Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mandala1 wrote:^^hmmm.......baru ajah dibaca sama orangnya,,, tunggu pembalasan ku katanya......
waks..... nt gimana sehhh............ katanya klo nt ol sambil jongkok di pojokan kamar.............. kok bisa ampe kebaca ama beliau....... gaswat neghhhhhhhh........................
..............
hehehehe.........siap2 tebel2in kuping aja yah ente....
mau nanyak2 nih.... carnival bensin ku kan abis dimasukin ke beres buat tune up... terus kan di secen pro.. terus hasilnya keluar 1 peroblem.. yaitu VICS. (daku klo di beres ga pernah duduk diem di ruang tunggu soalnya... selalu aku awasi... apalagi klo bongkar2 yang ada didalem kap mesin.. pasti aku liat en pelototin deh..)
Nah, setelah keluar VICS nya tu.. khan si montir berusaha memperbaiki... cuma memperbaiki nya lewat scan pro nya dia aja.. ga da dibongkar2 bagian VICS nya tu.. trus setelah beberapa lama.. dia bilang.. pak.. ni khan ga isa ilang ni tulisan report nya da pro scan...(daku ya mbathin aje.. lhah gimana isa ilang.. dikau nya ga ngapa2in..) tapi ni mungkin gara2 kemaren kabel busi bapak yang belakang bocor.. jadi mungkin ni gara2 si vics masi keinget rasanya pake kabel busi bocor... nah tapi ni khan uah diganti.. jadi ya nti siapa tau bisa normall sendiri.. ++>> nah bahas kabel busi nya dulu... sebenernya sie sebelum masuk ke beres.. dunia perbusian nya carniv ku gawda masalah koq.. mberebet yo kagak.. pokoknya baek2 saje... nah kejadian nya tu.. khan aku masukin ke beres nya khan buat tune up... lha biasanya khan copot busi.. klo nyopot busi khan pasti nyopot kabel nya duluan donk...trus pas nyopot kabel busi belakang.. ga tau gimana caranya.. eh lhah.. koq yang keluar duluan malah pentolan kabel busi nya... ga pake kabelnya.. jadi copot getu... lhah......aku dah rodo anyel... tapi ya biare dulu deh... siapa tau klo copot pentolan nye nti bisa diapaken gitu.. setelah bla bla bla de el el de el el... kan saatnya memasang2 bagian2 yang udah dilepasin.. nah pas mau masang kabel busi belakang... dengan muka si montir yang agak ketakutan.. si montir bilang.. pak... kabel nya busi harus ganti.. glodag! mpe shock aku... terus aku mencari si kepala bengkel yang tadi abis ngelepas si kabel terus hasilnya coplok tu.. eh malah menghilang... argh... tambah anyel aje... terus aku mulai ngomong. lha soalnya kabel busi nya bapak ternyata udah repair an koq.. hah??? dia bilang.. lha ni ada solasi item mbelebet (mbungkus) kabel nya.. terus aku bilang.. gini mas... itu tu dibungkus ma solasi khan kemaren kan si oli ne menguap. trus panas. trus kabel busi e carniv khan dah rodo ga sekeras dulu karetnya... nah pikire bengkel nya temenku.. ni kabel nya disolasi aja ya... biar awet.... kan masi dilindungi ma solasi item.. kebanyakan kan juga gitu... eh si montir tetep ngeyel... gak pak.. ni putus nya gara2 udah repair an.. ya udahlah.. berhubung ge males marah2... ya udah terserah lah.. ganti yo ganti lah... (lhah.. klo ga ganti trus gimane.. masa ga pake kabel busi...).. nah sekian cerita yang berhubungan dengan kabel si busi...
kembali ke VICS....
akhirnya.. berhubung si montir bilang nti siapa tau normal.. trus si kepala bengkel juga bilang.. ya siapa tau pak.. ya udah.. trus khan abis tu mobil mau di test drive ma si manajer bengel... orang yang terima orderan klo ada yang mau servis tu lho... aku bilang aku mau ikut... terus pas dicoba... aku nya nanya.. gimana pak.. udah beres.... terus dia jawab.. keseluruhan sih oke pak.. cuma koq ni rpm nya agak tinggi ya... nti mpe bengkel di scan pro lagi deh.. yawda.. dengan hati agak lega..(soalnya klo di scan pro khan siapa tau si VICS nya keluar lagi trus nti ada tindak lanjutnya).. en bener deh.. mpe bengkel..terus di scan.. si VICS masi menongol report nya... terus si manajer bla bla bla dengan si montir dengan suara yang pelan.. akhirnya si manajer juga bilang... ni ya mungkin ga bisa ilang soalnya kabel busi nya yang dulu bocor pak.. coba ni dipake dulu nti besok2 kembali lagi buat di cek lagi.. ah.. mpe lemes aku...gimana ga lemes.. ganti kabel busi, ganti kabel hand rem kanan, ma tune up abis 800rb an koq mobil ga beres.. dimana si kabel ganti gara2 kegoblokan si montir lagi...hiks hiks..
ya udah deh... setelah 3 hari. aku balik lagi kesana.. abis di scan.. si vics masi keluar... eh mesin langsung di bongkar... katae mau mbersihke vics nya dulu.. dan usut punya usut sih.. kalo d iscan pro keluar vics nya.. biasa e ya langsung di bersihkan vics nya.. en ternyata.. gara2 kemaren pas final cek tu udah jam 4 sore.. jadi ya seribu satu alesan dikeluarke biar ga langsung dibongkar... soalnya mbersihin vics nya ampir 2 jam e.. ya udah deh.. setelah dibongkar semprat semprot... dah.. trus dipasang.. en... di VICS ga bisa ilang dari report nya scan pro... dan aku harus ganti VICS... dan nanya harga spare part nya... yaitu setelah si mbak bagian spare part cek cek kanan kiri... keluar angka 3 juta... ya emplop... o iya... VICS tu kan sebenere termasuk kategori sensor.. aku ya bilang.. mbok ya tolong di cek2 kabel nya yang berhubungan dengan si VICS ato gimana... siapa tau ga rusak... (lha si mbak sparepart ja bilang.. bentar ya mas.. nyari nya agak lama. soalnya sejak saya kerja disini mulai ni bengkel buka mpe sekarang.. ga pernah ada yang ganti VICS).. omG.... aku berusaha ngomong... mas.. tolong deh.. di cek lagi.. siapa tau kepala sensornya kurang rapet ato gimana.. terus dijawab pak.. ga bisa pak.. klo ga rusak si biasa e abis di semprot cleaner haruse dah beres.. lha ni kan enggak beres.. jadi ya harus ganti VICS..... aku ya bilang.. yah gini deh mas.. coba deh... minjem vics nya siapa gitu.. di coba dulu.. klo emang rusak ya apa bole buat aku ya ganti deh... trus dijawab.. ga bisa pak... bapak ya harus beli.. nti klo udah diganti pasti normal... aku ya njawab... lha terus klo engga dimana mas... terus dijawab... ya dicoba dulu.. klo ga beres ya nti diliat lagi.. tapi ya semoga beres...
hiks hiks... lhah harus gimana daku nya nih para juragan juragan suhu suhu profesor profesor sekalian... daku mohon pencerahan nya donk.... trus harga si VICS tu sebenernya berapaan sie... soalnya setelah kudesek si manajer.. aku nanya.. lhah mas.. masa si VICS hargae 3jt.. masa VICS sama piston+ring piston+liner komplit jumlah enem... selisih e cuma dikit.. masa klo VICS ditukerno piston ma ring piston masi dapet kembalian... trs setelah a i u a i u... eh ternyata si manajer ya heran... iya pak... aku sendiri juga ga percaya.. mungkin salah input harga kali ya... setau saya ja sparepart carniv paling mahal tu 2.4jt koq.. masa VICS 3 juta.... naaah... tambah bingung aku... ya udah deh.. aku akhirnya cabut dari beres dengan perasaan yang ga beres....
VICS selenoid.. di buku spare part nya katae namanya motor stepper....
^^bro....ane udah baca ampe 3 kali....hmm soal harga vics ane belom bisa bantu update....tapi kalo baca 'curhat' diatas kayaknya sih bengkelnya ga beres tuh bro....kesannya malah cuma oper2an bola tanpa ada solusi,, saran ane sih sebelum ada penggantian parts lainnya ada baiknya coba bawa ke bengkel lain yg lebih profesional.....
mandala1 wrote:^^bro....ane udah baca ampe 3 kali....hmm soal harga vics ane belom bisa bantu update....tapi kalo baca 'curhat' diatas kayaknya sih bengkelnya ga beres tuh bro....kesannya malah cuma oper2an bola tanpa ada solusi,, saran ane sih sebelum ada penggantian parts lainnya ada baiknya coba bawa ke bengkel lain yg lebih profesional.....
lha itu bro.. aku nya juga bingung.. mau dibawa kemana... padalah bengkel nya BeRes lho.. malah update terakhir.. kan mobil carniv nya yang ngerawat selama ini temen sendiri. pinter sih. pernah kerja di toyota resmi ma honda resmi. klo pas betulin carniv klo ada yang ga begitu paham ( agak ragu ) dia pasti telp temennya dulu yang kerja di BeRes nya kia biar lebih yakin.. lha temenku tu kan kenal ma si mbak bagian spare part nya BeRes kia nya yang aku problem kemaren tu.. kemaren pas telp si mbak nya (dia mau nyari sparepart nya carens).. temenku malah dibilang.. eh mas.. temenmu yang punya carniv tu orange rewel ya.. susah banget.. kebanyakan pertanyaan.. GLODAG!! uadududududuh.. mpe ga bisa ngomong daku...
sebenernya sieh sebelum masuk BeRes, carniv nya ga ada masalah.. barusan turun mesin yg digarap ma temenku dibantu temennya yang montir kia.. masalah kabel busi yang dililit ma solasi juga temene montir kia yang nyaranin.. biar awet... terus abis turun mesin dipake sih ga ada masalah (abis tu udah kupake jalan ke BALi PP )... abis pulang dari BALi juga ga ada masalah... cuma kan abis turun mesin kan lum pernah di scan pro.. yahh.. pikirku sih mumpung BeRes ada diskon lebaran... coba ah iseng2 di bawa ke BeRes...
BADAK wrote:
Udah ada bro, cuman gw gak tau apa di pasaran sudah ada.
Kalo oil filter buat Panther 2.5 persamaan ada pd oil filter punya trooper bensin & elf PS 77. Kalo air filter Panther 2.5=Taft GT=Strada 2.5=L200 pick up.
Kalo fuel filter Panther 2.5=Panther 2.3
Semoga membantu..
salam kenal om.
Tolong dicek n ricek: air filter Panther 2.5 dgn taft gt dgn strada L200.
Pernah saya coba:
Air filter Taft gt bisa masuk ke housing nya air filter L200, tapi tidak bisa dikunci, karna air filter taft gt lebih panjang 0,5cm daripada L200.
Air filter strada L200 = Isuzu Bison.
Sedangkan air filter panther 2.5 pada end-platenya tidak ada lobang baut, seperti taft gt ato L200. Jadi NOT applicable.
CMIIW.
T3ChNo16 wrote:klo pas betulin carniv klo ada yang ga begitu paham ( agak ragu ) dia pasti telp temennya dulu yang kerja di BeRes nya kia biar lebih yakin.. lha temenku tu kan kenal ma si mbak bagian spare part nya BeRes kia nya yang aku problem kemaren tu.. kemaren pas telp si mbak nya (dia mau nyari sparepart nya carens).. temenku malah dibilang.. eh mas.. temenmu yang punya carniv tu orange rewel ya.. susah banget.. kebanyakan pertanyaan.. GLODAG!! uadududududuh.. mpe ga bisa ngomong daku...
T3ChNo16 wrote:
lha itu bro.. aku nya juga bingung.. mau dibawa kemana... padalah bengkel nya BeRes lho.. malah update terakhir.. kan mobil carniv nya yang ngerawat selama ini temen sendiri. pinter sih. pernah kerja di toyota resmi ma honda resmi. klo pas betulin carniv klo ada yang ga begitu paham ( agak ragu ) dia pasti telp temennya dulu yang kerja di BeRes nya kia biar lebih yakin.. lha temenku tu kan kenal ma si mbak bagian spare part nya BeRes kia nya yang aku problem kemaren tu.. kemaren pas telp si mbak nya (dia mau nyari sparepart nya carens).. temenku malah dibilang.. eh mas.. temenmu yang punya carniv tu orange rewel ya.. susah banget.. kebanyakan pertanyaan.. GLODAG!! uadududududuh.. mpe ga bisa ngomong daku...
sebenernya sieh sebelum masuk BeRes, carniv nya ga ada masalah.. barusan turun mesin yg digarap ma temenku dibantu temennya yang montir kia.. masalah kabel busi yang dililit ma solasi juga temene montir kia yang nyaranin.. biar awet... terus abis turun mesin dipake sih ga ada masalah (abis tu udah kupake jalan ke BALi PP )... abis pulang dari BALi juga ga ada masalah... cuma kan abis turun mesin kan lum pernah di scan pro.. yahh.. pikirku sih mumpung BeRes ada diskon lebaran... coba ah iseng2 di bawa ke BeRes...
Ternyata... hiks hiks hiks
Hmmm......dari omongannya aja udah mencirikan kalo emang bengkel nya ga profesional....
Mas techno ini domisili di daerah mana yah? mudah2an kalo deket ane bisa bantu rekomen.....
Gw yg baca sampe ketawa2 deh.. Beres nya bener2 gak "beres" kayaknya
Btw, di beres mana bro?
Sayang gw gak bisa bantu, soalnya gw lbh fokus untuk mobil2 niaga..
Maybe boss mandala or temen2 yg pny KIA bisa bantu tuh..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Atau mas bro wong cilik, banyak koneksinya tuh.....
Hmmm......meneer imsus mungkin bisa bantu deh, secara beliau pengguna hyundai mungkin lebih bisa rekomen
ini forum spreparts loh,, bukan forum kadal siput atau yg pincang2 ketiban klakson,,,
hayooo...... mandala ama hansen.................... BTT.................ini forum spareparts lohhhhh................ jadi bukan forum kadal siput dll....................... .........
T3ChNo16 wrote:ya ampun.. ternyata nulis nya puanjang buanget... maap ya....
mohon bantuannya ya...
sayangnya bro di solo, kalo jkt atau bdg saja saya bantu utk rescan ulang untuk memastikan masalahnya. soal harga vics memang betul seperti kata bro mandala meong, susah pastinya berapa... utk beberapa item kadang bagaimana masing2 toko spareparts.
seperti kata rekan2 diatas, ada baiknya utk mencoba diperiksa ulang di bengkel lain... sebagai masukan2 sebelum mengambil keputusan apa2 saja yg akan diganti. jangan pernah terlalu cepat utk mengganti spareparts yg 'berdasarkan perkiraan' , ini kadang2 biaya nya membengkak karena ternyata yg bermasalah bukan yg diganti.
ini forum spreparts loh,, bukan forum kadal siput atau yg pincang2 ketiban klakson,,,
hayooo...... mandala ama hansen.................... BTT.................ini forum spareparts lohhhhh................ jadi bukan forum kadal siput dll....................... .........
..................
Ho'oh ajah deh.......... daripada KF ane jadi berkabut.........