Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kali aja ikut masang, soalnya saya baca naik torsinya jauh kali pun.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
kali aja ikut masang, soalnya saya baca naik torsinya jauh kali pun.
Pengen sih om....tapi muahal...
memang berapa om biaya keseluruhannya kalo boleh tau?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Hansen wrote:PS nya gw udah kuras total oli mesinnya & ganti filter oli di km 1000...
Gw ganti pake Shell Helix Diesel 10W40 + Griffon friction buster
Buset oli mesin kalo dikuras semuanya perlu 7,5 liter...
:
Bos, ini ngerjainnya di Beres yah?.. ane bntar lagi mo serpis 5000.. mo sekalian ah ganti oli kerang..
Om.. PS situ ada keluhan ganti gigi 3 ke 2 kadang2 berasa kasar ga (sampe ngejeduk gitu)... Punya gw dari awal udah berasa, tp didiemin aja secara emang jarang bgt munculnya.. Ada yg ngalamin jg?
Buat yg pasang piggyback di PS nya ada baiknya selalu monitor kondisi Cat. Conv di Down Pipe Turbo si PS.
Mesin Diesel ber Cat Conv memang sebenarnya ditujukan utk penggunaan solar dgn sulphur max 500 ppm, berhubung kadar sulphur solar / biosolar kita bervariasi antara 500 - 3000 ppm berpotensi membuat cat Conv cepat mampet.
Cat Conv yang mampet selain membuat Power mesin drop juga akan membuat EGT terbang tinggi, jika hal ini terjadi maka berbahaya bagi mesin.
Tuning wastegate Turbo :
Utk sektor ini hanya diijinkan bagi yg sudah memodifikasi sistem exhaust sehingga menjadi lebih free flow serta penggunaan free flow air filter.
Tuning wastegate Turbo utk membuat wastegate membuka lebih lambat.
Efek :
Tarikan awal lebih improve
Boost Maximum bisa naik antara 0,05 - 0,1 bar
Caranya :
- Memanjangankan selang wastegate (bisa test dgn dipanjangin antara 1 - 5 cm, nti pilih mana yg paling enak)
- Menggunakan selang wastegate yg tengahnya diberi restrictor
- Mengganjal baut bracket wastegate dgn memberi sebuah ring yang tipis utk masing2 baut.
cuple wrote:
Om.. PS situ ada keluhan ganti gigi 3 ke 2 kadang2 berasa kasar ga (sampe ngejeduk gitu)... Punya gw dari awal udah berasa, tp didiemin aja secara emang jarang bgt munculnya.. Ada yg ngalamin jg?
Bisa disebabkan :
- Kerja transmisi cukup berat mengingat GVW mobil ini besar + ukuran ban yg besar
- Kualitas ATF yang kurang bagus
Solusinya :
- Ganti oli ATF dgn oli ATF yg berkualitas & yg terpenting type-nya harus cocok.
- Pasang Ground Cable di A/T unit
cuple wrote:
Om.. PS situ ada keluhan ganti gigi 3 ke 2 kadang2 berasa kasar ga (sampe ngejeduk gitu)... Punya gw dari awal udah berasa, tp didiemin aja secara emang jarang bgt munculnya.. Ada yg ngalamin jg?
Bisa disebabkan :
- Kerja transmisi cukup berat mengingat GVW mobil ini besar + ukuran ban yg besar
- Kualitas ATF yang kurang bagus
Solusinya :
- Ganti oli ATF dgn oli ATF yg berkualitas & yg terpenting type-nya harus cocok.
- Pasang Ground Cable di A/T unit
Semoga bermanfaat
ommmm.. nanti ane coba sampaiken ke beres waktu serpis 5000. BTW, oli ATF yg berkualitas pilihannya apa aja ya?
Kemarin sempet isi solar TOTAL pas tangki tinggal 1/2 lebih di Gatsu.. perbedaannya; dari dalam mesin terdengar lebih halus sama tarikan lebih enteng (dibanding biosolar dan shell). Tp ini bisa jadi karena sugesti aja sehabis liat perbandingan solar di webnya om turb.. hehehe..
Hansen wrote:PS nya gw udah kuras total oli mesinnya & ganti filter oli di km 1000...
Gw ganti pake Shell Helix Diesel 10W40 + Griffon friction buster
Buset oli mesin kalo dikuras semuanya perlu 7,5 liter...
:
Bos, ini ngerjainnya di Beres yah?.. ane bntar lagi mo serpis 5000.. mo sekalian ah ganti oli kerang..
Om.. PS situ ada keluhan ganti gigi 3 ke 2 kadang2 berasa kasar ga (sampe ngejeduk gitu)... Punya gw dari awal udah berasa, tp didiemin aja secara emang jarang bgt munculnya.. Ada yg ngalamin jg?
Betul bos...ngerjain semuanya di BeRes
Perpindahan gigi 3 ke 2 yah? ntar ane coba perhatiin deh soalnya PS ane masih 2000an km
Hansen wrote:PS nya gw udah kuras total oli mesinnya & ganti filter oli di km 1000...
Gw ganti pake Shell Helix Diesel 10W40 + Griffon friction buster
Buset oli mesin kalo dikuras semuanya perlu 7,5 liter...
:
Bos, ini ngerjainnya di Beres yah?.. ane bntar lagi mo serpis 5000.. mo sekalian ah ganti oli kerang..
Om.. PS situ ada keluhan ganti gigi 3 ke 2 kadang2 berasa kasar ga (sampe ngejeduk gitu)... Punya gw dari awal udah berasa, tp didiemin aja secara emang jarang bgt munculnya.. Ada yg ngalamin jg?
Betul bos...ngerjain semuanya di BeRes
Perpindahan gigi 3 ke 2 yah? ntar ane coba perhatiin deh soalnya PS ane masih 2000an km
trus si shell dan griffonnya bawa dari luar? atau beli di beres?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
cuple wrote:
Bos, ini ngerjainnya di Beres yah?.. ane bntar lagi mo serpis 5000.. mo sekalian ah ganti oli kerang..
Om.. PS situ ada keluhan ganti gigi 3 ke 2 kadang2 berasa kasar ga (sampe ngejeduk gitu)... Punya gw dari awal udah berasa, tp didiemin aja secara emang jarang bgt munculnya.. Ada yg ngalamin jg?
Betul bos...ngerjain semuanya di BeRes
Perpindahan gigi 3 ke 2 yah? ntar ane coba perhatiin deh soalnya PS ane masih 2000an km
trus si shell dan griffonnya bawa dari luar? atau beli di beres?
p1r3s wrote:om hansen : oli shell 1 lt brp duit?? trus pake brp liter yah ini ps??
mo ganti sanz yg sintetic nih....trus filter oli ganti di beres ya?? brapaan ya?? sori byk nanya....
maklum panik nih,,,di ksh mesran super gratisan ama beres.....
griffon buster utk additiv oli aja gtuu???
1 liter 62rb om
Kalo ganti oli berikut dengan filter olinya butuh sekitar 7,5 liter...itungan kasarnya sih 8 liter
Mendingan buruan dikuras tuh oli mesrannya om.....wekekekeke.....
Griffon friction buster itu sejenis additive oli yg berfungsi sbg metal conditioner...
ooo klo ama filter 7.5 brati klo oli tok 7 liter kurang donk ya???
om filter oli nya beli di luaran apa beres?? klo di luaran dimana ya?? di toda lom ada nih....
hhahahaha...oli mesran emang bikin ngeri, skrg kok sugesti bw mbl berat bgt....kekekekkek.....
om, additive itu bknnya boleh di maskin setelah km 20rb keatas??? CMIIW
flame wrote:@om p1r3s,
koq dikasi mesran ? bukannya mesran untuk mesin bensin ?
ato maksudnya meditran kali? Kalo Meditran yg SX mang top of the range nya oli disel pertamina.
Just my two cents.
hahhahaha.....ga tao nih om, di tulisan nya " s. mesran "
hhihihihihihihi...... gretongan ya giini d
Hansen wrote:PS nya gw udah kuras total oli mesinnya & ganti filter oli di km 1000...
Gw ganti pake Shell Helix Diesel 10W40 + Griffon friction buster
Buset oli mesin kalo dikuras semuanya perlu 7,5 liter...
:
Bos, ini ngerjainnya di Beres yah?.. ane bntar lagi mo serpis 5000.. mo sekalian ah ganti oli kerang..
Om.. PS situ ada keluhan ganti gigi 3 ke 2 kadang2 berasa kasar ga (sampe ngejeduk gitu)... Punya gw dari awal udah berasa, tp didiemin aja secara emang jarang bgt munculnya.. Ada yg ngalamin jg?
klo punya saya berasanya pas nanjak, dia kan tuurun ke gear rendah,,,,sentakannya berasa kasar.....
overall jln lurus sih ga berasa....
Sharing prosedur break in yg nubie lakuken pada Ipah D4 D, kalo ada yg mau nerapin ke PS nya monggo
1. Oli mesin bawaan pabrik pake ampe 1700 Km then ganti pake Caltex Delo Gold 15W40
2. Oli gardan bawaan pabrik di KM 600 lgs ganti pake Agip Rotra MP (next ganti di 15.000 Km)
3. Di 5000 Km oli mesin baru ganti pake Elf TurboDiesel 10W-40
S/d 2000 Km pertama mesin pake secara smooth & lari secukupnya aja, antara 1000 - 2000 Km RPM ga pernah lebih dari 2500 - 2600.
Lepas 2000 Km baru mesin coba tarik sampe 3000 RPM sekali
Lepas 3000 Km mesin coba tarik ampe 3500 RPM sekali - 2X
Lepas 4000 Km mesin coba tarik ampe 3700 - 3800 RPM sekali
Lepas 5000 Km en setelah pake oli bagusan baru coba tarik ampe 4200 RPM (deketin Redline sekali)
Utk oli kalau ada yg dari baru udah ganti oli yg bagusan lebih baik, harap diingat utk 5000 Km pertama lebih baik pakai oli mineral based aja.
Kalo oli dari baru (odo 0 - 100 Km pertama) udah diganti maka selanjutnya di 2500 Km diganti and next 5000 KM, abis itu baru deh mau ganti 5000 / 6000 / 8000 Km sekali terserah, sesuai kualitas oli & BBM yg dipakai.
Utk mesin masih baru tidak disarankan menggunakan metal treatment / supplement tambahan yg dimasukkan ke oli, lebih baik pakai oli yg bermutu aja.
flame wrote:@om p1r3s,
koq dikasi mesran ? bukannya mesran untuk mesin bensin ?
ato maksudnya meditran kali? Kalo Meditran yg SX mang top of the range nya oli disel pertamina.
Just my two cents.
hahhahaha.....ga tao nih om, di tulisan nya " s. mesran "
hhihihihihihihi...... gretongan ya giini d
Tadi siang telp booking buat serpis bsk.. Gw jg dengernya oli gratisnya mesran sih.. Srikandi Mampang jg lagi ga punya Shell.. jadi kalo mo kuras n ganti musti bawa ndiri..
Beli oli kerang yg harganya miring dimana yah?... or sama aja di smua tmpt?
p1r3s wrote:
klo punya saya berasanya pas nanjak, dia kan tuurun ke gear rendah,,,,sentakannya berasa kasar.....
overall jln lurus sih ga berasa....
idem om, nanjak jg kadang ngerasain.. anehnya ini munculnya suka2 banget.. ga tiap kali pindah gigi turun berasa or tanjakkan berasa..
p1r3s wrote:om hansen : oli shell 1 lt brp duit?? trus pake brp liter yah ini ps??
mo ganti sanz yg sintetic nih....trus filter oli ganti di beres ya?? brapaan ya?? sori byk nanya....
maklum panik nih,,,di ksh mesran super gratisan ama beres.....
griffon buster utk additiv oli aja gtuu???
1 liter 62rb om
Kalo ganti oli berikut dengan filter olinya butuh sekitar 7,5 liter...itungan kasarnya sih 8 liter
Mendingan buruan dikuras tuh oli mesrannya om.....wekekekeke.....
Griffon friction buster itu sejenis additive oli yg berfungsi sbg metal conditioner...
ooo klo ama filter 7.5 brati klo oli tok 7 liter kurang donk ya???
om filter oli nya beli di luaran apa beres?? klo di luaran dimana ya?? di toda lom ada nih....
hhahahaha...oli mesran emang bikin ngeri, skrg kok sugesti bw mbl berat bgt....kekekekkek.....
om, additive itu bknnya boleh di maskin setelah km 20rb keatas??? CMIIW
Filter olinya bisa nampung 1 liter lebih tuh...jadi oli tok ada sekitar 5 liter...supaya lebih jelas bisa liat buku user's manual di halaman bagian belakang2...ntar ane coba liatin deh
Filter oli beli di beres om...
cuple wrote:
Tadi siang telp booking buat serpis bsk.. Gw jg dengernya oli gratisnya mesran sih.. Srikandi Mampang jg lagi ga punya Shell.. jadi kalo mo kuras n ganti musti bawa ndiri..
Beli oli kerang yg harganya miring dimana yah?... or sama aja di smua tmpt?
Waktu itu gw beli 8 liter oli kerang kena 495rb
Tapi kalo di jkt mungkin lebih murah sih...coba cari di toda ajah dulu ato di toko2 oli terdekat yg ada masukkin oli kerang
Hansen wrote:Waktu itu gw beli 8 liter oli kerang kena 495rb
Tapi kalo di jkt mungkin lebih murah sih...coba cari di toda ajah dulu ato di toko2 oli terdekat yg ada masukkin oli kerang
Di Ace PIM satu liternya kena 67000.. ( rip off!!), mau ke Toda Radal macet bgt.. akhirnya beli di pom bnsin Shell buncit pas otw ke bengkel kena 60000 per liternya.
Meditran gratisnya tetep dikasih.. Ada yg mau beli?..