Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
FortunerMan wrote:
ooo, gak ada MT nya ya yg 2.5 Sebenernya Xtrail lama juga masih bagus luarnya (dan ada MTnya kan?) - cuman paling gak doyan dashboard model tengah...
hehehe....baik yg lama maupun baru yg 2.5 gak ada versi M/T nya om...
Lagipula walopun tampang mirip, tp rasanya jauh berbeda...yg baru ini kabinnya senyap bgt kaya naek mbl eropa
FortunerMan wrote:Ntar deh liat2 CVT nya pada bermasalah gak kalo dah tuir...
Sepengamatan saya sih nissan udah cukup lama mengembangkan teknologi Xtronic CVT ini dan nissan di luar negeri sono banyak tuh yg pake Xtronic CVT sejak dulu...
ZombiEE wrote:halo sen...ane kaga pernah pakai K&N nih di t31:D...kaga berani..hahahaha
halo bro. kenapa ga berani? apakah ada masalah? setahu saya dulu saya punya yag tahun 2005 trus ganti knn filter, tdk lama engine lightnya nyala karena pemakaian filter aftermarket. apakah di yg all new xtrail kejadiaanya sama?
ntah ane yg sial atau apa..atau terlalu sensitip...kalo pake replacement filter rasanya idle nya kurang baik...akibat cepat kotor tuh TB..atau mgkn saja MAF sensor nya kena uap oli saringan hawa tsb.....kalo check engine sih kaga pernah nyala...btw..ini di t30 ane ya:)
ntah ane yg sial atau apa..atau terlalu sensitip...kalo pake replacement filter rasanya idle nya kurang baik...akibat cepat kotor tuh TB..atau mgkn saja MAF sensor nya kena uap oli saringan hawa tsb.....kalo check engine sih kaga pernah nyala...btw..ini di t30 ane ya:)
sting wrote:om zombie, om hansen dan om2 yg punya xtrail,
ane nubie, mo nanya xtrail 2.5 kok tarikan awal berat ya ?
ada yang udah pasang unichip dan throttle module dan efek nya terasa banyak ngak ?
thanks
Halo om sting, met gabung di lapak x-trail
Sebenernya itu bukan berat/lemot om, tapi memang karakternya begitu kalo pake CVT. Transmisi CVT tidak ada power lossnya, beda ama transmisi A/T konvensional yg bisa slip kopling / clutch tidak engaged sepenuhnya sewaktu berakselerasi dari berhenti atau kondisi tertentu (ibaratnya setengah kopling di M/T)
Jadi kalo di CVT itu perlu momentum utk berakselerasi dari keadaan diam krn dalam CVT tidak ada istilah slip kopling, hanya rasio gigi / pulinya yg bisa membesar dan mengecil shg perpindahan gigi tidak terasa.
sting wrote:om zombie, om hansen dan om2 yg punya xtrail,
ane nubie, mo nanya xtrail 2.5 kok tarikan awal berat ya ?
ada yang udah pasang unichip dan throttle module dan efek nya terasa banyak ngak ?
thanks
Halo om sting, met gabung di lapak x-trail
Sebenernya itu bukan berat/lemot om, tapi memang karakternya begitu kalo pake CVT. Transmisi CVT tidak ada power lossnya, beda ama transmisi A/T konvensional yg bisa slip kopling / clutch tidak engaged sepenuhnya sewaktu berakselerasi dari berhenti atau kondisi tertentu (ibaratnya setengah kopling di M/T)
Jadi kalo di CVT itu perlu momentum utk berakselerasi dari keadaan diam krn dalam CVT tidak ada istilah slip kopling, hanya rasio gigi / pulinya yg bisa membesar dan mengecil shg perpindahan gigi tidak terasa.
CMIIW
Kalo gitu pake unichip dan thotle module bisa menbantu banyak ngak ya ? Om Hansen ato om senior laen bisa kasih masukan ?
um sting beli new xtrail sebagai pengganti pajero yg mau dijual ya?
kalo menurut saya, new xtrail tarikan awalnya udah ok kok, walaupun ga segalak xtrail lawas
tapi kalo misalnya anda membandingkan dengan pajero lawasnya ya mungkin wajar terasa beda tenaganya
lalu mengenai unichip, apa ga sayang?
hp dan torsinya udah mumpuni banget kok
kalo saya lebih milih thortle module aja yg sifatnya "hanya" ngakalin responsifitas pedal gas
dan ga beresiko garansi gugur
begitu saja pendapat saya um, semoga bisa jadi masukan berharga
Om hansen, om evo dan om zombie noted infonya mengenai uniChip.
Setelah pikir2 dan coba xtrail 2.0 kantor Ane rasa pedal gas nya agak tinggi, berat dan bikin agak pegal dan pengaruh ke akselerasi, mo mampir ke beres u cek. Ada yg alami hal sama ngak ?