Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hmmm...... berhubung belakangan ini ane sering keliling pake spd motor, mk ane mengganti knalpotnye dg yg model resing...... ..
tp spt yg ane liat di toko2 aksesoris mtr, banyak sekali model knalpot tsb.... jadi agak binun menentukan jenis n merk knalpot resing yg sesuai ama keinginan.... belon lagi 'katanya' suara knalpot yg berisik ga boleh dipasang ya.......
selain itu....... belakangan ini khan sering turun ujan..... nah, bagi pengendara spd mtr spt ane, tentu membutuhkan jas ujan yg cukup baik, biar baju n celana ga kebasahan.........
Silahkan temen2....... kite berbagi pengalaman masing2...... siapa tau bisa bermanfaat buat pengendara spd mtr lainnya...... ...
u/ rekan2 mods, tolong pindahkan topik ini ke tempat yg seharusnya ya, krn ane msh belon ngarti caranya memindahkan sebuah topik ke tempat yg semestinya......... ....
bener prop.. suara berisik knalpot gak boleh dipasang. tapi batasan berisiknya gak jelas..
ane tanya dulu nih, kenapa propesor mau ganti ke knalpot resing?
yang ke dua, kenapa juga ujan2 harus pake motor? kenapa gak neduh dulu aja. jadi gak perlu jas hujan..
*kabor ah sebelum diketok propesor momod.......
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
utk knalpot aftermarket 4 tak, sejauh ini yg sy tau suaranya paling "ramah" terhadap telinga baru dua merk...daytona n nob1...
cm ya itu.....harganya ga nahan oom
trus dlm memilih knalpot, perhatikan dulu kira2 goal yg mau d capai apa?.....top speed kah ato akselerasi awal kah?sbg patokan umum, bodi knalpot yg pendek2 biasanya bagus d akselerasi awal.....begitu pula sebaliknya....
bakal lbh efektif klo pnggantian dg knalpot aftermarket d barengi menaikan ukuran pilotjet/mainjet 1-2step lbh besar
apalagi klo d tambah plus cdi aftermarket.......maknyus deh hehehehe
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
maskopat wrote:bener prop.. suara berisik knalpot gak boleh dipasang. tapi batasan berisiknya gak jelas..
ane tanya dulu nih, kenapa propesor mau ganti ke knalpot resing?
yang ke dua, kenapa juga ujan2 harus pake motor? kenapa gak neduh dulu aja. jadi gak perlu jas hujan..
*kabor ah sebelum diketok propesor momod.......
jadi serba salah ya bro.......
ane mau ganti knalpot resing, biar gampang saat parkir mtr, terutama di tempat parkir yg penuh sesak, biar ga kesenggol2 knalpotnya gituuuu.....
kadang2 udah tanggung di jalan mau pulang, tiba2 turun ujan gede....... padahal malamnya ada janji ama bini mau pergi......selain itu biar kulit ane ga luntur krn keujanan......... jadi ane perlu jas ujan yg bagus........ hehehehehe.....
klo pake neduh, takutnye ntar jadi telat perginya bro......
woiiii.... jangan kaboer dulu....... ini kopinye ketinggalan.......... biar bisa ngupi di ...... kutub........ wakakakakakaka.......
doq wrote:utk knalpot aftermarket 4 tak, sejauh ini yg sy tau suaranya paling "ramah" terhadap telinga baru dua merk...daytona n nob1...
cm ya itu.....harganya ga nahan oom
trus dlm memilih knalpot, perhatikan dulu kira2 goal yg mau d capai apa?.....top speed kah ato akselerasi awal kah?sbg patokan umum, bodi knalpot yg pendek2 biasanya bagus d akselerasi awal.....begitu pula sebaliknya....
bakal lbh efektif klo pnggantian dg knalpot aftermarket d barengi menaikan ukuran pilotjet/mainjet 1-2step lbh besar
apalagi klo d tambah plus cdi aftermarket.......maknyus deh hehehehe
emang sih merk nob1 yg ane pake dari awal dah ok, tp yah itu.... beberapa minggu yg lalu jebol, krn leher knalpot yg dari mesin dah karatan, shg mau ga mau mesti diganti baru...... padahal saringan yg di belakangnya msh ok.....
dua hari lalu ane ganti dg merk nob1 juga yg model baru, tp suaranya parahhhhhh........ jadi binun mau pilih yg mana lagi.......
klo masalah goal, ane ga mesti gimana2...... yg penting itu knalpot suaranya ga terlalu memekakkan telinga....alias msh ok lah buat didengerin......
klo ganti2 pilot jet n main jet, dah bisa dipastikan pemakaian bahan bakarnya bakalan lbh boros.... sedangkan ane maunya mesin dlm keadaan standard........
emang cdi aftermarket lbh bagus dr yg original doq...... ...
doq wrote:hmmm.......lagian d pikir2 pak sjamsul ini kok malah lg doyan make motor ya.....
mana musim ujan gini......udah tua ntar malah kena plu
betul... ane lagi demen naik mtr, krn bisa lbh cepat nyampe di tempat tujuan (bisa nyelip2 diantara mbl)...... sedangkan klo naik mbl, harus lbh banyak bersabar.... krn macettttttt dimana2...... apalagi klo ujan gede........ ....
biar umur tua, tp seleranya dongggg................ selera ABG gituuuuuu.................... wakakakakaka........
penggantian knalpot belum tentu naekin tenaga loh oom..
ane pernah search di google n ketemu satu artikel yang diasuh ama salah satu tuner roda 2 buat drag race.. mereka bilang klo knalpot tanpa perhitungan yang tepat dan dibuat secara asal2an cuma bikin feeling kita ngerasa motor kita jadi jauh lebih cepet padahal mesinnya malah ga keluar tenaganya...
yang aga mendingan menurut ane sih merk R9 cuma mahal sekali (bisa 2-3x lipet knalpot nob1 ).. tetangga soalnya ada yg pake buat scorpionya suara yg dikeluarkan sih lumayan bulet.
klo jas hujan denger2 merk rosida mayan bagus.. walaupun ane lom pernah pake
doq wrote:klo penggantian cdi aftermarket lbh bertujuan utk peningkatan performa oom.....
ya klo dl kasus pak sjamsul berarti blom perlu utk d ganti
sip2..... jadi ane pake cdi standard aja ya, krn ane ga suka kebut2an fer.... ehh doq..... cuma sekedar jalan kenceng aja sih..... tp sekenceng2nya bebek, paling2 100 km/jam rasanya dah kenceng banget lohhh......beda waktu ane pake ninja..... jalan 120 km/jam rasanya msh pelan gituuu....... hahahahaha..... ....
scorpio wrote:penggantian knalpot belum tentu naekin tenaga loh oom..
ane pernah search di google n ketemu satu artikel yang diasuh ama salah satu tuner roda 2 buat drag race.. mereka bilang klo knalpot tanpa perhitungan yang tepat dan dibuat secara asal2an cuma bikin feeling kita ngerasa motor kita jadi jauh lebih cepet padahal mesinnya malah ga keluar tenaganya...
yang aga mendingan menurut ane sih merk R9 cuma mahal sekali (bisa 2-3x lipet knalpot nob1 ).. tetangga soalnya ada yg pake buat scorpionya suara yg dikeluarkan sih lumayan bulet.
klo jas hujan denger2 merk rosida mayan bagus.. walaupun ane lom pernah pake
emang bener scor........ makanya ane mau tau lbh jauh mengenai merk2 knalpot yg baik gituuuu.....
ane ga tau nih yg merk R9 itu kelebihannya apa ya scor.....apakah sekedar dari suaranya aja ato knalpot tsb awet, alias ga gampang karatan ato gimana nih..... klo bisa tolong diposting dong gambarnya....... ..
jas ujan yg nt maksud model baju n celana ato model pocong scor...... ...
doq wrote:klo penggantian cdi aftermarket lbh bertujuan utk peningkatan performa oom.....
ya klo dl kasus pak sjamsul berarti blom perlu utk d ganti
sip2..... jadi ane pake cdi standard aja ya, krn ane ga suka kebut2an fer.... ehh doq..... cuma sekedar jalan kenceng aja sih..... tp sekenceng2nya bebek, paling2 100 km/jam rasanya dah kenceng banget lohhh......beda waktu ane pake ninja..... jalan 120 km/jam rasanya msh pelan gituuu....... hahahahaha..... ....
scorpio wrote:penggantian knalpot belum tentu naekin tenaga loh oom..
ane pernah search di google n ketemu satu artikel yang diasuh ama salah satu tuner roda 2 buat drag race.. mereka bilang klo knalpot tanpa perhitungan yang tepat dan dibuat secara asal2an cuma bikin feeling kita ngerasa motor kita jadi jauh lebih cepet padahal mesinnya malah ga keluar tenaganya...
yang aga mendingan menurut ane sih merk R9 cuma mahal sekali (bisa 2-3x lipet knalpot nob1 ).. tetangga soalnya ada yg pake buat scorpionya suara yg dikeluarkan sih lumayan bulet.
klo jas hujan denger2 merk rosida mayan bagus.. walaupun ane lom pernah pake
emang bener scor........ makanya ane mau tau lbh jauh mengenai merk2 knalpot yg baik gituuuu.....
ane ga tau nih yg merk R9 itu kelebihannya apa ya scor.....apakah sekedar dari suaranya aja ato knalpot tsb awet, alias ga gampang karatan ato gimana nih..... klo bisa tolong diposting dong gambarnya....... ..
jas ujan yg nt maksud model baju n celana ato model pocong scor...... ...
klo diliat2 dari modelnya sih hampir semua knalpot R9 pake las cacing jadi di bagian lekukan ntu dimensi pipanya ga mengecil
klo ane pelajari dari mobil F1 sih knalpot cacing efeknya bagus ke gas buang soalnya aliran gas buang jadi lebih lancar
n rata2 yang harganya aga mahalan merk R9 pake full stainless jadi harusnya sih awet
setau ane soal jas hujan merk rosida rata2 jualnya model baju n celana, klo ane sih ga nyaranin pake model pocong...
abis banyak kejadian menyeramkan ama orang2 yg pake jas hujan pocong, contoh: kelilit di rante, nyangkut di motor/mobil orang laen dll
wah, knalpotnya om sjam mo diganti ya?
sebulan lalu ngantar kakak ganti knalpot racing abal-abal (yg bisa ditambah glasswoll) pada jupie, katanya sih ada peningkatan tarikan, tp menurutku biasa aja, gak kerasa gt... enaknya pake standar aja om...
kalo ane pas keujanan di tengah jalan, biasanya malah ujan-ujan sekalian
doq wrote:klo penggantian cdi aftermarket lbh bertujuan utk peningkatan performa oom.....
ya klo dl kasus pak sjamsul berarti blom perlu utk d ganti
sip2..... jadi ane pake cdi standard aja ya, krn ane ga suka kebut2an fer.... ehh doq..... cuma sekedar jalan kenceng aja sih..... tp sekenceng2nya bebek, paling2 100 km/jam rasanya dah kenceng banget lohhh......beda waktu ane pake ninja..... jalan 120 km/jam rasanya msh pelan gituuu....... hahahahaha..... ....
diem2 om sjam, jiwanya masi muda jg yah...
lahhh...... ane emang msh muda...... baru 17 jalan gituuuu............
scorpio wrote:
klo diliat2 dari modelnya sih hampir semua knalpot R9 pake las cacing jadi di bagian lekukan ntu dimensi pipanya ga mengecil
klo ane pelajari dari mobil F1 sih knalpot cacing efeknya bagus ke gas buang soalnya aliran gas buang jadi lebih lancar
n rata2 yang harganya aga mahalan merk R9 pake full stainless jadi harusnya sih awet
setau ane soal jas hujan merk rosida rata2 jualnya model baju n celana, klo ane sih ga nyaranin pake model pocong...
abis banyak kejadian menyeramkan ama orang2 yg pake jas hujan pocong, contoh: kelilit di rante, nyangkut di motor/mobil orang laen dll
menarik juga nih scor.....
hmmm.... salah satu agennya di kms, kemanggisan.... saat itu ane dah kesana, tp sayang sekali, buat mtr ane dia kehabisan stok.....
thanks atas sarannya scor.... nanti ane akan hunting merk ini......
eNeR wrote:wah, knalpotnya om sjam mo diganti ya?
sebulan lalu ngantar kakak ganti knalpot racing abal-abal (yg bisa ditambah glasswoll) pada jupie, katanya sih ada peningkatan tarikan, tp menurutku biasa aja, gak kerasa gt... enaknya pake standar aja om...
kalo ane pas keujanan di tengah jalan, biasanya malah ujan-ujan sekalian
sebetulnya dah diganti, tp msh kurang puas aja dg yg sekarang.... jadi ane minta masukan dari temen2 ner......
klo pake yg standard, kendalanya saat parkir di tempat yg padat, spt yg ane dah tulis.... knalpotnya suka tersenggol2..... krn terlalu besar, mknya ane ganti dg yg lbh kecil, tp ga mengurangi performa mtrnya ...
klo jaraknya deket sih ga masalah, tp klo jaraknya cukup jauh...... bisa refottt ner......takut kulit ane pada luntur gituuuuu..... hahahahahaha.......
klo pengen yang aga ga berisik klo ga salah nob1 keluarin yg silent series kan. denger2 sih suaranya cuma sedikit lebih keras daripada knalpot standar, tapi ga tau jg sih, soalnya ane lom pernah liat jg ada yg pake tu knalpot..
pake yoshimura aja Gan.. keren wes.. suara ga berisik tapi manteb gitchu .. manteb juga tenaga e.. kenalpot nya juga ada 'saringan'nya... dulu beli buwat honda tiger begitchu..
cuma ya klo ganti kenalpot racing ya siyap2 ketilang aja deh.. udah ketilang 2 kali gara2 kenalpot racing.. yang pertama sih keliatannya lebih gara2 ada operasi tapi daku nya malah puter mbalik.. terus dikejar ma polisi.. (dikira ga bawa surat2 kali ya..) terus dia minta surat2.. khan aku nya ada.. terus dia bingung sejenak.. en akhirnya melihat kenalpot ku.. en.. kena dikenalpot deh...(males berdebat, karena baru keburu2 mau ngelayat sodara... jadi daripada banyak cing cong ya udah deh) ====== yang kedua sih emang pada waktu polisi nya operasi cari dana tambahan, jadi klo bisa nilang gitu kali ya,.. padahal polisi sebelumnya udah tau en biarin aja, tapi polisi terakhirnya ngotot mau nilang.. alesannya knalpot nya racing.. terus karena daku udah belajar dari pengalaman.. daku jawab... menurut peraturan.. klo tidak begitu berisik dan juga di kenalpot nya ada saringan nya (filter maksudnya, jadi di slenser nya didalemnya masi ada filter nya lagi.. ga cuma bodongan gitu).. masih gpp koq.. eh si polisi karena mungkin malu ato emang gek kepepet harus nyari duit.. ngotot deh dia.. dia bilang gak mungkin ni kenalpot gak berisik... coba nyalakan.. klo emang gak berisik.. ya udah.. terus aku jawab deh.. lho pak.. emang nya ni mesinnya ndak nyala.. (huahahaha... ni [cencored] ato budeg ya.. ^oo^).. terus dia bingung.. abis itu.. tiger ku malah di glayer glayer (tau di glayer kan... gas nya dinaikke tu lho..)... di glayer mpe puol.. terus dengan 'lugu' nya dia bilang.. lho keras to.. ayo kena tilang... ==>ah ya udah lah.. udah males aku.. percuma diterusin.. terus aku ya bilang ya udah lah.. terserah bapak ae.. terus dia ngejak damai.. daku ngotot sidang aja... ya tambah merengut deh dia.. tapi ya udah deh... jadi biar sama2 merengut githu.. hehehe... ==> aje gile... klo di gas mpe puol gitu mah.. brompit bebek 4 tak kenalpot setandar juga suara kenalpot nya kenceng pak... huhff......