[WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by cokino »

Congratz to om Mandala...semoga menjadi mod yg tidak sombong, rajin menolong dan gemar menabung serta hormat pada orang tua :frm_salut: .

Hi-Lux dulu tahan banting....Hi-Lux sekarang juga tahan banting (tapi kayaknya ga setahan banting Hi-Lux dulu :big_peace: ). Biarlah waktu yg membuktikan. :e-whistle:
welsh
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Wed Jul 23, 2008 8:31

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by welsh »

welsh wrote:
1. konsumsi bbm diantara ketiga itu gimana? ( Mnrt bbrp sumber sih, captiva paling irit )
2. handling n comfort? ( jelas captiva donk, lah wong basisnya sedan kok )
3. kebandelan mesin? ( fortie donk, mo disiksa gmn jg tetap lancar jaya )
4. luas kabin (terutama baris ketiga)? ( overall sih fortie yah, jok blkng paling luas space legsnya )
5. bonus dealer (jok kulit, dsb..) ( ini sih relatif, sesuai dgn kebutuhan kt sndiri )

1. kalo ctv, ngeliat tenaga nya segitu, utk dalkot rata2 1:9 bs dibilang irit.
sy pernah pk luar kota, tol 150-160, non tol tanjakkan gas terus, pendeknya agresif ga disangka masih dpt 1:12. ada jg yg dpt 1:16 (kalo ga salah) spt bro jumaila, sy jg ga ngerti cara nyetir nya, sabar sekali.
2. handling/comfort, basis sedan blm tentu nyaman juga. menurut gw lebih keras dikit dr crv. tp ini relatif. ada yg bukan basis sedan tapi nyaman, spt lc contohnya.
3. bandel mesin, hmm.. harus nya ctv itu pake solar euro 2 atau 3, tapi dgn bio/solar indo selama ini masih lancar jg..itu termasuk bandel atau gimana?
4. luas legroom, kalo ga salah everest ya? *cmiiw*
5. idem.

1. Yah, kl ttg keiritan sih emng tergantung dr yg bw yah, bgmn model supir tersebut mengontrol kaki kanannya :-)
2. Yg kt bandingin kan antara fortie, everest & captiva bro. Kl buat LC, emng bkn berbasis sedan, tp yg bikin mbl ini nyaman krn beratnya aja udah diatas rata2, jd otomatis suspensi jg bermainnya uenak. Coba aja dcab L200, blkngnya kan keras bgt tuh, coba diisi beban penuh, yg udah2 sih jdnya ngayunnya enak, gak sekeras tnpa beban.
3. Yg dimksd kebandelan mesin itu sprti apa dl om, kl mslh solarnya emng semua kl dipake dr baru emng akan terlihat fine2 aja kok, tp coba ketiga mbl tersebut lbh disiksa lg operasionalnya, yah kl mnrt sy sih fortie lbh lancar jaya yah.
4. space legsnya memang everest agak longgar om, tp kaki kt lbh nekuk duduknya. Jd, overall sih fortie yg paling enak, posisi kaki pas, porsi tmpt duduk paling blkng jg lbh pas dibanding kedua rivalnya ini.
One For All & All For One
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by uch »

FortunerMan wrote:Ya gak bisa, karena merek lain seperti misalnya Daewoo terkenal reliability jeblok...biarpun udah dicap merek lain.

Kalo Toyota terkenal reliable dan tahan banting...apalagi ini mesin dan chassis yang sudah terbukti tahan banting.
hahah, skrg ungkit2 daewoo lagi, (sorry lho yg lain), tp :thanks: diungkit lagi. daewoo kan jeblok financially nya, kalo yg gw liat secara lsg mobilnya waktu itu di tetangga cukup bersaing kok dgn merk korea lainnya. kalo di indo wkt itu merk2 korea masih jarang.
but that's daewoo..itu kan in the past.

ctv memang dibuat di korea pabriknya dikuasai General Motor. jadi bukan sekedar ganti logo/cap. Kalo ganti logo atau cap contohnya sperti ctv yg masuk ke usa jadi saturn vue, lalu ke oz pake logo singa holden, ke europe ada yg opel atau vauxhall.
mesin diesel nya ctv, vcdi dibuat oleh vm motori italy http://www.vmmotori.it/en/01/01/dettAut ... ?autoId=58 (yg mana jg pernah buat mesin diesel utk tyt landcruiser europe). begitu jg ada parts lain yg dibuat non korea.

tapi yah..jeblok2 begini atau korea rongsokan (pinjem bhs lo ya) bisa masuk 5 benua, dari yg ada salju di europe, tropis spt indonesia, sampe downunder oz yg summer nya panas sekali. :e-think:[/quote]

Huahahaha...Korea Hyundai/Kia sih iya udah bagus reliabilitynya...Daewoo? :mrgreen:[/quote]

Pernah baca tahun 2007 sebelum krisis global, GM Daewoo itu udah melewati angka produksi KIA (tok, excl. Hyundai) lho. Total produksinya GM Daewo sekitar 1.9 juta unit. Sekitar 1.7 juta unit di export. KIA sendiri sekitar 1,5 juta. Kalo KIA+Hyundai sekitar 3.5-4.5 jt unit. Tapi itu angka 2007 ya. nggak tau kondisi setelah krismon thn 2008.

1.9 juta unit (1.7 juta export) lumayan besar lho. Hampir 2 kali lipat total produksi dari Thailand semua merek digabung. Apalagi kalo dibanding angka produksi industri mobil Indonesia semua merek. Duuh...malah bikin sedih. Apalagi baca2 di beberapa forum konon katanya ada kemungkinan Innova juga bakal diimpor dari India. Halah...makin nyesek. Kapan industri otomotif Indonesia bisa mendekati negara lain..??
welsh
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Wed Jul 23, 2008 8:31

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by welsh »

cokino wrote:Congratz to om Mandala...semoga menjadi mod yg tidak sombong, rajin menolong dan gemar menabung serta hormat pada orang tua :frm_salut: .

Hi-Lux dulu tahan banting....Hi-Lux sekarang juga tahan banting (tapi kayaknya ga setahan banting Hi-Lux dulu :big_peace: ). Biarlah waktu yg membuktikan. :e-whistle:
Hehehe... Krn apa tuh om, kok bs blng statement sprti itu?
Knp hilux skrng gak setahan banting sm hilux yg dl?
One For All & All For One
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

MitshuToyo wrote:
maskopat wrote:waduh, om dal udah ijo.... ampun deh.. gak berani lagi....
:frm_salut: :frm_salut: :frm_salut:

hidup toyota..... :frm_salut: :frm_salut:

Hahaha.. sumpah ngakak... saking takutnya sampai berbalik opini.. hahaha...

Trenyuh gw sama perjuangan Maskopat.. prajurit mitsu lawan jendral2 Toyota sendirian... :mrgreen:

Senjatanya dimana2 bilang SL.. padahal di garasinya ada Lambo Reventon.. :upss:

Udah berdarah2 masih berjuang terus... lanjutkan Gan... :mrgreen:

@Mandala Selamat jd Mod Baru... :big_peace:
Hahahaha........that's ma men kopat :frm_tumbright:
Ikatan batinnya sama mitsu luar biasa hebatnya, sampe2 istrinya di nomer duain :mrgreen: makanya ane paling demen nih berantem sama yg satu ini :upss:

@om mitsutoyo: thanks om......... :frm_salut:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

cokino wrote:Congratz to om Mandala...semoga menjadi mod yg tidak sombong, rajin menolong dan gemar menabung serta hormat pada orang tua :frm_salut: .

Hi-Lux dulu tahan banting....Hi-Lux sekarang juga tahan banting (tapi kayaknya ga setahan banting Hi-Lux dulu :big_peace: ). Biarlah waktu yg membuktikan. :e-whistle:
siap om cokin, pesan diterima loud n clear...trims.... :mrgreen:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

welsh wrote:
cokino wrote:Congratz to om Mandala...semoga menjadi mod yg tidak sombong, rajin menolong dan gemar menabung serta hormat pada orang tua :frm_salut: .

Hi-Lux dulu tahan banting....Hi-Lux sekarang juga tahan banting (tapi kayaknya ga setahan banting Hi-Lux dulu :big_peace: ). Biarlah waktu yg membuktikan. :e-whistle:
Hehehe... Krn apa tuh om, kok bs blng statement sprti itu?
Knp hilux skrng gak setahan banting sm hilux yg dl?
Mungkin gak bisa di rendem di pantai trus tetep idup kaya episode TopGear yg dulu itu...ya iyalah, mobil mana yg bisa begini jaman skrg :P kecuali mobil amphibi. Atau suspensi depannya skrg gak rigid lagi (landcruiser juga udah gak rigid lagi). Selain itu sih...badak2 juga, kendaraan siap disiksa.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

MitshuToyo wrote:
maskopat wrote:waduh, om dal udah ijo.... ampun deh.. gak berani lagi....
:frm_salut: :frm_salut: :frm_salut:

hidup toyota..... :frm_salut: :frm_salut:

Hahaha.. sumpah ngakak... saking takutnya sampai berbalik opini.. hahaha...

Trenyuh gw sama perjuangan Maskopat.. prajurit mitsu lawan jendral2 Toyota sendirian... :mrgreen:

Senjatanya dimana2 bilang SL.. padahal di garasinya ada Lambo Reventon.. :upss:

Udah berdarah2 masih berjuang terus... lanjutkan Gan... :mrgreen:

@Mandala Selamat jd Mod Baru... :big_peace:
tenang aja om MitshuToyo, ane belum berdarah2 koq...
prajurit mitikus mah cukup untuk ngelawan jendral boyota... :snipersmile: :snipersmile:

soalnya jendral itu biasanya perutnya buncit.. dah gak lincah lagi... :e-whistle: :e-whistle:

oh ya, ane gak punya reventon.. di gerasi ane cuman SL dan APV...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

welsh wrote:
cokino wrote:Congratz to om Mandala...semoga menjadi mod yg tidak sombong, rajin menolong dan gemar menabung serta hormat pada orang tua :frm_salut: .

Hi-Lux dulu tahan banting....Hi-Lux sekarang juga tahan banting (tapi kayaknya ga setahan banting Hi-Lux dulu :big_peace: ). Biarlah waktu yg membuktikan. :e-whistle:
Hehehe... Krn apa tuh om, kok bs blng statement sprti itu?
Knp hilux skrng gak setahan banting sm hilux yg dl?
karena hilux sekarang pake IFS.. sedangkan hilux lama pake full rigid.. kalo kata orang2, full rigid itu lebih tahan untuk disiksa.. dan di modif ke arah extreme lebih mudah.. cmiiw.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
welsh wrote:
cokino wrote:Congratz to om Mandala...semoga menjadi mod yg tidak sombong, rajin menolong dan gemar menabung serta hormat pada orang tua :frm_salut: .

Hi-Lux dulu tahan banting....Hi-Lux sekarang juga tahan banting (tapi kayaknya ga setahan banting Hi-Lux dulu :big_peace: ). Biarlah waktu yg membuktikan. :e-whistle:
Hehehe... Krn apa tuh om, kok bs blng statement sprti itu?
Knp hilux skrng gak setahan banting sm hilux yg dl?
karena hilux sekarang pake IFS.. sedangkan hilux lama pake full rigid.. kalo kata orang2, full rigid itu lebih tahan untuk disiksa.. dan di modif ke arah extreme lebih mudah.. cmiiw.
Jadi Triton jaman skrg juga gak sebadak jaman dulu ya om? IFS juga...
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote: karena hilux sekarang pake IFS.. sedangkan hilux lama pake full rigid.. kalo kata orang2, full rigid itu lebih tahan untuk disiksa.. dan di modif ke arah extreme lebih mudah.. cmiiw.
Jadi Triton jaman skrg juga gak sebadak jaman dulu ya om? IFS juga...
jaman L200 strada sih udah IFS.. emang gak sebadak yang rigid om..... gak tahu generasi sebelumnya..
yah, tapi triton lebih oke lah daripada hilux untuk handling on road...
nanti ane cari testnya yah.. kalo gak salah, hilux gagak di test apa gitu, test yang menghindar dari tabrakan gitu... kalo gak salah, di situ, hilux hampir terguling.. walau gak.. sementara triton handlingnya oke... :e-clap: :e-clap:

hidup mitsu... :e-dance: :e-dance:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

maskopat wrote:
oh ya, ane gak punya reventon.. di gerasi ane cuman SL dan APV...
Nah skr pertanyaan ane, kenapa nt pilih APV bukannya Maven? :e-think: katanya mitsu lopeeer?
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote:
maskopat wrote: karena hilux sekarang pake IFS.. sedangkan hilux lama pake full rigid.. kalo kata orang2, full rigid itu lebih tahan untuk disiksa.. dan di modif ke arah extreme lebih mudah.. cmiiw.
Jadi Triton jaman skrg juga gak sebadak jaman dulu ya om? IFS juga...
jaman L200 strada sih udah IFS.. emang gak sebadak yang rigid om..... gak tahu generasi sebelumnya..
yah, tapi triton lebih oke lah daripada hilux untuk handling on road...
nanti ane cari testnya yah.. kalo gak salah, hilux gagak di test apa gitu, test yang menghindar dari tabrakan gitu... kalo gak salah, di situ, hilux hampir terguling.. walau gak.. sementara triton handlingnya oke... :e-clap: :e-clap:

hidup mitsu... :e-dance: :e-dance:
Yah kalo test itu mah, Mercedes A-Class juga kebalik. Mitsubishi emang jago bikin handling bagus...tapi sayang, yg lainnya banyak minusnya...masa jaman skrg garansi cuman 2 thn sih?
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

mandala1 wrote:
maskopat wrote:
oh ya, ane gak punya reventon.. di gerasi ane cuman SL dan APV...
Nah skr pertanyaan ane, kenapa nt pilih APV bukannya Maven? :e-think: katanya mitsu lopeeer?
yee... kan om dal pernah nanya dan ane udah pernah jawab...
karena APV lebih murah.. toh maven juga bodynya suzuki.. mesin doang yang mitikus.. kalo waktu itu harga maven sama dengan apv, ane pilih maven lah..

belum lagi waktu ke showroom, ane belagak mau beli grandis, kagak dilayanin... :frm_bang_head: :frm_bang_head:
pas ane tanya2 colt t, elsape... langsung cerita banyak.. :frm_bang_head: :frm_bang_head:
kagak niat jualan tuh dealer... :big_slap: :big_slap:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

mandala1 wrote:
maskopat wrote:
oh ya, ane gak punya reventon.. di gerasi ane cuman SL dan APV...
Nah skr pertanyaan ane, kenapa nt pilih APV bukannya Maven? :e-think: katanya mitsu lopeeer?
Takut resale lah...apa lagi. Giliran urusan duit (bukan om-do) larinya ke merek lain :mrgreen:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote: jaman L200 strada sih udah IFS.. emang gak sebadak yang rigid om..... gak tahu generasi sebelumnya..
yah, tapi triton lebih oke lah daripada hilux untuk handling on road...
nanti ane cari testnya yah.. kalo gak salah, hilux gagak di test apa gitu, test yang menghindar dari tabrakan gitu... kalo gak salah, di situ, hilux hampir terguling.. walau gak.. sementara triton handlingnya oke... :e-clap: :e-clap:

hidup mitsu... :e-dance: :e-dance:
Yah kalo test itu mah, Mercedes A-Class juga kebalik. Mitsubishi emang jago bikin handling bagus...tapi sayang, yg lainnya banyak minusnya...masa jaman skrg garansi cuman 2 thn sih?
itukan triton versi luar om.. jadi garansinya 3 tahun...
emang sih, handling mitsu oke.. bahkan nissan GTR pun kalah di sisi handling dengan evo X FQ400...
FQ400 kalah di lateral G-force dan akselerasi.. :frm_bang_head: :frm_bang_head:

banyak minusnya, tapi setidaknya ketika driver bawa triton menemui halangan di depannya, gak sebahaya bawa hilux... :big_peace: :big_peace:
jadi tetap aman bagi penumpang dan yang di jalan...

hidup mitsu... :e-dance: :e-dance:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
mandala1 wrote:
maskopat wrote:
oh ya, ane gak punya reventon.. di gerasi ane cuman SL dan APV...
Nah skr pertanyaan ane, kenapa nt pilih APV bukannya Maven? :e-think: katanya mitsu lopeeer?
Takut resale lah...apa lagi. Giliran urusan duit (bukan om-do) larinya ke merek lain :mrgreen:
ane mah pake mobil paling cepet cuman 5 tahun... rata2 lebih dari 15 tahun om.. dan semuanya beli baru... jadi udah gak ngaruh resale value mah...
bener2 tahu mobil mana yang reliable, kemudahan sparepart, irit bahan bakar... :big_peace:

kalo pakenya cuman 2-3 tahun mah, rata2 mobil masih bagus2 aja. masih reliable..kalo udah 15 tahun??? baru tahu mana yang namanya reliable...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote:
maskopat wrote: jaman L200 strada sih udah IFS.. emang gak sebadak yang rigid om..... gak tahu generasi sebelumnya..
yah, tapi triton lebih oke lah daripada hilux untuk handling on road...
nanti ane cari testnya yah.. kalo gak salah, hilux gagak di test apa gitu, test yang menghindar dari tabrakan gitu... kalo gak salah, di situ, hilux hampir terguling.. walau gak.. sementara triton handlingnya oke... :e-clap: :e-clap:

hidup mitsu... :e-dance: :e-dance:
Yah kalo test itu mah, Mercedes A-Class juga kebalik. Mitsubishi emang jago bikin handling bagus...tapi sayang, yg lainnya banyak minusnya...masa jaman skrg garansi cuman 2 thn sih?
itukan triton versi luar om.. jadi garansinya 3 tahun...
emang sih, handling mitsu oke.. bahkan nissan GTR pun kalah di sisi handling dengan evo X FQ400...
FQ400 kalah di lateral G-force dan akselerasi.. :frm_bang_head: :frm_bang_head:

banyak minusnya, tapi setidaknya ketika driver bawa triton menemui halangan di depannya, gak sebahaya bawa hilux... :big_peace: :big_peace:
jadi tetap aman bagi penumpang dan yang di jalan...

hidup mitsu... :e-dance: :e-dance:
Bukannya Mitsubishi seluruh dunia yg dulu kena skandal itu luar juga...bukannya Indonesia aja? Sampe bos besarnya lengser?
Memang semua mobil ada plus minusnya...di mata konsumen seluruh dunia, yg lebih banyak plus nya di mata konsumen yg laku. Reliability, toughness, resale value..apalagi buat truk kerja keras begini. Di Australia yg dua2nya dijual sudah lama, Hilux is no.1...Triton...ke laut. Kenapa ya :P Toyota balance...wins (again).
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:kalo pakenya cuman 2-3 tahun mah, rata2 mobil masih bagus2 aja. masih reliable..kalo udah 15 tahun??? baru tahu mana yang namanya reliable...
2-3 thn aja udah kalah reliable ama Toyota...apalagi 15 thn :mrgreen: Jadi...ente beli SL dari baru....umurnya brp sih tuh SL? 27 thn bukan...ente umurnya berapa? hebat juga ya dr kecil udah bisa beli Lancer.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote:kalo pakenya cuman 2-3 tahun mah, rata2 mobil masih bagus2 aja. masih reliable..kalo udah 15 tahun??? baru tahu mana yang namanya reliable...
2-3 thn aja udah kalah reliable ama Toyota...apalagi 15 thn :mrgreen:
2-3 tahun mah mungkin boyota lebih reliable.. tapi kalo udah lebih 15 tahun? :e-naughty: :e-naughty:
ah, jadi inget starlet kakak ane vs SL ane....
ntuh starlet udah beberapa kalo over haul... beberapa kali ganti kompresor AC.. belon lagi design kondensor AC yang cuman seuprit.. bikin jebol kompresor.. item pulak warnanya.... :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote: itukan triton versi luar om.. jadi garansinya 3 tahun...
emang sih, handling mitsu oke.. bahkan nissan GTR pun kalah di sisi handling dengan evo X FQ400...
FQ400 kalah di lateral G-force dan akselerasi.. :frm_bang_head: :frm_bang_head:

banyak minusnya, tapi setidaknya ketika driver bawa triton menemui halangan di depannya, gak sebahaya bawa hilux... :big_peace: :big_peace:
jadi tetap aman bagi penumpang dan yang di jalan...

hidup mitsu... :e-dance: :e-dance:
Bukannya Mitsubishi seluruh dunia yg dulu kena skandal itu luar juga...bukannya Indonesia aja? Sampe bos besarnya lengser?
Memang semua mobil ada plus minusnya...di mata konsumen seluruh dunia, yg lebih banyak plus nya di mata konsumen yg laku. Reliability, toughness, resale value..apalagi buat truk kerja keras begini. Di Australia yg dua2nya dijual sudah lama, Hilux is no.1...Triton...ke laut. Kenapa ya :P Toyota balance...wins (again).
kalo laku gak laku mah bukan hanya masalah reliability, toughness aja.. banyak hal lah..
kalo gitu, bisa dunk ane bilang avanza lebih reliability dan tough daripada ipah.. karena lebih laku...
fortie sebelum facelift mobilnya juga gak reliable, kurang tough dan resale valuenya lebih jelek daripada new CRV.. karena waktu itu kalah laku.. setelah facelift baru lebih laku...

laku gak laku mah dipengaruhi banyak hal.. 3 point di atas, trus after sales, marketing and sales...
nah, 2 point terakhir ini yang ane angkat topi dengan boyota dan microsoft.. ane akuin deh, 2 company ini top bin jago... :frm_salut: :frm_salut:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:kalo laku gak laku mah bukan hanya masalah reliability, toughness aja.. banyak hal lah..
kalo gitu, bisa dunk ane bilang avanza lebih reliability dan tough daripada ipah.. karena lebih laku...
fortie sebelum facelift mobilnya juga gak reliable, kurang tough dan resale valuenya lebih jelek daripada new CRV.. karena waktu itu kalah laku.. setelah facelift baru lebih laku...

laku gak laku mah dipengaruhi banyak hal.. 3 point di atas, trus after sales, marketing and sales...
nah, 2 point terakhir ini yang ane angkat topi dengan boyota dan microsoft.. ane akuin deh, 2 company ini top bin jago... :frm_salut: :frm_salut:
Memang banyak hal, itulah Toyota balance - total ownership experience, bukan bikin kenceng doang. "Banyak hal" ini yg bikin konsumen antre beli Toyota. "Banyak hal" ini tidak dimiliki Mitsubishi. Udah kalah di reliability, kalah di after-sales service...weleh.
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote:
maskopat wrote:kalo pakenya cuman 2-3 tahun mah, rata2 mobil masih bagus2 aja. masih reliable..kalo udah 15 tahun??? baru tahu mana yang namanya reliable...
2-3 thn aja udah kalah reliable ama Toyota...apalagi 15 thn :mrgreen:
2-3 tahun mah mungkin boyota lebih reliable.. tapi kalo udah lebih 15 tahun? :e-naughty: :e-naughty:
ah, jadi inget starlet kakak ane vs SL ane....
ntuh starlet udah beberapa kalo over haul... beberapa kali ganti kompresor AC.. belon lagi design kondensor AC yang cuman seuprit.. bikin jebol kompresor.. item pulak warnanya.... :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Jangan pake kakak ente, sodara ente. Saya juga bisa ngebual tetangga ane pake Toyota 100 thn gak rusak2.

Jadi kalo mau beli Mitsubishi harus tunggu 15 tahun dulu? Pantes ente perem terus tuh SL....soalnya kalo beli baru gak reliable hihihihi...gimana mau 15 thn reliable kalo 2 thn gak reliable? Saya kalo mau beli Mitsubishi harus tunggu 15 thn dulu?
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote: 2-3 tahun mah mungkin boyota lebih reliable.. tapi kalo udah lebih 15 tahun? :e-naughty: :e-naughty:
ah, jadi inget starlet kakak ane vs SL ane....
ntuh starlet udah beberapa kalo over haul... beberapa kali ganti kompresor AC.. belon lagi design kondensor AC yang cuman seuprit.. bikin jebol kompresor.. item pulak warnanya.... :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Jangan pake kakak ente, sodara ente. Saya juga bisa ngebual tetangga ane pake Toyota 100 thn gak rusak2.

Jadi kalo mau beli Mitsubishi harus tunggu 15 tahun dulu? Pantes ente perem terus tuh SL....soalnya kalo beli baru gak reliable hihihihi...gimana mau 15 thn reliable kalo 2 thn gak reliable? Saya kalo mau beli Mitsubishi harus tunggu 15 thn dulu?
yah gak gitu lah.... coba dari sisi lain mandangnya... boyota kalo udah lebih dari 15 langsung jeblok reliabilitynya.... :mrgreen: :mrgreen:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote:
maskopat wrote: 2-3 tahun mah mungkin boyota lebih reliable.. tapi kalo udah lebih 15 tahun? :e-naughty: :e-naughty:
ah, jadi inget starlet kakak ane vs SL ane....
ntuh starlet udah beberapa kalo over haul... beberapa kali ganti kompresor AC.. belon lagi design kondensor AC yang cuman seuprit.. bikin jebol kompresor.. item pulak warnanya.... :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Jangan pake kakak ente, sodara ente. Saya juga bisa ngebual tetangga ane pake Toyota 100 thn gak rusak2.

Jadi kalo mau beli Mitsubishi harus tunggu 15 tahun dulu? Pantes ente perem terus tuh SL....soalnya kalo beli baru gak reliable hihihihi...gimana mau 15 thn reliable kalo 2 thn gak reliable? Saya kalo mau beli Mitsubishi harus tunggu 15 thn dulu?
yah gak gitu lah.... coba dari sisi lain mandangnya... boyota kalo udah lebih dari 15 langsung jeblok reliabilitynya.... :mrgreen: :mrgreen:
Kata ente. Itulah namanya kredibilitas - wong kata ente CR-V aja kalah kenceng ama Kuda, Alphard rasanya kaya Kijang, mobil warna hitam AC gak bisa dingin - masa saya harus percaya? :mrgreen: