share captiva - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

reaver
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Tue Jul 31, 2012 2:29

Re: share captiva - PART 04

Post by reaver »

Sekedar Sharing Aja..

Boil ane si Item Captiva Diesel umurnya baru 2 minggu, plat no aja belon keluar. Kejadiannya hari Sabtu pagi kemarin jam 8. Mobil starter ga masalah, terus sampe keluar dari garasi jg ga masalah. Abis itu ane tutup pintu gerbang, pas masuk boil, tiba2 steeringnya super berat, lampu indikator battery nyala dan ac panas. Coba matiin terus nyalain lagi, sama masih steer berat, lampu battery nyala dan ac panas.

Trus call ke CAC langsung diangkat. Berhubung boil ane belinya di Sun Motor Kebon Jeruk, di route agar teknisinya ke rumah. Jam 4 sore baru nyampe. Di cek sebentar ternyata ada kabel/slang yang copot dibawah bagian ban depan sebelah kanan. Kata teknisinya menurut pengalaman itu kucing atau tikus yang nyangkut. Tp ga ada tuh kucing atau tikus yg nyangkut. Ga sampe 10 menit disambungin lgsg boil normal lagi.

Aneh aja kok ada selang yg sebegitu penting bisa copot, berarti ga kuat donk nguncinya. Gimana kalo lagi lari di tol tiba2 copot dan steer tiba2 berat. Super bahaya euyy..
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

boed2 wrote:kemarenan pas mau bayar tol pakai tiptronik untuk engine brake... sambil ngobrol...
pas abis bayar (belum sempet tutup kaca), gas terus tapi koq berasa mandek nih mobil ga tambah cepet
di 40km/h, pas liat rpm... walah di 5000an!! hahaha taunya masih di tiptronik di gigi 1
(berarti ditahan, ga naik ke gigi atasnya)... buru2 pindah ke D hahaha
suara mesinnya halus banget yah sampe ga sadar itu udah di redline.
Pengalaman yang sama persis sama saya om. Kalo bukan dari tenaga yang nahan, ane ga sadar itu sudah sampe redline :wkkk:
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

reaver wrote:Sekedar Sharing Aja..

Boil ane si Item Captiva Diesel umurnya baru 2 minggu, plat no aja belon keluar. Kejadiannya hari Sabtu pagi kemarin jam 8. Mobil starter ga masalah, terus sampe keluar dari garasi jg ga masalah. Abis itu ane tutup pintu gerbang, pas masuk boil, tiba2 steeringnya super berat, lampu indikator battery nyala dan ac panas. Coba matiin terus nyalain lagi, sama masih steer berat, lampu battery nyala dan ac panas.

Trus call ke CAC langsung diangkat. Berhubung boil ane belinya di Sun Motor Kebon Jeruk, di route agar teknisinya ke rumah. Jam 4 sore baru nyampe. Di cek sebentar ternyata ada kabel/slang yang copot dibawah bagian ban depan sebelah kanan. Kata teknisinya menurut pengalaman itu kucing atau tikus yang nyangkut. Tp ga ada tuh kucing atau tikus yg nyangkut. Ga sampe 10 menit disambungin lgsg boil normal lagi.

Aneh aja kok ada selang yg sebegitu penting bisa copot, berarti ga kuat donk nguncinya. Gimana kalo lagi lari di tol tiba2 copot dan steer tiba2 berat. Super bahaya euyy..
Turut berduka bro, menurut saya sih kalau boil baru 2 minggu, kemungkinan dari PDI nya yang kurang teliti. Sekalian cek semua kabel2 aja bro di bengkel biar hati aman :mrgreen:
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

evolution21 wrote:ya speknya santa fe bikiin ngiler banget
ane sebelumnya dah sempet galau dulu

tp begitu tau harganya mencapai 449
galaunya hilang
karena ane pikir wajar lebih mahal 100jt dapetnya seperti itu

captiva dengan spek dan apa yg didapat tetep keunggulan memiliki value for money yg tinggi
Oh.. iya. Lupa gan, ternyata itu harga di Jakarta. :mky_01: Kalau langsung dibandingin dengan harga Captiva di Medan sih, memang lebih worth it ambil Santa Fe.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

fernando_lim wrote: Bukan om itu cp user captiva yg menggunakan norival supaya rekan2 bisa mencek kebenaran dari testimoninya supaya saya tdk dikatakan mengarang kalimat
Kalo bro mau coba bole kontak saya di 081396178898 pin 2326fb57 atau ym [email protected] kalau masi ragu dgn norival boleh di tes dulu syaratnya tangki full tank ya bro supaya akurat dosisnya
Oh.. Boleh gan. Mau coba lihat performa Captiva yang udah pakai Norival gimana. Gak apa gan, saya beli aja dulu 1 botol. Soalnya sekarang masih pakai Redline, jadi mau tunggu isi botolnya habis, baru pakai Norival. :mrgreen:
Nanti saya sms agan, jadi bisa buat janji ketemuan di mana :big_peace:
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

KevinSmith wrote:Siang semua,

kebetulan kemaren baru bawa ctv vcdi 2009 kesayangan ke beres, ada bunyi dengung/mirip storing dari ruang mesin, katanya "packing" (sp ?) turbo yg bermasalah, udah diganti, tapi mobil masih diinepin, tar sore baru diambil.

Eniwei,
sempat ngobrol2 ama kepala mekaniknya, gw nanya2 ttg pemakaian addiktif + injector cleaner etc, berhubung di kota gw cuman ada solar biasa yg Rp4500 itu, boro2 Dex, Biosolar aja ga ada :frm_bang_head:

Kata kepala mekanik itu, sekarang pemakai vcdi dianjurin pake liqui moly purging aja tiap 15.000 - 20.000 KM, ganti filter solar pada saat yang sama.
Untuk pemakaian daily cukup ditambahin Redline85+ aja dengan dosis standard, 1/4 - 1/3 botol tiap kali ngisi solar full tank.
Kuras tangki ato nggak tergantung keinginan aja katanya, selama pemakaian normal dengan perawatan seperti ini udah cukup katanya.
Sempet ngeliat ada standing banner liqui moly itu dengan logo chevrolet di ruang bengkelnya sih emang, tapi lupa difoto :ngacir:
Jadi gimana gan mobilnya sekarang? Yang rusak di bagian mana?
Wah.. parah Pertamina nya. Kok Biosolar juga gak ada? Bukannya sekarang semua solar Pertamina udah harus Biosolar ya?
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

Ini Captiva tangki BBM nya ada 2 ya?
Image

Kalau mekaniknya sih bilang iya. Berarti ada 2 fuel pump?
User avatar
SaebaRyo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38

Re: share captiva - PART 04

Post by SaebaRyo »

All, kebetulan sy lg sangat consider captiva FL diesel, kyknya ambil antara ini atau T31. Mau tanya donk, considering dr baca2 disini dapet unitnya kesannya hoki2an (bisa bagus bisa ngga), sy sum up bbrp hal yg hrs dicek pas mobil dateng:
1. Fuel pump. Cek ada bunyi ngiingg ngga dr bagian belakang kanan.
2. Kaki-kaki. Ada bunyi2an ngik2 ato grok2 ngga pas di jalan jelek.
3. Bunyi2an di interior.

Kira2 ada hal lain yg perlu dicek lagi ngga yah selain 3 point diatas? Rencananya sblm BPKB dibuat sy mau liat unitnya dulu (semi QC) biar ati nyaman hehe.. :mky_01:
Image
KevinSmith
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09

Re: share captiva - PART 04

Post by KevinSmith »

wllaw2 wrote:
KevinSmith wrote:Siang semua,

kebetulan kemaren baru bawa ctv vcdi 2009 kesayangan ke beres, ada bunyi dengung/mirip storing dari ruang mesin, katanya "packing" (sp ?) turbo yg bermasalah, udah diganti, tapi mobil masih diinepin, tar sore baru diambil.

Eniwei,
sempat ngobrol2 ama kepala mekaniknya, gw nanya2 ttg pemakaian addiktif + injector cleaner etc, berhubung di kota gw cuman ada solar biasa yg Rp4500 itu, boro2 Dex, Biosolar aja ga ada :frm_bang_head:

Kata kepala mekanik itu, sekarang pemakai vcdi dianjurin pake liqui moly purging aja tiap 15.000 - 20.000 KM, ganti filter solar pada saat yang sama.
Untuk pemakaian daily cukup ditambahin Redline85+ aja dengan dosis standard, 1/4 - 1/3 botol tiap kali ngisi solar full tank.
Kuras tangki ato nggak tergantung keinginan aja katanya, selama pemakaian normal dengan perawatan seperti ini udah cukup katanya.
Sempet ngeliat ada standing banner liqui moly itu dengan logo chevrolet di ruang bengkelnya sih emang, tapi lupa difoto :ngacir:
Jadi gimana gan mobilnya sekarang? Yang rusak di bagian mana?
Wah.. parah Pertamina nya. Kok Biosolar juga gak ada? Bukannya sekarang semua solar Pertamina udah harus Biosolar ya?
Kayaknya turbo gw harus ganti :frm_bang_head:
ini lagi siap2 pesen ke om JCo disebelah :D

Tapi ya sebelon pesen mo konfirm ke kepala mekanik bengkel dulu, udah bener bukan turbo yg ganti.
Masalahnya dia lagi cuti, paling nunggu 2-3 harian lagi kali sih. Untung om JCo ada channel dapetin barang lebih murah dari beres :D

Kalo solar, yah nasib dah, gw di Makassar sini ga ada pilihan laen, terpaksa pake solar Rp4500,- itu + doping redline aja :frm_bang_head:
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

SaebaRyo wrote:All, kebetulan sy lg sangat consider captiva FL diesel, kyknya ambil antara ini atau T31. Mau tanya donk, considering dr baca2 disini dapet unitnya kesannya hoki2an (bisa bagus bisa ngga), sy sum up bbrp hal yg hrs dicek pas mobil dateng:
1. Fuel pump. Cek ada bunyi ngiingg ngga dr bagian belakang kanan.
2. Kaki-kaki. Ada bunyi2an ngik2 ato grok2 ngga pas di jalan jelek.
3. Bunyi2an di interior.

Kira2 ada hal lain yg perlu dicek lagi ngga yah selain 3 point diatas? Rencananya sblm BPKB dibuat sy mau liat unitnya dulu (semi QC) biar ati nyaman hehe.. :mky_01:
- Yang fuel pump, coba cek belakang kiri dan kanan juga. Kemungkinan ini mobil ada 2 fuel pumpnya soalnya di gambar yang saya post sebelumnya ada kelihatan 2 tangki.
- Coba cek juga tanggal yang tertera di aki nya. Sebisa mungkin jangan yang terlalu jauh tgl nya dari tgl agan mau ambil mobilnya.
- Cek juga apa ada rembesen oli di bagian bawah. Minta mekaniknya untuk buka plat penutup di bagian bawah mobil untuk cek.
- Itu pas cek jalannya, coba test di jalan yang gak rusak juga, tapi aspalnya yang kasar. Kalau bisa test ke jalan yang mulus yang tiba2 berubah ke kasar gitu. Terus pas lagi di jalan mulus, kalau ada lubang kecil atau gundukan kecil, coba aja langsung dilibas. Di test nya di setiap bagian roda.

Kalau bisa hal tersebut ditest sebelum agan menerima mobilnya. Jadi kalau ada masalah, agan bilang aja, mau ganti mobil baru. Gak mau yang unit ini.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

KevinSmith wrote:
Kayaknya turbo gw harus ganti :frm_bang_head:
ini lagi siap2 pesen ke om JCo disebelah :D

Tapi ya sebelon pesen mo konfirm ke kepala mekanik bengkel dulu, udah bener bukan turbo yg ganti.
Masalahnya dia lagi cuti, paling nunggu 2-3 harian lagi kali sih. Untung om JCo ada channel dapetin barang lebih murah dari beres :D

Kalo solar, yah nasib dah, gw di Makassar sini ga ada pilihan laen, terpaksa pake solar Rp4500,- itu + doping redline aja :frm_bang_head:
Kalau boleh tahu harga turbo nya dari beres itu berapa? Apa mekaniknya ada bilang penyebab dari kerusakan tersebut? Mudah2an sih bukan turbonya gan :e-snooty:
User avatar
SaebaRyo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38

Re: share captiva - PART 04

Post by SaebaRyo »

wllaw2 wrote: - Yang fuel pump, coba cek belakang kiri dan kanan juga. Kemungkinan ini mobil ada 2 fuel pumpnya soalnya di gambar yang saya post sebelumnya ada kelihatan 2 tangki.
- Coba cek juga tanggal yang tertera di aki nya. Sebisa mungkin jangan yang terlalu jauh tgl nya dari tgl agan mau ambil mobilnya.
- Cek juga apa ada rembesen oli di bagian bawah. Minta mekaniknya untuk buka plat penutup di bagian bawah mobil untuk cek.
- Itu pas cek jalannya, coba test di jalan yang gak rusak juga, tapi aspalnya yang kasar. Kalau bisa test ke jalan yang mulus yang tiba2 berubah ke kasar gitu. Terus pas lagi di jalan mulus, kalau ada lubang kecil atau gundukan kecil, coba aja langsung dilibas. Di test nya di setiap bagian roda.

Kalau bisa hal tersebut ditest sebelum agan menerima mobilnya. Jadi kalau ada masalah, agan bilang aja, mau ganti mobil baru. Gak mau yang unit ini.
Seeps, thx bgt utk saran2nya bro :off_good_job:

Sekalian tanya lg, utk jakarta kira2 showroom chevy yg bengkelnya paling ok dimana ya? :thanks:
Image
KevinSmith
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09

Re: share captiva - PART 04

Post by KevinSmith »

wllaw2 wrote:
KevinSmith wrote:
Kayaknya turbo gw harus ganti :frm_bang_head:
ini lagi siap2 pesen ke om JCo disebelah :D

Tapi ya sebelon pesen mo konfirm ke kepala mekanik bengkel dulu, udah bener bukan turbo yg ganti.
Masalahnya dia lagi cuti, paling nunggu 2-3 harian lagi kali sih. Untung om JCo ada channel dapetin barang lebih murah dari beres :D

Kalo solar, yah nasib dah, gw di Makassar sini ga ada pilihan laen, terpaksa pake solar Rp4500,- itu + doping redline aja :frm_bang_head:
Kalau boleh tahu harga turbo nya dari beres itu berapa? Apa mekaniknya ada bilang penyebab dari kerusakan tersebut? Mudah2an sih bukan turbonya gan :e-snooty:
Turbo di beres price list @15,150jt kalo ga salah, diskon 10% doang

Di om JCo lebih murah :mky_01:

Kata mekanik kemaren sih mungkin karena abis jalan keseringan langsung matiin mesin ga nunggu 30 detikan idling dulu.

Ga ngerti juga gw, padahal kondisi mobil ini 3 taon, tp jalannya baru 23K Km, rada jarang kepake jauh juga.

Ya pasrah ganti aja sih, mo gimana lagi..
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 04

Post by evolution21 »

lah bukannya kalo dah vgt tu dah ga perlu nunggu lama utk matiin mesin ya
brw selama ini pake oli mesinnya merk apa?
fernando_lim
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: Sat Apr 16, 2011 16:51

Re: share captiva - PART 04

Post by fernando_lim »

Oh.. Boleh gan. Mau coba lihat performa Captiva yang udah pakai Norival gimana. Gak apa gan, saya beli aja dulu 1 botol. Soalnya sekarang masih pakai Redline, jadi mau tunggu isi botolnya habis, baru pakai Norival. :mrgreen:
Nanti saya sms agan, jadi bisa buat janji ketemuan di mana :big_peace:[/quote]

Bole bro welcome,dan memang saya ada beberapa temen pengguna redline aditif jg baik diesel maupun bensinnya mencoba norival dan saya sendiri jg sudah byk mencoba aditif berbagai merk baik dibeli dari beberapa forum online dan di ace (dari murah-mahal dicobain dulu)
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

evolution21 wrote:lah bukannya kalo dah vgt tu dah ga perlu nunggu lama utk matiin mesin ya
brw selama ini pake oli mesinnya merk apa?
Setau ane, namanya mobil turbo, abis digeber ga boleh langsung dimatiin mesinnya, untuk melumasi turbo yang blm benar2 berenti. Tapi anehnya, ctv ini ga bisa dipasang turbo timer krn nyangkut di sistem starternya.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 04

Post by evolution21 »

um belphegor, ane pernah liat postingan um turbo utk yg vgt tetep ada jeda waktu utk matiin mesin tapi jedanya jauh lebih singkat hanya beberapa detik, dibanding diesel turbo biasa yg butuh waktu lama...

tunggu pencerahan lg deh

btw masalah turbo timer jg pernah tanya beberapa tempat accesories memang ga bisa ya captiva ini, dealer jg tidak menyarankan...
ini mobil sampe sekarang masih sulit ya mau beli accesories ini itu
tutup egr dan downpipe jg blon ada kabar nih :shrug:
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 04

Post by Good_boy86 »

wah, saya lumayan sering ini langsung matiin mesin abis mobil dibawa keluar kota.
berarti mulai sekarang mesti nungguin beberapa menit yah. :mky_05:
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

SaebaRyo wrote:
Seeps, thx bgt utk saran2nya bro :off_good_job:

Sekalian tanya lg, utk jakarta kira2 showroom chevy yg bengkelnya paling ok dimana ya? :thanks:
Sama2 gan :mrgreen:

Kalau untuk showroom Chevy di Jakarta kurang tahu gan, soalnya saya gak tinggal di Jakarta :mky_01:

Mungkin user yang lain bisa tolong dibantu kasih tahu, beres mana yang paling oke di Jakarta.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

KevinSmith wrote:
Turbo di beres price list @15,150jt kalo ga salah, diskon 10% doang

Di om JCo lebih murah :mky_01:

Kata mekanik kemaren sih mungkin karena abis jalan keseringan langsung matiin mesin ga nunggu 30 detikan idling dulu.

Ga ngerti juga gw, padahal kondisi mobil ini 3 taon, tp jalannya baru 23K Km, rada jarang kepake jauh juga.

Ya pasrah ganti aja sih, mo gimana lagi..
Wah... gila 15 juta-an :e-wall:

Kalau gak salah di forum kaskus ada salah satu user yang pernah menanyakan perihal turbo tersebut ke pihak Chevy Indonesia, dan ada dibalas bahwa turbo di Captiva boleh langsung dimatiin tanpa dibiarin idle dulu. Nanti saya coba search lagi posting nya tersebut.

Baru 23 ribu km, harusnya gak gitu cepat rusak. Punya teman yang Hilux VNT udah dipakai hingga 39 ribu km, dan sering ke luar kota, gak pernah dibiarin idle, langsung dimatiin. Dan sampai sekarang sih belum ada gejala2 yang aneh sih dengan turbonya. Agan punya udah lewat 3 tahun ya?
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

fernando_lim wrote: Bole bro welcome,dan memang saya ada beberapa temen pengguna redline aditif jg baik diesel maupun bensinnya mencoba norival dan saya sendiri jg sudah byk mencoba aditif berbagai merk baik dibeli dari beberapa forum online dan di ace (dari murah-mahal dicobain dulu)
Ok, bro. Udah saya sms. :mrgreen:
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

Jadi kira2 mana yang lebih bagus yang oli 5w30 untuk Captiva FL Diesel?
Total Quartz 9000 atau yang Q8, kalau dilihat dari spesifikasi teknisnya?

By the way, ada yang pernah pakai aki dari Bosch? Kalau dilihat dari website nya sih kelihatannya meyakinkan. Hahaha... Soalnya kalau AC Delco, yang bawaan pabrik kayaknya gak bisa tahan lama.
fernando_lim
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: Sat Apr 16, 2011 16:51

Re: share captiva - PART 04

Post by fernando_lim »

wllaw2 wrote:Jadi kira2 mana yang lebih bagus yang oli 5w30 untuk Captiva FL Diesel?
Total Quartz 9000 atau yang Q8, kalau dilihat dari spesifikasi teknisnya?

By the way, ada yang pernah pakai aki dari Bosch? Kalau dilihat dari website nya sih kelihatannya meyakinkan. Hahaha... Soalnya kalau AC Delco, yang bawaan pabrik kayaknya gak bisa tahan lama.
Utk diesel Q8 better than total 9000 but gasoline total 9000 better than Q8
Bisa coba yuasa buat aki kering tahan lama dan sudah proof ketimbang coba2 habis duit heheheheh
boed2
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34

Re: share captiva - PART 04

Post by boed2 »

wllaw2 wrote:Jadi kira2 mana yang lebih bagus yang oli 5w30 untuk Captiva FL Diesel?
Total Quartz 9000 atau yang Q8, kalau dilihat dari spesifikasi teknisnya?

By the way, ada yang pernah pakai aki dari Bosch? Kalau dilihat dari website nya sih kelihatannya meyakinkan. Hahaha... Soalnya kalau AC Delco, yang bawaan pabrik kayaknya gak bisa tahan lama.
Total Quartz 9000 itu licensed dexos2? (waktu service pertama saya ga liat2 yg Total, langsung milih Q8)
Rekomendasi oli mesin Captiva FL Diesel 5W-30 yang dexos2.
Kalo liat di listnya http://www.gmdexos.com/licensedbrands/d ... rands.html
Q8 Formula Special G Long Life SAE 5W-30 termasuk, produk Total ada
TOTAL Quartz Ineo MC3 5W-30
Elf Solaris MSX 5W-30
Gulf Progress Extended 5W-30
KevinSmith
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09

Re: share captiva - PART 04

Post by KevinSmith »

evolution21 wrote:lah bukannya kalo dah vgt tu dah ga perlu nunggu lama utk matiin mesin ya
brw selama ini pake oli mesinnya merk apa?
Kata mekanik sih tetep perlu nunggu 15 detikan sebelon matiin mesin.

Ya maybe nasib gw aja dapet produk yang rada problem dari sononya. Cilakanya, turbo ini bermasalah pas garansi abis pulak, bukannya nongol 1-2 bulan sebelon garansi abis :frm_bang_head:

3 taonan ini gw ganti oli selalu ke beres, biarin lebih mahal, merem aja :p


@Good_boy + @Will :
Diemin 10 - 15 detikan aja kata mekanik sih, ga perlu lama2
Dan emang ga bisa dipasangin turbo time kata mekanik