
yuuukkk....lanjut....
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Yg pernah bilang Toyota sempurna siapa? Tolong jangan suka bohong. Saya bilang dr pengalaman saya SERVIS Toyota profesional di segala jajaran. Jangan suka bohong.Freehahawawa wrote: itulah beda saya ama lu, saya tidak pernah bilang nissan itu sempurna. dan dari awal saya selalu rekomendasi xtrail, saya ngak pernah rekomendasi navara, sebab navara terlalu panjang dan tidak praktis untuk pakai dalam kota untuk keluarga indonesia.
juga saya ngak mungkin semua mobil di check. tapi saya sadar kok mana mungkin semua mobil satu merek ngetop semua ?
tapi masalahnya navara udah di uji, dan nissan akan perbaiki. tapi fortuner sampai hari ini toyota entah kenapa tetap tidak berani jual di negara yang ada lembaga crash test.
juga navara buktikan satu hal : mobil besar truck based belum tentu pasti jago hasil uji tabrakannya. seperti saya bilang, telor ketemu batu kecil pasti kalah.
saran saya untuk lu adalah jual aja tuh fortuner dan ganti ke crv atau xtrail. setidaknya 2 tipe ini udah jelas rangkanya. dan harga, feature lebih unggul. ngapain cuman demi gaya mobil gede doang ? juga udah banyak orang cerita ama saya fortuner itu sangat ngak enak suspensinya.
kalau ternyata fortuner seperti navara nanti tabrakan ama xtrail atau crv atau worse, mpv kecil macam gl / freed dan kalah apakah ngak malu maluin ? mending kalau selamat.
Di lembaga New Zealand yg saya kasi link nya ada kok. Hilux 4 stars, Navarra 3 stars.GTR wrote:di webnya ENCAP, hilux belum ketemu juga, tapi mobilnya dipasarkan disana...
apa karena memang dari kategori kendaraan nya yg mungkin tidak memerlukan ENCAP disitu, atau yg masuk ENCAP itu harus memenuhi quota/volume tertentu...
IMO, jadi agak sulit yg mana lebih baik antara navarra dgn hilux.
X-Trail bukan alternatif dari Navarra, Navarra kendaraan yg jauh lebih tangguh dan di rancang untuk kerja berat. Sama dengan Hilux, dan titisannya Fortuner. Sama dengan Triton, dan titisannya Pajero Sport. Dari segi ketangguhan, bukan kelasnya X-Trail. Belajar dulu lah.Freehahawawa wrote: kalau navara hasilnya jelek, saya terima kok. saya tidak akan bela habis habisan. ngapain ? paling penting kan ada pilihan alternatif lebih enak dan praktis, seperti xtrail misalnya.
ingat navara. besar tapi tidak menjamin pasti sip. sama dengan fortuner. besar tapi siapa tau ?
Udah bohong, di ulang ulang lagi. Coba tunjukkan dimana saya bilang Toyota sempurna di segala hal. Saya bilang dari pengalaman saya, servis di Toyota professional di segala jajaran. Sekali lagi jangan suka bohong...apa lagi di ulang ulang bohongnya.Freehahawawa wrote:FortunerMan wrote:Saya pengen liat crash test nya Ford Everest dan Pajero Sport. Sampe skrg belon nemu, tapi si hawa2 kok gak heboh ya ttg dua ini...tapi kalo merek tidak bermoral (Toyota), wah heboh bener. Ooo...jadi harus laris dulu ya...baru si hawa2 hebohapa harus Toyota
Tapi Triton cukup bagus, 4 stars juga. http://www.landtransport.govt.nz/vehicl ... -2006.html - jadi cukup yakin lah saya Pajero Sport pun bagus.
Ford Ranger (mbahnya Everest) 3 stars.. http://www.landtransport.govt.nz/vehicl ... -2007.html - OK lah, apalagi dgn 4 airbagnya Everest.
Jadi yg terburuk di kelas truk Nissan Navarra dgn 3 stars di lembaga NZ, dan 1 star di EuroNCAP. Hmmm...hawa2 gimana tuh, si merek pamungkas kok bisa kalah sama merek tidak bermoral atoyot.
tau ngak kenapa saya ngak heboh ama mitsu dan ford ? sebab selama ini tidak ada orang atau pemilik 2 merek ini yang seperti lu heboh dan sombong bilang merek mereka paling top dalam segala hal. dan ngak cuman bilang top tapi jelek jelekin merek lain lagi.
jadi kalau 2 merek ini tidak ada pemilik atau orang dalamnya yang heboh muncul di sini, ngapain saya cari lawan ? justru saya salut ama 2 merek ini, setidaknya mereka produknya lumayan dan udah di uji. harga juga lebih masuk akal.
ok good point. hmm sebenernya keduanya ga beda jauh yah...navarra kalah 1 bintang.FortunerMan wrote:Di lembaga New Zealand yg saya kasi link nya ada kok. Hilux 4 stars, Navarra 3 stars.GTR wrote:di webnya ENCAP, hilux belum ketemu juga, tapi mobilnya dipasarkan disana...
apa karena memang dari kategori kendaraan nya yg mungkin tidak memerlukan ENCAP disitu, atau yg masuk ENCAP itu harus memenuhi quota/volume tertentu...
IMO, jadi agak sulit yg mana lebih baik antara navarra dgn hilux.
Sama sekali tidak memaksa, terserah mau percaya atau tidak. Dari semula saya bilang memang tidak ada crash test untuk Fortuner, tapi Hilux ada. Boleh anda ngotot Fortuner beda sama Hilux, tapi yah...gimana ya...namanya aja udah samaFreehahawawa wrote:fortunerman bisa ngak dengan besar hati akui bahwa fortuner belum ketahuan hasilnya. saya ngak bilang pasti jelek kok, cuman ngak ketahuan aja. ngak usah maksa seolah hilux bagus pasti fort juga bagus
yaaah....jangan2 cuma akal2an dia doang neh....kepengen beli fortuner baru tapi duidnya ga nyampe, makanya suruh orang jual2in supaya ntar dia yg beli bekasnye.....FortunerMan wrote: hihihihi...ayo rame2 jual mobil...disuruh si hawahawa
Crash testing kan dilaksanakan di lembaga independen, kalo barangnya di jual ke negara yg tidak punya lembaga testing seperti Afrika, Middle East, Asia Tenggara, South America...ya buat apa Toyota buang2 duit kirim sana sini ngancur2in mobilnya? Saya juga kalo dagang...gak mau buang2 uang.Captivated wrote:tp knp ya fortie dan ipah ga dimasukkan toyota dlm crash test?
kan toyota market leader, duid banyak, susah apa sih kirim bbrp mbl ke lembaga uji? at least di jncap secara toyota merk jepang
spy lbh meyakinkan gitu loh... kan yg diuntungkan sbtr calon pembeli/existing owner-nya ipah/fortie
tuh, uda sampe s.america pulak jualannya
gw cm numpang tanya, ga ada maksud apa2
soalnya dua mobil ini adlh raja dr segi panjualan dikelasnya msg2 di indo
yen/dolar udah turun tp hrganya ga turun2 (malah naek), pdhl dulu alasannya naikin harga krn naiknya yen/dolar
wah berarti toyota itu udh jualan produk overpriced, pelit pulakFortunerMan wrote: Crash testing kan dilaksanakan di lembaga independen, kalo barangnya di jual ke negara yg tidak punya lembaga testing seperti Afrika, Middle East, Asia Tenggara, South America...ya buat apa Toyota buang2 duit kirim sana sini ngancur2in mobilnya? Saya juga kalo dagang...gak mau buang2 uang.
Harga mobil sih gak akan turun - tapi diskon akan makin banyak atau bonus makin banyak (memang ini yg terjadi).
thanx usul bro imsusimsus2c wrote:iya...betul...
jangan yg aneh-aneh (maksudnya yg mahal) macam crash test....
yg simple macam emisi aja, di indonesia juga ga terlalu nuntut....
alias cukup premium/solar saja (EURO2)![]()
![]()
kabur lagi ah...............
btw pak mods, serius nih, mendingan thread ini digusur aja ke event news atau review corner, keknya sudah ga relevan lagi di topic minibus...hanya sekedar usulan aja
Yoi bro.....banyak rekanan2 sy yg bilang emang paling enak bisnis di indo....Captivated wrote:wah berarti toyota itu udh jualan produk overpriced, pelit pulakFortunerMan wrote: Crash testing kan dilaksanakan di lembaga independen, kalo barangnya di jual ke negara yg tidak punya lembaga testing seperti Afrika, Middle East, Asia Tenggara, South America...ya buat apa Toyota buang2 duit kirim sana sini ngancur2in mobilnya? Saya juga kalo dagang...gak mau buang2 uang.
Harga mobil sih gak akan turun - tapi diskon akan makin banyak atau bonus makin banyak (memang ini yg terjadi).![]()
hohohohoo... nyaman bener jualan di indo
yupe... camod bener banget... makanya, kalo di indo harus bisa berbisnis seperti camod kita ini..mandala1 wrote: Yoi bro.....banyak rekanan2 sy yg bilang emang paling enak bisnis di indo....
gusur ke common topics of cars/automotive juga ok pak...even better disanaGTR wrote:thanx usul bro imsusimsus2c wrote:iya...betul...
jangan yg aneh-aneh (maksudnya yg mahal) macam crash test....
yg simple macam emisi aja, di indonesia juga ga terlalu nuntut....
alias cukup premium/solar saja (EURO2)![]()
![]()
kabur lagi ah...............
btw pak mods, serius nih, mendingan thread ini digusur aja ke event news atau review corner, keknya sudah ga relevan lagi di topic minibus...hanya sekedar usulan aja
topic sudah saya pindah, tapi ke common topics of cars or automotive
maskopat wrote:yupe... camod bener banget... makanya, kalo di indo harus bisa berbisnis seperti camod kita ini..mandala1 wrote: Yoi bro.....banyak rekanan2 sy yg bilang emang paling enak bisnis di indo....![]()
Overpriced menurut anda, kenyataan dari angka penjualan banyak yg bilang worth it. Saya sih gak merasa overpriced, biasa aja. Dapet mobil tangguh seharga crossover biasa menurut saya worth it sekali.Captivated wrote:wah berarti toyota itu udh jualan produk overpriced, pelit pulakFortunerMan wrote: Crash testing kan dilaksanakan di lembaga independen, kalo barangnya di jual ke negara yg tidak punya lembaga testing seperti Afrika, Middle East, Asia Tenggara, South America...ya buat apa Toyota buang2 duit kirim sana sini ngancur2in mobilnya? Saya juga kalo dagang...gak mau buang2 uang.
Harga mobil sih gak akan turun - tapi diskon akan makin banyak atau bonus makin banyak (memang ini yg terjadi).![]()