Halouw semua, gue punya pertanyaan simple nih....
Gue punya Corolla Twincam Liftback 88. Kalo Mesin pincang dan bau bensin itu masalah utamanya apa ya.....?
Ini dulu pertanyaannya, nanti berkembang........THX
Tanya soal mesin
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Tue Aug 02, 2005 10:26
- Location: Jakarta - Bandung
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Tue Aug 02, 2005 10:26
- Location: Jakarta - Bandung
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Wed Apr 27, 2005 9:47
- Location: jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Mesin pincang ama bau bensin emang berhubungan langsung, yaitu pengapian tdk sempurna....
Yg mana ada satu (atau lebih) piston yg tdk terjadi ledakan (combustion).
sehingga mesin jalannya pincang, dan di efek yg lain
tentu saja bau bensin, karena bensin yg disembur tdk terbakar.
mengenai komponen pengapian yg anda sebut dah baru semua, tentu harus di cek lagi, mungkin ada yg belum tepat atau rusak.
Yg mana ada satu (atau lebih) piston yg tdk terjadi ledakan (combustion).
sehingga mesin jalannya pincang, dan di efek yg lain
tentu saja bau bensin, karena bensin yg disembur tdk terbakar.
mengenai komponen pengapian yg anda sebut dah baru semua, tentu harus di cek lagi, mungkin ada yg belum tepat atau rusak.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Tue Aug 02, 2005 10:26
- Location: Jakarta - Bandung
THX buat semua masukan. Mungkin rada basi, tapi gini kondisinya (liat gambar) berdasarkan temperatur mesin...
1. Area kuning waktu mesin baru di start. Biasanya mesin agak kerasa berat (bergetar), RPM gak stabil, tapi gak terlalu susah buat di start, cuman harus terus di gas biar mesin gak mati.
2. kurang lebih 5 menit abis di start (area merah), mesin brebet (pincang) dan bau bensin. Kondisi selalu kayak gini tiap kali temperatur masuk area merah. (Misalnya tiap kali turun jalan Dago jam 5 pagi)
3. kurang lebih 1 menit kemudian (area hijau), mesin stabil, kerasa lebih ringan, RPM stabil seterusnya sampe kipas elektrik radiator nyala. (suhu mesin stationer selalu di bawah garis tengah)
Nah area merah penyebabnya apa yah? Mohon masukan dan bantuannya
NB: mesin berasep, tapi gak tebel (ada jelaga di knalpot), cuman baunya lumejen menyengat....
1. Area kuning waktu mesin baru di start. Biasanya mesin agak kerasa berat (bergetar), RPM gak stabil, tapi gak terlalu susah buat di start, cuman harus terus di gas biar mesin gak mati.
2. kurang lebih 5 menit abis di start (area merah), mesin brebet (pincang) dan bau bensin. Kondisi selalu kayak gini tiap kali temperatur masuk area merah. (Misalnya tiap kali turun jalan Dago jam 5 pagi)
3. kurang lebih 1 menit kemudian (area hijau), mesin stabil, kerasa lebih ringan, RPM stabil seterusnya sampe kipas elektrik radiator nyala. (suhu mesin stationer selalu di bawah garis tengah)
Nah area merah penyebabnya apa yah? Mohon masukan dan bantuannya
NB: mesin berasep, tapi gak tebel (ada jelaga di knalpot), cuman baunya lumejen menyengat....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.