Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
btw TSnya juga g bilang evie TDCI atau yg TDI.... klw yg TDI sih g pke ecu dunk.. :
klw yg TDI pling ganti sama transmisinya klw g memungkinkan d kawinin transfercase... kecuali pke transfercase jimun samurai yang kepisah sama gb (kuat g yah...)... tapi jangan ngarepin serapih kaya ori...
bikin mobil oprut jauh lebih gampang dri bikin mobil bwat harian........ haha
g mau pusing,g mau ambil resiko bener kata master2 di atas cari mobil jadi aja.
thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
billyd1773dz wrote:btw TSnya juga g bilang evie TDCI atau yg TDI.... klw yg TDI sih g pke ecu dunk.. :
klw yg TDI pling ganti sama transmisinya klw g memungkinkan d kawinin transfercase... kecuali pke transfercase jimun samurai yang kepisah sama gb (kuat g yah...)... tapi jangan ngarepin serapih kaya ori...
bikin mobil oprut jauh lebih gampang dri bikin mobil bwat harian........ haha
g mau pusing,g mau ambil resiko bener kata master2 di atas cari mobil jadi aja.
thx
yg BEE pernah ente coba dulu itu yg matic everest nya atau ranger nya sih Billy ?
billyd1773dz wrote:btw TSnya juga g bilang evie TDCI atau yg TDI.... klw yg TDI sih g pke ecu dunk.. :
klw yg TDI pling ganti sama transmisinya klw g memungkinkan d kawinin transfercase... kecuali pke transfercase jimun samurai yang kepisah sama gb (kuat g yah...)... tapi jangan ngarepin serapih kaya ori...
bikin mobil oprut jauh lebih gampang dri bikin mobil bwat harian........ haha
g mau pusing,g mau ambil resiko bener kata master2 di atas cari mobil jadi aja.
thx
yg BEE pernah ente coba dulu itu yg matic everest nya atau ranger nya sih Billy ?
4x4 matic yg gak ada disini tu TDI atau TDCI ?
di TDI 4x4 matic ada di versi limited
kalo TDCI gak ada 4x4 matic
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
billyd1773dz wrote:btw TSnya juga g bilang evie TDCI atau yg TDI.... klw yg TDI sih g pke ecu dunk.. :
klw yg TDI pling ganti sama transmisinya klw g memungkinkan d kawinin transfercase... kecuali pke transfercase jimun samurai yang kepisah sama gb (kuat g yah...)... tapi jangan ngarepin serapih kaya ori...
bikin mobil oprut jauh lebih gampang dri bikin mobil bwat harian........ haha
g mau pusing,g mau ambil resiko bener kata master2 di atas cari mobil jadi aja.
thx
yg BEE pernah ente coba dulu itu yg matic everest nya atau ranger nya sih Billy ?
itu makanya om bil yang ane tangkep di awal, kalo belum common rail, harusnya sih masih belum pake ecu... jadi pasang transfer case, diff depan, kopel depan plus mendekin kopel belakang...
tapi para master bicara lain.. ane mohon pencerahannya
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
oh ya, matic nya everest TDI rada2 aneh. kalo tuas gear shift digeser ke L (gigi 1?) ternyata gearbox bekerja di gigi 1 dan 2. berasa diturunan, engine break kurang maksimal.
beda sama matic pada umumnya, kalo di L, berarti cuman di gigi 1, gak naik ke 2.
ane ngomong di transmisi, bukan di transfer case
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:itu makanya om bil yang ane tangkep di awal, kalo belum common rail, harusnya sih masih belum pake ecu... jadi pasang transfer case, diff depan, kopel depan plus mendekin kopel belakang...
tapi para master bicara lain.. ane mohon pencerahannya
masalahnya, takutnya GBnya g ada output transfercasenya om....... klw g ada kan repot ngawininnya. komputer transmisi sih ada biasanya di sebut TCM.. ada yang bisa langsung mau, di kasih transfercase ada yang tidak.
jd itu maksud sya ada kemungkinan GBnya juga ikut ganti dengan yang ada tranfercasenya. resikonya lebih kecil.
maskopat wrote:oh ya, matic nya everest TDI rada2 aneh. kalo tuas gear shift digeser ke L (gigi 1?) ternyata gearbox bekerja di gigi 1 dan 2. berasa diturunan, engine break kurang maksimal.
beda sama matic pada umumnya, kalo di L, berarti cuman di gigi 1, gak naik ke 2.
ane ngomong di transmisi, bukan di transfer case
hehe XJ juga gtu om.. gigi 1nya nyatu ama 2.... jadi tulisanya 1-2,3,D, jadi dposisi paling bawah bgtu redline langsung ke 2... klw engine brake d type limited ada masalah suka loncat ke 2 klw rpm terlalu tinggi. tapi klw di country selama g lebih dri redline jarang loncat ke 2.
hehe
thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
ane malah baru tau kalo everest 4wd ada yg AT..... btw buat TS... kalo ga salah ford menjual mesin segelondong koq.... uda aja swap total pake mesin ranger 3.2L 4wd AT.....
ak4ng wrote:ane malah baru tau kalo everest 4wd ada yg AT..... btw buat TS... kalo ga salah ford menjual mesin segelondong koq.... uda aja swap total pake mesin ranger 3.2L 4wd AT.....
kalo resmi dari ford, harga mesin aja lengkap sekitar 70 jt dulu 3 tahun yang lalu
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
ak4ng wrote:ane malah baru tau kalo everest 4wd ada yg AT..... btw buat TS... kalo ga salah ford menjual mesin segelondong koq.... uda aja swap total pake mesin ranger 3.2L 4wd AT.....
kalo resmi dari ford, harga mesin aja lengkap sekitar 70 jt dulu 3 tahun yang lalu
itu 70 jeti blm termasuk transmisi+ecu+wiring pat??
ak4ng wrote:ane malah baru tau kalo everest 4wd ada yg AT..... btw buat TS... kalo ga salah ford menjual mesin segelondong koq.... uda aja swap total pake mesin ranger 3.2L 4wd AT.....
kalo resmi dari ford, harga mesin aja lengkap sekitar 70 jt dulu 3 tahun yang lalu
mohon maap.. kalau nanya..
ford double cabin saya 4x2 2.500 tdci MT. kalau upgrade ke 4x4 MT kira2 bakalan ribet ga? mesin sama sepertinya dgn everest yg 2.5 tdci..
krn nyesal bgt ambil yg 2.5 4x2.. sering bgt puter ban belakang nih mobil, kl kepanter dikit.. jd kesannya ga bs disegala medan.. lebih ringkih dari pada suv biasa... krn tanjakan dikit aja,, ban belakangnya muter.. krn ringan kali yaa belakangnya...
niat saya mau buat 4x4. krn everest 2.500 tdci kan ada tuh yg 4x4 trasnmisi MTnya...
kira2 habis berapa yaa??
billyd1773dz wrote:^^
gtw harganya sih.... tp suka liat yg jual copotan gardan n transfercase ford d loakan..... kebanyakan bekas proyek yg d potong2 d jual perbagian..
makasih bang billyd pencerahannya.. agak cerah dikit sepertinya..
mau tanya lagi bisa ga??
syarat2 utk 2wd jadi 4wd apa2 aja yaa yg perlu diganti? komplit seperti bawaan 4wdnya??
billyd1773dz wrote:^^
gtw harganya sih.... tp suka liat yg jual copotan gardan n transfercase ford d loakan..... kebanyakan bekas proyek yg d potong2 d jual perbagian..
makasih bang billyd pencerahannya.. agak cerah dikit sepertinya..
mau tanya lagi bisa ga??
syarat2 utk 2wd jadi 4wd apa2 aja yaa yg perlu diganti? komplit seperti bawaan 4wdnya??
terus di loakan, di jkt dimana yah bang??
transfer case
perlu ganti kopel dari tc ke gardan belakang.
gardan depan lengkap dengan arm ke roda2 depan.
kopel dari tc ke gardan depan.
kalo udah tdci berarti yang duratorq ya? entah lah apakah ecunya perlu di-remap atau ganti pake yang 4x4...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
billyd1773dz wrote:^^
gtw harganya sih.... tp suka liat yg jual copotan gardan n transfercase ford d loakan..... kebanyakan bekas proyek yg d potong2 d jual perbagian..
makasih bang billyd pencerahannya.. agak cerah dikit sepertinya..
mau tanya lagi bisa ga??
syarat2 utk 2wd jadi 4wd apa2 aja yaa yg perlu diganti? komplit seperti bawaan 4wdnya??
terus di loakan, di jkt dimana yah bang??
transfer case
perlu ganti kopel dari tc ke gardan belakang.
gardan depan lengkap dengan arm ke roda2 depan.
kopel dari tc ke gardan depan.
kalo udah tdci berarti yang duratorq ya? entah lah apakah ecunya perlu di-remap atau ganti pake yang 4x4...
waduuh.. berat jg yah bang??
iya.. ini yg duratorq 2.5.. sama dgn everest yg 4x2 mt. tp kan everest ada jg yg 4x4 mt dgn mesin yang sama.. makanya ane rasa bisa siih..
cm ya biayanya ini..
estimasi kira2 berapa yah gan? habis 20 jt ga kira2??
dimana yah cari brg limbahan yang masih bagus..
^^
limbah sih pasti untung2an.. dan harus di periksa waktu beli.
banyak printilannya.... termasuk potong dek kabin, dan mungkin kalau console tengahnya beda dgn yg 4x4 jadi g bisa pke console tengah.. atau cari yg 4x4 punya....
klw asal 4x4 dan yg MT sih masih bisa relatif mudah ngerjainny.... tp ngarep indikator di dasboard nyala juga kaya orisinil suseh....
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
billyd1773dz wrote:^^
limbah sih pasti untung2an.. dan harus di periksa waktu beli.
banyak printilannya.... termasuk potong dek kabin, dan mungkin kalau console tengahnya beda dgn yg 4x4 jadi g bisa pke console tengah.. atau cari yg 4x4 punya....
klw asal 4x4 dan yg MT sih masih bisa relatif mudah ngerjainny.... tp ngarep indikator di dasboard nyala juga kaya orisinil suseh....
kl saya sih ngarepnya indikatornya jg hidup.. kek pabrikan.. karena kl dilihat dari list ford yg dijual.. mesin everest sama dgn ranger.. dan everest ada 4x4 mt juga.. logikanya kan partnya tinggal di ambil punya everest 4x4..
makanya ane kirain bisa kek pabrikan..
atau kl ambil part ranger 4x4 tdci 3000 cc mt bisa cocok ga yah kira2 dgn 2500 tdci?