Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
etikcom - Jakarta, Spesifikasi lengkap
mobil murah Toyota yakni Astra Toyota
Agya akhirnya terkuak. Sumber detikOto di
diler Toyota menyebutkan harga mobil
Agya ini akan dijual seharga Rp 80-110
jutaan.
Ada 3 tipe Agya yakni E (terendah), G (high
grade) dan TRD-S. Masing-masing memiliki
pilihan transmisi manual dan otomatis.
Dengan mesin 3 silinder 1.000 cc.
Yang menarik semua tipe mobil ini sudah
dipasangi SRS airbag. Jadi lebih aman kalau
(amit-amit) terjadi kecelakaan. Ini
perbedaan mendasar dengan Ayla. Ayla
tidak memiliki airbag. Seat belt di kursi
belakang pun sudah menjadi fitur standar.
Dari rodanya, mobil akan menggunakan
alloy wheel 6 spoke dengan ukuran 175/65
R14 plus ban cadangan di dua tipe teratas,
sedangkan untuk tipe E akan menggunakan
pelek yang lebih standar.
Spionnya sudah elektrik, jadi bisa diatur
sendiri dari dalam kabin (kecuali tipe E).
Aksen krom juga bisa dilihat pada grille
bagian atas dan bawah, pegangan pintu,
serta fog lamp, AC, list combination meter
serta di rem tangan dan kopling.
Sementara audionya sudah mengusung
audio 2 DIN yang bisa memutar CD/MP3/
USB dan aux. Khusus tipe E audionya
hanya 1 DIN.
................
detikcom - Jakarta, Setelah mengenal
spesifikasi Astra Toyota Agya, kini saatnya
melirik spek saudara kembarnya yakni Astra
Daihatsu Ayla.
"Ayla, itu kesimpulan nafas Indonesia.
Mobil ini kecil tapi tidak kecil, mobil ini
murah tapi tidak murah. A-concept bukan
Ayla, tapi nafas A-concept ada di Ayla,"
kata desainer Mark Widjaja dalam sesi
pendalaman Astra Daihatsu Ayla di Sunter,
Jakarta Utara, Rabu (19/9/2012).
Mobil kecil ini menggunakan siluet yang
dibuat sangat aerodinamis. Terlihat tarikan
dari engine ke pilar A yang dinilai sangat
smooth perpindahannya.
Kemudian ada Coupe Lines (terinspirasi
dari A-concept) yang coba diterapkan pada
mobil tersebut sehingga memunculkan
aspirasi orang Indonesia.
Head Development Project RnD Astra
Daihatsu Motor, Embay Sunaryo
mengatakan mesin 3 silinder 1.000 cc 1KR-
DE adalah mesin yang baru dikembangkan
untuk masyarakat Indonesia.
Mesin Xenia lawas mesin 1.000 cc 63 ps.
Bila bore x stroke Xenia 1.000 cc mencapai
72x81 tapi mesin 1.000 pada Ayla adalah
71x84.
"Biasanya mesin 3 silinder, exhaust
manifold 3 biji, tapi ini mesin 3 silinder
exhaust manifoldnya hanya 1," ucap
Embay.
Untuk Astra Daihatsu Ayla tipe teratas
menggunakan mesin 1.000 cc 3 silinder
transmisi otomatis 5 speed dengan pelek
alloy ring 14 untuk depan dan belakang
ukuran 175/65.
Sistem pengereman menggunakan disc
brake di depan, dan tromol belakang.
Mobil tersebut menggunakan CD player.
Sementara untuk tipe menengah dan
bawah tidak.
Dan untuk Astra Daihatsu Ayla tipe
menengah dan bawah menggunakan pelek
kaleng yang hanya dihiasi dop. Pelek
tersebut berukuran ring 13 yang dibalut
ban 155/80 di depan dan belakang.
Astra Daihatsu Ayla memiliki bobot 745 kg
(berat kosong) dan PxLxT (3.580 mm, 1.600
mm, 1.530 mm dan wheelbase 2.730 mm
dan radius putar 4,4 meter.
Mobil tersebut menggunakan pelat bodi
ukuran 0,7 mm dan 0,6 mm. Dengan
kapasitas 5 penumang (idealnya 4
penumpang). Untuk tipe termurah juga
tidak tersedia AC, Audio, power window
dan power steering.
Embay menjelaskan platform Astra
Daihatsu Ayla menggunakan platform yang
dikembangkan untuk mobil tersebut.
"Pertama yang membuat mobil murah
adalah kandungan lokal. Kedua komponen
menggunakan komponen yang sama
dengan produk lain. Seperti handle pakai
Xenia lama, spion Xenia baru," tuntasnya.
....
berarti gak vvti ya
pilihan menarik buat daily city car
Ngambil inspirasi dari Daihatsu Mira e:S versi JDM. Cuma bedanya ada di fascia depan, lekukan kaca di pintu belakang, selain itu lebih jangkung dari yg versi JDM. Kalau yg ini jelas pesanan wajib untuk spec-Indonesia
om momod tulung postinganku yg dibel du delete saja... nggak enak dilihat. maaf omm omm salah jaringannya lemot.. hahha ngeles
Mesin Daihatsu Ayla/Toyota Agya menggunakan
alumunium. Mesin ini lebih ringan sekitar 10 kg dari dapur
pacu Daihatsu Xenia 1,0 liter, yang terbuat dari iron case.
Penggunaan alumunium menghemat ongkos produksi.
Perbedaan yang mencolok adalah exhaust yang
dikeluarkan pada ruang bakar disatukan yakni integrated
exhaust manifold. Sedangkan Xenia 1000cc menggunakan
tiga lubang buang.
Tiga buah piston yang bersarang di dalam mesin Ayla
dilapisi teflon, sedangkan Xenia 1000cc tidak. Mesin Ayla
bersertifikat Euro-2.
“Desain exterior disesuaikan dengan selera pasar dan
kondisi jalan-jalan di indonesia,” tambah Embay Sunaryo,
Head Development Project Team Dept. Research &
Development Division PT Astra Daihatsu Motor. “Ground
clearance mobil dibuat tinggi sehingga bisa menembus
jalan-jalan pedesaan sekalipun.”
“Desain eksterior dibuat aerodinamis. Lengkungan terlihat
dari atas kap mesin menuju atap kendaraan. Sangat
smooth,” jelas Mark Yoshua Widjaja, Senior Styling
Designer. “Bagian interiornya didesain luas. Bentuk bawah
dashboard dibuat ke atas agar legroom memuaskan.”
“Mesin 1,0 liter 3-silinder Ayla tidak dipakai oleh mobil-
mobil Daihatsu lain. Mesin ini hemat bahan bakar meski
tidak diimbuhi VVT-i,” kata Embay berpromosi.
Jantung mekanis Ayla menghasilkan tenaga 65 hp pada
6000 rpm dan torsi 85 Nm pada 3600 rpm. Sementara
tenaga dan torsi Xenia 1,0 liter masing-masing 63 hp pada
5600 rpm dan 90 Nm pada 3600 rpm.
samma torsinya march gedhe mana ya ? lebih berat siapa ? semoga dengan torsi dan tenaga segitu gak separah march yg matik.
dieselkiki wrote:maaf omm beneran gak sengaja. my mistake.skg postingan yg dah lewat gak bisa diedit ya ? perasaan dulu bisa ya ???
om mod tolong dihapus yg sama ya postingan saya.
tenang aja om...namanya jg ga sengaja. disini kan ababilnya dikit, jd bykan bs ngelihat klo itu bukan sengaja kok.
cm mmg hrs sabar extra nungguin momod nya kerja ngebenahin kek gituan...soalnya momodnya yg ngerti teknis gituan mmg cm segelintir.
dah gitu pun momodnya mmg males2. wkwkwkwkk
*baca: mmg krn pada sibuk jg siih.
eresiie wrote:Walah....kenapa vvt-i nya disimpen dulu ya? apa kayak AX dulu ya, pertama keluar tanpa vvt-i, 2 th kmd baru dipasangi.
Kelihatannya untuk menghemat ongkos produksi, bro.. Selain itu bisajadi agar nanti ke depannya mesin ini cukup "badak" disiksa oleh penggunanya (semisal kualitas bbm buruk, service jarang/telat, pemakaian part KW5, dll). ADM/TAM cukup realistis memprediksi seperti apa calon pembeli AYLA/AGYA ini.