sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Sat Aug 25, 2012 3:26
sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
budget gw 700jt
gw mau cari mobil dgn syarat sbg berikut:
1.bisa buat ngebut bisa buat santai
2.diutamakan 2 door
3.kalo bisa atpm
3.kedpnnya harga tidak terlalu jatuh
4.model sepanjang masa(contoh s2000)
5.brand new
soory nih om newbie ngerepotin
gw mau cari mobil dgn syarat sbg berikut:
1.bisa buat ngebut bisa buat santai
2.diutamakan 2 door
3.kalo bisa atpm
3.kedpnnya harga tidak terlalu jatuh
4.model sepanjang masa(contoh s2000)
5.brand new
soory nih om newbie ngerepotin
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 503
- Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
Beli Ford Ranger 1,5 cabin dimodif jadi versi Wildtrack + ban besar mirip Ford F150 Raptor....keren banget liat cowok pake mobil gitu
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
Yah yang logis pilihannya cuma Toyota FT86 kalau mau harga jual gak terlalu jatuh
Sisanya paling Subaru WRX, BRZ pasti kalah resale sama FT86.
Kalau ane yang diberikan pilihan, mungkin ane lebih milih Fiat 500 Abarth. Karena dari baru aja udah jadi barang classic sehingga collectible dan membuat resale nya ga tentu (bisa jatuh, tapi kemungkinan besar stabil).
Kalau mau lebih sensible mungkin Mini Cooper S bisa masuk pilihan.. Sayang JCW gak masuk 700 juta.
CMIIW
Sisanya paling Subaru WRX, BRZ pasti kalah resale sama FT86.
Kalau ane yang diberikan pilihan, mungkin ane lebih milih Fiat 500 Abarth. Karena dari baru aja udah jadi barang classic sehingga collectible dan membuat resale nya ga tentu (bisa jatuh, tapi kemungkinan besar stabil).
Kalau mau lebih sensible mungkin Mini Cooper S bisa masuk pilihan.. Sayang JCW gak masuk 700 juta.
CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
Astaga saya lupa masih ada VW Scirocco..
Sayang model kontemporer gini gak akan eternal.. Apalagi gak ada diferensiasi experience dibanding Golf GTI biasa
Kalau sasarannya hanya untuk performa, lebih worth ambil GTI coupe.. Scirocco cuman buat yang ngincer styling aja. Tapi beware, GTI MK 7 udah mulai terdengar beritanya.. Ada kemungkinan ganti model.
Sayang model kontemporer gini gak akan eternal.. Apalagi gak ada diferensiasi experience dibanding Golf GTI biasa
Kalau sasarannya hanya untuk performa, lebih worth ambil GTI coupe.. Scirocco cuman buat yang ngincer styling aja. Tapi beware, GTI MK 7 udah mulai terdengar beritanya.. Ada kemungkinan ganti model.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
iya lah...86 aja
Ok, sblm lanjut kita denger dulu ada gak keengganan klo 86 ?
Ok, sblm lanjut kita denger dulu ada gak keengganan klo 86 ?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Sat Aug 25, 2012 3:26
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
toyota 86 brand baru,blum ad reviewny om
gw takutny tuh mobil g nyaman,karena gw rencanany buat daily use
sbnrnya ud kepikiran mau ambil gti coupe,tapi hati kurang mengena
klo mazda mx 5 gmn?
sbnrny klo bisa mobil jepun yahh om
maklum masi muda:D
maap byk maunya
gw takutny tuh mobil g nyaman,karena gw rencanany buat daily use
sbnrnya ud kepikiran mau ambil gti coupe,tapi hati kurang mengena
klo mazda mx 5 gmn?
sbnrny klo bisa mobil jepun yahh om
maklum masi muda:D
maap byk maunya
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
FT86 menurut review2 memang lebih kearah sport car seperti Fairlady.. ane belum pernah nyetir kalau sekedar masuk doang si udah... emang kurang praktikal mobil ini ane liat, sempit, ruang penyimpanan minim.. kualitas buatan juga mengecewakan mengingat harganya.. apalagi personal taste ane gak masuk dengan kombinasi warna merah dan abu-abu gelap interior nya.. kalau beli mobil ini memang dalam artian yang dicari driving experience nya...
Sebenernya hal yang sama didapatkan di MX-5, bedanya MX-5 lebih praktikal, dan lebih aman untuk daily use. Pun kualitas buatannya terasa lebih tinggi walaupun terasa sangat sederhana. Intinya dua-duanya terasa overpriced kalau dilihat dalam kondisii diam (ane dah coba MX-5 dan sudah buat review nya disini silahkan dibaca).
Dengan uang yang sama anda akan dapat lebih banyak dari GTI, kalau value for money yang dicari. Plus jangan takut repot ngerawat, karena ahli VW semakin banyak sekarang...
Sebenernya hal yang sama didapatkan di MX-5, bedanya MX-5 lebih praktikal, dan lebih aman untuk daily use. Pun kualitas buatannya terasa lebih tinggi walaupun terasa sangat sederhana. Intinya dua-duanya terasa overpriced kalau dilihat dalam kondisii diam (ane dah coba MX-5 dan sudah buat review nya disini silahkan dibaca).
Dengan uang yang sama anda akan dapat lebih banyak dari GTI, kalau value for money yang dicari. Plus jangan takut repot ngerawat, karena ahli VW semakin banyak sekarang...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Sat Aug 25, 2012 3:26
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
gw baru inget kmrn liat mx5 g dpt ban serep
dptny malah mounting kit gitu??
wah,klo ban bocor gmn dong?
klo 86 mirip fairlady seperti bro ad74ya bilang,berarti tuh mobil enakny ditrek aj dong??
btw di post atas subaru impreza wrx emang masi ad?
klo wrx sti gw g mau,itu mobil gw ud coba terlalu overpower n boros buat daily use
dptny malah mounting kit gitu??
wah,klo ban bocor gmn dong?
klo 86 mirip fairlady seperti bro ad74ya bilang,berarti tuh mobil enakny ditrek aj dong??
btw di post atas subaru impreza wrx emang masi ad?
klo wrx sti gw g mau,itu mobil gw ud coba terlalu overpower n boros buat daily use
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
Engga juga, baik FT86 maupun 370Z merupakan sport car yang didesain untuk bisa dipergunakan sehari-hari dengan desain teknis condong ke arah performa. Kira2 tujuannya untuk menjadi rival Porsche Cayman, dengan harga setengahnya...
Mobil daily sport cars seperti ini punya rival sejati yang belum bisa mereka kalahkan, yaitu hot hatchback yang dipimpin Golf GTI, dan wakilnya yaitu Focus ST.. Karena selain lebih nyaman, praktikal, hot hatchback mampu menyaingi dibidang driving experience.
Well, pilih yang mana? Terserah anda...
Untuk Subaru, entah STI atau bukan, saya pernah lihat ada yang versi sedan tulisannya WRX sedang dipajang di pameran.
MX-5 kalau takut ban meletus, ganti saja ke RFT... Tapi jadinya gak nyaman
Mobil daily sport cars seperti ini punya rival sejati yang belum bisa mereka kalahkan, yaitu hot hatchback yang dipimpin Golf GTI, dan wakilnya yaitu Focus ST.. Karena selain lebih nyaman, praktikal, hot hatchback mampu menyaingi dibidang driving experience.
Well, pilih yang mana? Terserah anda...
Untuk Subaru, entah STI atau bukan, saya pernah lihat ada yang versi sedan tulisannya WRX sedang dipajang di pameran.
MX-5 kalau takut ban meletus, ganti saja ke RFT... Tapi jadinya gak nyaman
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 344
- Joined: Thu Jul 26, 2012 7:18
- Location: Indonesia
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
Setuju!!! Cuman saya lebih condong ke Colorado extended cabin...hehehevalentina_oye wrote:Beli Ford Ranger 1,5 cabin dimodif jadi versi Wildtrack + ban besar mirip Ford F150 Raptor....keren banget liat cowok pake mobil gitu
mungkin bukan yang seperti ini maksudnya. Sesuai kriteria TS sepertinya pilihan yang ada untuk versi 2 pintu :
- Toyota 86
- Subaru BRZ
- Mini Cooper S
- Mazda MX-6
- Peugeot RCZ
- VW Scirocco
Kalau yang pintunya lebih dari 2:
- Mazda RX-8
- VW Golf GTI
- Subaru Impreza WRX Manual
- Subaru Legacy
- Volvo C30 T5
Berhubung belum pernah coba, jadi gk bisa kasih masukan. Tapi kalau secara design gk pikir panjang saya pilih Peugeot RCZ meskipun denger2 performanya biasa aja setara 308.
Sepertinya sesuai sejarah mobil2 2 pintu di Indonesia depresiasinya gk begitu besar, malah ada kecenderungan untuk naik pada beberapa tahun setelah discontinued hingga melebihi harga saat baru karena menjadi collector item
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103
F07 N55
E38 M62
W463 M103
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
Jangan salah.. Banyak yang gak jadi kolektor item juga...
Z3, Z4 contohnya.. Audi TT juga, padahal secara bentuk pada zamannya jauh lebih breaktrough dari RCZ...
RCZ is one of those cars yang gak bakal jadi classic.. IMO.
Oya.. Kok legacy bisa masuk list diatas? Ini mobil bokap-bokap...
Z3, Z4 contohnya.. Audi TT juga, padahal secara bentuk pada zamannya jauh lebih breaktrough dari RCZ...
RCZ is one of those cars yang gak bakal jadi classic.. IMO.
Oya.. Kok legacy bisa masuk list diatas? Ini mobil bokap-bokap...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 344
- Joined: Thu Jul 26, 2012 7:18
- Location: Indonesia
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
Iya sih, tapi Z3 n Audi TT masih lebih bertahan harganya dibanding yang kakak2nya se-merek yang berwujud sedan n harganya sekelas pada jamannya kan mods...
kalau yang saya baca dari review di luar performa n fun to drive-nya Legacy bagus, cuman liat langsung aja belum pernah.....hehehe
kalau yang saya baca dari review di luar performa n fun to drive-nya Legacy bagus, cuman liat langsung aja belum pernah.....hehehe
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103
F07 N55
E38 M62
W463 M103
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
Kalau ane gak salah ingat, pada tahun 2001 ane lihat Z3 baru sudah bertengger di angka 800 jutaan lebih (tipe paling basic 1800cc), atau lebih mahal daripada X5 pada zamannya, dan mendekati 735i.
Tahun lalu untuk tahun yang sama Z3 2001 harganya udah kisaran 250-300 jutaan, sedangkan 735i tahun yang sama dikisaran 400 jutaan.. Waktu itu ada temen ane yang malah ambil seri 7 gara-gara tergiur mesin V8 nya..
Maksud ane... Untuk mobil 1800cc yang cuma model tampang, kalau dihitung-hitung malahan seri 7 lebih kuat harga jual baliknya kalau lihat dari perbedaan harga saat baru beli tahun itu dan saat ini.
CMIIW
Tahun lalu untuk tahun yang sama Z3 2001 harganya udah kisaran 250-300 jutaan, sedangkan 735i tahun yang sama dikisaran 400 jutaan.. Waktu itu ada temen ane yang malah ambil seri 7 gara-gara tergiur mesin V8 nya..
Maksud ane... Untuk mobil 1800cc yang cuma model tampang, kalau dihitung-hitung malahan seri 7 lebih kuat harga jual baliknya kalau lihat dari perbedaan harga saat baru beli tahun itu dan saat ini.
CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
Legacy menangnya karena boxer engine aja.. sisanya cenderung boring.. apalagi interiornya... waktu itu ane liat dengan member SM yang nick nya Izark_
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 670
- Joined: Thu May 17, 2012 16:30
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
serasa ada yang manggil
Legacy mah emang udah buat om2. Dari segi ukuran maupun isinya. Ya mesinnya itu yang jadi nilai tambah
Kalo TS prefernya japan n brand new, RX-8 kan bentar lagi (apa udah) almarhum tuh? Ada kemungkinan jadi classic gak ya? Tapi belum pernah bener-bener coba di jalan jadi gak tau nyaman gak nya. Tapi seinget nubi dulu sama topgear (indo) ditandingin vs Golf GTI Mk V. Walaupun yang menang Golf tapi kayanya RX-8 ini ternyata sama mereka dianggap cocok buat daily use
Alternatif masuk akal lain ya Toyota GT86 atau Subaru BRZ atau.. agak lupa. WRX STi ini yang HB itu ya?
Legacy mah emang udah buat om2. Dari segi ukuran maupun isinya. Ya mesinnya itu yang jadi nilai tambah
Kalo TS prefernya japan n brand new, RX-8 kan bentar lagi (apa udah) almarhum tuh? Ada kemungkinan jadi classic gak ya? Tapi belum pernah bener-bener coba di jalan jadi gak tau nyaman gak nya. Tapi seinget nubi dulu sama topgear (indo) ditandingin vs Golf GTI Mk V. Walaupun yang menang Golf tapi kayanya RX-8 ini ternyata sama mereka dianggap cocok buat daily use
Alternatif masuk akal lain ya Toyota GT86 atau Subaru BRZ atau.. agak lupa. WRX STi ini yang HB itu ya?
mau nulis apa ya...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
subaru impreza diluar negri dah ganti model lho.. hati2 disini tinggal tunggu waktu
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Sat Aug 25, 2012 3:26
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
wah,rx8 memang menarik
tapi mengingat "byk yg bilang" byk mslh n kendala + boros bgt,gw rasa kurang cocok untuk daily use
golf gti coupe rada bimbang gara" 2013 mau nongol model baru,walaupun conceptny sih gw lebih suka yg mkvi
klo mx5 baru inget lagi,bodyny knp rasany krupuk ya?
gw buka bagasiny aj ampunn, jelek bgt. bagasiny cuman besi tanpa ad lapisan ap kek yg selimutin, sampe kabel lampu blkngny aj keliatan
86 sepertiny cocok nih,jika sesuai am yg bro ad74ya katakan
btw untuk ground cleranceny gmn?ga ceper2 amat kan?
maklum lom liat scr langsung
kykny pilihan antara 86,golf gti,+ maksa mx5 dehh
soalny gw paling suka mx5 walaupun interior amit", + dia bisa buka atap
tapi mengingat "byk yg bilang" byk mslh n kendala + boros bgt,gw rasa kurang cocok untuk daily use
golf gti coupe rada bimbang gara" 2013 mau nongol model baru,walaupun conceptny sih gw lebih suka yg mkvi
klo mx5 baru inget lagi,bodyny knp rasany krupuk ya?
gw buka bagasiny aj ampunn, jelek bgt. bagasiny cuman besi tanpa ad lapisan ap kek yg selimutin, sampe kabel lampu blkngny aj keliatan
86 sepertiny cocok nih,jika sesuai am yg bro ad74ya katakan
btw untuk ground cleranceny gmn?ga ceper2 amat kan?
maklum lom liat scr langsung
kykny pilihan antara 86,golf gti,+ maksa mx5 dehh
soalny gw paling suka mx5 walaupun interior amit", + dia bisa buka atap
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
RX8 udah jadi barang classic sekarang... kalau mau collectible item, ya ini wajib jadi pilihan pertama.
Tapi ya itu.. Borosnya ampun deh...
Untuk Golf, mk V yang bakal jadi classic, karena mk VI nggak lain cuma pengembangan dari mk V.. Biaya produksinya juga lebih mahal bikin mk V dibanding mk VI.. So, jangan takut untuk beli mk VII yang notabene cuma pengembangan mk VI kalau mempertimbangkan masalah collectible ini.
Mengenai MX-5 yang krupuk, ada alasan dibaliknya.. Yaitu setiap mendesain MX-5, Mazda selalu berpatokan ke distribusi bobot yang sempurna ke mobilnya.. Mobil yang didesain seringan mungkin agar performanya dan handlingnya tidak terganggu. Masalahnya adalah, ketika mendesain MX-5 yang keluar saat ini, Mazda pengen meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengemudi dan penumpang.. Mereka pengen sound system yang bagus, AC yang proper, peredaman suara yang bagus, fitur keamanan lengkap, suspensi baru, wheel arch lebih lebar, tetapi nggak pengen bobot total kendaraan bertambah, dan tetep pengen performanya nggak berkurang. Caranya gimana? Mereka berhasil memproduksi jenis plastik untuk bumper yang lebih tipis dari bahan plastik biasa, tapi memiliki elastisitas tinggi dan memiliki tahanan benturan lebih baik dari plastik biasa.. Mereka juga berhasil mengaplikasikan teknik baru cat dengan bahan dasar air yang juga memiliki lapisan pelindung lebih tipis tapi sebaik lapisan pelindung cat biasa, sehingga bobot keseluruhan cat di badan mobilnya lebih ringan. Selain itu mereka mereduksi berat kaca mobil, bahkan kaca spion tengah dipangkas 50 gram beratnya, dan kaca belakang diganti plexiglass, begitu pula dengan lampu2 disekujur badan. Nah untuk karpetnya, mereka menggunakan serat microfiber yang 1/3 lebih tipis dan jauh lebih ringan dari karpet biasa, peredam juga beratnya dikurangi secara signifikan dengan bahan berbeda, ban serep diganti tyre assist pack, transmisi dibuat lebiih ringan, mesin juga, tetapi memiliki performa yang sama. Hasilnya apa? Beratnya ga bertambah lebih dari 50kg dibanding generasi yang digantikannya, atau cuma 12% pertambahan berat dari generasi pertama MX-5 yang sangat ringan.. Padahal secara fitur beda langit bumi. Kabin MX-5 saat ini lebih besar total 25%, fitur bertambah hingga 80% diantaranya traction control, airbags, dan, yang paling penting, nambah 54 hp.
Gimana? Keren kan? Nggak sembarangan loh "cupu" nya MX-5 itu... semua diperhitungkan oleh professor-professor desain... bukan cuma asal nempel buat hemat bahan kayak mobil-mobil Cina/lokal doang... AFAIK MX-5 yang terbaru ini ya yang jadi cikal-bakal nya Skyactiv.
Kalau saya lihat sekilas, FT86 termasuk ceper, dan rasanya kurang safe untuk jalanan Indonesia.
CMIIW
Tapi ya itu.. Borosnya ampun deh...
Untuk Golf, mk V yang bakal jadi classic, karena mk VI nggak lain cuma pengembangan dari mk V.. Biaya produksinya juga lebih mahal bikin mk V dibanding mk VI.. So, jangan takut untuk beli mk VII yang notabene cuma pengembangan mk VI kalau mempertimbangkan masalah collectible ini.
Mengenai MX-5 yang krupuk, ada alasan dibaliknya.. Yaitu setiap mendesain MX-5, Mazda selalu berpatokan ke distribusi bobot yang sempurna ke mobilnya.. Mobil yang didesain seringan mungkin agar performanya dan handlingnya tidak terganggu. Masalahnya adalah, ketika mendesain MX-5 yang keluar saat ini, Mazda pengen meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengemudi dan penumpang.. Mereka pengen sound system yang bagus, AC yang proper, peredaman suara yang bagus, fitur keamanan lengkap, suspensi baru, wheel arch lebih lebar, tetapi nggak pengen bobot total kendaraan bertambah, dan tetep pengen performanya nggak berkurang. Caranya gimana? Mereka berhasil memproduksi jenis plastik untuk bumper yang lebih tipis dari bahan plastik biasa, tapi memiliki elastisitas tinggi dan memiliki tahanan benturan lebih baik dari plastik biasa.. Mereka juga berhasil mengaplikasikan teknik baru cat dengan bahan dasar air yang juga memiliki lapisan pelindung lebih tipis tapi sebaik lapisan pelindung cat biasa, sehingga bobot keseluruhan cat di badan mobilnya lebih ringan. Selain itu mereka mereduksi berat kaca mobil, bahkan kaca spion tengah dipangkas 50 gram beratnya, dan kaca belakang diganti plexiglass, begitu pula dengan lampu2 disekujur badan. Nah untuk karpetnya, mereka menggunakan serat microfiber yang 1/3 lebih tipis dan jauh lebih ringan dari karpet biasa, peredam juga beratnya dikurangi secara signifikan dengan bahan berbeda, ban serep diganti tyre assist pack, transmisi dibuat lebiih ringan, mesin juga, tetapi memiliki performa yang sama. Hasilnya apa? Beratnya ga bertambah lebih dari 50kg dibanding generasi yang digantikannya, atau cuma 12% pertambahan berat dari generasi pertama MX-5 yang sangat ringan.. Padahal secara fitur beda langit bumi. Kabin MX-5 saat ini lebih besar total 25%, fitur bertambah hingga 80% diantaranya traction control, airbags, dan, yang paling penting, nambah 54 hp.
Gimana? Keren kan? Nggak sembarangan loh "cupu" nya MX-5 itu... semua diperhitungkan oleh professor-professor desain... bukan cuma asal nempel buat hemat bahan kayak mobil-mobil Cina/lokal doang... AFAIK MX-5 yang terbaru ini ya yang jadi cikal-bakal nya Skyactiv.
Kalau saya lihat sekilas, FT86 termasuk ceper, dan rasanya kurang safe untuk jalanan Indonesia.
CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
Selain RCZ, Astra juga jual Pug yg model CC, yaitu yg atapnya baja tapi bisa dijadikan konvertable. Kalau harganya sih bersahabat dan biasanya Pug ini modelnya awet2, kalau paham maintenancenya.
Smart juga keluarkan yg model convertable tapi atapnya soft top.
FIAT 500 Abarth sih mobil lumayan juga, tapi mobilnya kecil sekali dan bengkelnya di mana ya? Kalau sebagai mobil calon klasik, kemungkinan besar begitu, tapi apa kita mau pegang selama 30 tahun lebih?
FT86, emang udah tersedia? Kalau mau menunggu sih, baik2 aja. Bagus juga kalau mau coba, siapa tahu terus senang dgn mesin boxer Subaru. Hati2 lho, pengendalian FT86 khas Subaru relatif berbeda dari Toyota umumnya.
Smart juga keluarkan yg model convertable tapi atapnya soft top.
FIAT 500 Abarth sih mobil lumayan juga, tapi mobilnya kecil sekali dan bengkelnya di mana ya? Kalau sebagai mobil calon klasik, kemungkinan besar begitu, tapi apa kita mau pegang selama 30 tahun lebih?
FT86, emang udah tersedia? Kalau mau menunggu sih, baik2 aja. Bagus juga kalau mau coba, siapa tahu terus senang dgn mesin boxer Subaru. Hati2 lho, pengendalian FT86 khas Subaru relatif berbeda dari Toyota umumnya.
Ready to Race
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 503
- Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
ooo kirain Ranger 1,5 cabin masuk hitungan, pintunya kan 2 juga. Klo begitu saran Mini Cooper aja. Keren bentuknya n keliatan ga plastik modelnya
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
Fiat Abarth juga ada yg convertible soft-top. Kalau service AFAIK di Maserati, atau Garasindo. Dan Fiat Abarth bukannya harus disimpan 30 tahun terus jadi klasik, dia sekarang aja udah merupakan mobil modern dengan design paling retro. Itulah yang bikin 500 berhasil mengalahkan Mini. Biar banyak yang punya, 500 tetep barang retro karena bentuknya.asudarsono wrote:
Smart juga keluarkan yg model convertable tapi atapnya soft top.
FIAT 500 Abarth sih mobil lumayan juga, tapi mobilnya kecil sekali dan bengkelnya di mana ya? Kalau sebagai mobil calon klasik, kemungkinan besar begitu, tapi apa kita mau pegang selama 30 tahun lebih?
FT86, emang udah tersedia? Kalau mau menunggu sih, baik2 aja. Bagus juga kalau mau coba, siapa tahu terus senang dgn mesin boxer Subaru. Hati2 lho, pengendalian FT86 khas Subaru relatif berbeda dari Toyota umumnya.
FT86 dari bulan lalu juga sudah pada rebutan orang-orang.. Mengenai pengendalian sepertinya yang design insinyur Toyota deh, Subaru hanya sumbang mesin untuk FT86. CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 670
- Joined: Thu May 17, 2012 16:30
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
86 ini udah available n indennya ngantri 3 bulan udah paling cepet katanya. Kepala kantor tuh disini yang nawarin. Bukan sales
Sportscar japan yang brand new n available di atpm jaman sekarang asa jadi dikit banget pilihannya. by IU ada yang kisaran harga segini gak? Japan punya tapi? 370Z misalnya? Ato Civic Euro type R/S ?
Sportscar japan yang brand new n available di atpm jaman sekarang asa jadi dikit banget pilihannya. by IU ada yang kisaran harga segini gak? Japan punya tapi? 370Z misalnya? Ato Civic Euro type R/S ?
mau nulis apa ya...
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
Ya begitulah.. Bulan lalu ane nganterin orang mau beli FT86... Ternyata inden 3 bulan.. Pas kecewa bahkan upping2 ga bisa, malahan jadinya tertarik ke Scirocco.. Menurut dia lebih cantik, lebih lapang, kualitas buatan jauhh lebih bagus bagaikan langit dan bumi, dan mesinnya lebih powerful..
Yah beginian inilah yang bikin mini sport car gak bisa ngalahin hot hatch... Selama manusia masih punya akal, ya kalau milih mobil pastinya yang lebih sensible...
Yah beginian inilah yang bikin mini sport car gak bisa ngalahin hot hatch... Selama manusia masih punya akal, ya kalau milih mobil pastinya yang lebih sensible...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
Ooo, FT86 ini real sports car gak main2 bos. Mungkin saja bisa jadi cheap drift car, pujaan para cowo remaja. Maksud saya, dipelajari dulu. Biar fun dan jangan sampai nabrak pot bunga atau masuk kolam HI.
Itu saja alasan saya bilang lebih dekat ke Subaru, yg sports car juga.
Respect the power please. Lets tame the monster!
Itu saja alasan saya bilang lebih dekat ke Subaru, yg sports car juga.
Respect the power please. Lets tame the monster!
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: sesepuh tolong bantuin pilih mobil dongg
Kalau kualitas emang VWlah, FT86 bahannya seperti ini buat weight reduction.AD74YA wrote:Ya begitulah.. Bulan lalu ane nganterin orang mau beli FT86... Ternyata inden 3 bulan.. Pas kecewa bahkan upping2 ga bisa, malahan jadinya tertarik ke Scirocco.. Menurut dia lebih cantik, lebih lapang, kualitas buatan jauhh lebih bagus bagaikan langit dan bumi, dan mesinnya lebih powerful..
Yah beginian inilah yang bikin mini sport car gak bisa ngalahin hot hatch... Selama manusia masih punya akal, ya kalau milih mobil pastinya yang lebih sensible...
Ready to Race