[WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote: ane setuju dengan itu..
kupe, targa, convertible juga harus ditest tersendiri lagi. karena struktur atapnya sangat berbeda. yang ane tahu dari para reviewer, mobil hard top lebih rigid daripada convertible.. jadi convertible dugaan ane lebih lemah strukturnya.. nanti dicari lagi ya om.. sing sabar...

posting ane tadi cuman memberi tahu bahwa bimer series 3 SW sudah ada crash testnya.. :big_peace: :big_peace:

tinggal cari fortuner, PS, evie... :cupss: :cupss:
Yg penting cariin Focus 4 door sedan seperti punya ane ya...ntar dituduh kaleng kerupuk juga kalo gak ada crash testnya :mrgreen: Dan itu cuman contoh aja...

Livina series...XR sama GL harus beda tes nya
407 sedan sama 407 SW harus di tes terpisah
Pajero long, short version harus di tes terpisah
BMW 7 series short vs long version harus di tes terpisah
Grand Vitara Short and Long
dll dll dll
SEMUA model mobil yang ada variasi atap dan berat, OK?
siap Bos, nanti ane suruh badan crash test melakukan ini... :frm_salut: :frm_salut:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote:
maskopat wrote:focus 2 pintu hatch back dan 4 pintu juga dihancurin..
http://www.carseverything.com/257/2009- ... tests.html
Jangan lupa 4 door hatchback, 4 door sedan, Focus station wagon, Focus convertible.
gini om, maksudnya itu semua tipe emang harus ditest.. kalau tidak, mungkin ada penjelasan dari badan berwenang kenapa tidak dicrash test.

tapi pointnya adalah setiap tipe body emang harus ditest.. apalagi truk dan suv dengan chassis yang sama..

bisa jadi PS, evie, fortie belum ditest karena negara yang menjual mobil itu belum mewajibkan crash test..
Nah Ford Focus itu dijual di mana mana - kenapa gak semuanya di crash test? Melanggar hukum dong varian yang tidak di tes :P
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
abrof wrote:sudah gini aja kita damai aja....daripada bingung Fortie diesel, Captiva Diesel, Everest....gimana kalo Pajero Sport aja....gabungan ketiga2nya mesin ok, sasis ok, model ok, fitur ok juga....ya kan bro Maskopat.... :big_peace: :big_peace:
betul om.. setidaknya design struktur PS sudah menganut RISE.. ada krupuk zone walau ladder frame.. entah evie dan fortie.. apakah perusahaannya memikirkan krupuk zone... soalnya bisa jadi mereka berdalih, "ladder frame koq pake krupuk zone"... :mrgreen: :mrgreen:

terus terang, ane juga gak nyangka design body PS ternyata ada krupuk zone.. ane pikir mitsu kagak bikin mobil yang aman.. soalnya biasanya mitsu kan cuman bikin mobil kenceng dan bisa ngerem.. :mrgreen: :mrgreen:
Yah kalo cuman istilah2 sendiri aja, Fortuner juga ada GOA. Mana crash test independentnya :P Kalo belon ada itu, bisa2 kaleng kerupuk lho!
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote: gini om, maksudnya itu semua tipe emang harus ditest.. kalau tidak, mungkin ada penjelasan dari badan berwenang kenapa tidak dicrash test.

tapi pointnya adalah setiap tipe body emang harus ditest.. apalagi truk dan suv dengan chassis yang sama..

bisa jadi PS, evie, fortie belum ditest karena negara yang menjual mobil itu belum mewajibkan crash test..
Nah Ford Focus itu dijual di mana mana - kenapa gak semuanya di crash test? Melanggar hukum dong varian yang tidak di tes :P
kurang tahu om.. ane bukan pakar hukum.. bisa jadi di peraturan suatu negara, dengan distribusi bobot dengan toleransi sekian, toleransi jarak wheelbase sekian, struktur seperti ini, gak perlu crash test.. bisa jadi toh...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote: betul om.. setidaknya design struktur PS sudah menganut RISE.. ada krupuk zone walau ladder frame.. entah evie dan fortie.. apakah perusahaannya memikirkan krupuk zone... soalnya bisa jadi mereka berdalih, "ladder frame koq pake krupuk zone"... :mrgreen: :mrgreen:

terus terang, ane juga gak nyangka design body PS ternyata ada krupuk zone.. ane pikir mitsu kagak bikin mobil yang aman.. soalnya biasanya mitsu kan cuman bikin mobil kenceng dan bisa ngerem.. :mrgreen: :mrgreen:
Yah kalo cuman istilah2 sendiri aja, Fortuner juga ada GOA. Mana crash test independentnya :P Kalo belon ada itu, bisa2 kaleng kerupuk lho!
GOA itu kalo gak salah sistem audit body deh.. bukan cara design struktur.. nanti dicari lagi GOA vs RISE...
secara ane bukan toyota lopers, jadi rada males nyari info toyota... :big_peace: :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote:
maskopat wrote: betul om.. setidaknya design struktur PS sudah menganut RISE.. ada krupuk zone walau ladder frame.. entah evie dan fortie.. apakah perusahaannya memikirkan krupuk zone... soalnya bisa jadi mereka berdalih, "ladder frame koq pake krupuk zone"... :mrgreen: :mrgreen:

terus terang, ane juga gak nyangka design body PS ternyata ada krupuk zone.. ane pikir mitsu kagak bikin mobil yang aman.. soalnya biasanya mitsu kan cuman bikin mobil kenceng dan bisa ngerem.. :mrgreen: :mrgreen:
Yah kalo cuman istilah2 sendiri aja, Fortuner juga ada GOA. Mana crash test independentnya :P Kalo belon ada itu, bisa2 kaleng kerupuk lho!
GOA itu kalo gak salah sistem audit body deh.. bukan cara design struktur.. nanti dicari lagi GOA vs RISE...
secara ane bukan toyota lopers, jadi rada males nyari info toyota... :big_peace: :big_peace:
2 detik dengan Google
http://rinisumasdi.blogspot.com/2008/03 ... sment.html

Masa Pajero Sport kalah ama Avanza...Avanza aja ada crash test independen nya lho! :mrgreen:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote:
maskopat wrote: gini om, maksudnya itu semua tipe emang harus ditest.. kalau tidak, mungkin ada penjelasan dari badan berwenang kenapa tidak dicrash test.

tapi pointnya adalah setiap tipe body emang harus ditest.. apalagi truk dan suv dengan chassis yang sama..

bisa jadi PS, evie, fortie belum ditest karena negara yang menjual mobil itu belum mewajibkan crash test..
Nah Ford Focus itu dijual di mana mana - kenapa gak semuanya di crash test? Melanggar hukum dong varian yang tidak di tes :P
kurang tahu om.. ane bukan pakar hukum.. bisa jadi di peraturan suatu negara, dengan distribusi bobot dengan toleransi sekian, toleransi jarak wheelbase sekian, struktur seperti ini, gak perlu crash test.. bisa jadi toh...
Trus kenapa yakin betul truck dan SUV dengan body 70% sama, platform, jarak wheelbase sama...dll harus di tes terpisah? Bisa jadi gak perlu crash test pisah...bisa jadi toh... :mrgreen:

Cari makan dulu ah...selamat mencari crash test Ford Focus sedan saya ya....jangan2 Focus ane kaleng krupuk juga lagi :shrug:
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by GTR »

FortunerMan wrote: Lho...post saya bilang, Skor Navarra 1 bintang dan 3 bintang, dan itu dimana salahnya? Dua2nya lebih rendah dr Hilux/Triton. Itu poin saya.

Nah lantas anda ambil kesimpulan, 1 ENCAP = 3 ANCAP, karena standarnya ENCAP sebegitu hebatnya. Ini yang ngawur - jadinya saya teruskan - kalo Focus 5 bintang di ENCAP, berarti kalau argumen anda di terapkan, Ford Focus harusnya 15 bintang di ANCAP. Kan 1 ENCAP = 3 ANCAP? 5 x 3 = 15 bintang! Makanya saya bilang, ini ngawur. Posting saya tidak salah - memang itu adanya skor Navarra. Penarikan kesimpulan anda yang salah. Makanya saran saya, kalau mau ambil kesimpulan - apalagi yg seheboh 1 ENCAP = 3 ANCAP - di research dulu.

yang ngawur cara teruskan perhitungan atau ilusi anda sendiri yg berlebihan / heboh, bisa sampe rating jadi 15 atau 1.3 bintang. di SM ini pun ada informasi rating A/E NCAP s/d 5 bintang & perbedaan ketatnya testing methods.
Dan, ngawur pun di SM sini hal biasa sama sekali tidak perlu direspon dgn postingan berlebihan seperti anda.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

Ini yg di atas lg ngobrolin crash test nvr dan focus? Atau 42ner, ctv, everest?
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

^^borongan om,, gado2 :upss:

seru euy....bacanya :off_good_job: SM
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

mandala1 wrote:^^borongan om,, gado2 :upss:

seru euy....bacanya :off_good_job: SM
hore... momod baru udah muncul... :e-clap: :e-clap:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

GTR wrote:
FortunerMan wrote: Lho...post saya bilang, Skor Navarra 1 bintang dan 3 bintang, dan itu dimana salahnya? Dua2nya lebih rendah dr Hilux/Triton. Itu poin saya.

Nah lantas anda ambil kesimpulan, 1 ENCAP = 3 ANCAP, karena standarnya ENCAP sebegitu hebatnya. Ini yang ngawur - jadinya saya teruskan - kalo Focus 5 bintang di ENCAP, berarti kalau argumen anda di terapkan, Ford Focus harusnya 15 bintang di ANCAP. Kan 1 ENCAP = 3 ANCAP? 5 x 3 = 15 bintang! Makanya saya bilang, ini ngawur. Posting saya tidak salah - memang itu adanya skor Navarra. Penarikan kesimpulan anda yang salah. Makanya saran saya, kalau mau ambil kesimpulan - apalagi yg seheboh 1 ENCAP = 3 ANCAP - di research dulu.

yang ngawur cara teruskan perhitungan atau ilusi anda sendiri yg berlebihan / heboh, bisa sampe rating jadi 15 atau 1.3 bintang. di SM ini pun ada informasi rating A/E NCAP s/d 5 bintang & perbedaan ketatnya testing methods.
Dan, ngawur pun di SM sini hal biasa sama sekali tidak perlu direspon dgn postingan berlebihan seperti anda.
Kok berlebihan sih? Katanya rumusnya 1 ENCAP = 3 ANCAP? Jadi gimana mengaplikasikan rumus ini?

Camry saya, 4 bintang di ANCAP. Betul kan? Nah...berarti dengan rumus anda, untuk mendapatkan skor ENCAP gampang saja, bagi 3. 4 bagi 3 = berapa?

Di balik. Focus saya 5 bintang di ENCAP. Kalo mau dapat skor ANCAP dengan rumus anda - tinggal kali kan 3. 5 kali 3 = 15.

Matematika saya salah nggak? Kalo matematiknya sudah benar, tapi tidak mendekati kenyataan (Focus di ENCAP maupun ANCAP tetap 5 bintang), berarti rumusnya yg salah.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by zweifellos »

FortunerMan wrote:
zweifellos wrote:kalo menurut saya, crasth test tipe pick up (double cabin) dengan versi SUV nya (ada belakangnya) misal triton dan pajero sport mesti dilakukan berbeda. sedan biasa dengan versi hatchbacknya mungkin memang perlu crash test berbeda tapi kalo kita bandingkan antara kasus 1 (triton dan PS) dan kasus 2 (sedan dan versi hatcbacknya) cukup jauh perbedaan bentuk, berat, dll. (karakteristik konstruksi mobilnya). triton belakangnya murni kosong yang bikin beratnya jauh lebih condong ke depan dibanding PS, menurut saya crash test yang dihasilkan mestinya menghasilkan hasil yang cukup jauh berbeda.

masalah tidak adanya crash test PS ataupun fortuner menurut saya lebih dikarenakan posisi (negara) beredarnya mobil2 ini yang sepertinya tidak 'menuntut' adanya fitur keselamatan seperti itu. mungkin kita bisa mencari data sebuah mobil double cabin (pick up) dan versi ada belakangnya di negara2 yang memang kita sering temukan crash test dari mobil2 yang beredar di sana. mungkin navara dan pathfinder atau sejenisnya?
Jangan lupa Everest juga tidak ada, Ranger ada.
makanya om, apakah everest beredar di negara2 yang mengharuskan/menyarankan (atau apalah namanya) crash test sebelum produk itu hadir di negara2 yang bersangkutan? apakah everest misalnya beredar di eropa? atau amerika?

kalo yang saya perhatikan, triton ada crash testnya, ini mobil beredar di jerman. ps belum ketemu ada crash testnya tapi ini mobil ga beredar di jerman. gitupun ford ranger beredar di negara yang sama namun tidak dengan ford everestnya. namun berbeda dengan navara dan pathfinder, keduanya punya hasil crash test. keduanya juga misalnya beredar di amerika dan eropa (jerman).

jadi saya masih beranggapan, fortie ps everest ga ada (belum nemu) crash testnya karena memang beredarnya di negara2 ataupun wilayah2 yang tidak mengharuskan/menyarankan (apapun istiliahnya) crash test pada mobil2 tersebut.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Makanya saya bingung...kenapa Ford Focus sedan ane kok ane gak nemu crash testnya...kan beda banget ama hatchback. Gimana nih saya mau tau dia safe atau tidak :D jangan2 kaleng krupuk lagi nih mobil...saya gak boleh (katanye) berpatokan pada varian lain (hatchback) yg berat dan atapnya lain. Jangan2 hatchbacknya 5 bintang, sedannya 0 bintang pula :mrgreen:
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by zweifellos »

saya ga tau versi focus om yang tahun berapa, kalo merujuk situs ford jerman, kata situs itu dapat bintang 5 euro-ncap. ga tau dia ngetes versi apa, si situs cuman bilang ford focus aja. http://www.ford.de/Pkw-Modelle/FordFocu ... tahlschutz
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

gw btt dikit ah..

kebetulan dpt sekilas info dari majalah, sampe agustus kemarin GM berhasil membangun dealer di 5 kota: bandung, cirebon, pekalongan, lampung dan kediri.
trus nanti nyusul di samarinda, padang dan tangerang.

berarti lumayan serius lah GM di indo.
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

zweifellos wrote:saya ga tau versi focus om yang tahun berapa, kalo merujuk situs ford jerman, kata situs itu dapat bintang 5 euro-ncap. ga tau dia ngetes versi apa, si situs cuman bilang ford focus aja. http://www.ford.de/Pkw-Modelle/FordFocu ... tahlschutz
Ya itu Focus saya...cuman itu dah facelift. Yg di tes di euro NCAP hanya hatchbacknya http://www.euroncap.com/tests/ford_focus_2004/204.aspx

Jagi, Focus wagon, Focus sedan, Focus convertible kemana ya, gak bisa kan di bilang udah ada crash testnya :mrgreen:...menurut logika sementara di sini. Kan berat lain, atep lain. Jadi...sedan saya bukan 5 star dong :shrug:

He he he...
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by zweifellos »

thanks infonya om roadtrain99. baguslah GM (sepertinya) serius menggarap pasar indonesia. semakin banyak yang seperti ini, konsumen2 yang di luar kota pun 'bisa' (karena banyak yang jadi beralih ngambil produk lain karena tidak tersedianya layanan purna jual) menikmati produk2 bagus dengan harga murah (dibanding pesaingnya).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by zweifellos »

FortunerMan wrote:
zweifellos wrote:saya ga tau versi focus om yang tahun berapa, kalo merujuk situs ford jerman, kata situs itu dapat bintang 5 euro-ncap. ga tau dia ngetes versi apa, si situs cuman bilang ford focus aja. http://www.ford.de/Pkw-Modelle/FordFocu ... tahlschutz
Ya itu Focus saya...cuman itu dah facelift. Yg di tes di euro NCAP hanya hatchbacknya http://www.euroncap.com/tests/ford_focus_2004/204.aspx

Jagi, Focus wagon, Focus sedan, Focus convertible kemana ya, gak bisa kan di bilang udah ada crash testnya :mrgreen:...menurut logika sementara di sini. Kan berat lain, atep lain. Jadi...sedan saya bukan 5 star dong :shrug:

He he he...
karena mungkin oleh euro ncap memang dianggap bisa mewakili (masih dalam range yang masih diterima)?

kalo saya sih beranggapan seperti itu (bahwa perbedaan bentuk antara focus hatchback dengan yang versi biasa tidak begitu signifikan perubahan hasil crash test nya) dan beranggapan bahwa triton dan PS bisa menghasilkan hasil crash test yang signifikan bedanya. alasan saya: melihat wilayah peredaran PS, fortie, everest dan adanya test euro ncap untuk masing2 navara dan pathfinder (seperti yang saya jelasin sebelumnya).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

soal crash test..

klo ctv, dari euro n cap dpt 4 stars out of 5 *cmiiw*

trus klo aussie ANCAP
OCCUPANT PROTECTION: 4 Stars
The Holden Captiva scored 12.23 out of 16 in the offset crash test. The passenger compartment held its shape
well. Protection from serious leg injury was marginal for the driver and passenger.
The vehicle scored 16 out of 16 in the side impact crash test and 1 point in the optional pole test.
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

zweifellos wrote:karena mungkin oleh euro ncap memang dianggap bisa mewakili (masih dalam range yang masih diterima)?

kalo saya sih beranggapan seperti itu (bahwa perbedaan bentuk antara focus hatchback dengan yang versi biasa tidak begitu signifikan perubahan hasil crash test nya) dan beranggapan bahwa triton dan PS bisa menghasilkan hasil crash test yang signifikan bedanya.
Kan katanya tadi kalo struktur atap dan berat beda, berarti hasil crash test bisa beda - knp kok perbedaan Focus hatchback dan Focus sedan anda terima dgn mudahnya - boleh deh gak ada crash test sedan, tapi Triton dan Pajero Sport anda tidak terima. Apa alasan teknisnya? Kan seperti double standard, apa ada alasan teknisnya? Apa range yg diterima dan yang tidak diterima ini? Apa yg saya bold merah itu nebak2 juga? Soalnya saat saya aplikasikan ke mobil Focus, sepertinya argumen ini di..abaikan begitu saja.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

kalo focus..menurut ancap yg based on euroncap.."The ANCAP Victorian partners, VicRoads, RACV and the TAC, said the new five-star Ford Focus models (tested by EuroNCAP) showed that small cars can score in the top categories in crash tests. It is noted that the Focus scores five stars across the range in New Zealand because side curtain airbags are standard on all variants. Side curtain airbags are available as a safety option in Australia for all Focus variants"

ford focus yg di indo ada side curtain airbagsnya?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

zweifellos wrote:thanks infonya om roadtrain99. baguslah GM (sepertinya) serius menggarap pasar indonesia. semakin banyak yang seperti ini, konsumen2 yang di luar kota pun 'bisa' (karena banyak yang jadi beralih ngambil produk lain karena tidak tersedianya layanan purna jual) menikmati produk2 bagus dengan harga murah (dibanding pesaingnya).
iya, spt nya sih mulai agak serius, mudah2an begitu...
dan kayaknya gm agak terbantu krn ada captiva di indo. belakangan mulai lebih sering terlihat seliweran sekitar jkt.

feature2 nya mulai nambah lagi sedikit demi sedikit, misalnya spt cruise ctrl..bahkan mau masuk yg versi terbaru lagi cruise nya kalo menurut dari thread 'share captiva'
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

wah...sayang sekali, ford everest/tyt 42ner blm ada euroncap dan ancap nya..
kenapa ya..apa krn ga beredar di region2 tsb?

kalo ctv, euro, america, australia, asia, africa cukup beredar..
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

roadtrain99 wrote:kalo focus..menurut ancap yg based on euroncap.."The ANCAP Victorian partners, VicRoads, RACV and the TAC, said the new five-star Ford Focus models (tested by EuroNCAP) showed that small cars can score in the top categories in crash tests. It is noted that the Focus scores five stars across the range in New Zealand because side curtain airbags are standard on all variants. Side curtain airbags are available as a safety option in Australia for all Focus variants"

ford focus yg di indo ada side curtain airbagsnya?
Mana ada side airbagnya, jadinya cuman 1 star (biar seneng :mrgreen: ) Apalagi yg sedan, gak ada crash testnya!