Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jidan wrote:Sharing LV 2005, ni mobil gw pake untuk operasional, kadang bawa barang berkarung2 pakaian jadi, kadang bawa orang seRT...Ok Banget.
Sejak dari baru kerja berat terus sampe sekarang KM dah lebih 200ribu, cuman servis rutin aja, belum pernah ada yang rusak, bandel banget nih mobil.
Tapi kalo mengharap handling...jangan banyak berharap deh...(mungkin karena yang LV ya...).
Gw bingung, untuk operasional apa lagi selain Panther...kayanya ga ada...buat gw loh...
ini baru gokil, mobil baru 4 tahun km uda 200rebu.... ketauan banget nigh disiksa abis2an nigh mobil, kaga bermasalah pula mesin nay.... panther emang pilihan pinter dahh.... hidup panther...
Iya Bro...yang gw rasain panther memang mobil badak...waktu di KM +- 150rb, bahan bakar sempet agak boros, setelah diPurging normal lagi...bisa 1:12-13an dalkot.
Satu tahun yang lalu, ni mobil kejeblos di selokan roda depan kiri, akhirnya diangkat rame2, gw kirain ada yang rusak ga taunya hanya penahan lumpunya aja yang robek...ckckck....hebat deh nih panther.
Last edited by jidan on Tue Oct 13, 2009 1:16, edited 1 time in total.
nah itu yg ane perhatiin, panther2 jenis kapsul rata2 dalkot nya irit, bisa 1 :12 keatas.... kalo generasi panther kotak lebi boros, kalo yg ane tau sigh umum nya panther kotak dapet nya 1:10-11 doank utk dalkot... padahal mesin nya sama...
Biarpun Gue ex pemakai Panther ...
Tapi Gue akuin kalau tuh mobil memang seperti BADAK ...
Awet sekali tidak ada ganti part sudah 3 tahun, cuma ganti olie, ini mobil cocok diajak susah
Ada katanya yang sudah memakai hampir atau lewat 1 juta kilometer dan dibuka mesinnya masih orisinil
Tune up nya pun murah ... setahun lalu cuma 180 rb
Biarpun ada kekurangan disana sini seperti handling, bising, getaran.
TETAPI ini mobil yang gak nyusahin kantong yang punya ...
DOHC wrote:
ini baru gokil, mobil baru 4 tahun km uda 200rebu.... ketauan banget nigh disiksa abis2an nigh mobil, kaga bermasalah pula mesin nay.... panther emang pilihan pinter dahh.... hidup panther...
saya blm pernah punya panther..tapi sering pake punya paman tipe LS A/T 2001 dan udah ada turbonya...dari situlah saya mulai mengerti jiwa ispanholic,hehehe.... kalo dibandingin sama yg LS M/T secara umum sih rasanya hampir sama, bedanya akselerasinya lbh lambat.....dan masih cukup irit (dalkot msh bisa 1:11, lukot 1:14)
sekalian mau tanya nih..apakah benar sejak panter kapsul facelift itu udah ada penyempurnaan disuspensi blkg supaya lbh nyaman ?
saya perhatikan di milis2...yg mengeluh keras itu rata2 yg panther kotak & kapsul edisi pertama...yg punya panter facelift jarang yg ngeluh...paling keluhannya yaitu harganya udah mahal,hehehehe....
pls dicerahkan
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
kayanya emang uda beda bro jenis pernya, coba diliat deh, kalo yg facelift itu di ujung kancing ada yg dibungkus ama warna biru gt, beda banget ama yg kotak atau kapsul pertama yg cuman item2 doank
Profith83 wrote:Biarpun Gue ex pemakai Panther ...
Tapi Gue akuin kalau tuh mobil memang seperti BADAK ...
Awet sekali tidak ada ganti part sudah 3 tahun, cuma ganti olie, ini mobil cocok diajak susah
Ada katanya yang sudah memakai hampir atau lewat 1 juta kilometer dan dibuka mesinnya masih orisinil
Tune up nya pun murah ... setahun lalu cuma 180 rb
Biarpun ada kekurangan disana sini seperti handling, bising, getaran. TETAPI ini mobil yang gak nyusahin kantong yang punya ...
DOHC wrote:
ini baru gokil, mobil baru 4 tahun km uda 200rebu.... ketauan banget nigh disiksa abis2an nigh mobil, kaga bermasalah pula mesin nay.... panther emang pilihan pinter dahh.... hidup panther...
yg ane bold itu bener banget.... kaga nyusahin... nigh mobil uda dipliara di kluarga ane slama 10 taon, berjalan ratusan rebu km, cuman perna servis radiator ama kopling doank utk servis besar nya... ramah di kantong abiss.... bandingin ama mobil kantor bokap yg baru 100an rebu km aja uda overhaul dll....
Makanya gw pake nick BADAK, soalnya sesuai ama mobil nya
Per nya mmg udah diperbaiki di model kapsul, jauh lebih empuk. Bahkan dibandingin kijang kapsul masih lebih empuk. Tapi akibatnya jd kurang stabil untuk ber manuver. Kalo pengalaman dari dulu pake panther, mulai royale, higrade, new higrade, LS, n terakhir touring di mesin jarang ada masalah. Tapi selalu aja ada kerusakan minor kyk di interior, kopling, gas, dll.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Terus terang saya puas memakai panther ...
Cuma ya itu mesinnya gak sehalus D4D
Sekarang ganti D4D, mesin lebih halus, lebih lapang, shock lebih empuk.
Tetapi kalau tanjakan, keawetan mesin dan maintenance tetap lebih pilih Panther.
Peace Bro.
Kalau mau mobil operational dengan KM banyak, pilihan sudah jelas
Tinggal Ganti Olie + filter olie tiap 5.000 KM (asal pakai Olie yang bagus misalnya motul)
Filter solar tiap 10.000 KM
Filter udara tiap 20.000 KM
Olie Gardan + transmisi + oli rem + olie power steering (sepertinya tiap 20 ribu or 40 ribu KM cukup)
jidan wrote:Sharing LV 2005, ni mobil gw pake untuk operasional, kadang bawa barang berkarung2 pakaian jadi, kadang bawa orang seRT...Ok Banget.
Sejak dari baru kerja berat terus sampe sekarang KM dah lebih 200ribu, cuman servis rutin aja, belum pernah ada yang rusak, bandel banget nih mobil.
Tapi kalo mengharap handling...jangan banyak berharap deh...(mungkin karena yang LV ya...).
Gw bingung, untuk operasional apa lagi selain Panther...kayanya ga ada...buat gw loh...
ada, L300 diesel... tapi memang secara perbandingan panther lebih irit dan lincah.
mesin kuda diesel sama persis dengan L300-200, hanya beda seting setau saya... L200 lebih baru teknologinya serta volume mesin nya juga beda dan ber-turbo.
ini yg keliatan sama mata saya lho... ntah kalo kata si koh meong, ntah juga kapan jawabnya... wkwkwkwk...
Seperti yg sudah diungkapkan oleh saudara poechimin, adalah benar mesin 4D56 L300 diesel = Kuda Diesel = L200,, n semua masih pake glow plug (yg harganya ga terlalu mahal)
Hmmmm.......pernyataan diatas yg bilang sperpat L300 lebih mahal daripada Panther, ane kurang setubuh....kalo mau ditelusuri dgn benar, jawabannya adalah "YES SIR" harga sparepat ori (suku cadang asli) L300 jauh lebih murah dari Isuzu Panther,,
Seperti yg sudah diungkapkan oleh saudara poechimin, adalah benar mesin 4D56 L300 diesel = Kuda Diesel = L200,, n semua masih pake glow plug (yg harganya ga terlalu mahal)
Hmmmm.......pernyataan diatas yg bilang sperpat L300 lebih mahal daripada Panther, ane kurang setubuh....kalo mau ditelusuri dgn benar, jawabannya adalah "YES SIR" harga sparepat ori (suku cadang asli) L300 jauh lebih murah dari Isuzu Panther,,
sori ganggu di tret panther.. tapi berhubung lagi bahas elsape..
om dal, spare part ori elsape yang ori ini masih jepun? atau udah lokal? kualitasnya gimana? ini yang diesel kan yah?
kembali ke panther, ane kira nih mobil banyak masalahnya karena habitatnya jarang untuk komersial dibanding elsape, carry atau colt t... ternyata mobilnya badak juga nih kalo baca2 testimoni penggunanya..
nanya lagi, glow plug ini kan untuk manasin apa ya? emangnya kalo di diesel lain, gak pake glow plug lagi? lalu pake apa? sori nubie diesel.. hehehe
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
om kopat, panther itu ada 3 seri mesin sigh, 2000 cc, 2300 ampe 2500 cc... nah umumnya sigh yg ane denger yg 2500cc yg awet, kalo yg seri2 lain nya kurang ane denger gaung awet nya tuh, mungkin uda jadul banget kali.... tapi kaga jarang koq ane ketemuin panther lagi overhaul di bengkel lantaran sering alpa servis... makanya sering ane tulis kalo panther itu musti rajin ganti oli ama filter2... lain dari itu mah optional doank...
panther yg seri 2000 -2300 cc masi pake glow plug koq... cuman yg 2500 yg uda kaga karena uda system direct injection... untuk tau lebi lanjut soal injeksi langsung ini, saya kembalikan ke om meong dan pakar2 diesel lain nya di studio...