Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kedatangan CEO Nissan Motor Co Carlos Ghosn ke Indonesia, langsung berbuah manis. Setelah memastikan akan mengeluarkan Nisan March, Juke dan membawa merek baru Infinity, kini Nissan kembali membuat terobosan.
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) rencana akan segera memperkenalkan MPV (multi purpose vehicle) premium All-New Nissan Elgrand untuk pasar Indonesia pada kuartal pertama tahun 2011, menyusul Jepang yang hari ini secara resmi memasarkan untuk pasar domestik.
“All-New Nissan Elgrand yang akan kami pasarkan di Indonesia adalah tipe top grade New Elgrand Highway Star Premium, diimpor langsung dalam bentuk utuh CBU (completely built-up) dari Jepang," Presiden Direktur NMI Takayuki Kimura dalam siaran pers yang detikOto terima, rabu (4/8/2010).
Reputasi New Elgrand tidak perlu diragukan. MPV Nissan ini dikenal karena penampilannya yang sangat mewah, sangat nyaman dikendarai, dengan interior multi-fungsi yang unik berkualitas tinggi.
Bukan hanya nyaman dan mewah, Elgrand menawarkan penggunaan bahan bakar yang efisien, performa yang dinamis, dan telah memperoleh sertifikasi SU-LEV (super ultra-low emission vehicle) dengan emisi gas buang berkurang 75% dari standard 2005. Mobil ini adalah mobil yang sangat ramah lingkungan.
New Nissan Elgrand yang akan masuk ke Indonesia adalah tipe top grade, yaitu Highway Star Premium untuk 7-penumpang, dengan kapasitas mesin 3.5-liter VQ35DE.
Transmisi Xtronic CVT-M6 yang telah diperbarui meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar secara signifikan dan membuat New Elgrand lebih bertenaga. Sistem Adaptive Shift Controlnya juga mendukung optimasi saat berkendara, menyatukan performa kenyamanan berkendara yang luar biasa dengan penggunaan bahan bakar yang efisien.
Namun NMI dalam rilisnya tersebut belum mau membeberkan berapa harga jual mobil yang sebelumnya telah ramai dibawah oleh Importir Umum (IU) ini.
Berapa duit ya ? Mgkn liat pasar alphard yg dibawa TAM laris manis , NMI jadi pengen.
numpang nanya doang, tapi apa pamor Nissan sebesar itu di Indonesia sehingga seorang pembeli rela membayar 1M lebih untuk sebuah ElGrand dibanding dengan Alphard/Vellfire?
numpang nanya doang, tapi apa pamor Nissan sebesar itu di Indonesia sehingga seorang pembeli rela membayar 1M lebih untuk sebuah ElGrand dibanding dengan Alphard/Vellfire?
klo saya suka model yang ini klasik campur futuristik....kayak mobil mafia.....denger2 harganya gak sampe 1 M untuk seri top of the line-nya....
klo punya duit...pingin ini mobil...lis chrome sampingnya elegan...
harga yg ditawarin ke gw kalo gak salah buka di 870jt OTR kalo ditawar kayaknya sih 840-850 dapet tapi gak tau variannya apa kayaknya sih dah yg paling tinggi. Tadinya gw mau upgrade e51 gw ke versi yg baru berhubung harga jual e51 black leather taon 2008 masih cukup bagus tapi sesudah gw coba duduk di dalemnya rasanya lebih lapang e51 salesnya bilang gw salah karena yg e52 ini lebih besar secara dimensi di banding e51 tau deh mana yg bener tp nilai minus paling besar buat gw di e52 adalah bangku row ke 2 yang gak bisa diputer ke belakang buat gw ini penting karena sering meeting di mobil hehe.
BTW buat gw lebih ada valuenya kalo ada elgrand yg hybrid daripada v6 3.5 toh gak dipake buat ngebut yg penting effisiennya
everester wrote:numpang nanya doang, tapi apa pamor Nissan sebesar itu di Indonesia sehingga seorang pembeli rela membayar 1M lebih untuk sebuah ElGrand dibanding dengan Alphard/Vellfire?
tergantung variannya gak bisa samain harga alphard/vellfire tipe x sama elgrand highway star harga dan perbandingannya gak bakal nyambung karena perbedaan varian.
selera sy jg blg sama.
tmpg dpn samping dah bikin suir2 ky liat alphard/vellfire.
tmpg blkg ga harmonis ma tmpg dpn sampingnya.
ni kerjaan utk the next facelift.
utk hrg lumayan value for money
Beban pajak bagi mobil hybrid naik berkali-kali lipat, karena Pemerintah Indonesia menganggap Toyota Prius memiliki mesin ganda, yaitu bensin dan motor listrik. Berkat pemahaman ini akhirnya harganya menjadi super mahal, sehingga cenderung kurang populer di mata konsumen otomotif di tanah air.
damnnn gak heran orang kayak jayus diperlukan supaya gak rugi sama pajak soalnya pemerintahnya gak ada otak atau takut jatah preman dari pertamina berkurang kalau hybrid berkeliaran di indo
yep bener2 cara ngitung yg aneh dan maksa banget
prius thailand udah ada tuh produksinya , harga sana kisaran 380jt
kl disini bisa seharga ama camry aja mgkn udah cukup membantu konsumen indonesia nih.
everester wrote:numpang nanya doang, tapi apa pamor Nissan sebesar itu di Indonesia sehingga seorang pembeli rela membayar 1M lebih untuk sebuah ElGrand dibanding dengan Alphard/Vellfire?
kalo utk mesin 3.5L, hrga 1M ga buruk2 amat utk sebuah elgrand,trlbh lwt atpm,pamor nissan sekalipun dbwh toyota..ttp punya pasar diindo,toh alphard 3.5L pun memang diatas 1M, bca2 dsni elgrand lbh nyman dr alphard,dan kabin lbh luas. Btw bener Infiniti mo buka dsni.. Kira2 EX35 kena brp ya? Klo pake yg atu ini..boleh diadu ama Q5 2.0 TFSI. Infiniti kan mesin standarnya bs bkin ngacir, ane blm nemuin mesin standar 3.7L yg sebaik Infiniti G37.
di mata ane, kalau yg lama berasa krg lebar
kalau yg new ini sudah bagus lebarnya...di mata gw, lebar tu lbh muncul aura wibawanya.
mskpiun, mgkin krn lebarnya itu, jd berasa ketinggiannya kurang jg.
cm, mgkin krn desain kaca samping yg plg belakang nya spt itu, pas liat lasngung jd berasa kaya (sori) mobil jenazah.
tp mgkin/biasanya stlh lama2 jadi mlh berasa oke siih.
ada perbedaan harga yg lumayan signifikan sihh.
caravelle 1 milyar dan 1.1 milyar (SWB & LWB)
elgrand direncanakan dijual ATPM (katanya akan) lbh murah drpd alph/velle...skitar 800 jt an.
Saya juga udah liat ni yang baru... mantap putihnya... edan kinclong banget...
Cuman 1 kekurangannya menurut saya= Bagasinya kuecil banget... mengingatkan saya ke freed.. meskipun lebarnya kira2 2x freed, tapi di banding alphard kalah... dan 3rd row nya gak reclining kan elgrand ini?...
Untuk detail, acungin 4 jempol.. saya suka desainnya, di kondisi real, terlihat harmonis tarikan-tarikan garisnya, nggak seperti elgrand lama yang seperti roti tawar belakangnya...
interior juga mantap, kualitas premium, 2nd row terasa luas,
AD74YA wrote:dan 3rd row nya gak reclining kan elgrand ini?...
2nd row terasa luas,
CMIIW
kl masalah space dalam emang lebih keliatan sumpek dibandingkan alphard/vellfire
------------------------------------------
apalagi bila dibanding dg ini...*bagaimanapun H1 adlah sekelas dr sisi size dan 'platform' mobilnya, bukan kelas harganya*
wah, berarti E52 adlah paling sempit di kelasnya dong ?
bushkntl wrote:Yang paling menonjol dari h1 adalah luasnye gak kira2 sampe waktu balik ke jakarta elgrand gw (E51 model) berasa kayak inova dari segi luas bukan hanya luas di kabin aja tetapi buat bagasi juga cukup besar walau row ke 3 dipakai.
Selama seminggu gw sewa h1 kita jalan cukup jauh di bali dan yg terjauh waktu perjalanan dari jimbaran ke lovina sama sekali tidak berasa pegel atau capai duduk begitu lama di dalam h1.
6. lega minta ampun dari segi tempat duduk dan bagasi
7. Suspension system yg baik
Gw sih lagi mikir2 kalo ntar ganti innova tuker pake h1 terus row ke 3nya gw modif jadi kantor berjalan.
Good job hyundai on h1