Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 01

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by evolution21 »

serius, ane liat sendiri sekitar 2-3 taun lalu ane kesana
di parkiran staff mitsu
dan unitnya ga terlihat gress, tp kayak buat dipake harian / operasional oleh mreka
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by campoeran »

Sportage udah gelo liat OS makin gak laku dah , nambah dikit udah bisa nimang yg AT ato px sekalian . Coba Sportage platinum kl cm 330jt , masih masuk lah haha.
scarecrow
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Tue Feb 21, 2006 1:09

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by scarecrow »

daeng_if wrote:
claude_wallace wrote:Kemarin datang di launching ritz carlton, kebetulan ada meeting samsung di ballroom sebelah.
Habis coba2, kursi driver benar2 enak. Feelnya dapat, khas mitsubishi sih.

Lalu coba duduk di baris kedua, kok agak sempit ya.
Di atas kepala juga sisa 3 cm saja, tinggi saya 173 cm.
Jok baris kedua agak tegak ya, kurang nyaman sih menurut saya.
Belum coba apakah jok baris kedua bisa direcline tidak, atau misalkan sudah direcline, itu sudah posisi paling miring atau belum.
daeng_if wrote:
evolution21 wrote:iya bro lee iw
seinget aje waktu liat di iims
jok belakang ga terlalu luas, ditambah tegak dan seperti "amblas" kedalam.
mungkin feature ini membantu posisi duduk penumpang belakang (seperti jok belakang jazz) sehingga tidak tegak
Image
mungkin postingan ini bisa bantu untuk recline jok belakang
Bung daeng dan rekan2 lain ada yg pernah coba utk OS yg disini ada fitur kursi penumpang belakang spt ini ngga? Soalnya mengingat di kursi belakang ada semacam rak/separator dengan bagian bagasi, saya ngga yakin kursi belakang masih bisa di recline lagi.

Saya minggu juga rencana TD di PS, nanti akan saya liat ada ngga fitur nya.
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

quote dari detik oto :

detikOto sempat menembus kecepatan 120 km per jam dengan mesin MIVEC DOHC 16 Valve 4 Silinder dengan kapasitas 1.998 cc milik Outlander.

"Namun sayang rute yang padat membuat detikoto tidak bisa mengikuti kemampuan dari Outlander Sport. Padahal sepertinya Outlander bisa dibawa lebih dari itu.

Penempelan paddle shift di balik kemudi, membantu detikoto saat memindahkan transmisi menuju manual. Spontan tenaga yang diinginkan mudah dan dengan cepat detikoto rasakan.

Dan untuk konsumsi bahan bakar, dari SCBD Jakarta menuju Cikeas. Outlander Sport mampu mengkonsumsi bahan bakar 1 liter untuk 15,6 km""


wahh... irit bgt tuh??
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by campoeran »

jgn termakan klaim media :)
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

Wkwk.. yach asal jangan jauh2 aja nanti beda fc nya sama ex all new jazz saya... ngarep mode on.. :p
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

scarecrow wrote:
daeng_if wrote:
daeng_if wrote:
mungkin feature ini membantu posisi duduk penumpang belakang (seperti jok belakang jazz) sehingga tidak tegak
Image
mungkin postingan ini bisa bantu untuk recline jok belakang
Bung daeng dan rekan2 lain ada yg pernah coba utk OS yg disini ada fitur kursi penumpang belakang spt ini ngga? Soalnya mengingat di kursi belakang ada semacam rak/separator dengan bagian bagasi, saya ngga yakin kursi belakang masih bisa di recline lagi.

Saya minggu juga rencana TD di PS, nanti akan saya liat ada ngga fitur nya.
Tidak bisa bro, uda saya coba tadi.
Jadi dipastikan jok kedua pasti tidak nyaman, apalagi buat perjalanan luar kota.
Entah kenapa, mitsubishi hanya memperhatikan kenyamanan driver, kenyamanan penumpang kurang diperhatikan.
Hahaha.. Saya coba duduk di bangku kedua Dakar saya juga tdk enak, lebih enak jadi drivernya.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

evolution21 wrote:
claude_wallace wrote:iya, peredamannya mobil mitsubishi kurang memang.
termasuk OS ini kurang deh..
waktu kickdown, suara mesin mengerang kedengeran banget..
digeber mesinnya meraung merdu dibarengi akselerasi mantap?
atau hanya merraung2 saja?

meraung saja.. saat kickdown, abis meraung 2 detik baru berakselerasi.
dibanding xtrail yg sama2 cvt, saat kickdown, xtrail tdk meraung sih, walaupun tetap ada delay 2 detik sebelum berakselerasi.

tapi untung ada triptronik yg jadi solusinya. daripada kickdown, mending switch ke manual mode pakai paddleshift.
lebih hening, tdk ada delay 2 detik, langsung berakselerasi.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

untuk fuel consumption harusnya lebih irit ya dibanding lawan2 sepadan.
karena body nya lebih ringan dan lebih pendek (dapat aerodinamis nya)

menurut review2 di situs luar sih, OS ini dibangga2in FC nya malah, drpd soal ketangguhan mesinnya.
pdm
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 424
Joined: Fri May 11, 2012 3:26

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by pdm »

Yang penting jangan klaim FC di iklan secara berlebihan nanti disuruh beli balik :mky_04:
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

Tidak bisa bro, uda saya coba tadi.
Jadi dipastikan jok kedua pasti tidak nyaman, apalagi buat perjalanan luar kota.
Entah kenapa, mitsubishi hanya memperhatikan kenyamanan driver, kenyamanan penumpang kurang diperhatikan.
Hahaha.. Saya coba duduk di bangku kedua Dakar saya juga tdk enak, lebih enak jadi drivernya.[/quote]

mungkin mitsubishi terlalu menghayati kata2 "sport" nya bro.. krn belakangnya ga enak so ga sering2 orang duduk di belakang so boil enteng and responsif deh wkwk...
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by nugroho bagor »

Suv kok ngomongin irit jadi aneh ya
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

wahahahaha..
kan cocok dengan budaya indo yg cari mobil irit.
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

claude_wallace wrote:
evolution21 wrote:
claude_wallace wrote:iya, peredamannya mobil mitsubishi kurang memang.
termasuk OS ini kurang deh..
waktu kickdown, suara mesin mengerang kedengeran banget..
digeber mesinnya meraung merdu dibarengi akselerasi mantap?
atau hanya merraung2 saja?

meraung saja.. saat kickdown, abis meraung 2 detik baru berakselerasi.
dibanding xtrail yg sama2 cvt, saat kickdown, xtrail tdk meraung sih, walaupun tetap ada delay 2 detik sebelum berakselerasi.

tapi untung ada triptronik yg jadi solusinya. daripada kickdown, mending switch ke manual mode pakai paddleshift.
lebih hening, tdk ada delay 2 detik, langsung berakselerasi.
pengalaman pakai paddle shift di jazz gd3 dan ge8 sih awal-awalnya doank masih semangat dipake.. (pengalaman pribadi sih ga tau ya klo yang lain gmn..)

lama2 udah males pake paddle shift and paling enak sebenernya di D kick down and harapannya bisa langsung respon..
at least 1 detik deh jangan 2 detik.. wkwk... soalnya kita khan ga tau kapan mau pake itu paddle shift.. lagi jalan santai2 di D.. tau2 kepancing seketika ama "lawan".. males juga klo pindahin ke S dulu :)

mangkanya satu-satu nya barang yang saya gak jual dari all new jazz saya itu dastek unichip and throttle module nya.. pas di GE8 bener2 kerasa bedanya pas kick down tuh matic ANJ yang lemot jadi responsif bgt...

semoga di os ini feel yang sama bisa saya dapatkan.. :ungg:
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

hehehe..
kalau waktu nyetir dakar di luar kota, saya selalu pakai paddle sih buat balap2.
begitu mau balap, langsung aja tarik ke atas paddle kanannya, balap dengan mantap, lalu begitu jalan lurus lapang tarik lagi paddle kanan nya dan tahan sampai ganti D lagi.
enak kok pemakaiannya..
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by AD74YA »

Kalau mau balap malah naik gigi?...

Ane biasanya kalau mau balap turun gigi... dari 4 ke 3.. Setelah balap.. Naik gigi lagi..

Melihat dari preview sekilas mengenai performa mesin makin kurang menggiurkan untuk saya ini OS... Tapi Panoramic nya masih bikin ngilerr.. Meskipun bukan moonroof... (bener kan ya bukan moonroof?)

CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
kitro
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sun Sep 05, 2010 10:05

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kitro »

Nyempetin hari ini TD OS di plaza senayan.

Penampilan luar cukup menarik. sangat disayangkan ukuranya terlalu kecil menurut sy. (biasa pakai PS)
dibanding CRV,xtrail dan CX5 dimensinya paling imut. sekilas hampir sama dimensinya dengan si juki.

Interior :
1.paling bikin menarik adalah panoramic roof.
2. jok depan dibalut kulit warna hitam bikin mewah. didudukin kerasa nyaman.
3. Jok belakang sangat sempit. ga bisa di rebahin. untuk luar kota cepet bikin capek.
4. stir model khas mitsubishi. ada si pudel dan remote audio.
5. Dashboard dan dortrim kelihatan kurang mewah. apalagi kena sinar matahari langsung.
6. bagasi sempit kalau di banding xtrail gen T30. paling banyak muat 2 koper ukuran sedang.
7. audio lumayan bagus. sudah tuchscreen. sayang belum ada GPS.

mesin : sayang rute TD hanya muter parkiran. ga bisa maksimal

coba kickdown mesin meraung kenceng. ada jeda beberapa detik dengan akselerasi. perpindahan gigi halus.
pengereman mantab.
suspensi lumayan empuk. mudah2an tdk limbung kalau kenceng di tikungan.

pendapat pribadi : untuk orang dengan postur tinggi besar kurang cocok. lebih pas buat yg berpustur di bawah 170cm.

sepertinya urung untuk ident mobil ini gan. heheh
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

untuk jok belakang, kenapa ya tdk bisa direbahin, padahal masih ada ruang.
jadinya serba nanggung.
jok belakang kurang enak, bagasi juga kurang luas. mending salah satu saja yg dikorbanin.
kitro
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sun Sep 05, 2010 10:05

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kitro »

jok belakang ga bisa di rebahin karena mentok sama cover bagasi. kayaknya sama susuki aerio bagasi masih kalah gede deh. meskipun sama2 di tutup cover.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by evolution21 »

waduh kok hasil review 2orang bilang mesinnya meraung2 saja.
jadi heran padahal lancer ex yg mesin dan transmisi sama dengan OS, kata motor trend lebih mampu membakar adrenalin dibanding mazda6 (yg ane coba sendiri sudah bikin adrenalin naik)

kayaknya ane jd pengen test drivenya ke toll aja, mesti test paddle shiftnya
sapa tau karakternya langsung berubah jadi buas
User avatar
cheetose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by cheetose »

Sempetin TD hari ini di plasa senayan :

Positifnya

1. Penampilan Exterior OK banget, dari depan sampe belakang manis
2. Panoramic Roof kabin jadi lebih lega
3. Jok Kulit berasa nyaman

Negatifnya

1. Jok belakang sempit dan tegak
2. Dashboard, Doortrim, Stir kesan murahan
3. Bagasi sempit sekali seperti mobil sedan hatchback
4. Audio biasa saja
5. Suspensi bunyi2 di belakang pas polisi tidur duk2

dan yg terpenting,

6. Mesin boyo sekali, cm suaranya saja meraung raung ngga jelas tp ngga ada tenaganya
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

berarti masalah utama memang ada di
1. mesin yg meraung2
2. jok belakang tegak
3. bagasi sempit
hahaha..
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

Barusan test drive di sunter :)

Btw ini rekan2 yg pada bilang istilah "mesin meraung" biasa bawa matic or manual yach? Klo untuk kelas matic 2.0 cc kebawah (hatchback, small suv dll) menurut saya os ini udah ckup responsif dan bertenaga yach? Dan pengalaman saya pakai matic di boil lain sih yg namanya di kick down di D ya pasti mesin meraung dulu baru akselerasi.. apalagi boil2 yg udah DBW. Dibanding crv 2.0 or xtrail 2.0, untuk akselerasi sama2 matic saya masih pegang os. Hanya mungkin kesan meraung itu krn peredaman yg kurang optimal di bagian firewall..

Kecuali boil cc gede or turbo kali yach dimana matic nya pas di kickdown bisa bikin rambut serasa dijambak dari belakang :)
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

claude_wallace wrote: meraung saja.. saat kickdown, abis meraung 2 detik baru berakselerasi.
dibanding xtrail yg sama2 cvt, saat kickdown, xtrail tdk meraung sih, walaupun tetap ada delay 2 detik sebelum berakselerasi.

tapi untung ada triptronik yg jadi solusinya. daripada kickdown, mending switch ke manual mode pakai paddleshift.
lebih hening, tdk ada delay 2 detik, langsung berakselerasi.
good sharing, .. susah kick down .. enak main paddle aja :mky_02:
paddleshift cuma ada di PX kan... mungkin kalo di GLS AT bisa pakai triptonic-nya kali ya.. :mky_08:

Bagus deh kalo OS sport mode-nya bekerja, krn wkt sempat test drive sportage switch ke manual mode lebih lemot performanya dibanding full AT :mky_01:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

kykyhalim4 wrote:Barusan test drive di sunter :)

Btw ini rekan2 yg pada bilang istilah "mesin meraung" biasa bawa matic or manual yach? Klo untuk kelas matic 2.0 cc kebawah (hatchback, small suv dll) menurut saya os ini udah ckup responsif dan bertenaga yach? Dan pengalaman saya pakai matic di boil lain sih yg namanya di kick down di D ya pasti mesin meraung dulu baru akselerasi.. apalagi boil2 yg udah DBW. Dibanding crv 2.0 or xtrail 2.0, untuk akselerasi sama2 matic saya masih pegang os. Hanya mungkin kesan meraung itu krn peredaman yg kurang optimal di bagian firewall..

Kecuali boil cc gede or turbo kali yach dimana matic nya pas di kickdown bisa bikin rambut serasa dijambak dari belakang :)
yg ga biasa kickdown pakai paddle shift aja klo mo kebut2an :big_peace:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport