share captiva - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: share captiva - PART 04

Post by WK1 »

Belphegor wrote:Yah dibilang resale value jelek juga ga jelek2 bgt, bagi saya masi bersaing lah sama mobil jepun, kapan hari ada temen ambil vcdi 2010 masih di angka 275 jt, padahal udah keluar yang FL.
:big_peace:

Wah seneng saya dengernya. Beda ya sama yg bensin. Thanks om buat infonya.
Oya crc banding norival kira2 lbh ok mana ya? Om sndiri pake apa?
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

Saya belum pernah pakai norival krn di ace tdk ada jual dan saya lebih prefer beli barang langsung. Maap no offense ya bro jeskoneng. Dulu saya pake diesel power, lalu CRC, dan sekarang pakai Redline 85+. Entah saya yang kurang sensitif atau bagaimana, performance CRC dgn Redline IMO setara, sdgkn DP masih dibawahnya. Apa saya overdosis tuangnya yah? 1 tangki full pakai 1/2 Redline.
Ihsan
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Fri Aug 31, 2012 1:57

Re: share captiva - PART 04

Post by Ihsan »

Pagi semua, mau nanya NIH, semalam baru bawa ctv Dari purwakarta, lewat jalan agak light off road dikit, sampai tol deket rumah Ada bunyi NGUK- NGUK dr kolong depan kalau lewat gundukan, kira2 kenapa ya? Mohon pencerahan
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: share captiva - PART 04

Post by WK1 »

Belphegor wrote:Saya belum pernah pakai norival krn di ace tdk ada jual dan saya lebih prefer beli barang langsung. Maap no offense ya bro jeskoneng. Dulu saya pake diesel power, lalu CRC, dan sekarang pakai Redline 85+. Entah saya yang kurang sensitif atau bagaimana, performance CRC dgn Redline IMO setara, sdgkn DP masih dibawahnya. Apa saya overdosis tuangnya yah? 1 tangki full pakai 1/2 Redline.
Iya Om belphegor, soalnya senin kan CTV dikirim k rmh, pasti malamnya spulang toko mo diisi biosolar, nah rencana mo langsung dipake in racun... tertarik sih dgn norival, apalagi testi dr pembeli sudah banyak. Tapi kembali spt kata Om Turboman yg sudah pernah coba.... "ramuannya" apa aja, tidak ada bukti otentik dr lembaga yg terpercaya kalo itu aman di dalam ruang bakar, apakah korosif atau tidak, sil2 karet kemakan ga kalo pemakaian dlm jangka waktu lama. Jgn smp wuihhhhh hasilnya bagus, ternyata grogotin dr dalem....

Mungkin saat ini saya ngincer crc or redline dolo kali ya... sampai ada info tentang norival lebih lanjut...
kalo dosis sendiri, saya jg blom ngerti nih...secara awam, baru kali ini punya mobil diesel, jadi spt "org buta baru melek" :upss: hehehe
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: share captiva - PART 04

Post by RVR »

Ini contoh yg dijual mitsu
http://i1059.photobucket.com/albums/t43 ... leaner.jpg
Petunjuk pakainya tertulis di botolnya
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: share captiva - PART 04

Post by RVR »

RVR wrote:Ini contoh yg dijual mitsu
http://i1059.photobucket.com/albums/t43 ... leaner.jpg
Petunjuk pakainya tertulis di botolnya
Bisa dibeli/pesen di dlr mitsu
Banyak temen yg pake ps campurin ini ke tangkinya
Dan katanya emang disaranin pake di buku petunjuk
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

Salah 1 alasan saya pilih DP, CRC, atau Redline krn memang sdh ada sertifikasi internasionalnya, jadi sedikit banyak menambah rasa aman, sekali lagi no offense ya.

Saat skrg badak saya lg ditinggal di beres samanhudi, cukup kaget juga banyak bgt badak2 lain yang lagi diservice. Ada sekitar 6-7 badak FL tadi pagi, namun cuma badak saya sendiri yang diesel :e-whistle:
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

Ihsan wrote:Pagi semua, mau nanya NIH, semalam baru bawa ctv Dari purwakarta, lewat jalan agak light off road dikit, sampai tol deket rumah Ada bunyi NGUK- NGUK dr kolong depan kalau lewat gundukan, kira2 kenapa ya? Mohon pencerahan
Itu udah coba ditest, apa bunyinya dari bagian depan kiri atau kanan? Kalau hari itu saya punya yang depan kiri, kalau lewat gundukan sama lubang gitu. Ada bunyi mirip "ngik2" gitu. Kata kepala bengkelnya, dia cuma lumasi bagian suspensi kiri depannya. Sampai sekarang sih udah gak ada bunyi2 itu lagi.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

RVR wrote:
RVR wrote:Ini contoh yg dijual mitsu
http://i1059.photobucket.com/albums/t43 ... leaner.jpg
Petunjuk pakainya tertulis di botolnya
Bisa dibeli/pesen di dlr mitsu
Banyak temen yg pake ps campurin ini ke tangkinya
Dan katanya emang disaranin pake di buku petunjuk

Ini boleh dipakai juga di Captiva FL diesel? Harga per botolnya berapa?
Ihsan
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Fri Aug 31, 2012 1:57

Re: share captiva - PART 04

Post by Ihsan »

Ok oom, makasih infonya, yg kanan depan semalam yg kena..
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: share captiva - PART 04

Post by JESKONENG »

Belphegor wrote:Saya belum pernah pakai norival krn di ace tdk ada jual dan saya lebih prefer beli barang langsung. Maap no offense ya bro jeskoneng. Dulu saya pake diesel power, lalu CRC, dan sekarang pakai Redline 85+. Entah saya yang kurang sensitif atau bagaimana, performance CRC dgn Redline IMO setara, sdgkn DP masih dibawahnya. Apa saya overdosis tuangnya yah? 1 tangki full pakai 1/2 Redline.
gpp om... namanya orang jualan caranya macem2... ada yg ditaruh di toko, ada yg pake cara jaringan reseller kayak Norival... Sebagai konsumen juga ada yg mau beli di toko, ada yg mau berlangganan dengan reseller....

btw, bisa dipastikan Norival tidak akan pernah dijual di Ace hehehe... paling2 adanya di jaringan Yogya Dept Store, dan itupun di daerah pinggiran aja....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
SaebaRyo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38

Re: share captiva - PART 04

Post by SaebaRyo »

Guys ada yg pernah compare kaca film 3M BB20 (60%) vs BB5 (80%)? Esp pas liat spion ki-ka pas malem.

Di new jazz gw skrg seh pake BB20, tp tertarik juga seh nyicip 80% nya BB5 utk di CTV FL nanti.. kalo beda terangnya beti-beti kyknya gw lbh prefer ambil yg 80%
Image
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: share captiva - PART 04

Post by RVR »

wllaw2 wrote:
RVR wrote:
RVR wrote:Ini contoh yg dijual mitsu
http://i1059.photobucket.com/albums/t43 ... leaner.jpg
Petunjuk pakainya tertulis di botolnya
Bisa dibeli/pesen di dlr mitsu

Banyak temen yg pake ps campurin ini ke tangkinya
Dan katanya emang disaranin pake di buku petunjuk

Ini boleh dipakai juga di Captiva FL diesel? Harga per botolnya berapa?
Seharusnya bisa ya
Sama2 commonrail
Sekitar 100rb per botol , untuk 75L bbm
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: share captiva - PART 04

Post by JESKONENG »

JESKONENG wrote:
Belphegor wrote:Saya belum pernah pakai norival krn di ace tdk ada jual dan saya lebih prefer beli barang langsung. Maap no offense ya bro jeskoneng. Dulu saya pake diesel power, lalu CRC, dan sekarang pakai Redline 85+. Entah saya yang kurang sensitif atau bagaimana, performance CRC dgn Redline IMO setara, sdgkn DP masih dibawahnya. Apa saya overdosis tuangnya yah? 1 tangki full pakai 1/2 Redline.
gpp om... namanya orang jualan caranya macem2... ada yg ditaruh di toko, ada yg pake cara jaringan reseller kayak Norival... Sebagai konsumen juga ada yg mau beli di toko, ada yg mau berlangganan dengan reseller....

btw, bisa dipastikan Norival tidak akan pernah dijual di Ace hehehe... paling2 adanya di jaringan Yogya Dept Store, dan itupun di daerah pinggiran aja....
ya namanya produk aditif ndeso... hehehe...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 04

Post by Deasegara »

Sharing lanjutan Norival Overdosis di Chevrolet Captiva VCDI 2011 non FL …..
Saya (volunteer/bukan sales Norival ) bereksperimen terinspirasi oleh bro ESH yg sudah nyoba duluan, sudah habis 3 botol Norival dengan dosis 1 botol sekali isi full tank (tiap isi 57-58 liter).
- Botol pertama saya campur dengan full tank biosolar di SPBU langganan yg kualitasnya bagus.
Hasilnya : suara mesin lebih halus seperti pake dex, pada rpm atas (dekat-dekat redline lebih halus dari dex), tenaga dan akselerasi setara bahkan bisa saya bilang diatas dex, konsumsi BBM sangat tergantung dengan kaki dan load. Yang paling irit 7 liter/100 km, paling boros 9.5 liter/100 km di MID. Cold start-up pagi hari langsung jreng tanpa brebet, asap tipis sebentar lalu hilang, tidak bau masem, seperti pake dex.

- Botol kedua 1 botol campur dengan 58.4 liter biosolar saya sengaja pilih di SPBU yg kualitasnya jelek (mungkin kandungan air tinggi) dulu pernah isi start-up pagi hari brebet dan berasap.
Hasilnya : Cold start-up pagi hari pertama kaget karena asap agak banyak, tapi langsung jreng tidak brebet. Cold start-up di hari kedua dst sudah tidak berasap lagi. Lain-lain kurang lebih sama dengan botol pertama.

- Botol ketiga saya campur dengan 57 liter SOLAR biasa, bukan biosolar sengaja saya pilih untuk lihat performancenya seperti apa dengan kandungan sulphur lebih tinggi dari biosolar (mungkin juga kualitasnya jelek karena bau solar di dalam kabin 2 hari baru hilang).
Hasilnya : Hari pertama cold start-up pagi hari langsung jreng, asap tipis sebentar lalu hilang, baunya masih sedikit agak masam dibanding biosolar. Yang lain-lain sama denga botol pertama dan kedua.

Sampai dengan botol ketiga saya simpulkan untuk performa mesin dan keiritan setara dengan dex bahkan mungkin diatas dex, dan yang pasti BEBAS ASAP.

Pertanyaan untuk pak Turboman : Pada saat service yg ketiga nanti di 19300 km (sekarang baru 18600 km), apa saja yg harus diperiksa sehubungan dengan yang ditakutkan orang mengenai efek Norival. Sampai hari ini sekitar 10 bulan dari baru filter solar belum pernah diganti. Saya berharap dengan mengkonsumsi 3 botol dosis normal dan 3 botol overdosis sudah bisa dilihat efeknya pada saat service ke tiga nanti.

Dengan merujuk artikel tentang minyak atsiri, semuanya bagus untuk proses pembakaran dan mengurangi emisi. Satu yg berefek ke berkurangnya daya lumas karena viscositynya turun. Asumsi saya dengan kandungan sulphur yg tinggi di biosolar/solar bisa juga menambah daya lumas bbm, jadi bisa tergantikan.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: share captiva - PART 04

Post by JESKONENG »

Deasegara wrote:Sharing lanjutan Norival Overdosis di Chevrolet Captiva VCDI 2011 non FL …..
Saya (volunteer/bukan sales Norival ) bereksperimen terinspirasi oleh bro ESH yg sudah nyoba duluan, sudah habis 3 botol Norival dengan dosis 1 botol sekali isi full tank (tiap isi 57-58 liter).
- Botol pertama saya campur dengan full tank biosolar di SPBU langganan yg kualitasnya bagus.
Hasilnya : suara mesin lebih halus seperti pake dex, pada rpm atas (dekat-dekat redline lebih halus dari dex), tenaga dan akselerasi setara bahkan bisa saya bilang diatas dex, konsumsi BBM sangat tergantung dengan kaki dan load. Yang paling irit 7 liter/100 km, paling boros 9.5 liter/100 km di MID. Cold start-up pagi hari langsung jreng tanpa brebet, asap tipis sebentar lalu hilang, tidak bau masem, seperti pake dex.

- Botol kedua 1 botol campur dengan 58.4 liter biosolar saya sengaja pilih di SPBU yg kualitasnya jelek (mungkin kandungan air tinggi) dulu pernah isi start-up pagi hari brebet dan berasap.
Hasilnya : Cold start-up pagi hari pertama kaget karena asap agak banyak, tapi langsung jreng tidak brebet. Cold start-up di hari kedua dst sudah tidak berasap lagi. Lain-lain kurang lebih sama dengan botol pertama.

- Botol ketiga saya campur dengan 57 liter SOLAR biasa, bukan biosolar sengaja saya pilih untuk lihat performancenya seperti apa dengan kandungan sulphur lebih tinggi dari biosolar (mungkin juga kualitasnya jelek karena bau solar di dalam kabin 2 hari baru hilang).
Hasilnya : Hari pertama cold start-up pagi hari langsung jreng, asap tipis sebentar lalu hilang, baunya masih sedikit agak masam dibanding biosolar. Yang lain-lain sama denga botol pertama dan kedua.

Sampai dengan botol ketiga saya simpulkan untuk performa mesin dan keiritan setara dengan dex bahkan mungkin diatas dex, dan yang pasti BEBAS ASAP.

Pertanyaan untuk pak Turboman : Pada saat service yg ketiga nanti di 19300 km (sekarang baru 18600 km), apa saja yg harus diperiksa sehubungan dengan yang ditakutkan orang mengenai efek Norival. Sampai hari ini sekitar 10 bulan dari baru filter solar belum pernah diganti. Saya berharap dengan mengkonsumsi 3 botol dosis normal dan 3 botol overdosis sudah bisa dilihat efeknya pada saat service ke tiga nanti.

Dengan merujuk artikel tentang minyak atsiri, semuanya bagus untuk proses pembakaran dan mengurangi emisi. Satu yg berefek ke berkurangnya daya lumas karena viscositynya turun. Asumsi saya dengan kandungan sulphur yg tinggi di biosolar/solar bisa juga menambah daya lumas bbm, jadi bisa tergantikan
[/b].
catatan :

- dosis yg digunakan oleh om Deasegara itu, yaitu 1 botol penuh Norival Diesel utk full tank solar/biosolar, adalah dalam rangka percobaan atas inisiatif pribadi om Deasegara, yg juga dilakukan oleh om Edward esh.

- dosis yg normal atau yg disarankan oleh produsen Norival adalah : 1 ml Norival Diesel utk setiap 20 liter solar/biosolar, atau 1 tutup botol Norival utk 65-70 liter solar/biosolar, TANPA dicampur dengan produk aditif merk lain.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

SaebaRyo wrote:Guys ada yg pernah compare kaca film 3M BB20 (60%) vs BB5 (80%)? Esp pas liat spion ki-ka pas malem.

Di new jazz gw skrg seh pake BB20, tp tertarik juga seh nyicip 80% nya BB5 utk di CTV FL nanti.. kalo beda terangnya beti-beti kyknya gw lbh prefer ambil yg 80%
Saya di badak FL ki-ka pakai BB 60%, pas malem sih masih nyaman dan terang bgt, mungkin kalau 80% juga masih cukup terang ya?
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: share captiva - PART 04

Post by claude_wallace »

1 botol norival itu bisa berapa tetes ya ?
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: share captiva - PART 04

Post by JESKONENG »

claude_wallace wrote:1 botol norival itu bisa berapa tetes ya ?
- 1 ml kira2 = 25-27 tetes
- jadi kalok 1 botol isi 12ml, tinggal kalikan dng 25-27 tetes

kalok utk mobil, pake cara tetes, misalnya mau netesin 2 ml, yaitu 50 tetes, selain kelamaan, bisa2 salah itung saat menghitung tetesannya.. hehehe... mending pake pipet (disertakan dalam pembelian) atau pake dosis 1 tutup botol Norival utk 65-70 liter solar/biosolar
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: share captiva - PART 04

Post by claude_wallace »

repot juga ya cara nyampurinnya. hahaha..
fernando_lim
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: Sat Apr 16, 2011 16:51

Re: share captiva - PART 04

Post by fernando_lim »

Kita tunggu om wilsey cobain norival dieselnya,bro wilsey sendiri sedang menghabiskan isi tangki yg saat ini menggunakan redline supaya relevan
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

Update mengenai service pertama. Meskipun jarak dari rumah ke BeRes pusat Samanhudi cukup jauh, tapi saya bela2in utk kesana karena merasa tidak cukup puas di BeRes gading. Sampai sana, sambil dicatat data mobil saya, saya beritahu mengenai bunyi2an di dalam mobil, langsung ditembak oleh orang bengkel, bahwa hari itu (Sabtu) kita ga bakal bisa selesain bunyi2an, paling service pertama doank.

Saya pikir wajar lah soalnya hari Sabtu kan setengah hari, lalu beliau bilang sehabis service kelar, baru dicek bunyi2an. List saya ada hampir 10, tapi saya cuma ngmg ttg 2. Beliau ngmg bahwa bunyi tangki solar is no cure :frm_bang_head: , lalu saya merasakan getaran di mobil apabila di posisi D dan injak rem. Sampai dicoba kesana kemari, bagi saya bunyi itu terasa, beliau merasakan hanya sedikit dan wajar.

Lalu saya tinggal mobilnya sekitar 3-4 jam, saya plg ke rumah dulu dgn harapan getaran mobil saat ngerem bisa hilang. Nyatanya setelah saya balik, di cek pun belum :e-think: , malah diajak coba unit yang di dalam showroom. Dan jelas unit di showroom tdk ada getaran.

Intinya, masih belum ada solusi, beliau suruh saya taroh mobil weekdays untuk dicek, tapi di lubuk hati saya, jujur saya ragu problem bisa hilang. Service kedua saya mendingan service di bengkel langganan aja deh :upss:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 04

Post by evolution21 »

hehe kayanya memang jangan berharap banyak ama kualitas servicenya chevy
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

Gimana om review olinya?
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 04

Post by evolution21 »

blom pake um, semoga sempet siang ini ke bengkel