Salam Kenal !
Saya kenal milis ini dari Bung Ibrahim dan tertarik untuk meReview Satria F 150 yang baru saya dapat bebrapa hari sebelum lebaran dengan harga 16,6jt plat F....
Banyak hal yang saya kecewa dari Satria baru ini antara lain :
1. Striping Vinyl/Stiker Bodi
Kualitasnya lokal banget yah ! apalagi stiker bagian belakang terlihat saling tumpang tindih (diatas stiker ada stiker lagi) bukan 1 bagian, tidak seperti yang lama (satria 120 R 2003) stikernya bagus...
2. Nggak ada tempat buat simpan barang di bawah Jok !
Meski sudah pakai accu kering, tetapi nggak ada tempat buat naro barang2 misal : baut, busi cadangan. jadinya toolset cuma diiket pakai karet bersebelahan dengan accu. Jadi jangan harap ada tempat buat naro helm
3. Posisi Footstep depan SALAH BANGET !
Begitu duduk enak banget ! coba jalanin terus ke tempat macet dan harus pake gigi 1 yang bikin kaki kita harus turun, Nah ! baru kerasa klo footstep nya ngehalangin kaki, bisa2 kelindas kendaraan lain kaki buka lebar2 tuh ! Mau beli yang racing pasti belon ada kan ?
Udah gitu kita coba sambil boncengan. Pengalaman ini saya dapet waktu malem takbiran bersama teman wanita ,meski pake nopol motor yg lama & nggak pake helm tapi takbiran kan cuek aja yah ! Buset dah ! Jadi berat euy, kaki harus turun dua2nya soalnya kan rame macet tambah ada beban.
4. Mesin....
Ini mungkin masih "inrayen" apa bukan... Pokoknya mesin harus PANAS ! klo dingin atau udara dingin kaya hujan/habis hujan (Bogor hujan teruuusss), nah loh ko nembak-nembak knalpot & mesinnya klo di Rpm 3500-2000, saya coba jalan wuiihh makin parah ! kadang mesin mati sendiri... Saya harap ini karena masih inrayen aja yah ! di bawa ke Suzuki bogor katanya (ini sih katanya) mereka belon di training nanganin F 150 yang mesinnya DOHC padahal FXR kan sama ! bawa ke bengkel tempat tongkrongan.. montirnya bilang "nggak berani ah gw !" yaaahhhhh... Mau ngoprek sendiri nggak ngerti...
5. Electric Starter !
Coba aja ada.. mungkin lebih enak. Cape juga ya ? mesin 150cc nendang baliknya keras juga... (ada yang bisa bikinin nggak ?)
Nah ini bagian yang bagusnya :
1. Tenaga mesin...
SIP DAH ! adu aja sama Tiger juga berani hueheehehe cc 150, body & chasis lebih kecil tambah DOHC hmmm Sedaaap...
Saya udah 2 kali fulltank (4,9 ltr/fulltank) & odometer ada di 300km, itu boros apa nggak ya ?
Tapi tetep aja kalah kenceng sama ninja meski cc sama....
Biar kenceng tapi klo mau ikut Kejurnas roadrace ikut kelas apa ya ?
2. Panel Instrumen Digital
Cukup informatif semuanya digital ! Meski tachometer tetep jarum, tapi mau siang apa malem backlight nya nyala terus... saya nyari kabel ke speedometer biasanya di ban depan. Ternyata sensor dari putaran roda belakang, letak sensor kayanya sih di ada deket rante pas di poros swing arm ya ?
3. Manuver
Enak euy ! lebih lincah dari yang 120 R meski (kayanya) lebih berat. Didukung Ban IRC Eagle Grip yang katanya asli Thailand. Ditambah lagi cakram depannya SADIS ! pokoknya nggak bakal kepikiran buat ganti velg lain deh...
4. Suspensi
Lebih empuk, tapi stabil (sendiri) dibawa lari sampe 88km/jam, nggak tau seh klo di 125km/jam goyang apa nggak....
Dibanding Satria 120 R 2003 suspensi belakang keras, diputer biar empuk yah boncengan jadi parah ! klo yang baru pas depan belakang ! Ini mungkin dari shock belakangnya yang lebih panjang...
5. Yang Jelas ini 4 Tak Bung !
Kan ada isu ya soal 2 Tak mau dihapus, dibatasi, regulasi EURO 2 apapun lah isunya...
Nah.. Hati kan lebih tenang, minimal nggak takut harga jual kembali jadi jatuh banget
Ya.. mungkin segitu dulu review nya, belon coba banyak banget soalnya STNK nya 1,5 bulan...
Klo ada yg punya info soal Footstep depan Racing, tolong kasih tau harga dan tempat belinya donk... Sumpah nggak enak banget !!!
Cheers
Satria F 150
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Wed Nov 24, 2004 6:55
- Location: Indonesia, West Java, Bogor
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Fri Dec 03, 2004 17:07
aduh jadi serem neh mana gw lg inden lg heheh. kalo secara keseluruhan lebih banyak jeleknya atw byk bagusnya hehehe. terus kalo stnknya 1,5 bln ntar di stnknya 2004 atw 2005 euy? Nuhun.buat footstep racing gw mau nyaranin aja neh di pasar mobil kemayoran ada merek yoshimura gw pernah ngecek harganya 600rb hehehe gw baca di otomotif sekitar 1-2 bln yang lalu. terus ada fairing yg model naked kaya raidernya. waktu kapan abang gw pergi ke thailand terus gw nitip fairing raider 150, batok lampu plus sarungnya plus tutup mesin bawah jatohnya 700rb ga tau kali di indo berapa ya?? sekian inpfo dr saya hehe
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Wed Dec 01, 2004 7:49
- Location: jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
saya menanggapi: stiker emang dibuat di lokal tuh kayaknya.... mengenai tempat helm, mestinya kita maklum, la wong ini kan motor untuk hobbyist, mereka lebih mementingkan style dari pada fungsional nya. foot step emang agak dodol... tapi di jakarta sudah banyak tuh yang jual accecories nya... bahkan sebelum F 150 lahir juga udah rame yang jual.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Wed Dec 08, 2004 2:25
Comment dikit yaa Satria F150
Soal stickernya emang kurang mantab!!, kali bisa dibuka aja atau diganti pake stiker new raider 150. Soal Bagasi/tempat nyimpen2, dengan desain seperti itu memang susah membuat bagasi, apalagi monosock sasisnya habis dibuat untuk tank bahan bakar dan dudukan sockbreker.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Wed Nov 24, 2004 6:55
- Location: Indonesia, West Java, Bogor
F 150
Yang dah punya F 150 gabung di milis [email protected] donksss
meski gw bukan member ssfc tapi milis itu sangat membantu para pemilik F 150 yang bingung klo motornya mbrebet mulu !!!
Buat yang belon beli : Beli aja nggak usah ragu, ini soal mekanik nya aja pada nggak sakti....
Masalah terakhir yg gw alamin tuh motor giginya macet ! malah sampe nggak bisa oper ke gigi 2 !!!!!
Tapi pas dah ganti oli yang di rekomendasiin dr bro2 S2W hilang deh tuh masalah.
Kesimpulan gw sesudah 1235km :
- Top speed gw dah sampe 138 KM/H
- Boros banget 1/30 km (rata-rata)
- Bensin minimal Pertamax recomended : pertamax +
- Oli nya matre banger kudu pake oli bagus
- Sesuai majalah M+ edisi minggu ini 25 januari 2005 pilot jet nya kudu diganti biar nggak brebet di rpm bawah, emang lebih boros tapi lebih mantap !!!
- GW NGGAK NYESEL BELI MOTOR INI
- I LOVE THIS BIKE VERY MUCH
meski gw bukan member ssfc tapi milis itu sangat membantu para pemilik F 150 yang bingung klo motornya mbrebet mulu !!!
Buat yang belon beli : Beli aja nggak usah ragu, ini soal mekanik nya aja pada nggak sakti....
Masalah terakhir yg gw alamin tuh motor giginya macet ! malah sampe nggak bisa oper ke gigi 2 !!!!!
Tapi pas dah ganti oli yang di rekomendasiin dr bro2 S2W hilang deh tuh masalah.
Kesimpulan gw sesudah 1235km :
- Top speed gw dah sampe 138 KM/H
- Boros banget 1/30 km (rata-rata)
- Bensin minimal Pertamax recomended : pertamax +
- Oli nya matre banger kudu pake oli bagus
- Sesuai majalah M+ edisi minggu ini 25 januari 2005 pilot jet nya kudu diganti biar nggak brebet di rpm bawah, emang lebih boros tapi lebih mantap !!!
- GW NGGAK NYESEL BELI MOTOR INI
- I LOVE THIS BIKE VERY MUCH
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: F 150
berarti gua lebih beruntung soal bensin, udah pake knalpot free flow dan spuyer gede masih sanggup 1:33.... lumayan khan..... ada perbedaan 10% heheheokykeren wrote:Yang dah punya F 150 gabung di milis [email protected] donksss
meski gw bukan member ssfc tapi milis itu sangat membantu para pemilik F 150 yang bingung klo motornya mbrebet mulu !!!
Buat yang belon beli : Beli aja nggak usah ragu, ini soal mekanik nya aja pada nggak sakti....
Masalah terakhir yg gw alamin tuh motor giginya macet ! malah sampe nggak bisa oper ke gigi 2 !!!!!
Tapi pas dah ganti oli yang di rekomendasiin dr bro2 S2W hilang deh tuh masalah.
Kesimpulan gw sesudah 1235km :
- Top speed gw dah sampe 138 KM/H
- Boros banget 1/30 km (rata-rata)
- Bensin minimal Pertamax recomended : pertamax +
- Oli nya matre banger kudu pake oli bagus
- Sesuai majalah M+ edisi minggu ini 25 januari 2005 pilot jet nya kudu diganti biar nggak brebet di rpm bawah, emang lebih boros tapi lebih mantap !!!
- GW NGGAK NYESEL BELI MOTOR INI
- I LOVE THIS BIKE VERY MUCH
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Thu Sep 29, 2005 7:56
- Location: Medan
Re: Satria F 150
Mas, walau sama2 150cc, tapi karakter mesin 2 tak Kawak Ninja sudah pasti beda dengan mesin 4 tak F150, kagak bisa disamain atuh.okykeren wrote:
1. Tenaga mesin...
SIP DAH ! adu aja sama Tiger juga berani hueheehehe cc 150, body & chasis lebih kecil tambah DOHC hmmm Sedaaap...
Saya udah 2 kali fulltank (4,9 ltr/fulltank) & odometer ada di 300km, itu boros apa nggak ya ?
Tapi tetep aja kalah kenceng sama ninja meski cc sama....
Biar kenceng tapi klo mau ikut Kejurnas roadrace ikut kelas apa ya ?
CMIIW>
Gw niatan mo beli nih motor juga, ada saran bagian apa aja yg mesti di-modif/ganti gak utk meningkatkan performa mesin?
Thanks.