Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Halo teman-teman...mau tanya sedikit info nih...Saya punya ninja standar 150R...teman-teman ada yang tau tidak, parts apa saja yang harus diganti dan disesuaikan agar motor ninja standar yaitu 150R
jadi mantap dan kencang kayak RR?Biayanya kurang lebih berapa ya?
Dan bengkel modif mana sekiranya teman-teman anjurkan yang ok dan berpengalaman bisa ngerjain upgrade mesin ini? Terima kasih ya atas perhatiannya dan infonya nanti...
Bukan scorpio mas jihad...tapi punya saya ninja R..hehe...iya ni pernah ada baca di motorplus sih...tapi kalo teman-teman ada rekomendasian yang udah punya nanganin ninja teman-teman kan lebih sip...terima kasih ya pbof...teman-teman kalau masih ada infonya lagi saya tunggu ya...
kalo dari mesin, rr sama r mah sebenernya basis mesinnya sama, cuma beda blok...kalo rr bloknya ada mekanisme kips, kalo r ga ada...karbu rr lebih gede 2mm dari r...itu doang, selebihnya beda frame, body palingan
untuk upgrade mesin, gampang:
1. beli super kips (yg paling sip pake PDK super kips gold - sediain sekitar 3,5 juta)
2. tuker tambah ato beli karbu 28mm. Kalo mo hemat, reamer aja...tapi ati2 kalo reamer, meleset ukurannya bisa mabok ninja ente...hehe...
untuk karbu rr, ga sampe 1 juta lha...reamer malah lebih murah, gak sampe 100 rebu
3. gue gak yakin sebenernya kalo ganti pengapian akan berpengaruh besar, tapi kayaknya lebih sip kalo ganti cdi rr. harga gak tau...
4. beli knalpot hmf (yg asli), sekitar 1 jutaan. kalo mo versi hemat, bikin aja sama anen, palingan 450 rebong.
selebihnya, silahkan beli v-force kalo mo ngalahin rr..sama beli nyawa cadangan buat ngebut :p
Wah thx berat nih nichol dan black and white atas replynya...
Iya nih mesti bawa nyawa cadangan repot juga hehehe...gak dibawa kebut banget kok...cuma seneng modif aja...sambil dikit-dikit lari...hehehe
Bro nichol dan black/white, atau teman-teman yang lain kira2 tau tidak ya dimana bengkel modif di jakarta yang sudah pernah nanganin modif superkips begini? dari temen-temennya mungkin? Soalnya takut aja nanti kalo sembarang bengkel jadi ninja mabok seperti bro nichol bilang...hehehe..
betul kata bro bw...gabung ke anak club aja biar afdol...ato rajin2 baca motorplus, biasanya ada disebut bengkel2 ok...yg sering gw denger n baca, untuk mesin2an, di aciang 88. Gw pernah kesana...jago jetting tuh kayaknya...di CMS jg kayaknya ok tuh, tp lom gw coba...
ohya, sbg info, sebelum memodif performa, sebaiknya kita itung2an diatas kertas dulu...
kalo mo ninja r dimodif performanya 'menyerupai' rr, itung dulu apakah hasil akhirnya sepadan dengan harganya..maksudnya begini lho..
misalnya bro punya ninja r taon 2003 (pasaran calo rp. 14.500.000)...pengen modif:
1. beli blok pdk super kips - taro bro keluar duit 3,5 juta
2. beli hmf, taro keluar 1,1 juta
3. beli karbu 28mm..terserah mo pake apa, yg pasti minimal ato diatas 28mm lha, taro keluar 1,2 juta
4. beli vforce bt ningkatin rpm, taro keluar 3 juta
total sementara 14.500.000 + 8.800.000
total = 23.300.000
ninja rr 29 juta...
yakin gak mo beli rr nya langsung? beda dikit tuh harganya....
Ok deh bro nichol dan black and white....saya coba ke ninja cyber community deh...CMS (Champion Motor Sport) ya? iya sering denger juga sih...tar gua mau coba tanya2 deh...
Iya soalnya udah keburu beli ninja R...kalo ninja RR beneran tuh tarikan sih ok...tapi sizenya itu lho ampun gambot banget...apalagi kalau mau masuk ke rumah cewe gua di gang angke...yang notabene cuma muat 2 motor jalannya...weleh...dipastikan gak bisa masuk hehehe...enakan body ninja standar tapi lari rr...hehee...ok deh bro nichol dan black and white thx atas helpnya...peace!!!
yooo .... sama2 ommm....
hehehehehe..... gmana naek ninja seneng gak?????
klo gw sih seneng2 aja cuman semenjak gw naek ninja kantong gw jebol banget....buat bli bensin && yang paling parah buat nge modif...hehehehe.....
Saking penasaran top speed motor gw bs mpe berapa.... gw mpe 2 kali mo nabark...hehehehe..... harus punya nyawa cadangan neh...
ngomong2... dah pernah di bawa mpe kecepatan brapa???hihihihihi....asik yah??(kok gw jd ngelantur yah....hehehehe...sori....)
eh yah..ngomong2 klo RR faring-nya dilepas juga jd gagah lho....mirip ninja R biasa cuman lebih gagah...hehehehehe.....
Wah bro black and white naik ninja sih enak kok...cuma emang sih gak bisa berkelat kelit sana sini...foto sih belum ada tapi diusahakan...standar aja kok bro...tapi ya gak enaknya ninja ya itu...rada boros...apalagi pertamax naik lageee harganya...O iya tadi baru balik dari kuningan ketemu bebek wah...panas-panasin ogud pake knalpot dia yang ngebas di belakang ane...ane jadi kebutin juga tapi yah namanya jalanan macet dan banyak motor sana sini...ane gak mau ambil resiko dan cuma bisa dikentutin ama tuh bebek...ketemu lagi di daerah pluit...itupun setelah kebut abis-abisan (o iya lari 180 sih ninja sampe)...hehehe sedih ya ninja...emang tergantung pengemudi...makanya sih ane nyali rada kurang tapi kalau ada senjata superkips kan percaya diri (ama sesama motor gede ya) kalau ama bebek mah...ane nyerah deh...ok deh bye bro...gambar secepatnya saya posting deh...bye everybody!!!!peace
..hehehehe...gw sih ga tau seleternya brapa ?? yang pasti buoross banget...hihihihihi....
wah asik tuh bisa mpe 180 km/jam...berhubung bandung track-nya pendek2...jadi bru sampe 160km/jam....hehehehehe...klo mau ngetest2 kaya gitu hrus malem2...sedangkan motot ku klo digeber tlalu kenceng lampunya mati...hehehehehehehe....lampunya parah...hihihihihi....jadi malu nih...
husss...jangan ngomong2 top speed ninja..hehe..tar diajak balap sama bro JK lho..hehe....ngapain lha ngebut2 di jalan...mending di sentul, asik..hehe...
yg pasti, masuk 180 mah eces buat ninja standar...kecuali kalo tuh ninja lagi sakit, ato pengemudinya yg kalem bin ramah....
satu kelemahan rr, kayaknya kurang cocok bt di trek pendek macam jalanan di kota2 padat kendaraan, krn karakter akselerasi rr tergolong lemah, nanjak pesat stl masuk rpm tinggi..lain dgn ninja r...tp itu semua dlm kondisi standar lho, gak tau deh kalo rr nya dah di ubah2, bisa lebih responsif kali...cuma yg itu, kalo standar, masih menang ninja r/s di trek pendek (macet)....
kalo mo gampang nyelip mah, gw saranin pake bebek aja....ato sport touring macam king, gampang juga bt nyelap nyelip...namanya ninja, motor sport murni, dimensinya beda....
soal boros mah, udah karakternya begitu...tp semua tergantung orang, kalo di standard2 aja, 20-25 km per liter mah udah jadi rumus baku...kalo ganti knalpot racing, apalagi yg free flow nya gede, bisa lebih boros lagi...kayak rr aja yg standarnya pake hmf muffler, konsumsi kira2 15-20 km/liter...
semua yg cepat2, butuh pengorbanan...kayak scorpio aja, dalam kondisi standar bila dibandingkan sama tiger, ato thunder, tetep scorpio yg paling boros bensin dibanding tiger yg 200 cc, ato thunder yg cc nya bahkan lebih gede..250 cc...why? krn scorpio memang pelari yg paling handal diantara rival cc gede lainnya...
kalo mo hemat, ga ada yg bisa ngalahin honda astrea..hehehe...maklum, gw pernah ngerasain....
Black&White wrote:. gitu hrus malem2...sedangkan motot ku klo digeber tlalu kenceng lampunya mati...hehehehehehehe....lampunya parah...hihihihihi....jadi malu nih...
bukannya kiproknya yg kena neh? karena putaran terlalu tinggi sehingga tegangan yg dihasilkan kelewat batas pulak menyebabkab lampu mati...... ntar merambah ke aki juga loh....