Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
FortunerMan wrote:Belon...wong jalannya gak pernah jauh2 Sehari rata2 gak lebih dr 5 km...long range cruiser ane si Camry. Laher belakang udah pernah ganti bro?
udah dicek juga, yang depan kmrn baru ganti. terus yg belakang..."agak" kerasa kt montirnya. tapi masih wajar katanya.
The Watcher wrote:
Gw pernah jg kayak gitu. Masalahnya di bearing roda belakang. Ganti baru, abis itu problem solved. Tapi mahal man.
wadow, bearing ya? besok dah klo ad waktu gw cek ke beres mau sekalian ganti oli..
Risol1 wrote:Ni Focus termasuk mobil "manja" juga ya bro? padahal tahunnya masih muda tapi jajannya kuat juga hehehe.....mana jajannya mahal2 lagi hehehe.....
Lumayan - walaupun jeroannya bagi2 ama Mazda, tapi kelakuannya gak kaya mobil Jepang - malah exactly like a European car :p Umur Focus ane udah gak bisa di bilang muda sih, 102,000 km - so memang sudah waktunya jajan kali. Cuman kalo di bandingin sama melihara Toyota - jauh bgt deh, not even close.
On the plus side, tampilan eksterior/interior kaya mobil baru aja - dan mobil kokohnya kaya tank (pintu berat euy). Persis kaya mobil Eropa kan?
Risol1 wrote:Ni Focus termasuk mobil "manja" juga ya bro? padahal tahunnya masih muda tapi jajannya kuat juga hehehe.....mana jajannya mahal2 lagi hehehe.....
Lumayan - walaupun jeroannya bagi2 ama Mazda, tapi kelakuannya gak kaya mobil Jepang - malah exactly like a European car :p Umur Focus ane udah gak bisa di bilang muda sih, 102,000 km - so memang sudah waktunya jajan kali. Cuman kalo di bandingin sama melihara Toyota - jauh bgt deh, not even close.
On the plus side, tampilan eksterior/interior kaya mobil baru aja - dan mobil kokohnya kaya tank (pintu berat euy). Persis kaya mobil Eropa kan?
Iya ane baru beli 328 coupe (baru 6rb miles), beli bulan Juni thn lalu aja udah lebih dari 5 kali bulak balik dealer......CD engga bisa di eject lah, sensor mobil yg bilang kalo oli mobil kering lah, sensor yg bilang kalo lampu rem mati lah, navigasi engga jalan lah, dll......ane sih enak2 aja karena masih warranty. Kalo udah abis warranty langsung dijual lah
Kalo toyota ane (harrier) thn 07 dari baru sampe sekarang engga pernah rewel apapun hehehe....
cuma kemaren ini dia akselerasi sendiri aja sampe ane pengen nabrak huehuehuehuhue.......
Ini mobil masih garansi? Kalo nggak...ngapain servis di be-res bro...servis biasa aja 4 jutaan.
13 juta mah bisa ditabung buat overhaul transmisi matic someday
Ngga garansi om FM, SCape tahun 2002. Awalnya mau service 50 ribu km, setelah dicheck ternyata IAC harus ganti, terus Disc Brake udah ngga bisa dibubut, jadi ganti sepasang + Brake Pad. Engine Mounting yang besar kanan depan udah harus ganti (emang udah bunyi sih kalo narik), Lower Arm sepasang ganti (ada bunyi2 sedikit kalo lewat jalan rusak). Ya semuanya karena umur sih. Jadi total2 setelah Discount + Discount Khusus FCI jadi segitu. Aslinya malah sekitar 15jt Busi juga ganti semua.
Sekarang sih udah enak lagi kaya baru. pas 50rb memang rata2 service mobil biayanya besar Yang mahal itu memang Engine Mountingnya 3,7jt ckckckck. Sedona aja engine mounting paling mahal cuma 700rb apa 1 jt tuh. Ya paling tidak udah siap diajak hidup 5 tahun ke depan hehehehe
Gile...mahal bener tuh engine mount. 50 ribu mestinya belon apa2 om...mungkin jalannya sering kasar dan udah umur (dr segi waktu, bukan kilometer...50 rb kilometer sih rendah banget buat mobil 2002)
Ya mungkin lebih tepatnya sih umur kali om, karena mobil ini kalo jalan di jalanan rusak selalu pelan2 dan saya selalu menghindari jalanan2 kaya gitu, ngga pernah nyemplung jg ke lumpur hehehehe kalo banjir udah lewat dari setengah ban ngga diterobos, mending muter balik. Iya kilometernya memang masih rendah waktu ambil malah masih 38 ribu 2 tahun yang lalu. Dengan ban gede pernah waktu di tol cipularang aja adu speed sama City. Di Km sih udah hampir 180 (ban gede) kemungkinan realnya hampir 200 km/h. Waktu itu pernah coba duet sama Yaris, di Scape 110 km/jam di Yaris sekitar 131 km/h. Sayang max. speed bannya 160 km/h
Kalo di SCape ada 4 apa 3 gitu om dan modelnya lain2 semua. Yang diganti kemaren yang paling besar segede 2x bola tenis. Dan, ini kebetulan yang paling mahal.
Nanti kalo udah sempet saya fotoin deh. Sekalian kalo ada yang mau nampung saya mau jual sparepart2-nya. Ada Sparepart shockbreaker dsb. untuk Kia Sedona jg
Ya memang mahal, dan pengguna amat sangat sedikit kalo nggak ngitung polisi :p. Kalo merek lain seperti Volvo, BMW, Peugeot...banyak yg bisa diajak berkeluh kesah. Kalo ini, masa mau ngerumpi ama polisi hehe...
Kalo expect mobil bisa dikasarin kaya mobil Jepang, this is not the car. Kalo buat hobi, bukan buat mobil "perang" - you will enjoy this car.
gw tinggal di bandung...klo sering k bandung pasti tau gmn keadaan jalannya...gw kasian sm boilnya klo diajak masuk kolam kebo gini...T_T...tp tu mobil g rewel kan om FM?kaki2 mahal ga?pke yg kw bisa ga?
KW? Waduh...setau ane gak ada parts KW Ford Focus. Kalo KW Escape atau Everest mungkin ada....kalo Focus saya cari2 belon ada KW nya, bengkel spesialis non-beres Ford pun belon nemu.
icemourne wrote:gw tinggal di bandung...klo sering k bandung pasti tau gmn keadaan jalannya...gw kasian sm boilnya klo diajak masuk kolam kebo gini...T_T...tp tu mobil g rewel kan om FM?kaki2 mahal ga?pke yg kw bisa ga?
kalo di bandung kalo boleh kasih saran cari mobil yg agak tinggian GC nya d
lubangnya banyak banget ni kota
apalagi kalo mau ke daerah kayak The Peak kampungdaun gitu
buat perbandingan aja saya yg naek xtrail, suspensinya terkenal empuk
aja berasa ga nyaman puter2 kota bandung, goyang mulu kena lubang, bikin badan jadi pegel2
apalagi kalo naek mobil GC rendah dan suspensinya keras.
tapi ya sensasinya memang beda sih, lari di tol jelas lebih enak sedan macam focus ini
Kemungkinan besar sih sama - emang Mazda3 ada KW nya ya? Sama2 jarang populasinya. Shocknya 1,8 sebiji...sama aja sih sama harga shock Toyota di beres...cuman Toyota tinggal beli di luar merek Tokico.
Ya perbaiki mahal kalo di beres...analisa mesin aja udah kena 591 ribu Kalo bawa ke non-beres mekaniknya celingak celinguk dulu...resikonya ya mondar mandir ke bengkel.
positipnya mah pasti yahud...negatipnya...suka ngerobek dompet...hahaha..ruang mesin plg riskan rusak apanya yah om FM?ECU?air flow?ato fuel pump?mesinnya pake timing belt ato rantai?