Mohon share suka dan duka nay....


Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Nightster Guy wrote:Pernah iseng jual beli mobkasnya bro. Jimny dan Katana.
(+)
Banyak. Parts murah, berlimpah, gampang diperbaikin.
( . )( . ) Eh salah maksud ane (-)![]()
Dari sisi user: Performa pas2an (abis apa yang diharapin mesin seliter konvensional), kalo dapet unit gak terawat biasanya penyakitan radiatornya. Ajrut2an. Bisa ditolong dengan ganti per daun dan shocknya. Tapi cuman nolong dikit. Bodinya terlalu kecil memang, tipikal mobil kecil y gitulah pastinya. Space sempit, berasa claustrophobic bagi yang biasa mobil gede kek ane.
Dari sisi pedege: Capek ngejualnya, banyak banget saingan. Susah cari sekenan bagus maklum tipikal usernya adalah konsumen entry user yang mayoritas cuman tau makek doank dengan perawatan minim. Lha kok malah curcol....![]()
Konklusi: Cari mobil buat operasional harian yang ekonomis ? Dialah jawabannya. Secara teknis dia gak da keluhan sama sekali.
di angka brapa tuh om?ak4ng wrote:katana yg jelas harganya nahan banget.....
andy1800 wrote:bagaimanapun ini kendaraan yg easy. bandel. mudah dipiara oleh awam.
keluhan utama cuma di naikannya yg kerasss. entah kenapa
completely agreed om;Nightster Guy wrote:Wetsssssssss....
Jeep CJ-7 palagi YJ Wrangler nyaman loh, sama2 per daun dan rigid kek Katana. Faktor kerasnya bantingan katana, IMSO (In My Stupid Opinion) karena fisika gak boong. Barang kecil (ringan) memang susah diredam saat ada impact dari kontur jalanan. Walau spring rate koefisiennya 'dilunakkan' pada Katana pun, tetep faktor dimensi bodi pengaruh (WB nya). Contoh lain liat aja bantingan mobil jenis apapun juga sedan, makin gede bodinya pasti makin nyaman regardless on its suspension mechanism.
SOTOY !!
Sekarang udah ganti jazz, avanza, x-over, dll. hehehe.jalu wrote:di era 90-an, hampir rata2 kursus mengemudi pake katana...sampe2 tante saya dulu begitu lulus kursus tsb juga beli katana...hehehe...