Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Nightster Guy wrote:Yang bisa diboongi pastinya tipikal konsumen awam y? Dieselnya gak awet bijimane, wonk jelas2 legendnya Mitsu saking badaknya, 4D56.
Yah, gitu deh sales.
OOT dikit: Pernah ada sales Atoyot NGELES waktu ane belagak culun nanya, 'Pak, denger2 ini mesin Daihatsu y?'. Setelah dia puas ngejelasin HOAX versi dia, ane pukul balik dengan ngejelasin ke dia tentang kode2 designasi mesin Atoyot versus Daihatsu, plus arti2nya wkwkwkwkwkw....
Mantaf om!!
Ane waktu dibleberin bla bla bla ama salesnya habanja, ane nge-cut dengan bilang:
"Mas, saya ngga butuh ente jelasin laku nya, larisnya, detail beda versi E, G, dan S nya. Yang ane pengin tanya, berapa ane dapet diskon cash ama diskon asesoris?? Untuk G A/t Dark grey ini, mobil bisa dateng tgl brapa kalo ane bayar tgl sekian?? Saya minta jadwalnya kapan bisa dapet nomer resminya ya! Saya butuh langsung pakek!"
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
betull... kadang sales itu rada ndablek jg.... tapi susah jg lahh... prinsipal perusahaan kadang ga pentingin ngajarin hal2 beginian ke sales nya... mreka cuman di ajarin gmana cara jual dan yg penting jual jual jual aja....
DOHC wrote:betull... kadang sales itu rada ndablek jg.... tapi susah jg lahh... prinsipal perusahaan kadang ga pentingin ngajarin hal2 beginian ke sales nya... mreka cuman di ajarin gmana cara jual dan yg penting jual jual jual aja....
padahal info2 teknis kaya gini jg penting loh...
Tul, mods..
Dan yang pasti, temen cerita, dia saat beli Fortie 2-3 taun lalu, pernah liat sendiri (tepatnya: DIPERLIHATKAN) oleh sales AUTO2K, semacem sales guidance dari kantornya, yang salah satu bab utamanya adalah mengenai kekurangan2 dari pesaing2 di kelasnya hehehe....
jangankan toyota om... temen ane yg dulu perna jadi sales di salah satu atpm jepang aja ternyata jg diajarin hal yg sama gt, banding2 ride handling, FC, performa, dll dehh... makanya gt ada fanboy merek tsb yg "brisik" di sini apalagi ampe ngecap toyota paling jahat dan merek dia paling bae yahh illfill aja ane dengernya... lah wong sama busuk nya koq
DOHC wrote:betull... kadang sales itu rada ndablek jg.... tapi susah jg lahh... prinsipal perusahaan kadang ga pentingin ngajarin hal2 beginian ke sales nya... mreka cuman di ajarin gmana cara jual dan yg penting jual jual jual aja....
padahal info2 teknis kaya gini jg penting loh...
Tul, mods..
Dan yang pasti, temen cerita, dia saat beli Fortie 2-3 taun lalu, pernah liat sendiri (tepatnya: DIPERLIHATKAN) oleh sales AUTO2K, semacem sales guidance dari kantornya, yang salah satu bab utamanya adalah mengenai kekurangan2 dari pesaing2 di kelasnya hehehe....
Babnya isinya yang jelek2 doank dari pesaingnya..
Ini strategi matketing yg umum om. gak cmn di mobil, banyak produk yg melakukan komparasi produk. Salah satu yg gw tau dr sales aki t4 gw. mereka membeli produk2 kompetitor untuk kemudia dibelah fisiknya, kemudian ditelisik semua keunggulan & kekurangan produk kompetitor. Sebenernya yg diterapkan hny untuk menunjukkan kekurangan produk kompetitor & menujukkan keunggulan produk miliknya. Tp kenyataan di lapangan mlh jd menjelek2an produk kompetitor
Last edited by BADAK on Sun Jul 31, 2011 7:08, edited 1 time in total.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
makanya jadi konsumen kita harus kritis dan pinter sendiri om jemb.... yah kalo ga mau dibegoin ama sales2 yang ditanya catalyc converter aja malah dijawab nya " ohh ini matic nya uda 5 speed pak " *sambil nunjuk ke mobil nya kia picanto ...... atau yg ditanya arti tulisan E85 di fuel lid nya ford fiesta malah dijawab kapasitas tangki 85 liter..... (pengalaman pribadi)....
tentu kita ga mau donkk di begoin ama sales2 yg hal2 basic kaya gt aja kaga tau...
Nightster Guy wrote:Sales Atoyot yang saya tremuin rupanya bener2 gak pede saat saya tanya soal Avanza bermesin Daihatsu, takut gak laku huahahahaha.... Padahal emank gak niat beli, iseng aja ngetes produk knowledge dia. :p
Bedewei, menurut om2, tipikal konsumen AVANZA yang gak melek otomotif, konsumen kebanyakanlah, kira2 mreka tau gak y AVANZA BERMESIN DAIHATSU?
Eh, ane cuman nanya loh y, gak da maxud sama sekali bilang Daihatsu jelek, wong user Daihatsu lebih 10 taun..
kayanya duluu ane perna bahas di tret mana gt.... kalo ada om2 yg lg di beres atoyot yg ane ajak ngobrol... dan kagetnya dia blg kalo apanja nya dia itu sama persis ama mesin inova... lebi lanjut, dia blg kalo apanja itu adalah versi kecil nya innova...
ane perna ngetes ke bokap ane... jawaban nya salah lagi... dan gt ane koreksi... dia malah blg " wah kalo gt kamu musti sering2 cek radiator nya yahh, dulu zebra papa sering kepanasan mesin nya "....
mentang2 sama2 daihatsu lgs disamain gt ama mobil entah dari jaman baheula mana nya gt...
Gak bakal brani. Kalo dia kluar kota, modar kakak ane ngurus dua anak bandel2 gitu plus gak bisa nyetir. Y anelah jadi paman Donal yang baik, ngurus trio Kwik Kwek Kwak (kakak ane included).
FMEAKD wrote:ane dah tau itu om ane ampe berdebat sama bapak ane dak asilnya ane kena mara
Maksud baik > cara penyampain salah > result =
DOHC wrote:ane perna ngetes ke bokap ane... jawaban nya salah lagi... dan gt ane koreksi... dia malah blg " wah kalo gt kamu musti sering2 cek radiator nya yahh, dulu zebra papa sering kepanasan mesin nya "....
mentang2 sama2 daihatsu lgs disamain gt ama mobil entah dari jaman baheula mana nya gt...
Daihatsu jadul identik radiator penyakitan. Ane ex owner Espass '95 n '96 ngerasain, TAPI ke 2 nya beli seken. Nah, di Espass temen yang terawat dari awal (walau seken juga), '96 juga, AC, tenang2 aja tuh temperaturnya.
Kesimpulan: Rawatlah radiatormu dari awal.. Trutama Daihatsu jadul mesin HC-C 1.300 CC.
tapi daihatsu2 kluaran lebi baru nya jg tetep rawan masalah overheat om... temen2 kampus ane yg pake taruna, ceria jg ga luput dari masalah ini... malah yg taruna ampe musti ganti seal packing sgala...
DOHC wrote:tapi daihatsu2 kluaran lebi baru nya jg tetep rawan masalah overheat om... temen2 kampus ane yg pake taruna, ceria jg ga luput dari masalah ini... malah yg taruna ampe musti ganti seal packing sgala...
Wah, masak mods?
'98-'02 ane pake tu 2 Espass (satu lebih buat balap liar), bosen, awal '02 ganti Taruna CSX sekenan '99, umurnya 3 taun KM 45K an. Sampe jual taun '05 gak masalah tuh, tapi emang dari pemilik yang ngerawat mobil. Radiator coolant trus dari baru.
Satu2nya cacat pabriknya y gardan blakang mendengung, dan diakuin resmi oleh ADM sebagai factory defect, tapi gak recall.. GRGGGGGHHHHH....
Masih ada aja y kasus di Taruna/Sirion? Kalo di Espass, cape deeeee.... Bawa beberapa botol aqua 2 literan kalo kmana2, beeeeeh....
kata temen ane... tangki di reservoir kalo taruna nya dia... cepet banget mnurun nya sejak tuh mobil dari baru... nahh waktu itu dia ampe kebablasan... makanya akhirnya overheat...
Intinya gini sih, IMHO, berdasar pengalaman pribadi dan temen yang punya mobil serupa (namun gak bermasalah): Radiator Daihatsu kudu dirawat dari awal, karena (sepertinya) gak sebadak radiator bawaan brand lain. Yup, bisa aja vendornya sama, Denso misalnya, tapi Denso kan bikin radiator sesuai spek yang diminta Daihatsu.
betul tuh... kayanya kasus radiator bermasalah uda ga terjadi lagi d mobil2 daihatsu skrg... termasuk di mobil2 kluaran skrg...
cuman yg ane perhatiin skrg... rata2 radiator mobil2 kluaran skrg uda pake bahan aluminium.... uda bukan tembaga lagi... cmiiw... apa jangan2 ini yg bikin kasus overheat uda berkurang yahh... nissan lipina yg mesin nya katanya "panas" aja cuman pake 1 ply radiator lohh...