[Tanya] Audi A6 2.8 Tiptronic 2000

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

lavinie
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Wed Mar 15, 2006 14:13

Post by lavinie »

thx, but bisa dirinciin audi a4 apa gitu.. gw masih rada confused, maklum masi newbie :?
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

AUDI A4 2.0 MULTITRONIC
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
lavinie
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Wed Mar 15, 2006 14:13

Post by lavinie »

ow ok.. kira2 ada mobil apalagi yah yang bagus selain audi a4, yg second tapi
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

BMW 318i, atau 325i. Model E46

Handling mantap, kualitas interior baik, bahkan Autocar UK bilang desain interiornya lebih bagus dari C-Class..Deru mesin yg keren dan aura sporty yg melekat. Pantas buat eksmud atau anak muda yg nyetir sendiri...

Selain itu, dari kelas lain, Honda Accord bagus juga....
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Post by xtr40rd1n4rym4n »

ikutan nimbrung nih..
kalo gue sih demen ama seri 3 yg udah facelift tahun 2002-2005
modelnya yahud.
n kalo bisa emang ambil yg 325i
fasilitasnya mantap plus tenaga ok.

ada yg bisa share ga harga comparison 325i ama 318i yg versi facelift dari tahun 2002 s/d 2005??

n gue juga kapan lalu sempat tertarik liat seri 523/525 tahun 2000/2001 kok cuman 170 jt an ya??

ada yg bisa confirmasi ga, emang harga seri 5 untuk tahun 2000-2001 itu cuman segitu ya?? ( kok hampir sama ama yg seri 3) ??

thanks :)
User avatar
skullkid
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 556
Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31

Post by skullkid »

xtr40rd1n4rym4n wrote:ikutan nimbrung nih..
kalo gue sih demen ama seri 3 yg udah facelift tahun 2002-2005
modelnya yahud.
n kalo bisa emang ambil yg 325i
fasilitasnya mantap plus tenaga ok.

ada yg bisa share ga harga comparison 325i ama 318i yg versi facelift dari tahun 2002 s/d 2005??

n gue juga kapan lalu sempat tertarik liat seri 523/525 tahun 2000/2001 kok cuman 170 jt an ya??

ada yg bisa confirmasi ga, emang harga seri 5 untuk tahun 2000-2001 itu cuman segitu ya?? ( kok hampir sama ama yg seri 3) ??

thanks :)
saya pernah ditawarin 520i manual, yang belum facelift, taunnya kalo gak salah 2000an kurang dikit deh.. lupa pastinya.. cma 150jt an... akhirnya temen saya yang ambil, he prefer that car better than small car like jazz or vios...

cma ya itu, minumnya banyak
User avatar
skullkid
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 556
Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31

Post by skullkid »

WP wrote:BMW 318i, atau 325i. Model E46

Handling mantap, kualitas interior baik, bahkan Autocar UK bilang desain interiornya lebih bagus dari C-Class..Deru mesin yg keren dan aura sporty yg melekat. Pantas buat eksmud atau anak muda yg nyetir sendiri...

Selain itu, dari kelas lain, Honda Accord bagus juga....
setidaknya untuk saat ini... pengen liat C-class yang baru bisa "kalain" seri 3 apa nggak.. hehehe.. tapi E46 handling mmg mantep banget lah...

Bmw untuk orang kaya yang kaya dengan usaha sendiri
Mb bwat orang kaya yang dapet "perusahaan" dari orang tua
Jaguar bwat orang kaya yang udah kaya dari kakek neneknya,...

hahaha...

saya pernah baca di majalah apa gt... lupa...
User avatar
ahbeng
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 296
Joined: Wed Jun 29, 2005 0:12
Location: Jakarta Utara

Post by ahbeng »

Metrosexual : BMW
Aristocrat : Merc
Perfectionist : Audi
OKL (Orang Kaya Lama) : Jaguar

source Topgear bulan maret :P demi artikel ini wa ampe beli topgear wakkaak ( wa paling jarang beli TG krn isinya yang kebanyakan review mbl di eropa doank~ mana paling mahal pula.... siban)
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

xtr40rd1n4rym4n wrote:ikutan nimbrung nih..
kalo gue sih demen ama seri 3 yg udah facelift tahun 2002-2005
modelnya yahud.
n kalo bisa emang ambil yg 325i
fasilitasnya mantap plus tenaga ok.

ada yg bisa share ga harga comparison 325i ama 318i yg versi facelift dari tahun 2002 s/d 2005??

n gue juga kapan lalu sempat tertarik liat seri 523/525 tahun 2000/2001 kok cuman 170 jt an ya??

ada yg bisa confirmasi ga, emang harga seri 5 untuk tahun 2000-2001 itu cuman segitu ya?? ( kok hampir sama ama yg seri 3) ??

thanks :)
Emang harga seri 5 segituan di pasaran (170 - 200 jutaan) seri 520i, 523i dan 525i (yang belum face-lift). Harganya hampir sama dengan pasaran bekas seri 3 karena seri 5 ini kurang peminatnya, jadi harganya terjun bebas.

Comparison 325i dan 318i setau gw hanya beda di engine performance, velg racing (325i) dan interior.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Metrosexual : BMW
Aristocrat : Merc
Perfectionist : Audi
OKL (Orang Kaya Lama) : Jaguar

source Topgear bulan maret Razz demi artikel ini wa ampe beli topgear wakkaak ( wa paling jarang beli TG krn isinya yang kebanyakan review mbl di eropa doank~ mana paling mahal pula.... siban)
Hehe ... sama gw juga baru beli hari minggu kemaren. Gw kagum dengan top speed BUGATTI VEYRON yg bisa mencapai 403.7 km/h !!!
User avatar
observer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 873
Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03

Post by observer »

DigitALL wrote:Emang harga seri 5 segituan di pasaran (170 - 200 jutaan) seri 520i, 523i dan 525i (yang belum face-lift). Harganya hampir sama dengan pasaran bekas seri 3 karena seri 5 ini kurang peminatnya, jadi harganya terjun bebas.
Setau gue 523i dan 528i sebelum facelift, sedangkan 520i, 525i dan 530i yang sesudah facelift.
Everything is ok in the end. If it's not ok, it's not the end.
User avatar
skullkid
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 556
Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31

Post by skullkid »

observer wrote:
DigitALL wrote:Emang harga seri 5 segituan di pasaran (170 - 200 jutaan) seri 520i, 523i dan 525i (yang belum face-lift). Harganya hampir sama dengan pasaran bekas seri 3 karena seri 5 ini kurang peminatnya, jadi harganya terjun bebas.
Setau gue 523i dan 528i sebelum facelift, sedangkan 520i, 525i dan 530i yang sesudah facelift.

setau gw juga gt.. Gap harga yang sesudah dan sebelum bisa beda brapa juta yah?
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Post by xtr40rd1n4rym4n »

emang bedanya seri 5 yg udah facelift ama belum apa ya??

kalo dari segi kenyamanan pasti seri 5 lebih menang dari seri 3 kan. sedang performa tergantung aja dg varian mesin yg dibandingkan.

menurut kalian lebih mending ambil seri 5 nya dengan harga terjun bebas gini atau seri 3 yg harga lebih stabil dr seri 5??
User avatar
ahbeng
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 296
Joined: Wed Jun 29, 2005 0:12
Location: Jakarta Utara

Post by ahbeng »

wah inceran lavin sama kayak wa neh... sama2 perfectionis artinya :D huahahahah bcanda hehe :P

terpikir 1 pertanyaan lagi nih, bodi audi A4 uda cukup "tebel" blon tanpa pake peredaman segala (krn ntar wa pasti pasang audio di mobil)
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Beda facelift yah dikit doank, lampu depan model angel eyes, bumper baru, interior beda di warna doank, and tipe baru 520i, 530i....
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
Chalupa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: Mon May 10, 2004 7:22
Location: Taco Bell

Post by Chalupa »

observer wrote: Benar harga sparepart Audi mahal banget.
Observer benar.
Gw pernah dibilangi ama brother gw kalo biaya maintenance mobil Audi A6 brother gw masih lebih mahal dari BMW 5 series bokap gw.

Sebaiknya Ahbeng mempertimbangkan biaya maintenance jg apabila hendak membeli mobil mewah yg used, karena gimana pun yg namanya mobil udah berumur, pasti udah ada beberapa bagian yg aus, iya engga? Body boleh-boleh aja kelihatan mulus, tapi kalau bagian electricalnya, atau enginenya atau transmissionnya yg bermasalah, ntar loe harus keluarin banyak uang lho.

Satu masalah yg paling routine diperbaiki brother gw, itu water pump-nya, rusak melulu! So hati-hati!!!
"Who bothers to cook TV dinners? I suck them frozen." ~ Woody Allen
User avatar
Chalupa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: Mon May 10, 2004 7:22
Location: Taco Bell

Post by Chalupa »

ahbeng wrote:Metrosexual : BMW
Aristocrat : Merc
Perfectionist : Audi
OKL (Orang Kaya Lama) : Jaguar
Sebenarnya dari yg gw amati, di Indonesia itu banyak pemilik MB sebenarnya bukan dari kalangan aristocrat, melainkan dari kalangan OKB (Orang Kaya Baru).
"Who bothers to cook TV dinners? I suck them frozen." ~ Woody Allen
User avatar
ahbeng
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 296
Joined: Wed Jun 29, 2005 0:12
Location: Jakarta Utara

Post by ahbeng »

Chalupa wrote:
observer wrote: Benar harga sparepart Audi mahal banget.
Observer benar.
Gw pernah dibilangi ama brother gw kalo biaya maintenance mobil Audi A6 brother gw masih lebih mahal dari BMW 5 series bokap gw.

Sebaiknya Ahbeng mempertimbangkan biaya maintenance jg apabila hendak membeli mobil mewah yg used, karena gimana pun yg namanya mobil udah berumur, pasti udah ada beberapa bagian yg aus, iya engga? Body boleh-boleh aja kelihatan mulus, tapi kalau bagian electricalnya, atau enginenya atau transmissionnya yg bermasalah, ntar loe harus keluarin banyak uang lho.

Satu masalah yg paling routine diperbaiki brother gw, itu water pump-nya, rusak melulu! So hati-hati!!!
*glek* waterpumpnya? itu emang kebetulan rusak terus ato emang penyakitnya rata2 audi?
andai kata gini bos Chalupa, wa dapet audinya lumayan murah karena sebelon beli uda wa check sana sini ternyata ada bbrp kerusakan, terus wa perbaikin kerusakan2nya, kira2 bisa tahan buat bbrp tahun ga ya sebelon next big maintain? (let say, suspension ganti, ban semua ganti, dan bagian2 lainnya) bisa "as good as new" ga kira2 kalau andai kata audi yg wa dapet kondisinya normal buat ukuran taon 2001 akhir - 2002? :e-dance:
journey pencarian mobil masih lumayan luas hehe :P tapi wa pengennya mobil yg sedikit "langka" di jalanan, itu sebabnya audi salah satu pilihan wa :)

btw ott dikit, wa liat ada altezza taon 2004 di mobilku.com harganya cuman 185???? itu bekas tabrak ato beneran ya? :shock: krn wa waktu itu liat di majalah autodepot taon 2001 aja masih 300an seinget wa (coba check deh sm'ers di mobilku.com) :shock:
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Post by xtr40rd1n4rym4n »

wah waktu itu aku juga liat..
juga penasaran banget kok bisa harganya cuman 185 jeti tahun 2004 lagi..
cukup heran
apalagi fotonya masih mulus banget gitu...
jangan2 salah ketik mungkin mau tekan 4 trus ketekan angka 1 nya..

coba kalo itu beneran gue langsung minta bokap gue ke jkt untuk ambil tuh mobil.. :p
berhubung gue ga d indo sih.
coba kalo gue d indo, gue lgs beli tiket pesawat pulang bawa is200 deh.. :p