Rem Cakram
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Itu khan karena format acara WSBK gak enak ditonton. Serasa nonton siaran berita doank. Baru start, lima menit kemudian udah finish. Nyebelin banget khan?
Padahal sebenernya WSBK gak kalah seru ama MotoGP. Malah dari sisi persaingan justru lebih sengit di WSBK lho!
Pertama motornya sekelas, yaitu motor pasaran.
Kedua jumlah ridernya diatas 20 rider.
Ketiga satu seri ada 2 heat. Jadinya kalu kalah di heat 1, bisa ngebales di heat kedua.
Babak kualifikasinya ampe 3 kali, hari pertama, kedua, dan superpole. Hari pertama ama kedua utk nentuin superpole. Superpole cuma 1 lap utk nentuin posisi start di kedua race.
Btw, daku taunya dari SBK 2001 dari EA Sports hehehe....
Padahal sebenernya WSBK gak kalah seru ama MotoGP. Malah dari sisi persaingan justru lebih sengit di WSBK lho!
Pertama motornya sekelas, yaitu motor pasaran.
Kedua jumlah ridernya diatas 20 rider.
Ketiga satu seri ada 2 heat. Jadinya kalu kalah di heat 1, bisa ngebales di heat kedua.
Babak kualifikasinya ampe 3 kali, hari pertama, kedua, dan superpole. Hari pertama ama kedua utk nentuin superpole. Superpole cuma 1 lap utk nentuin posisi start di kedua race.
Btw, daku taunya dari SBK 2001 dari EA Sports hehehe....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
wah ribet jugha yagh ngga kay moto GP yg simple heheh
tuh WSBK persiapan nya lama cuman balapannya sebntar doank
tuh WSBK persiapan nya lama cuman balapannya sebntar doank
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Gak juga tuh. Soalnya di WSBK ada 2 balapan setiap serinya. Jadi kalu di balapan pertama kalah ato jatuh, si pembalap dapet kesempatan ngebales di balapan kedua. Jadi gak usah nunggu seri berikutnya lagi.
Makanya Bayliss sewaktu di Suzuka, sehabis selesai balapan dia sempet becanda nyuruh mekaniknya nyetting motornya laghie... "Ayo kita balas di race ke-2"
Makanya Bayliss sewaktu di Suzuka, sehabis selesai balapan dia sempet becanda nyuruh mekaniknya nyetting motornya laghie... "Ayo kita balas di race ke-2"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
hehhe enak jugah tapi yagh kalo gitu ada 2 sesi hehe wah dagh nongol laghie negh orang wah saip siap negh
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
- Location: On Road
Information
Bung Anjas setahu saya moge yg tampil di WSBK tuh formatnya sama dengan yang di lempar ke pasaran, hanya beda kalo buat WSBK pake mekanik khusus buat nyetel nya tetapi basis mesin dan sasisnya sih sama sama yg dilempar kepasaran jadi kalo udah terlanjur pake single arm yah yah susah untuk dirubah lagi selain single arm mungkin di pasaran lebih laku dibanding double arm yg tampilan nya udah biasa, tetapi kalo di MotoGP kan rubahan mesin dan sasis hampir tidak ada batasnya batasanya hanya jumlah cc seperti 2 tak 500 cc dan 4 tak 900 -an cc (kalo enggak salah) dan motoGP tuh bukan untuk konsumsi umum tidak sama dgn WSBK kalo juara di situ pasti di pasarannya lebih bagus lagi karena sudah promosi di WSBK dulu.y_anjasrana wrote:Tapi buwat di WSBK masih pake yg single ato udah nyerah pake double aja?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Iya bener. Maksud daku juga begitu. Tapi daku akhir-akhir ini kurang merhatiin motor-motor Ducati yg dipake di WSBK, apa masih pake single arm apa udah pake dobel arm seperti merek laen. Yg terbaru kalu gak salah 999 ya? Cuma seri hurufnya udah gak inget. Soalnya beda bulan, bisa beda lagi khan? Saking kerajinan riset...
Tapi daku kurang begitu ngerti batasan-batasan modifikasi di WSBK. Memang pakai motor pasaran, tapi tetap aja sudah dimodif dibeberapa bagian. Cuma utk mengganti swing arm boleh apa nggak, daku kurang begitu tau. Bung Mickey tau gak?

Tapi daku kurang begitu ngerti batasan-batasan modifikasi di WSBK. Memang pakai motor pasaran, tapi tetap aja sudah dimodif dibeberapa bagian. Cuma utk mengganti swing arm boleh apa nggak, daku kurang begitu tau. Bung Mickey tau gak?

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
waks gw suruh presentasian soal pengaruh moto GP sama penjualan motor di dunia dia malah presentasiin bisnisnya wahg
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Oo... sori... sori.... qirain...
Pengaruh MotoGP ama WSBK terhadap penjualan motor dunia: (kayak judul skripsi aja)
Pertama dari sisi teknologi.
Setiap ada teknologi baru macem rem cakram, monoshock, konfigurasi mesin V5, pasti bakal muncul dimotor pasaran. Otomatis teknologi yg basi bakal gak laku. Bila ada produsen yg masih pake teknologi kuno, bakal kelibas perlahan-lahan dgn produsen yg menerapkan teknologi baru.
Liat aja macem bebek monoshok, satria. Dgn modal monoshock ama mesin rada tegak, plus 120cc, doi sukses nendang motor 2 tak lainnya macem fizer. Bgitu pula dgn gaung GP motor 4 getok, semua motor 2 tak jadi minggir. Otomatis siapa yg masih jualan 2 tak, bakal gak laku.
Kedua dari sisi hasil balapan.
Yg jelas yang menang balapan bakal lebih laku dunk. Utk kelas bebek, yg paling pengaruh waktu Suziku juara dunia GP500. Laku keras khan? Untungnya setelah kalah mlulu di GP, Suziku tetep menang di roadrace lokal. Jadinya gak sampe jeblok.
Ngiri liat hasil Suziku yg sukses di pasar lokal, Honda jadi ikut-ikutan ndatengin Honda Tena dari Thailand. Tapi gak sempet jualan, Honda langsung bikin gebrakan dgn motor 125 cc 4 ketok. Rencananya bahkan mau diadain balap 4 tak 125 cc versi lokal. Ini jelas bikin Suziku gerah, pengin bikin 125cc 4 ketok juga.
Gitu dulu....
Pengaruh MotoGP ama WSBK terhadap penjualan motor dunia: (kayak judul skripsi aja)
Pertama dari sisi teknologi.
Setiap ada teknologi baru macem rem cakram, monoshock, konfigurasi mesin V5, pasti bakal muncul dimotor pasaran. Otomatis teknologi yg basi bakal gak laku. Bila ada produsen yg masih pake teknologi kuno, bakal kelibas perlahan-lahan dgn produsen yg menerapkan teknologi baru.
Liat aja macem bebek monoshok, satria. Dgn modal monoshock ama mesin rada tegak, plus 120cc, doi sukses nendang motor 2 tak lainnya macem fizer. Bgitu pula dgn gaung GP motor 4 getok, semua motor 2 tak jadi minggir. Otomatis siapa yg masih jualan 2 tak, bakal gak laku.
Kedua dari sisi hasil balapan.
Yg jelas yang menang balapan bakal lebih laku dunk. Utk kelas bebek, yg paling pengaruh waktu Suziku juara dunia GP500. Laku keras khan? Untungnya setelah kalah mlulu di GP, Suziku tetep menang di roadrace lokal. Jadinya gak sampe jeblok.
Ngiri liat hasil Suziku yg sukses di pasar lokal, Honda jadi ikut-ikutan ndatengin Honda Tena dari Thailand. Tapi gak sempet jualan, Honda langsung bikin gebrakan dgn motor 125 cc 4 ketok. Rencananya bahkan mau diadain balap 4 tak 125 cc versi lokal. Ini jelas bikin Suziku gerah, pengin bikin 125cc 4 ketok juga.
Gitu dulu....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Tue Sep 10, 2002 1:57
- Location: Jakarta/Bandung
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang