apa emang terasa bergetar dan berisik banget si kucing kalau di banding avansa?

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Kalo berisik 'banget' ya gak terlalu kalo Touring, gak seberisik jaman yang bodi kotak, bro (ane coba yang kotak tipe Royal), tapi seperti yang ane udah post, build quality interior Panther termasuk Touring ini CRAP, bro.. Plastiknya kesannya murahan banget (Vanza juga kliatan murah tapi gak sejelek Touring), gak presisi dan bunyi sana sini cit cit cit plus gembreng2 kalo masuk lubang. Bergetar? Ya, dibanding Vanza, tapi udah sedikit lebih baik dibanding Panther kotak (faktor umur juga x).exhaust wrote:bagi yang pernah pakai touring & avansa,
apa emang terasa bergetar dan berisik banget si kucing kalau di banding avansa?
pertanyaan yg sebetul nya ga perlu di tanyain oom.............exhaust wrote:bagi yang pernah pakai touring & avansa,
apa emang terasa bergetar dan berisik banget si kucing kalau di banding avansa?
Ini khan?ak4ng wrote:Yg 1.6L bensin short... Ac single velg kaleng kursi ftf
cmiiw..
Nambahin....BADAK wrote:Sebelum pake Grand touring saya jg prnh pny kijang diesel & panther touring. Kalo kuda cmn pernah pake pny teman. Menurut saya patut dipertimbangkan jg faktor penyebab kuda plg pendek umur nya. Saya rasa bukan sekedar grill doang, tp ada faktor tertentu yg menyebabkan kuda terlempar dr persaingan antara kijang, panther, kuda. Mesin kuda mmg kencang, tp jgn lupa yg dicari pemilik one ton bonnet bukanlah speed. Hal yg plg mewakili one ton bonnet ideal pada era nya adalah kijang kapsul, dimana FC, perawatan & kenyamanan berada diantara panther & kuda.
- CUT -
Sebenrnya ada om, hehehe... utamanya di deket rumah ane di sputaran Jl. Masjid al-Wustho, itu bengkel mitsu rujukan juga di forum sebelah..BADAK wrote:Patut dipertimbangkan jg faktor penyebab kuda plg pendek umur nya. Saya rasa bukan sekedar grill doang, tp ada faktor tertentu yg menyebabkan kuda terlempar dr persaingan antara kijang, panther, kuda. Mesin kuda mmg kencang, tp jgn lupa yg dicari pemilik one ton bonnet bukanlah speed. Hal yg plg mewakili one ton bonnet ideal pada era nya adalah kijang kapsul, dimana FC, perawatan & kenyamanan berada diantara panther & kuda.
IMHO Kalo saya jd TS dgn budget 130jt, saya akan kesampingkan kuda diesel. Saya akan masukkin kuda diesel dlm list apabila budget terbatas. Dgn 130jt msh banyak pilihan yg lbh worthed drpd kuda diesel yg mana body parts susah dicari & skrg jarang ada kuda dgn kondisi prima.
Ini saya juga akuin, bengkel resmi engga niatan gitu nglayaninnya.. Tapi kalau di Mitsu Jogja, masih bagus servisnya!Nightster Guy wrote: Nambahin....
Denger2 playanan purna jualnya dealer2 Mitsu jelek y om? Parts sering gak ready, nunggu lama, asal getok harga ke konsumen, dan sejenisnya. 2 taunan lalu pernah mampir di diler Mitsu Jl Demak Surabaya, diler senior, hehehe.. Jauuuuuuh keteteran dibanding standarnya Auto2000 la yaw.
Hehehe....VanzMatic wrote:- CUT -
Kalau mau joss, sambangin anak2 idmoc, gabung ama mereka..! Hasil nyerpis Kuda Diesel dan T120ss di bengkel anak2 idmoc: Kudis tembus 155kpj di ringroad Jogja, T120ss tembus 145 kpj, juga di ringroad Jogja. Padahal kalo diserpis di Mitsu Jl. solo, Jogja, hanya dapet 138kpj u/ Kudis, dan 130 kpj u/ T120ss.
Konsumsi BBM yg saya ketik tadi, ya setelah di stel sama bengkel anak2 idmoc...
Discl: Kondisi AC nyala semua dan mesin masih 100% perawan tingting...
perlu lah om buat rekomendasi, namanya juga newbie, ya di harap maklumdoq wrote:pertanyaan yg sebetul nya ga perlu di tanyain oom.............exhaust wrote:bagi yang pernah pakai touring & avansa,
apa emang terasa bergetar dan berisik banget si kucing kalau di banding avansa?
yg satu mesin bensin satu nya lagi mesin diesel teknologi lama![]()
Krista..kapsul 97 wrote:@TS:
kalu tokisul lansiran terakhir taon 2004 lgx/krista dengan budget 130jeti menurut ane oke juga gan, perawatan n part gampang, menurut ane nyaman juga, paling pertimbangannya dengan FC nya, bisa tolerir apa ngga ...
ngikut om kuda coretBADAK wrote:Sebelum pake Grand touring saya jg prnh pny kijang diesel & panther touring. Kalo kuda cmn pernah pake pny teman. Menurut saya patut dipertimbangkan jg faktor penyebab kuda plg pendek umur nya. Saya rasa bukan sekedar grill doang, tp ada faktor tertentu yg menyebabkan kuda terlempar dr persaingan antara kijang, panther, kuda. Mesin kuda mmg kencang, tp jgn lupa yg dicari pemilik one ton bonnet bukanlah speed. Hal yg plg mewakili one ton bonnet ideal pada era nya adalah kijang kapsul, dimana FC, perawatan & kenyamanan berada diantara panther & kuda.
IMHO Kalo saya jd TS dgn budget 130jt, saya akan kesampingkan kuda diesel. Saya akan masukkin kuda diesel dlm list apabila budget terbatas. Dgn 130jt msh banyak pilihan yg lbh worthed drpd kuda diesel yg mana body parts susah dicari & skrg jarang ada kuda dgn kondisi prima.
posisi di SBY kalau lgx/krista diesel dptnya mungkin 2001-2002, emg sempat lirik2 tokisol. Ada tmn yang pernah cerita kalau tokisul partnya asli semua gk ada yang kw so kalau ada pergantian parts siapkan dana lumyan.kapsul 97 wrote:@TS:
kalu tokisul lansiran terakhir taon 2004 lgx/krista dengan budget 130jeti menurut ane oke juga gan, perawatan n part gampang, menurut ane nyaman juga, paling pertimbangannya dengan FC nya, bisa tolerir apa ngga ...
untuk yang awal, fc nya sekitar 1:10 om.. anehnya dalkot dan lukot mirip2... gak beda jauh...exhaust wrote: Waahhh... mantab...mantab...![]()
tambah ilmu nih ane jadinya,![]()
kyknya kuda bisa buat pertimbangan juga
mkn ada yg bisa tambahkan fc kuda diesel?
exhaust wrote:- CUT -
posisi di SBY kalau lgx/krista diesel dptnya mungkin 2001-2002, emg sempat lirik2 tokisol. Ada tmn yang pernah cerita kalau tokisul partnya asli semua gk ada yang kw so kalau ada pergantian parts siapkan dana lumyan.
Btw FC tokisul diesel sampai berapa om?
pilihanya diesel om biar perwatan ribet,
kalau tahun2 agak muda "2007" mesin bensin kan gak terlalu banyak perawatan.
diesel kan cuma rajin2 ganti filter2 aja udh tokcer kan om secara kelistrikan gak seribet bensin CMIIWNightster Guy wrote:exhaust wrote:- CUT -
posisi di SBY kalau lgx/krista diesel dptnya mungkin 2001-2002, emg sempat lirik2 tokisol. Ada tmn yang pernah cerita kalau tokisul partnya asli semua gk ada yang kw so kalau ada pergantian parts siapkan dana lumyan.
Btw FC tokisul diesel sampai berapa om?
pilihanya diesel om biar perwatan gak ribet,
kalau tahun2 agak muda "2007" mesin bensin kan gak terlalu banyak perawatan.![]()
Pasti salah tulis y?
Mo boil paling ribet? Belilah BMW seri 7 jadul hihihihihi.........
Masih dapet dengan dana segitu..
Gak sepenuhnya bener om, parts KW kijang ada jg koq walopun gak sebanyak isuzu & mitsu. Tyt termasuk plg getol memerangi parts KW. Lain dgn mitsu yg seolah tutup mata dgn banyaknya parts KW. Apalagi isuzu, part ori dgn lokal sama banyaknyaexhaust wrote:posisi di SBY kalau lgx/krista diesel dptnya mungkin 2001-2002, emg sempat lirik2 tokisol. Ada tmn yang pernah cerita kalau tokisul partnya asli semua gk ada yang kw so kalau ada pergantian parts siapkan dana lumyan.kapsul 97 wrote:@TS:
kalu tokisul lansiran terakhir taon 2004 lgx/krista dengan budget 130jeti menurut ane oke juga gan, perawatan n part gampang, menurut ane nyaman juga, paling pertimbangannya dengan FC nya, bisa tolerir apa ngga ...
Btw FC tokisul diesel sampai berapa om?
pilihanya diesel om biar perwatan ribet,
kalau tahun2 agak muda "2007" mesin bensin kan gak terlalu banyak perawatan.
Yup, kalo abis serpis di beres, brasa kayak ketahan gimanaaa gitu Kuda ama Colt nya. Sebel! Padhal, di bengkel pak Slamet tempat anak2 idmoc ma anak2 TKCI ma Starlet Club yg dulu bengkelnya di bilangan Timoho itu....engga oprek2 berat tuh! Stel2 karbu ama klep, udah deh... ngaciiiirr... Di Kudis, cuman stel pompa solar aja tuhh... Ih ajaib bener! Solar juga ngga ngebul2 gitu tuh di knalpot!Nightster Guy wrote:Hehehe....VanzMatic wrote:
Kalau mau joss, sambangin anak2 idmoc, gabung ama mereka..! Hasil nyerpis Kuda Diesel dan T120ss di bengkel anak2 idmoc: Kudis tembus 155kpj di ringroad Jogja, T120ss tembus 145 kpj, juga di ringroad Jogja. Padahal kalo diserpis di Mitsu Jl. solo, Jogja, hanya dapet 138kpj u/ Kudis, dan 130 kpj u/ T120ss.
Konsumsi BBM yg saya ketik tadi, ya setelah di stel sama bengkel anak2 idmoc...
Discl: Kondisi AC nyala semua dan mesin masih 100% perawan tingting...
Gak pernah ada sejarahnya y bro, tune-up di beres hasilnya bisa se-joss bengkel luaran, karena mereka dikungkung ma SOP baku yang gak bole dilanggar, termasuk untuk sdikit main2 di parameter2 tune-up.
Ane yang fanatik ngerawat di dealer aja (ngejar service historynya) kalo tune-up tetep aja ke bengkel sport, GUT di Surabaya hehehe.... FC sama tapi tarikan lebih enteng.
Tetep SAY NO to Kuda gen III hihihihi....
OOT bentaran.. Soal ringroad..
Pernah tau ada Corolla veteran '78 warna putih gading ngalahin Twincam GTi? Hehehehe..
bukannya fog lamp kucing garong juga susah om? ntuh om mar sampe muter2 cari foglamp meong garong...BADAK wrote:Gak sepenuhnya bener om, parts KW kijang ada jg koq walopun gak sebanyak isuzu & mitsu. Tyt termasuk plg getol memerangi parts KW. Lain dgn mitsu yg seolah tutup mata dgn banyaknya parts KW. Apalagi isuzu, part ori dgn lokal sama banyaknyaexhaust wrote:posisi di SBY kalau lgx/krista diesel dptnya mungkin 2001-2002, emg sempat lirik2 tokisol. Ada tmn yang pernah cerita kalau tokisul partnya asli semua gk ada yang kw so kalau ada pergantian parts siapkan dana lumyan.kapsul 97 wrote:@TS:
kalu tokisul lansiran terakhir taon 2004 lgx/krista dengan budget 130jeti menurut ane oke juga gan, perawatan n part gampang, menurut ane nyaman juga, paling pertimbangannya dengan FC nya, bisa tolerir apa ngga ...
Btw FC tokisul diesel sampai berapa om?
pilihanya diesel om biar perwatan ribet,
kalau tahun2 agak muda "2007" mesin bensin kan gak terlalu banyak perawatan.
Kalo om posisi di Sby & pingin kuda, coba iseng2 tny parts nya kuda diberes ato toko parts ada banyak gak. Teman saya pernah cari foglamp grandia diubek2 seluruh dealer gak ada, ada cmn 1 toko itupun sisa parts jaman baheula + hrg mencekik leher. hehehehe..
gimana new camry dan new altis disalip SL butut ya di tikungan?VanzMatic wrote:Yup, kalo abis serpis di beres, brasa kayak ketahan gimanaaa gitu Kuda ama Colt nya. Sebel! Padhal, di bengkel pak Slamet tempat anak2 idmoc ma anak2 TKCI ma Starlet Club yg dulu bengkelnya di bilangan Timoho itu....engga oprek2 berat tuh! Stel2 karbu ama klep, udah deh... ngaciiiirr... Di Kudis, cuman stel pompa solar aja tuhh... Ih ajaib bener! Solar juga ngga ngebul2 gitu tuh di knalpot!Nightster Guy wrote:Hehehe....VanzMatic wrote:
Kalau mau joss, sambangin anak2 idmoc, gabung ama mereka..! Hasil nyerpis Kuda Diesel dan T120ss di bengkel anak2 idmoc: Kudis tembus 155kpj di ringroad Jogja, T120ss tembus 145 kpj, juga di ringroad Jogja. Padahal kalo diserpis di Mitsu Jl. solo, Jogja, hanya dapet 138kpj u/ Kudis, dan 130 kpj u/ T120ss.
Konsumsi BBM yg saya ketik tadi, ya setelah di stel sama bengkel anak2 idmoc...
Discl: Kondisi AC nyala semua dan mesin masih 100% perawan tingting...
Gak pernah ada sejarahnya y bro, tune-up di beres hasilnya bisa se-joss bengkel luaran, karena mereka dikungkung ma SOP baku yang gak bole dilanggar, termasuk untuk sdikit main2 di parameter2 tune-up.
Ane yang fanatik ngerawat di dealer aja (ngejar service historynya) kalo tune-up tetep aja ke bengkel sport, GUT di Surabaya hehehe.... FC sama tapi tarikan lebih enteng.
Tetep SAY NO to Kuda gen III hihihihi....
OOT bentaran.. Soal ringroad..
Pernah tau ada Corolla veteran '78 warna putih gading ngalahin Twincam GTi? Hehehehe..
Soal Corolla 78, rasanya perna denger, tapi kayaknya udah lamaa gitu yaa...? Yang saya perna liat sihh, waktu saya lagi di jalan, makek Kymco Easy100, ada Colt T120ss PICK UP 1.5i 2x ngentutin Civic LX, dari simpang lima ringroad jln wonosari sampai fly over Janti..![]()
OMG... malu kayak apa yaa yang pake Civic LX..?
Bener, tp pny kucing garong msh ada KW nya. ini pny kuda jingkrak bahkan KW nya jg susah ditemuin. Kalu mau ori bisa pasang foglamp nya PSmaskopat wrote:bukannya fog lamp kucing garong juga susah om? ntuh om mar sampe muter2 cari foglamp meong garong...BADAK wrote:Gak sepenuhnya bener om, parts KW kijang ada jg koq walopun gak sebanyak isuzu & mitsu. Tyt termasuk plg getol memerangi parts KW. Lain dgn mitsu yg seolah tutup mata dgn banyaknya parts KW. Apalagi isuzu, part ori dgn lokal sama banyaknyaexhaust wrote: posisi di SBY kalau lgx/krista diesel dptnya mungkin 2001-2002, emg sempat lirik2 tokisol. Ada tmn yang pernah cerita kalau tokisul partnya asli semua gk ada yang kw so kalau ada pergantian parts siapkan dana lumyan.
Btw FC tokisul diesel sampai berapa om?
pilihanya diesel om biar perwatan ribet,
kalau tahun2 agak muda "2007" mesin bensin kan gak terlalu banyak perawatan.
Kalo om posisi di Sby & pingin kuda, coba iseng2 tny parts nya kuda diberes ato toko parts ada banyak gak. Teman saya pernah cari foglamp grandia diubek2 seluruh dealer gak ada, ada cmn 1 toko itupun sisa parts jaman baheula + hrg mencekik leher. hehehehe..