Review Mercedes-Benz New E300 2011
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Review Mercedes-Benz New E300 2011
Kali ini Newbie akan mencoba mereview salah satu mobil Mercedes Benz yang paling populer beredar di tanah air.. E-Class. Tipe yang newbie coba berkode E300 Avantgarde. Langsung saja untuk spesifikasi nya secara general:
E300 Avantgarde, memiliki chassis code W212, ini merupakan generasi ke sembilan (yang terbaru), secara model terdapat 4 jenis line up, antara lain: Saloon, Cabriolet, Coupe, dan Estate. Yang akan saya review ini merupakan varian tertinggi di kelas E-class Saloon yang beredar di Indonesia, E300 Avantgarde CDI BlueEFFICIENCY, dengan 7G-tronic.
Mesin yang diusung berjenis V6, 3000 cc, N/A. Memiliki tenaga 228 Hp.
Gimmick terbaru yang menjadi headline E-class antara lain:
-Tingkat keamanan yang sangat tinggi; terutama active bonnet untuk pedestrian, ada sensor fatigue driver, dan Electronic Stability Program (ESP) terbaru, radar jarak disekeliling mobil, active headlamp, dll dsb
-Tingkat sportifitas jauh lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya: Adaptive damper "Direct Control" yang tergantung speed, semi bucket seat untuk penumpang depan dengan active headrest, active lumbar support, dan dynamic mode jok depan yang ikut mengembang sesuai arah tikungan mobil sehingga badan drivier tidak terlempar menikung setajam apapun.
-Kemewahan lebih tinggi : build quality meningkat 100% dibanding generasi sebelumnya, terutama terlihat pada bagian interior. Lalu fitur-fitur yang diusung makin aneh2..
Berikut saya berikan gambar-gambarnya: Ini adalah versi facelift 2011. Perbedaan dengan generasi sebelumnya adalah pada desain bumper depan, desain rumah DRL yang sebelumnya L sekarang lurus dan ada aksen chrome. Oya, grill yang ini sudah diganti dengan model AMG dan lambang Benz yang berdiri di bonnet diganti dengan lambang biru lingkaran. Sehingga kesan yang didapat lebih sporty.
Bagian belakang memiliki 2 bilah knalpot dikiri dan kanan bumper.
Review:
Eksterior
Tampilan E300 sangat elegan…. Sebenarnya saya pribadi tidak terlalu suka bentuknya yang terkesan tua dan lamban (berhubung masih anak muda) wekekeke…
Untuk secara garis besar tidak ada keluhan, panoramic roof terlihat cantik, chrome berada dalam porsi yang tepat, gap consistency yang baik, lalu fitur-fitur terlihat sekilas dari luar sehingga terkesan sophisticated; contohnya rain sensor, light sensor, dll dsb.
Velg bawaannya keren, dan paling penting ban yang digunakan Michelin Pilot Preceda.. Sejujurnya nggak banyak yang bsia saya review dari desain eksterior karena apa yang didapat seperti apa yang terlihat pada wujudnya.. Jadi saya rasa melihat gambar saja cukup.
Kekurangannya adalah: Mercedes Benz hingga varian E-class semua sudah CKD. Dan hal ini SANGAT berpengaruh pada detail pembuatan. Contoh; cat bawaan tipis dan ada beberapa spot kulit jeruk (damn bro… in a Merc?? C’mon…), finishing panel seperti chrome dan grill terlihat tidak rata/kasar.. Harga yang didapat memang lebih murah sekitar 100 jutaan lebih dibanding waktu pertama kali datang versi CBU dulu.. tapi untuk detail… Kalah jauh deh ane bilang…
Interior
Untuk interior: This is what this car all about… Top notch leather quality…. Build quality interior yang sangat bagus.. semua benda, tombol, tuas dan lain sebagainya mudah sekali digunakan… bahkan…. Koneksi Bluetooth mobil ke handphone bisa dilakukan oleh para manula saking mudahnya….
Kursi belakang: Kursi belakang sangat luas, bahkan orang yang duduk ditengah sangat nyaman, berbeda sekali dengan C-class yang duduk ditengah agak sempit. Headroom besar. Visibilitas sempurna.
Center command Speedometer Hal yang paling saya suka adalah bentuk steering wheel yang sempurna besarnya dan speedo yang memiliki tampilan, visibilitas, dan informasi sempurna.. Belum pernah saya coba mobil yang saya rasa lebih enak melihat speedometernya dibanding E-class sejauh ini… Bahkan jam analog ada di speedometer sebesar lingkaran RPM.
Tech
Semua teknologi yang ada di mobil ini saya rasakan hanya untuk 1 tujuan : Precision driving. Ya, agak berbeda dengan E-class sebelumnya… seri ini sangat terasa sportifitasnya. Bahkan sebagian besar teknologi yang ada is about supporting the driver, bukan passenger.
Contoh:
-Dynamic seat: yang bisa memeluk otomatis tubuh driver dan passenger depan sesuai dengan arah laju kendaraan. Jika kita menikung ke kiri, maka lumbar support sebelah kanan jok akan mengembang, begitu pula sebaliknya. Hal ini mengakibatkan posisi duduk yang konsisten dan stabil, sehingga pengemudi benar-benar terfokus saat menikung.
Adaptive seat -Advanced memory seat. Kita bisa mengatur seperti apa posisi yang kita suka. Bukan hanya posisi duduk secara general, tetapi posisi supportive yang lain juga : setir, lumbar support, dan headrest. Memang terkesan agak lebay, tapi merupakan hal yang sangat cool. Misalkan kita memori kondisi kita driving, tetapi sebelum recall memory, kita atur sedemikian rupa sehingga kursi berada serebah mungkin, head rest senaik mungkin, setir sependek mungkin,.. lalu dengan 1 pencetan tombil semua bergerak secara elektrik ke posisi ideal…. It’s a good fun … (maklum orang ndeso) buakakakakakaa
Memory seat -Adaptive damper and power steering : saya rasa sudah pada tau apa fungsinya
-Auto leveling headlamp with active 4 axis movement : Pasti juga udah pada tau dong, arah sinar headlamp ikut berbelok ketika berbelok…
-Radar sensor with indicator jarak.. untuk posisi benda yang berdekatan dengan mobil..
-Flappy-pedal gearbox (as JC said on TG), untuk manual mode 7 speed giginya… dibelakang setir letaknya.. kanan untuk menaikkan, dan kiri menurunkan gigi.
Kemewahan yang lain antara lain:
-Kursi depan dan belakang dengan fitur pijat
-Panoramic roof, bisa terbuka secara elektrik
Panoramic roof Kontrol panoramic -Electric back window curtain
-Climate control
-Harman Kardon stereo
-6 CD changer
-Bluetooth telephony
-Cruise control with speed setting
-Tombol2 di setir lengkap
-MID lengkap sampai kapasitas tangkin berapa kilo lagi, aki, dll dsb bisa dilihat (tipical European)
-Rain sensor
-Light sensor (headlamp nyala sendiri ketika malam hari)
-Follow me home (lampu mobil mati beberapa saat secara otomatis ketikamesin dimatikan)
Led amber di interior
Dll dsb,… masih banyak…. Tapi berhubung ane manusia jadi lupa dah…
Test Drive:
Pertama ane coba duduk di belakang. Sensasi yang ane rasakan, jok belakang memeluk tubuh secara bagus, jarang saya naik saloon dengan jok supportive dibelakang… palingan di coupe yang jok belakangnya supportive tapi ga bisa diisi 3 orang. Lalu ketika mobil berjalan, ride noticeably hard. Bahkan dibanding New Accord, untuk duduk dibelakang, ane rasa Accord sedikit lebih nyaman untuk pantulan suspensi penumpang belakang.
Visibilitas bagus, panoramic keren, korden tersimpan rapi tetapi belum elektrik. Apa yang ane suka dari duduk dibelakang adalah banyaknya kompartemen penyimpanan barang, dan luasnya space yang tersedia…. Bahkan cupholder pada hand rest jok belakang terlipat secara keren… Lalu anehnya, duduk diepan lebih nyaman daripada dibelakang.
Tapi disamping gimmick itu ane tidak merasakan ada kelebihan lain duduk dibelakang… sehingga ketika pertama kali mencoba, ane sudah pandang E-class sebelah mata…….. Hingga ane duduk di kursi driver…
Posisi gear lever The engine bay Kesan pertama adalah visibilitas sempurna. Layar audio yang seakan menyambung dengan speedo terangnya tidak menyilaukan sama sekali. Speedo sangat menarik, setir besarnya sempurna, dan yang paling utama: jok nya perfect support. Nyaman, tetapi supportive… Ane towel pedal gas dikit setelah ngatur gigi ke D, hmm tarikannya cukup bertenaga.. ane injak agak dalam dan… wushhh… Ini mobil memiliki tarikan middle-up yang besaar… Setir sangat berbeda dengan E-class sebelumnya. Mengendarai E300 terbaru ini setir terasa ringan dan mobil terasa sangat lincah, setir komunikatif, dan percaya diri yang diberikan mobil ini untuk melaju sangat besar.
Malam tiba dan saya makin terpukau dengan auto headlampnya yang bisa nyala sendiri, hi beam sendiri, mau belok lampu juga ikut belok, kondisi menanjak, lampu ikut naik, dll dsb… sangat-sangat supportive sekali… Mobil ini sempurna bagi yang suka cruising. It’s a very good GT car..
Bagasi Pros:
-Perfect driving experience; handling, throttle response, visibility, supportive features
-Tons of tech and pleasuring features
-Reasonably priced
-Very good build quality
Cons:
-If you like driving, u’ll hate sitting in the back seat
-CKD, lack of detail inspection, contoh : cat kulit jeruk, finishing ga rata, karpet dalam mobil berserabutan
-Looks lame (IMHO)
-Bagasi yang lebih sempit dibanding generasi sebelum2nya
-Ga bisa nyetel DVD
-GA ada KAMERA PARKIR MUNDUR... ini nih yang paling bingung... kayaknya lebih kepakai kamera mundur daripada sensor parkir...
Price : 1.150.000 rupiah
Rival: BMW 5 series, Audi A6.
Conclusion:
If you are married, middle-aged, or have childrens, but still want to experience a good driving.. This is a car for you
If you travel a lot, needs a reliable, comfortable car, this is a car for you
Selain diatas, untuk kenyamanan mobil ini di skak-mat oleh Audi. Untuk anak muda, BMW 5 series jauh, jauh lebih keren.
IMHO, CMIIW.
Sekian dari Newbie. Sekali lagi, mohon koreksinya karena semua ini sangat subjektif..
E300 Avantgarde, memiliki chassis code W212, ini merupakan generasi ke sembilan (yang terbaru), secara model terdapat 4 jenis line up, antara lain: Saloon, Cabriolet, Coupe, dan Estate. Yang akan saya review ini merupakan varian tertinggi di kelas E-class Saloon yang beredar di Indonesia, E300 Avantgarde CDI BlueEFFICIENCY, dengan 7G-tronic.
Mesin yang diusung berjenis V6, 3000 cc, N/A. Memiliki tenaga 228 Hp.
Gimmick terbaru yang menjadi headline E-class antara lain:
-Tingkat keamanan yang sangat tinggi; terutama active bonnet untuk pedestrian, ada sensor fatigue driver, dan Electronic Stability Program (ESP) terbaru, radar jarak disekeliling mobil, active headlamp, dll dsb
-Tingkat sportifitas jauh lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya: Adaptive damper "Direct Control" yang tergantung speed, semi bucket seat untuk penumpang depan dengan active headrest, active lumbar support, dan dynamic mode jok depan yang ikut mengembang sesuai arah tikungan mobil sehingga badan drivier tidak terlempar menikung setajam apapun.
-Kemewahan lebih tinggi : build quality meningkat 100% dibanding generasi sebelumnya, terutama terlihat pada bagian interior. Lalu fitur-fitur yang diusung makin aneh2..
Berikut saya berikan gambar-gambarnya: Ini adalah versi facelift 2011. Perbedaan dengan generasi sebelumnya adalah pada desain bumper depan, desain rumah DRL yang sebelumnya L sekarang lurus dan ada aksen chrome. Oya, grill yang ini sudah diganti dengan model AMG dan lambang Benz yang berdiri di bonnet diganti dengan lambang biru lingkaran. Sehingga kesan yang didapat lebih sporty.
Bagian belakang memiliki 2 bilah knalpot dikiri dan kanan bumper.
Review:
Eksterior
Tampilan E300 sangat elegan…. Sebenarnya saya pribadi tidak terlalu suka bentuknya yang terkesan tua dan lamban (berhubung masih anak muda) wekekeke…
Untuk secara garis besar tidak ada keluhan, panoramic roof terlihat cantik, chrome berada dalam porsi yang tepat, gap consistency yang baik, lalu fitur-fitur terlihat sekilas dari luar sehingga terkesan sophisticated; contohnya rain sensor, light sensor, dll dsb.
Velg bawaannya keren, dan paling penting ban yang digunakan Michelin Pilot Preceda.. Sejujurnya nggak banyak yang bsia saya review dari desain eksterior karena apa yang didapat seperti apa yang terlihat pada wujudnya.. Jadi saya rasa melihat gambar saja cukup.
Kekurangannya adalah: Mercedes Benz hingga varian E-class semua sudah CKD. Dan hal ini SANGAT berpengaruh pada detail pembuatan. Contoh; cat bawaan tipis dan ada beberapa spot kulit jeruk (damn bro… in a Merc?? C’mon…), finishing panel seperti chrome dan grill terlihat tidak rata/kasar.. Harga yang didapat memang lebih murah sekitar 100 jutaan lebih dibanding waktu pertama kali datang versi CBU dulu.. tapi untuk detail… Kalah jauh deh ane bilang…
Interior
Untuk interior: This is what this car all about… Top notch leather quality…. Build quality interior yang sangat bagus.. semua benda, tombol, tuas dan lain sebagainya mudah sekali digunakan… bahkan…. Koneksi Bluetooth mobil ke handphone bisa dilakukan oleh para manula saking mudahnya….
Kursi belakang: Kursi belakang sangat luas, bahkan orang yang duduk ditengah sangat nyaman, berbeda sekali dengan C-class yang duduk ditengah agak sempit. Headroom besar. Visibilitas sempurna.
Center command Speedometer Hal yang paling saya suka adalah bentuk steering wheel yang sempurna besarnya dan speedo yang memiliki tampilan, visibilitas, dan informasi sempurna.. Belum pernah saya coba mobil yang saya rasa lebih enak melihat speedometernya dibanding E-class sejauh ini… Bahkan jam analog ada di speedometer sebesar lingkaran RPM.
Tech
Semua teknologi yang ada di mobil ini saya rasakan hanya untuk 1 tujuan : Precision driving. Ya, agak berbeda dengan E-class sebelumnya… seri ini sangat terasa sportifitasnya. Bahkan sebagian besar teknologi yang ada is about supporting the driver, bukan passenger.
Contoh:
-Dynamic seat: yang bisa memeluk otomatis tubuh driver dan passenger depan sesuai dengan arah laju kendaraan. Jika kita menikung ke kiri, maka lumbar support sebelah kanan jok akan mengembang, begitu pula sebaliknya. Hal ini mengakibatkan posisi duduk yang konsisten dan stabil, sehingga pengemudi benar-benar terfokus saat menikung.
Adaptive seat -Advanced memory seat. Kita bisa mengatur seperti apa posisi yang kita suka. Bukan hanya posisi duduk secara general, tetapi posisi supportive yang lain juga : setir, lumbar support, dan headrest. Memang terkesan agak lebay, tapi merupakan hal yang sangat cool. Misalkan kita memori kondisi kita driving, tetapi sebelum recall memory, kita atur sedemikian rupa sehingga kursi berada serebah mungkin, head rest senaik mungkin, setir sependek mungkin,.. lalu dengan 1 pencetan tombil semua bergerak secara elektrik ke posisi ideal…. It’s a good fun … (maklum orang ndeso) buakakakakakaa
Memory seat -Adaptive damper and power steering : saya rasa sudah pada tau apa fungsinya
-Auto leveling headlamp with active 4 axis movement : Pasti juga udah pada tau dong, arah sinar headlamp ikut berbelok ketika berbelok…
-Radar sensor with indicator jarak.. untuk posisi benda yang berdekatan dengan mobil..
-Flappy-pedal gearbox (as JC said on TG), untuk manual mode 7 speed giginya… dibelakang setir letaknya.. kanan untuk menaikkan, dan kiri menurunkan gigi.
Kemewahan yang lain antara lain:
-Kursi depan dan belakang dengan fitur pijat
-Panoramic roof, bisa terbuka secara elektrik
Panoramic roof Kontrol panoramic -Electric back window curtain
-Climate control
-Harman Kardon stereo
-6 CD changer
-Bluetooth telephony
-Cruise control with speed setting
-Tombol2 di setir lengkap
-MID lengkap sampai kapasitas tangkin berapa kilo lagi, aki, dll dsb bisa dilihat (tipical European)
-Rain sensor
-Light sensor (headlamp nyala sendiri ketika malam hari)
-Follow me home (lampu mobil mati beberapa saat secara otomatis ketikamesin dimatikan)
Led amber di interior
Dll dsb,… masih banyak…. Tapi berhubung ane manusia jadi lupa dah…
Test Drive:
Pertama ane coba duduk di belakang. Sensasi yang ane rasakan, jok belakang memeluk tubuh secara bagus, jarang saya naik saloon dengan jok supportive dibelakang… palingan di coupe yang jok belakangnya supportive tapi ga bisa diisi 3 orang. Lalu ketika mobil berjalan, ride noticeably hard. Bahkan dibanding New Accord, untuk duduk dibelakang, ane rasa Accord sedikit lebih nyaman untuk pantulan suspensi penumpang belakang.
Visibilitas bagus, panoramic keren, korden tersimpan rapi tetapi belum elektrik. Apa yang ane suka dari duduk dibelakang adalah banyaknya kompartemen penyimpanan barang, dan luasnya space yang tersedia…. Bahkan cupholder pada hand rest jok belakang terlipat secara keren… Lalu anehnya, duduk diepan lebih nyaman daripada dibelakang.
Tapi disamping gimmick itu ane tidak merasakan ada kelebihan lain duduk dibelakang… sehingga ketika pertama kali mencoba, ane sudah pandang E-class sebelah mata…….. Hingga ane duduk di kursi driver…
Posisi gear lever The engine bay Kesan pertama adalah visibilitas sempurna. Layar audio yang seakan menyambung dengan speedo terangnya tidak menyilaukan sama sekali. Speedo sangat menarik, setir besarnya sempurna, dan yang paling utama: jok nya perfect support. Nyaman, tetapi supportive… Ane towel pedal gas dikit setelah ngatur gigi ke D, hmm tarikannya cukup bertenaga.. ane injak agak dalam dan… wushhh… Ini mobil memiliki tarikan middle-up yang besaar… Setir sangat berbeda dengan E-class sebelumnya. Mengendarai E300 terbaru ini setir terasa ringan dan mobil terasa sangat lincah, setir komunikatif, dan percaya diri yang diberikan mobil ini untuk melaju sangat besar.
Malam tiba dan saya makin terpukau dengan auto headlampnya yang bisa nyala sendiri, hi beam sendiri, mau belok lampu juga ikut belok, kondisi menanjak, lampu ikut naik, dll dsb… sangat-sangat supportive sekali… Mobil ini sempurna bagi yang suka cruising. It’s a very good GT car..
Bagasi Pros:
-Perfect driving experience; handling, throttle response, visibility, supportive features
-Tons of tech and pleasuring features
-Reasonably priced
-Very good build quality
Cons:
-If you like driving, u’ll hate sitting in the back seat
-CKD, lack of detail inspection, contoh : cat kulit jeruk, finishing ga rata, karpet dalam mobil berserabutan
-Looks lame (IMHO)
-Bagasi yang lebih sempit dibanding generasi sebelum2nya
-Ga bisa nyetel DVD
-GA ada KAMERA PARKIR MUNDUR... ini nih yang paling bingung... kayaknya lebih kepakai kamera mundur daripada sensor parkir...
Price : 1.150.000 rupiah
Rival: BMW 5 series, Audi A6.
Conclusion:
If you are married, middle-aged, or have childrens, but still want to experience a good driving.. This is a car for you
If you travel a lot, needs a reliable, comfortable car, this is a car for you
Selain diatas, untuk kenyamanan mobil ini di skak-mat oleh Audi. Untuk anak muda, BMW 5 series jauh, jauh lebih keren.
IMHO, CMIIW.
Sekian dari Newbie. Sekali lagi, mohon koreksinya karena semua ini sangat subjektif..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
Dah ente bungkus go?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
Dah ente bungkus go?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
memmang ngeri koleksi mastersatu ini
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
Bukan punya ane bang... sius iiniiZombiEE wrote:Dah ente bungkus go?
bukan punya ane bang.... dan ane bukan master,,, masih newbieFMEAKD wrote:memmang ngeri koleksi mastersatu ini
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
Jujur ane antusias lihatnya..walau cuman in my wet hot dream...tapi menilik interior gen lalu, rasanya yang sekarang "kembali ke arwah mercy"..
Eniwei..mantap go bungkusannya:)
Eniwei..mantap go bungkusannya:)
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
Untuk build quality dibanding E class mata kacang jauh bener lahhh..... buakakak... Mata kacang kan Chrysler E-class bukan Mercedes...
Udah ga ada plastik lagi di dashboardnya kali ini bang..
Dikate parcel, dibungkus.. dah dilarang pemerintah itu
Udah ga ada plastik lagi di dashboardnya kali ini bang..
Dikate parcel, dibungkus.. dah dilarang pemerintah itu
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
Bruwakakakaka...kapan nich bawa ane yg ndeso raun2 dgn saloon nya mas?:D
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
(-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡ )Ɨƚʊ̈̇ђυ͡_Ɨƚʊ̈̇ђυ͡(-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡ ):( mas gogo jaat...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
reviem kok dalam garasi sendiri dan masih ada barang yang punya mobil didalemnya
*kecurigaan tingakat dewa* *mikir serius*
*kecurigaan tingakat dewa* *mikir serius*
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
Buakakakkaka
Kesimpulannya, ini bukan di rumah ane bang...
Kesimpulannya, ini bukan di rumah ane bang...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
mantap go
suka heran ane, si gogo ini garasi nya berapa hektar ya? banyak amat bungkus nya
suka heran ane, si gogo ini garasi nya berapa hektar ya? banyak amat bungkus nya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
GRRRRRRRRRRRGGGGGHHHHHHH....AD74YA wrote:- CUT -
Conclusion:
If you are married, middle-aged, or have childrens, but still want to experience a good driving.. This is a car for you
If you travel a lot, needs a reliable, comfortable car, this is a car for you
Selain diatas, untuk kenyamanan mobil ini di skak-mat oleh Audi. Untuk anak muda, BMW 5 series jauh, jauh lebih keren.
IMHO, CMIIW.
Sekian dari Newbie. Sekali lagi, mohon koreksinya karena semua ini sangat subjektif..
Married, blom. Middle aged, blom. Children, y blom lah (gak terlalu yakin sih..), kesimpulan ni W212 gak cocok dunk buat ane yang admirernya Mercs? Balik ngepel ajalah....
Comfort, check mated by Audi. R u bloody sure, mods?
Untuk anak muda, E60 jauh lebih keren. Watsss? Designed by Chris Bangle itu y? GRRRRRGHHHHH.... Gak setujuuuuuuu ah.... Wahahahahaha................
NG > Mods Stig >
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
Mgkn maksudnya seri 5 current produksi yang bangle-butt nya sudah agak banci.....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
Ane udah bener2 stop ngamatin Bimmers sejak E60 dan E90 keluar.... Stuck doyan ngeliat Bimmers di E39 dan E46....
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
E90 juga lumayan bukan?;):Dhέhέhέ;);)hέhέhέ:D;)™
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
Pantatnya brantakan si E90, om.... IMHO sih hehehe..
Oya, pastinya maxud mods Stig bukan compare W212 versus Bangle's E60 tapi versus F10 y? Saking gak sukanya E60, stop ngamatin, ane sampe lupa bahwa seri 5 uda ganti generasi hihihihi............
Oya, pastinya maxud mods Stig bukan compare W212 versus Bangle's E60 tapi versus F10 y? Saking gak sukanya E60, stop ngamatin, ane sampe lupa bahwa seri 5 uda ganti generasi hihihihi............
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
Yah mnrt ane design itu subjektif skali oom...Ђεђεђε Ђεђεђε™ monggo maafin saya klo ada yg salah:)
Tapi jamannya e60 kalau dikomparasikan dgn rival nya e-klasse jaman tsb, build quality nya masih jauh diatas e-klasse...cmiiw
Tapi jamannya e60 kalau dikomparasikan dgn rival nya e-klasse jaman tsb, build quality nya masih jauh diatas e-klasse...cmiiw
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
Dikate kebun teh pake hektar2an.... Rumah ane tipe rsss... Rumah sangat sempit sekali...doq wrote:mantap go
suka heran ane, si gogo ini garasi nya berapa hektar ya? banyak amat bungkus nya
Makanya bang, jangan suka buat anak sembarangan... Sampai lupa nanem dimana kan...Nightster Guy wrote:AD74YA wrote:- CUT -
Conclusion:
If you are married, middle-aged, or have childrens, but still want to experience a good driving..
GRRRRRRRRRRRGGGGGHHHHHHH....
Married, blom. Middle aged, blom. Children, y blom lah (gak terlalu yakin sih..), kesimpulan ni W212 gak cocok dunk buat ane yang admirernya Mercs? Balik ngepel ajalah....
Comfort, check mated by Audi. R u bloody sure, mods?
Untuk anak muda, E60 jauh lebih keren. Watsss? Designed by Chris Bangle itu y? GRRRRRGHHHHH.... Gak setujuuuuuuu ah.... Wahahahahaha................
NG > Mods Stig >
Untuk kenyamanan, serius bang nyamanan Audi.. E class bukan buat passenger lg.. Buat driving...
Untuk BMW, sudah dijawab bang jembie ya,,. Yaitu latest 5. Yang suka desain Bangle biasanya hidup di planet Mars bang ane masih manusia normal...
Tapi 5 yang terbaru emang cantik kok bang...
Eniwei, bang nightster kan suka cruising.. And big fan merc... Cocok banget pake ne mobil..
Agak ngeselinnya frame orang masih E class itu buat pejabat Dan disetirin. Jadi jelas kalau nyetir buat orang awam dikira supir
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
Dari bentuk luar sebetulnya e-klasse ini sangat dinamis yah mnrt mata nubie...malah audi yg agak papa2..uwkwkkw
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
E klasse masih sangat pantes untuk nyetir sendiri. V klasse itu yang aneh kalo kita nyetir ndiri.... Sip2.. udahan ni nice reviewnya? Tambahin review driving impression ngebut di luar kota kek ato di track mods....
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
e46 yaa...Nightster Guy wrote:Ane udah bener2 stop ngamatin Bimmers sejak E60 dan E90 keluar.... Stuck doyan ngeliat Bimmers di E39 dan E46....
my fave, m3 csl..
kapann ya awak bisa moles ini mobil..
Permisii .............................
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mercedes-Benz New E300 2011
@jembie: kan yang dicompare ke Audi kenyamanannya
@bang NG: ampun bang... Bisa dibunuh yg punyaa...
@bang NG: ampun bang... Bisa dibunuh yg punyaa...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...