kalo liat ipah, walaupun supply nya cukup, dengan org indonesia sangat familiar dengan kijang dan byk bengkel umum bisa handle, bisa jadi price tetep kuat sebab demandnya tetep ada dan besar. disini si produsen lebih bisa ngeset harga sebab peminat nya banyak. kalo merk lain, walaupun suppy cukup, tapi kalo demand biasa2 aja, produsen hrs nyeimbangin.Andrian wrote:ngggg.....
kalo yg ane tau tenang supply demand sih, kalo supply kurang demand tinggi = harga mahal.
kalo supply tinggi demand rendah = harga murah. maap pengetahuan ane tentang supply demand cuma sebatas itu.![]()
sorry klo oot.....
setuju...esh wrote:...
Kembali ke topik, kebetulan saja toyota yang menjadi market leader di segmen MPV dan telah berhasil menanamkan brand image di benak konsumen di negara kita. Sehingga wajar sebagai badan usaha, yang orientasinya adalah keuntungan, melakukan segala upaya untuk memaksimalkan profit. Sedangkan bagi brand lain yang masih berusaha merebut pangsa pasar melakukan strategi untuk mendapatkan nilai tambah supaya dapat bersaing dengan market leader.
IMO, sekali lagi adalah hal yang wajar bagi market leader melakukan segala hal untuk memaksimalkan keuntungannya, ...
kalo bilang ipah gitu2 aja, hrg ga sebanding barang dll...sulit jg, sebab yg suka dan mampu utk ipah lebih banyak ketimbang terhadap merk lain.
cuma kalo dulu kijang doyok sampe full pressed body bisa dibilang murmer murah yg naik banyak walaupun kijang 1.8 full pressed agak2 boros bensin. kalo skrg sptnya lebih tepat ke avanza atau panther mungkin ya? ipah udah naik kelas rasanya..