uwww... udah nyobain Kimcar n Kimcoil toh....?JESKONENG wrote:at least, test itu membuktikan bhw Kimcar dan Kimcoil memang meningkatkan performa akselerasi si N5. Bravo Pak Hakim Pane !!

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
uwww... udah nyobain Kimcar n Kimcoil toh....?JESKONENG wrote:at least, test itu membuktikan bhw Kimcar dan Kimcoil memang meningkatkan performa akselerasi si N5. Bravo Pak Hakim Pane !!
sudah terpasang, bro.. tapi dengan kesadaran penuh, perangkat2 ini masih tahap ujicoba, masih perlu penyempurnaan pada :VanzMatic wrote:uwww... udah nyobain Kimcar n Kimcoil toh....?JESKONENG wrote:at least, test itu membuktikan bhw Kimcar dan Kimcoil memang meningkatkan performa akselerasi si N5. Bravo Pak Hakim Pane !!
bakal swap engine neh....JESKONENG wrote:hari senin ini ke bengkel Sekawan Motor di Kebayoran Lama, ketemu ko Alim, boss Sekawan. Dia ngasitau, skarang2 ini tersedia 5 unit mesin N5 + A/T ex limbah Singapura, dengan harga @ 12jutaan. Tersedia juga 1 unit mesin Pug 406 versi V6 3000cc A/T seharga 20jutaan.
just for the record : mekanik Sekawan melakukan pembersihan IR (idle regulator).
wah...kalo tukar v63000cc, bisa jadi sleeper car tuhmaskopat wrote:bakal swap engine neh....JESKONENG wrote:hari senin ini ke bengkel Sekawan Motor di Kebayoran Lama, ketemu ko Alim, boss Sekawan. Dia ngasitau, skarang2 ini tersedia 5 unit mesin N5 + A/T ex limbah Singapura, dengan harga @ 12jutaan. Tersedia juga 1 unit mesin Pug 406 versi V6 3000cc A/T seharga 20jutaan.
just for the record : mekanik Sekawan melakukan pembersihan IR (idle regulator).
memang secara teknis mesin 3000cc V6 itu bisa aja dipasang di engine bay N5, tapi wong kondisi mesin aslinya si N5 masih sangat sehat kok, kmaren dibandingin sama dua unit 306 lain di Sekawan, mesin mobilku suaranya paling senyap... cuma ada dengung "ngiiiing" kayak suara jet... kalok ada mesin 306 versi HDI, nah itu baru menarik.. kencang dan uirit tenan....imsus2c wrote:wah...kalo tukar v63000cc, bisa jadi sleeper car tuhmaskopat wrote:bakal swap engine neh....JESKONENG wrote:hari senin ini ke bengkel Sekawan Motor di Kebayoran Lama, ketemu ko Alim, boss Sekawan. Dia ngasitau, skarang2 ini tersedia 5 unit mesin N5 + A/T ex limbah Singapura, dengan harga @ 12jutaan. Tersedia juga 1 unit mesin Pug 406 versi V6 3000cc A/T seharga 20jutaan.
just for the record : mekanik Sekawan melakukan pembersihan IR (idle regulator).![]()
*pasangkompordotcom* ...
ahahahaa... gak terlalu ekstrim kok, eksperimennya, masbro... sejauh ini yg terpasang cuma Kimcoil (meningkatkan arus supply listrik ke koil dari 12v menjadi 20v) dan Kimcar (memanipulasi frekuensi aktuator injector, bisa "econo" atau "performance" mode), busi iridium, bbm premium + tora2, dan skarang lagi nyari air filter element replacement merk K&N atau JR.imsus2c wrote:...engineered to be enjoyed
saran pribadi aja nih pak jes, kalo mobil yg dari awal sudah "engineered to be enjoyed" (apalagi mobil eropa), sebaiknya jangan dijadikan ajang eksperimen...
...maaf kalo kurang berkenan dgn saran tadi
wah, boleh masbro.. yg paling aman adalah test 0-402m, dengan menggunakan Gtech (alat pengukur aksel/timer yg bekerja dng mendeteksi perubahan gaya gravitasi).. Ada temanku yg punya Gtech, nanti pas ada acara rame2 test pake Gtech, tak kabarin yaaa.... jadi testnya masing2 mobil (satu-satu) ditest pake Gtech itu... cuma agak susah nyari sepinya jalur sepanjang 400m + 200m pengereman.doq wrote:wah mantap sekarang n5 nya................
klo pas waktu nya tepat, boleh nih oom olahraga bareng baenol saya![]()
kudu segera diperbaiki tuh om, kuplingnya..doq wrote:wah.....klo test 402m saya mundur teratur deh oom![]()
![]()
bukan nya apa2............tp kondisi kupling saat ini tdk memungkinkan utk itu, pasti selip mlulu hehehehehe![]()
paling pas sih test di jagorawi, dan timing nya memang harus malem bgt biar enak (sekitar jam 1-2 pagi)![]()
tergantung om.. kalok dibandingkan velg compomotive yg tadinya terpasang pada si N5, velg kaleng 207 ini sdikit lebih ringan.. bobot velg kaleng 207 skitar 9kg.. kalok velg kaleng 406 skitar 12-13kg... FYI, semua velg kaleng Pug bisa saling ditukarpakekan.. tinggal pilih2 aja diameter velg, ukuran offset dan bentuk lobang2nya....bivanos88 wrote:wuidihhh.. makin cakep aja nih n5 nya..
tapi apa ga jadi berat tuh pake velg kaleng?
Aksel membaik, harusnya... apalagi sektor pengapian sudah diupgrade dng Kimcoil, dan semprotan oleh injector diatur dng Kimcar... busi iridium... kalok melawan mobil2 jepang 1500c 16v brani laaaah.....bivanos88 wrote:kl lebih ringan dr velg yg sebelumnya terpasang, secara otomatis performanya jd lebih baik donk ya..
hehehe iya oom..........lg nabung2 dulu nih, soal nya banyak yg perlu di ganti sebener nyaJESKONENG wrote:kudu segera diperbaiki tuh om, kuplingnya..doq wrote:wah.....klo test 402m saya mundur teratur deh oom![]()
![]()
bukan nya apa2............tp kondisi kupling saat ini tdk memungkinkan utk itu, pasti selip mlulu hehehehehe![]()
paling pas sih test di jagorawi, dan timing nya memang harus malem bgt biar enak (sekitar jam 1-2 pagi)![]()
baleno-nya taun brapa Om ? 1600 atau 1500 cc ?doq wrote:hehehe iya oom..........lg nabung2 dulu nih, soal nya banyak yg perlu di ganti sebener nyaJESKONENG wrote:kudu segera diperbaiki tuh om, kuplingnya..doq wrote:wah.....klo test 402m saya mundur teratur deh oom![]()
![]()
bukan nya apa2............tp kondisi kupling saat ini tdk memungkinkan utk itu, pasti selip mlulu hehehehehe![]()
paling pas sih test di jagorawi, dan timing nya memang harus malem bgt biar enak (sekitar jam 1-2 pagi)![]()
![]()