Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Good_boy86 wrote:kalo punya saya oli malah netes sampe ke lantai carport.
tp waktu saya cek oli juga masih berkurangnya sedikit sekali.
rencana minggu depan servis yg 1.
sensor abs uda bunyi2, dan yg pasti harus diperbaiki ya carter oli nya.
Emang sensor ABS bunyi nya gimana gan? Itu bunyi dari dalam kabin atau di luar kabin baru kedengaran?
kalo saya punya bunyi tek tek waktu injek rem. kemaren sempet cek sebentar, katanya ya ABS.
tapi nunggu waktu servis pertama baru ketauan hasilnya
MonSTER_GTR wrote:Bro-bro sekalian ada yang pernah pasang HHO generator di captivanya gak?
HHO generator = buat bahan bakar air
kalo ada yang pernah minta review nya dong
Maksudnya hydrogen generator ya bro, sepertinya kalo untuk mesin modern yg ada O2 sensornya kurang cocok, gas hydrogen akan dibaca ECU sebagai O2 sehingga makin banyak fuel yg diinjeksikan malah jadi tambah boros. Cocoknya yg masih pake karbu dan tanpa O2 sensor, kalo gak salah.
iya bro itu katanya dulu, sekarang ada khusus yang buat ECU katanya
nih video yang dipasang di captiva http://www.youtube.com/watch?v=7d0pJ_NKErU
yang jadi masalah mesinya rusak gak ya, itu yang saya ragu bro
MonSTER_GTR wrote:iya bro itu katanya dulu, sekarang ada khusus yang buat ECU katanya
nih video yang dipasang di captiva http://www.youtube.com/watch?v=7d0pJ_NKErU
yang jadi masalah mesinya rusak gak ya, itu yang saya ragu bro
Iya bro, keren banget penerapannya. Kerjanya juga rapi ya. Tp ada 1 nih yg bikin saya gak konsen nyimaknya.....
Good_boy86 wrote:kalo punya saya oli malah netes sampe ke lantai carport.
tp waktu saya cek oli juga masih berkurangnya sedikit sekali.
rencana minggu depan servis yg 1.
sensor abs uda bunyi2, dan yg pasti harus diperbaiki ya carter oli nya.
Emang sensor ABS bunyi nya gimana gan? Itu bunyi dari dalam kabin atau di luar kabin baru kedengaran?
kalo saya punya bunyi tek tek waktu injek rem. kemaren sempet cek sebentar, katanya ya ABS.
tapi nunggu waktu servis pertama baru ketauan hasilnya
Koq gak langsung diberesin om? Knp msti nunggu servis pertama ya?
Rem itu agak sensitif loh om. Mnurut saya sih mnding cepet drapiin ya. Biar hati tenang
Good_boy86 wrote:
kalo saya punya bunyi tek tek waktu injek rem. kemaren sempet cek sebentar, katanya ya ABS.
tapi nunggu waktu servis pertama baru ketauan hasilnya
Koq gak langsung diberesin om? Knp msti nunggu servis pertama ya?
Rem itu agak sensitif loh om. Mnurut saya sih mnding cepet drapiin ya. Biar hati tenang
nggak, soalnya sudah saya tanyakan katanya ga ada masalah meskipun dipakai terus.
cuma ya saya ga mau kalo harus bunyi terus, jd nunggu servis 1 ini sekalian dimasukkan bengkel 1 hari buat beresin semua nya.
Belphegor wrote:Wah kalo bunyi di belakang setir sdh hilang, tlg dishare penyebabnya yah bro wllaw2
Ok gan, Akan diupdate lagi. Soalnya jalan aspal kasar yang biasa saya pakai untuk test baru diaspal ulang 2 hari lalu. Jadinya jalannya sekarang mulus, gak bisa test di sana lagi
Lagi cari jalan lain yang bisa saya test. Nanti dikasih tahu lagi hasilnya.
SaebaRyo wrote:racun mayoritas disini pake redline 85+ atau norival bro,
dan kalo mnrt om turboman, racikannya 1:2 utk pertadex banding biosolar, itu jg masih harus ditambah racun lagi.
JESKONENG wrote:kalok menurut produsen Norival, dosis normal yg direkomen adalah :
- 1 ml Norival Diesel utk setiap 20 liter solar/biosolar
- 1 tutup botol Norival utk 70-75 liter solar/biosolar
- tanpa campuran aditif lainnya
===> Menjawab pertanyaan dari hamba, hamba haturkan terima kasih mas bro....informasi ini sangat berguna bagi hamba kelak nantinya ketika sudah menjadi realisasi CTV diesel engine....
MonSTER_GTR wrote:iya bro itu katanya dulu, sekarang ada khusus yang buat ECU katanya
nih video yang dipasang di captiva http://www.youtube.com/watch?v=7d0pJ_NKErU
yang jadi masalah mesinya rusak gak ya, itu yang saya ragu bro
Kalo ke mesin sih malah lebih bagus, lebih halus dan lebih bersih diruang bakar. Untuk safety selama reaktornya gak terbalik (mobil tidak terbalik misal ada kecelakaan) aman. Tapi kalo mobilnya terbalik dan reaktornya ikut kebalik gas brown/hydrogen bisa liar dan bahkan bisa blowout.
MonSTER_GTR wrote:iya bro itu katanya dulu, sekarang ada khusus yang buat ECU katanya
nih video yang dipasang di captiva http://www.youtube.com/watch?v=7d0pJ_NKErU
yang jadi masalah mesinya rusak gak ya, itu yang saya ragu bro
Kalo ke mesin sih malah lebih bagus, lebih halus dan lebih bersih diruang bakar. Untuk safety selama reaktornya gak terbalik (mobil tidak terbalik misal ada kecelakaan) aman. Tapi kalo mobilnya terbalik dan reaktornya ikut kebalik gas brown/hydrogen bisa liar dan bahkan bisa blowout.
Om Dea. Sudah service 19 rb lom? Gmana hasilnya setelah pake norival overdosis. Ada masalah ga? Saya juga pake tp sesuai dosis dan gak campur ama aditif lain. Kondisi ruang bakar dicek juga ga?
MonSTER_GTR wrote:iya bro itu katanya dulu, sekarang ada khusus yang buat ECU katanya
nih video yang dipasang di captiva http://www.youtube.com/watch?v=7d0pJ_NKErU
yang jadi masalah mesinya rusak gak ya, itu yang saya ragu bro
Kalo ke mesin sih malah lebih bagus, lebih halus dan lebih bersih diruang bakar. Untuk safety selama reaktornya gak terbalik (mobil tidak terbalik misal ada kecelakaan) aman. Tapi kalo mobilnya terbalik dan reaktornya ikut kebalik gas brown/hydrogen bisa liar dan bahkan bisa blowout.
Om Dea. Sudah service 19 rb lom? Gmana hasilnya setelah pake norival overdosis. Ada masalah ga? Saya juga pake tp sesuai dosis dan gak campur ama aditif lain. Kondisi ruang bakar dicek juga ga?
Wah belum bro, km terakhir 18800 an dan sekarang siputih lagi saya tinggalin sekitar hampir 3 mingguan. Lagi diseberang bro he...he...he...jauh dari si putih. Kalo sudah service nanti hasilnya akan saya share disini.
Mungkin ada masukan dari para pakar mesin bagian mana saja yg harus dicheck sehubungan dg efek Norival, biar nanti saya minta beres untuk dicheck. Sudah ada ancer-ancer dari beres biaya service ketiga nanti estimasinya 3.2 jt oli standard beres.
Mobil saya masih gress dan dr isian bio pertama sudah pake norival. Km masih 200an. Kalo memang hasilnya bagus akan saya pertahankan terus, dan tidak akan saya ganti dgn racun yg lain. Secara logika juga, kalo pake dr awal hasilnya akan lebih memuaskan, krn ruang bakar lebih terjaga.
Kalo dr testi sodara yg pake d mtr, karbu bersih bgt spt pake plus.
Kalo kejadian yg sama terjadi di captiva wuihhh bisa irit bgt perawatannya
Deasegara wrote:
Wah belum bro, km terakhir 18800 an dan sekarang siputih lagi saya tinggalin sekitar hampir 3 mingguan. Lagi diseberang bro he...he...he...jauh dari si putih. Kalo sudah service nanti hasilnya akan saya share disini.
Mungkin ada masukan dari para pakar mesin bagian mana saja yg harus dicheck sehubungan dg efek Norival, biar nanti saya minta beres untuk dicheck. Sudah ada ancer-ancer dari beres biaya service ketiga nanti estimasinya 3.2 jt oli standard beres.
aditif jenis/merek apapun, jika "main" nya pada bbm, maka yg harus dicek adalah dampaknya :
- apakah ada substansi yg berasal dari aditif yg menimbulkan endapan pada fuel tank, yg berpotensi menyumbat fuel lines, fuel filter, fuel pump, injector
- jika terdapat endapan, maka dikuatirkan juga terjadi kerak berlebihan pada ruang bakar (kepala piston, kubah ruang bakar, klep)
- jika suatu aditif berfungsi "membersihkan" bbm dari unsur sulfur, sludge/lumpur dll yg berasal dari bbm, maka bisa jadi fuel filter yg menjadi lebih kotor , namun hal itu sangat bisa ditolerir, karena hanya mengorbankan fuel filter tapi melindungi injector dan ruang bakar dari substansi yg bisa menyumbat injector atau membuat pembakaran tidak sempurna
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999