Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
"Salah satu diler resmi Mazda yang terletak Kelapa Gading sudah memesan 30 unit Mazda CX-5, dengan booking fee Rp 10 juta. Kabar tersebut disampaikan Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana. "Belum resmi diluncurkan sudah dipesan 280 unit. Tentunya permulaan yang lumayan baik," kata Astrid. Menurutnya mutu pada Mazda CX-5 mulai terlihat di tanah air. Bukan tidak mungkin angka inden akan terus bertambah setelah resmi di pasarkan di tanah air.
Selanjutnya untuk masalah suplai, Astrid menjelaskan konsumen tidak perlu menunggu lama untuk memiliki SUV 5 penumpang itu. PT MMI menyakini akhir Mei atau awal Juni, PT MMI mulai delivery ke garasi konsumen. "Stok sudah tersedia, akhir Mei atau awal Juni mulai suplai. Kita tidak bisa sebutkan cukup stok yang tersedia, tapi mobil sudah mulai berdatangan dari Jepang."
kalo beneran tuh kabar alias bukan kabar burung... apa ceritanya ya - bisa-bisa ngga ada diskon buat CX 5 sampe setahun ke depan neeh...
jadi.. d forum ini siapa aja yg udah indent nih? gw masih dilema sm warna nih.. kepengennya biru ato metropolitan grey, pokonya yg ga pasaaran aja, hehehe
lee_iw wrote:jadi.. d forum ini siapa aja yg udah indent nih? gw masih dilema sm warna nih.. kepengennya biru ato metropolitan grey, pokonya yg ga pasaaran aja, hehehe
metropolitan grey aza 'bro... warna biru-nya ntar dikirain taxi bluebird lho...
kalo suka red mica juga
Setuju sama bro pixy, kalo mao kalem, gampang rawat dan lagi IN, pilih Metro grey, kalo mao mentereng, merahnya maknyus bro. Kalo warna putih skrg masih IN ga yah?
lee_iw wrote:jadi.. d forum ini siapa aja yg udah indent nih? gw masih dilema sm warna nih.. kepengennya biru ato metropolitan grey, pokonya yg ga pasaaran aja, hehehe
metropolitan grey aza 'bro... warna biru-nya ntar dikirain taxi bluebird lho...
kalo suka red mica juga
uheheuehue sempet kepikir gt sihh... emang sayang bgt yg biru tua ga masuk sihh.. tapi birunya mah beda kali sm bluebird? apa sama kaya gt?? pdhl suka loh sm birunya,, cm gara" taxi.
Belphegor wrote:Setuju sama bro pixy, kalo mao kalem, gampang rawat dan lagi IN, pilih Metro grey, kalo mao mentereng, merahnya maknyus bro. Kalo warna putih skrg masih IN ga yah?
tadinya sih sempet kepikir putih, cm kalo putih susah perawatannya sih bro.. lama" jd kuning kl putih
lee_iw wrote:jadi.. d forum ini siapa aja yg udah indent nih? gw masih dilema sm warna nih.. kepengennya biru ato metropolitan grey, pokonya yg ga pasaaran aja, hehehe
metropolitan grey aza 'bro... warna biru-nya ntar dikirain taxi bluebird lho...
kalo suka red mica juga
uheheuehue sempet kepikir gt sihh... emang sayang bgt yg biru tua ga masuk sihh.. tapi birunya mah beda kali sm bluebird? apa sama kaya gt?? pdhl suka loh sm birunya,, cm gara" taxi.
Belphegor wrote:Setuju sama bro pixy, kalo mao kalem, gampang rawat dan lagi IN, pilih Metro grey, kalo mao mentereng, merahnya maknyus bro. Kalo warna putih skrg masih IN ga yah?
tadinya sih sempet kepikir putih, cm kalo putih susah perawatannya sih bro..
mari dipilih-dipilih warnanya - cocok warna = bungkus.... bayar belakangan deh....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Tidak seperti pabrikan Jepang lain yang aktif menelurkan mobil hybrid, Mazda memilih jalur lain dengan mengembangkan mobil bensin yang irit BBM. Mazda pun berani mengadu keiritan mesin mobilnya dengan hybrid.
Mesin yang dimaksud tak lain adalah mesin generasi terbaru SKYACTIV yang mengusung 4 elemen (bodi, sasis, mesin, dan transmisi).
Hal tersebut disampaikan Manager SKYACTIV Mazda Motor Indonesia Corporation, Susumu Niinai di sela-sela bedah teknologi Mazda CX-5 di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Jumat (11/5/2012).
"Mobil Mazda SKYACTIV setara dengan mobil hybrid. Kita akan terus kembangkan mobil SKYACTIV untuk memberikan fun to drive pada pengguna Mazda di dunia," kata Susumi.
Mazda akan mengembangkan mobil tersebut soalnya dari segi bobot, efisiensi bahan bakar dan kekuatan yang berkesinambungan bisa menorehkan hasil sekelas mobil hybrid.
Seperti konsumsi BBM Mazda CX-5 yang mencapai 1 liter untuk menjangkau jarak tempuh 16 km. Nantinya di 2016, 80 persen dari total mobil Mazda akan disesaki oleh Mazda Skyactiv.
Belphegor wrote:Mazda Berani Adu Irit dengan Hybrid
Tidak seperti pabrikan Jepang lain yang aktif menelurkan mobil hybrid, Mazda memilih jalur lain dengan mengembangkan mobil bensin yang irit BBM. Mazda pun berani mengadu keiritan mesin mobilnya dengan hybrid.
Mesin yang dimaksud tak lain adalah mesin generasi terbaru SKYACTIV yang mengusung 4 elemen (bodi, sasis, mesin, dan transmisi).
Hal tersebut disampaikan Manager SKYACTIV Mazda Motor Indonesia Corporation, Susumu Niinai di sela-sela bedah teknologi Mazda CX-5 di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Jumat (11/5/2012).
"Mobil Mazda SKYACTIV setara dengan mobil hybrid. Kita akan terus kembangkan mobil SKYACTIV untuk memberikan fun to drive pada pengguna Mazda di dunia," kata Susumi.
Mazda akan mengembangkan mobil tersebut soalnya dari segi bobot, efisiensi bahan bakar dan kekuatan yang berkesinambungan bisa menorehkan hasil sekelas mobil hybrid.
Seperti konsumsi BBM Mazda CX-5 yang mencapai 1 liter untuk menjangkau jarak tempuh 16 km. Nantinya di 2016, 80 persen dari total mobil Mazda akan disesaki oleh Mazda Skyactiv.
maaf sebelumnya ya --- aku koq jadi abis baca nama manager MMI itu lho... lucu banget seeh...
1 liter pertamax = 16 km
jangan terulang kasus yang sama aza seperti 'bulan tiga' bahasa inggris itu lho...
lawyer yang nuntut panen upeti tuh dari produser mobil kompetitor
Hahahaha...nama program manager-nya bikin geli juga...
Tapi bro pixy, mungkin yang dimaksud sama beliau itu adalah konsumsi bahan bakar berdasarkan moda pengetesan JC08 yang berlaku untuk Japan Domestic Market. Karena kalau figur JC08-nya memang 1:16, atau 16 km/l. Bisa dicek disini:
Dan klik gambar mesin SKYACTIV-G 2.0, maka akan langsung ke bagian mesin SKYACTIV-G tersebut. Di situ kan ada gambar/logo JC08 dan angka 16.0 km/L...nah, itu yang dia maksud kali...
Sementara mengenai JC08 itu sendiri, deskripsi singkatnya bisa kita temukan di Om wikipedia dengan meng-klik berikut:
Apakah result tersebut relevan dng pasar Indo? Tentu saja tidak, karena metode pengetesan-nya telah dirancang untuk jalanan Jepang. Secara pemerintah Indonesia tidak memiliki standar pengetesan/metoda konsumsi bahan bakar yang bisa dijadikan acuan buat produsen kendaraan, maka para produsen ya pakai cara-nya masing-masing. Dalam hal ini, Mazda menggunakan figur konsumsi bahan bakar hasil pengetesan JC08.
Menurut saya begitu loh...mungkin yang lain ada masukan...
bodapa wrote:Hahahaha...nama program manager-nya bikin geli juga...
Tapi bro pixy, mungkin yang dimaksud sama beliau itu adalah konsumsi bahan bakar berdasarkan moda pengetesan JC08 yang berlaku untuk Japan Domestic Market. Karena kalau figur JC08-nya memang 1:16, atau 16 km/l. Bisa dicek disini:
Dan klik gambar mesin SKYACTIV-G 2.0, maka akan langsung ke bagian mesin SKYACTIV-G tersebut. Di situ kan ada gambar/logo JC08 dan angka 16.0 km/L...nah, itu yang dia maksud kali...
Sementara mengenai JC08 itu sendiri, deskripsi singkatnya bisa kita temukan di Om wikipedia dengan meng-klik berikut:
Apakah result tersebut relevan dng pasar Indo? Tentu saja tidak, karena metode pengetesan-nya telah dirancang untuk jalanan Jepang. Secara pemerintah Indonesia tidak memiliki standar pengetesan/metoda konsumsi bahan bakar yang bisa dijadikan acuan buat produsen kendaraan, maka para produsen ya pakai cara-nya masing-masing. Dalam hal ini, Mazda menggunakan figur konsumsi bahan bakar hasil pengetesan JC08.
Menurut saya begitu loh...mungkin yang lain ada masukan...
belajar dulu deh kalo gitu ya...
ya kalo bisa irit bagus deh... kalo ngga bisa irit ya paling tidak jangan boros deh... ekonomi lagi sulit... apa-apa mahal...
di website MMI CX 5 sudah listing lho - lengkap dengan daftar specs buat yang mau cari referensinya...
yang belum listing info tentang accesories dan price... masih ada harapan revisi harga launching neeh... ayo vote for this... touring 375jt dan sport 345jt...
CX 5 booming = mazda indonesia berjaya = sales mmi gembira = konsumen mazda sumringah...
lagi pula angka 410 itu kan ngga terlalu baik secara psikologis maupun feng-shui, angka yang bagus tuh 377 atau 388 - pasti deh top abis penjualannya kalo di angka tersebut...
ak4ng wrote:kmaren prasaan ada yg sharing brosur CX5.... di page brp si??
d bantu lampirin lagi ya... nihh.. silahken, monggooo
pixy wrote:lagi pula angka 410 itu kan ngga terlalu baik secara psikologis maupun feng-shui, angka yang bagus tuh 377 atau 388 - pasti deh top abis penjualannya kalo di angka tersebut...
388 jt itu setau saya harga CRV sebelum MMC, makanya laku kerassss. Kalo 410 sih belum tentu , tapi lebih laku keras lagi kalo price positioning di 288 jt
Belphegor wrote:388 jt itu setau saya harga CRV sebelum MMC, makanya laku kerassss. Kalo 410 sih belum tentu , tapi lebih laku keras lagi kalo price positioning di 288 jt
jadi inget kaya juke ya.. dulu bini gw sempet mau beli juke, gw kerja d salim group, biasanya kalo org salim group dpt diskon yg lumayan,, ehh.. pas gw tanya" sampe nanya k kepala cabangnya gw tanyain, bener" ga d kasi diskon walopun sesama group,, parah benerr...
tapi cm juke doang sihh... kalo yg lain kaya xtrail, livina dkk even vw golf maupun audi dpt diskonnya lumayan
bodapa wrote:Hahahaha...nama program manager-nya bikin geli juga...
Tapi bro pixy, mungkin yang dimaksud sama beliau itu adalah konsumsi bahan bakar berdasarkan moda pengetesan JC08 yang berlaku untuk Japan Domestic Market. Karena kalau figur JC08-nya memang 1:16, atau 16 km/l. Bisa dicek disini:
Masalahnya jalanan di Jepang gak ada yang macet ....... paling tidak itulah gambaran saya sebagai turis dulu. Kemudian kan pengetesan dilakukan berdasarkan kondisii tertentu (disclaimer mode : ON)
Tentu kalau di testnya di Jakarta yang macet hasilnya akan beda jauh.