share captiva - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
cheetose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19

Re: share captiva - PART 03

Post by cheetose »

alfiesar0903 wrote:Sebenarnya saya sdh sempat ganti HU bawaan dngn unit TV yg sesuai rekom sales Andalan. TV/HU terpasang di slot yg ada, di bawah, yaitu gabung dengan control AC. Tapi saya kecewa karena kualitas audio jauh dari ekspektasi, mana lagi kalau nonton video atau TV harus nunduk ke bawah dengan layar monitor 6.5". Padahal, sepertinya unit tersebut sudah kerjasama GM, saat dinyalain, muncul logo nya Chevy,dan kablingnya plug n play.
Lalu saya jalan ke daerah Gading Kirana, saya konsultasi dengan Keramat Motor (Akiong) cara untuk meng upgrade kualitas audio. Dia tawarin untuk tukar saja dngn yang versi 2012 dimana letak TV monitor terpisah dengan HU nya. TV monitor masuk ke slot yag diatas, sedang HU nya dibawah, gabung dengan slot control dan monitor AC. Semula saya pikir mereka bakal memodifikasi frame atau housing yang ada. Ternyata unit TV tersebut sudah termasuk mengganti komplit frame control AC, duduk rapih menggantikan frame lamanya, dengan ruang yang lebih besar, cukup untuk monitor 8". Kabling juga plug n play. gak ada coek2 kabel.
Harga baru TV, HU, kamera parkir, GPS plus pasang 7,5jt. Rapih, nyaman, suara mendekati HU yang bawaan CTV.
Maksudnya 2012? CTV FL Diesel 2012 sudah menggunakan HU dan Monitor ini ya atau dari versi yg bensin?, berarti ini juga OEM nya CTV FL ya?

Total 7,5jt itu sudah termasuk frame nya? berarti frame yg standard nya sama compartment kecil dibawah MID nganggur dong ya?

Kualitas mendekati HU bawaan CTV apa artinya tidak sebagus HU standardnya?

Bagaimana dengan kualitas LCD apakah sudah tajam gambarnya? dan apakah kalau siang tidak silau, tetap kelihatan atau agak kabur?
alfiesar0903
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sat Apr 28, 2012 11:41

Re: share captiva - PART 03

Post by alfiesar0903 »

Setau saya CTV FL 2012, bensin maupun diesel tetap msh belum pakai Monitor.
Kramat Motor (spesialis audio accessoriees) bilangnya kalau HU+Monitor keluaran 2012 yg mereka pasarkan, sekarang letak Monitor nya di compartment atas. sedang yg bawah utk MID, HU dan Control AC. Sptnya ini juga OEM nya CTV, kabling tinggal plug in. Merknya MBTech, monitor 8", GPS, kamera parkir, USB, blue tooth, ongkos pasang dan ganti batok/frame. Jadi compartment tdak yang kosong (lht detail gambar sebelumnya). Batok/frame lama ya gak kepakai lagi.
Kualitas suara kalo menurut saya, masih sedikit dibawah std bawaannya CTV.
Untuk monitor, menurut saya cukup bagus, tajam, tidak silau. Sepertinya topi dari batok itu juga membantu mengurangi pantulan cahaya dari atas/depan sehingga siang pun tidak kabur.
ahmadinejad
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Mon Feb 25, 2008 16:18

Re: share captiva - PART 03

Post by ahmadinejad »

alfiesar0903 wrote:Sekedar sharing, saya ganti HU bawaan dengan unit lain, monitor diatas (dengan frame cover baru), HU di bawah (gabung dngn AC control), pasang Twitter di dashboard dan Woofer di space pojok kanan blkg (spt gbr), power di bwh jok kiri dpn, Unit CTV FL.
waaa... Sama persis seperti punya sy bro. Kl di bjm namanya variannya prestige. Plus joknya udah disarungin kulit (sintetis). Gak tau merek apa. Lebih mahal 20 jt an otr banjarmasin.
kampret
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Feb 16, 2012 9:52

Re: share captiva - PART 03

Post by kampret »

alfiesar0903 wrote:Setau saya CTV FL 2012, bensin maupun diesel tetap msh belum pakai Monitor.
Kramat Motor (spesialis audio accessoriees) bilangnya kalau HU+Monitor keluaran 2012 yg mereka pasarkan, sekarang letak Monitor nya di compartment atas. sedang yg bawah utk MID, HU dan Control AC. Sptnya ini juga OEM nya CTV, kabling tinggal plug in. Merknya MBTech, monitor 8", GPS, kamera parkir, USB, blue tooth, ongkos pasang dan ganti batok/frame. Jadi compartment tdak yang kosong (lht detail gambar sebelumnya). Batok/frame lama ya gak kepakai lagi.
Kualitas suara kalo menurut saya, masih sedikit dibawah std bawaannya CTV.
Untuk monitor, menurut saya cukup bagus, tajam, tidak silau. Sepertinya topi dari batok itu juga membantu mengurangi pantulan cahaya dari atas/depan sehingga siang pun tidak kabur.
bukan OEM CTV sih, gak sama dengan yg UK or THai, tapi paling pas sama CTV FL.
nahh... buat pemilik CTV FL, langsung aja ke Kramat Motor kalo mau HU kaya bro alfie ini. harganya juga jauh lebih bagus dari penawaran sales.

btw, stoknya ada ya bro? dulu trakhir ngecek stoknya lagi gk ada. diborong ama dealer chevy katanya :D
boed2
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34

Re: share captiva - PART 03

Post by boed2 »

alfiesar0903 wrote:Setau saya CTV FL 2012, bensin maupun diesel tetap msh belum pakai Monitor.
Kramat Motor (spesialis audio accessoriees) bilangnya kalau HU+Monitor keluaran 2012 yg mereka pasarkan, sekarang letak Monitor nya di compartment atas. sedang yg bawah utk MID, HU dan Control AC. Sptnya ini juga OEM nya CTV, kabling tinggal plug in. Merknya MBTech, monitor 8", GPS, kamera parkir, USB, blue tooth, ongkos pasang dan ganti batok/frame. Jadi compartment tdak yang kosong (lht detail gambar sebelumnya). Batok/frame lama ya gak kepakai lagi.
Kualitas suara kalo menurut saya, masih sedikit dibawah std bawaannya CTV.
Untuk monitor, menurut saya cukup bagus, tajam, tidak silau. Sepertinya topi dari batok itu juga membantu mengurangi pantulan cahaya dari atas/depan sehingga siang pun tidak kabur.
Top sharingnya bro alfiesar0903 :frm_tumbleft:
Btw colokan usb nya dimana?
Apa ada sambungan untuk ipod?
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 03

Post by Belphegor »

Rapih banget yah bro alfiesar buatannya, jadi merk HU nya itu MB Tech? Sama kayak merk kulit sintetis ya?
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

kampret wrote:
bukan OEM CTV sih, gak sama dengan yg UK or THai, tapi paling pas sama CTV FL.
nahh... buat pemilik CTV FL, langsung aja ke Kramat Motor kalo mau HU kaya bro alfie ini. harganya juga jauh lebih bagus dari penawaran sales.

btw, stoknya ada ya bro? dulu trakhir ngecek stoknya lagi gk ada. diborong ama dealer chevy katanya :D
Betul gan, bukan OEM nya Captiva FL. Gak sama dengan yang UK or Thailand. Tapi yang heran, Captiva Indonesia kan datang dari Thailand, kenapa HU yang Thailand itu gak dijual sama pihak GM Indonesia.
alfiesar0903
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sat Apr 28, 2012 11:41

Re: share captiva - PART 03

Post by alfiesar0903 »

Sorry bro, typo, merek nya MTech. MBTech itu benar merk bahan sarung jok.
alfiesar0903
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sat Apr 28, 2012 11:41

Re: share captiva - PART 03

Post by alfiesar0903 »

Colokan utk IPOD dan USB diletakkan di dalam laci. Utk ketersediaan stock contact langsung saja 021-45857107 atau 45857108.
ahmadinejad
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Mon Feb 25, 2008 16:18

Re: share captiva - PART 03

Post by ahmadinejad »

alfiesar0903 wrote:Colokan utk IPOD dan USB diletakkan di dalam laci. Utk ketersediaan stock contact langsung saja 021-45857107 atau 45857108.
Cuman satu kurangnya, kabelnya kurang panjang.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

Terkejut tiba2 pagi tadi Captiva FL Dieselnya gak bisa distart. Masuk kunci kontak, ketika putar ke ON, tiba2 semua lampu instrumen, MID, lampu di power window switch kedap-kedip kayak tegangan gak stabil. Setelah itu semua lampu instrumen padam, tinggal 3 warning lights yang nyala, yakni yang seperti begini: P))) terus yang tanda kalau perlu servis, sama warning yang kalau air yang di bagian filter (kalau gak salah) sudah banyak. Terus bunyi "grokkk2" dari depan. Kirain entah ada yang korsleting, soalnya 2 hari terakhir kena hujan lebat terus mobilnya. Ternyata setelah mekaniknya datang, akinya yang soak :e-wall:

Lumayan juga sih Chevy Care yang katanya 24 jam, soalnya tadi masih pagi2 amat. Sekitar jam 6.30an. Akhirnya ya coba aja telpon ke Chevy Carenya pukul 6.47 soalnya kalau mau telpon langsung ke kepala bengkelnya, gak enak. Takut mengganggu masih pagi2 sekali, hari minggu pula. Telpon ke Chevy nya ternyata langsung ada yang angkat dan setelah diambil detail2nya, diminta tunggu karena mereka akan menghubungi kepala bengkelnya. Setelah 1/2 jam tunggu, akhirnya ya saya coba aja telpon kepala bengkelnya. Kepala bengkelnya juga udah bilang kalau udah dikasih tahu sama pihak Chevy. Akhirnya sekitar jam 8.30 mekaniknya tiba. Kirain mereka datang pakai mobil service yang di website. Chevrolet Colorado yang model lama, ternyata pakai Suzuki APV :mky_04:
Jadi overall, saya lumayan puas dengan pelayanannya.

Yang saya heran, kok bisa cepat sekali battery nya habis? Dan gejalanya itu yang bikin orang sedikit panik, kok ada bunyi aneh2 terus lampu instrumen kedap-kedip, jarum indikator suhunya gerak2. Padahal pas mau buka pintu, lampu instrumennya nyala seperti normal, ya kirain battery nya masih aman2 aja. Dan kalau teman bilang sih, karena electric fannya. Soalnya mobil Nissan Dualis nya juga sering tekor battery nya gara2 electric fannya yang masih hidup ketika mesin sudah dimatikan.

Kalau Captiva nya sih memang sering masih ada dengar bunyi fannya bentar setelah mesin dimatikan. Meskipun gak tiap kali.
Tapi sekarang ada bunyi lain lagi, bunyinya "nginggg" gitu. Udah lama saya mendengar bunyi ini namun masih pelan suaranya, ya kirain hal yang normal. Baru tadi setelah battery nya diganti bunyi nya makin keras. Namun harus berdiri di samping pintu driver baru kedengaran. Kalau berdiri di depan kap mesin gak kedengaran, tertutup oleh suara mesin. Kalau masuk dalam kabin, juga gak kedengaran.

Ada yang pernah battery nya tekor untuk Captiva tipe lama maupun yang baru? Dan mobilnya ini baru 5 bulan lewat dan baru jalan 6600 an km. Untung belum 6 bulan lewat, kalau lewat, mesti bayar sendiri lagi battery barunya. Dan apa memang battery kering lebih cepat tekornya?
nophenk
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Wed Jun 06, 2012 14:00

Re: share captiva - PART 03

Post by nophenk »

wllaw2 wrote: Ada yang pernah battery nya tekor untuk Captiva tipe lama maupun yang baru? Dan mobilnya ini baru 5 bulan lewat dan baru jalan 6600 an km. Untung belum 6 bulan lewat, kalau lewat, mesti bayar sendiri lagi battery barunya. Dan apa memang battery kering lebih cepat tekornya?
Kebetulan saya belum pernah tekor aki-nya dan sepengetahuan saya aki kering tidak lebih cepat tekor koq dibanding dengan aki biasa.
Mudah2an setelah ini mobil Om wllaw tidak ada keluhan lagi ya....
nophenk
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Wed Jun 06, 2012 14:00

Re: share captiva - PART 03

Post by nophenk »

Biasanya kalau CTV manasin mesinnya dari kondisi mesin dingin berapa menit ya sampai boleh dijalankan?
Oiya fyi tadi iseng jalan2 terus beli Liqui Moly Super Diesel Additive di ACE dapat harga 108,500.
elangdjawa
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Thu Oct 13, 2011 8:54

Re: share captiva - PART 03

Post by elangdjawa »

permisi... salam kenal buat semua penghuni komunitas ini

ngampung nyimak iya... untuk perbincangan captiva dieselnya, trimakasih
jemmy_aryandi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Sat Jul 14, 2012 12:35

Re: share captiva - PART 03

Post by jemmy_aryandi »

nophenk wrote:
wllaw2 wrote: Ada yang pernah battery nya tekor untuk Captiva tipe lama maupun yang baru? Dan mobilnya ini baru 5 bulan lewat dan baru jalan 6600 an km. Untung belum 6 bulan lewat, kalau lewat, mesti bayar sendiri lagi battery barunya. Dan apa memang battery kering lebih cepat tekornya?
Kebetulan saya belum pernah tekor aki-nya dan sepengetahuan saya aki kering tidak lebih cepat tekor koq dibanding dengan aki biasa.
Mudah2an setelah ini mobil Om wllaw tidak ada keluhan lagi ya....

apa mgkin lupa matikan lampu ketika parkir? temen saya pernah juga tuh, lupa matikan lampu ketika parkir +lagi shoping, jadi tekor deh, + ac and audio jarang di turnoff ketika mesin dimatikan.

NB: aki kering
jemmy_aryandi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Sat Jul 14, 2012 12:35

Re: share captiva - PART 03

Post by jemmy_aryandi »

nophenk wrote:Biasanya kalau CTV manasin mesinnya dari kondisi mesin dingin berapa menit ya sampai boleh dijalankan?
Oiya fyi tadi iseng jalan2 terus beli Liqui Moly Super Diesel Additive di ACE dapat harga 108,500.

biasa sih minimal 30-60detik sudah boleh dijalankan, klo pagi 5mnt aja gpp..
tpi asal jgn langnsng di tarik gas-nya,whhaha... bisa2 cepat jebol nanti.. :)

ketika mesin dimatikan juga tidak perlu nge-gas seperti ala supir2 truck, cukup tunggu 20-an detik, lalu turn off mesin, jgn di gas..
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

nophenk wrote:
wllaw2 wrote: Ada yang pernah battery nya tekor untuk Captiva tipe lama maupun yang baru? Dan mobilnya ini baru 5 bulan lewat dan baru jalan 6600 an km. Untung belum 6 bulan lewat, kalau lewat, mesti bayar sendiri lagi battery barunya. Dan apa memang battery kering lebih cepat tekornya?
Kebetulan saya belum pernah tekor aki-nya dan sepengetahuan saya aki kering tidak lebih cepat tekor koq dibanding dengan aki biasa.
Mudah2an setelah ini mobil Om wllaw tidak ada keluhan lagi ya....
Iya sih. Mudah2an gak ada masalah lagi. Ini cuma dari salah satu sekian banyak masalah yang muncul di Captiva ini, padahal masih baru. :e-wall:
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

nophenk wrote:Biasanya kalau CTV manasin mesinnya dari kondisi mesin dingin berapa menit ya sampai boleh dijalankan?
Oiya fyi tadi iseng jalan2 terus beli Liqui Moly Super Diesel Additive di ACE dapat harga 108,500.
Ini saya kasih jawaban dari pihak Chevrolet ya mengenai pemanasan mesin.

"Chevrolet Captiva sudah dilengkapi dengan Thermostat, sehingga dapat mempercepat mesin untuk mencapai suhu kerja normal walaupun mesin dihidupkan dalam keadaan dingin. Untuk itu pemanasan mesin yang tujuannya untuk mencapai suhu kerja ideal tidak perlu dilakukan,Kendaraan sudah bisa dijalankan ketika semua lampu indikator di panel instrument sudah mati (off). Untuk menjaga umur mesin, sebaiknya kendaraan tidak diakselerasi berlebihan saat suhu mesin belum mencapat suhu normal.

Untuk AC dapat langsung dinyalakan setelah mesin hidup."


Kalau saya sendiri sih, biasanya sekitar 2 menit dibiarkan idle. Habis itu, udah dijalankan mobilnya, tapi masih pelan. Maksimal 2000 rpm aja, sampai jarum indikator suhunya mulai bergerak ke temperatur normal.
Last edited by wllaw2 on Sun Jul 15, 2012 13:14, edited 1 time in total.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

jemmy_aryandi wrote:
nophenk wrote:
wllaw2 wrote: Ada yang pernah battery nya tekor untuk Captiva tipe lama maupun yang baru? Dan mobilnya ini baru 5 bulan lewat dan baru jalan 6600 an km. Untung belum 6 bulan lewat, kalau lewat, mesti bayar sendiri lagi battery barunya. Dan apa memang battery kering lebih cepat tekornya?
Kebetulan saya belum pernah tekor aki-nya dan sepengetahuan saya aki kering tidak lebih cepat tekor koq dibanding dengan aki biasa.
Mudah2an setelah ini mobil Om wllaw tidak ada keluhan lagi ya....

apa mgkin lupa matikan lampu ketika parkir? temen saya pernah juga tuh, lupa matikan lampu ketika parkir +lagi shoping, jadi tekor deh, + ac and audio jarang di turnoff ketika mesin dimatikan.

NB: aki kering
Kalau untuk matikan lampu sih, itu saya paling perhatiin. Selalu saya matiin, dan lagian untuk Captiva ini saya pernah tes kalau lampu lupa dimatiin, ketika mesin sudah dimatikan, dan kunci kontak dicabut, otomatis semua lampu atau aksesoris yang lain juga akan mati. Supaya akinya gak tekor.
nophenk
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Wed Jun 06, 2012 14:00

Re: share captiva - PART 03

Post by nophenk »

jemmy_aryandi wrote:
biasa sih minimal 30-60detik sudah boleh dijalankan, klo pagi 5mnt aja gpp..
tpi asal jgn langnsng di tarik gas-nya,whhaha... bisa2 cepat jebol nanti.. :)

ketika mesin dimatikan juga tidak perlu nge-gas seperti ala supir2 truck, cukup tunggu 20-an detik, lalu turn off mesin, jgn di gas..
hehehe siap Om, tks
nophenk
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Wed Jun 06, 2012 14:00

Re: share captiva - PART 03

Post by nophenk »

wllaw2 wrote: Kalau saya sendiri sih, biasanya sekitar 2 menit dibiarkan idle. Habis itu, udah dijalankan mobilnya, tapi masih pelan. Maksimal 2000 rpm aja, sampai jarum indikator suhunya mulai bergerak ke temperatur normal.
Sip Om, loud n clear, tks..! :)
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

isi solar di tol purbaleunyi km90an full tank
lalu meluncur cruising jalan turunan sampe km 60an, jalan mulai datar
dapetlah di MID sekian..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

lalu terus meluncur cruising sampe tol dalkot jkt
dapetlah di mid sekian

tapi ane ga cek manual
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 03

Post by Belphegor »

Hemat bangettttt :upss:
ahmadinejad
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Mon Feb 25, 2008 16:18

Re: share captiva - PART 03

Post by ahmadinejad »

wllaw2 wrote:Terkejut tiba2 ?
post di kaskus jg ya bro?