share captiva - PART 04
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: share captiva - PART 04
@kucinghitam mungkin maksud bro evo mendingan cari head unit laen yang udah built in GPS dan tv tuner, soalnya harga modul GPS nya terlampau mahal gitu dan kualitas suara caska tuh kalo menurut saya parah. malahan sebetulnya head unit captiva standar yang clarion suaranya lebih bagus.
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
yup thx m.gtr, maksudnya emang gitu
tp kayanya yg dimaksud bro kucinghitam adalah udah pake caska dan mau nambah gps ya?
tp kayanya yg dimaksud bro kucinghitam adalah udah pake caska dan mau nambah gps ya?
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sun Oct 21, 2012 14:52
Re: share captiva - PART 04
Hello semua,
Senang bisa gabung disini. Mau share sedikit. Saya pengguna ctv vcdi FL, unitnya sy dapet dari dealer kira2 4 hari yll. Overall saya puas dengan perfoma mobil ini namun sayannya hari ini tiba2 ac nya bermasalah. Hanya keluar angin dan tidak dingin sama sekali. Mungkin temen2 ada yg pernah punya masalah dengan ac? Besok saya akan bawa ke beres serpong and let see masalahnya dimana.
Senang bisa gabung disini. Mau share sedikit. Saya pengguna ctv vcdi FL, unitnya sy dapet dari dealer kira2 4 hari yll. Overall saya puas dengan perfoma mobil ini namun sayannya hari ini tiba2 ac nya bermasalah. Hanya keluar angin dan tidak dingin sama sekali. Mungkin temen2 ada yg pernah punya masalah dengan ac? Besok saya akan bawa ke beres serpong and let see masalahnya dimana.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09
Re: share captiva - PART 04
Di trit kaskus sebelah juga pas barusan ada yg nanya, gw copas komentar penghuni trit laen kesini ya :Mukanw wrote:Hello semua,
Senang bisa gabung disini. Mau share sedikit. Saya pengguna ctv vcdi FL, unitnya sy dapet dari dealer kira2 4 hari yll. Overall saya puas dengan perfoma mobil ini namun sayannya hari ini tiba2 ac nya bermasalah. Hanya keluar angin dan tidak dingin sama sekali. Mungkin temen2 ada yg pernah punya masalah dengan ac? Besok saya akan bawa ke beres serpong and let see masalahnya dimana.
1. Coba cek ke BERES sekitar tombol on/off AC, sy jg ngalamin AC lama banget dinginnya apalagi habis kejemur kadang2 AC gak dingin cuma angin doang. Pas kejadian AC gak dingin lgs ke BERES utk di cek, ternyata masalahnya ada di sekitar tombol AC yg akhirnya diganti 1 set. Setelah di ganti problem tsb hilang
2. Bawa ke beres, suruh cek lebih tuntas, itu ga normal !!
Minta cek sensor yg letaknya gabung sama tombol ac di bawah HU.
Sudah ada beberap yg ganti gara2 sensor rusak, tenang saja kan garansi !
Mudah2an membantu

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: share captiva - PART 04
@evo emang tapi harga modul GPS nya aja sejutaan, wah mending ganti head unit, kmrn yang temen saya punya captiva dapet modul GPS tapi harus potong diskon dari 30 ke 29 an gitu, tapi berhubung didesek sama dia akhirnya sales nyerah dan gak jadi potong diskon




Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Dah lama ga ol, tinggalin jejak dulu ah 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 239
- Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19
Re: share captiva - PART 04
Dah lama ga ol juga, halo bro belphegor, apa kabaaar?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Waaaaaaaaa bro cheetose kemana aja?? Saya bbm juga ga bisa, mau tny ttg racechip nih bro.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 239
- Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19
Re: share captiva - PART 04
Belphegor wrote:Waaaaaaaaa bro cheetose kemana aja?? Saya bbm juga ga bisa, mau tny ttg racechip nih bro.
Iya nih bro terakhir abis bawa Silvyku mudik ke jatim, wuah puas bro, isi 5 orang, baris ketiga full barang bawaan sampe spion belakang ga bisa dipake ketutupan, tarikan bantingan masih mantep aja, trus yg keren self levelizer suspension belakang, kena beban begitu tetep rata mobilnya, gimana kabar Brownie mu bro?
Pin bb ganti bro, add ya ak message
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
KevinSmith wrote:Sharing lagi dikit![]()
Kan ctv vcdi 2009 gw baru sekitar 1-2 minggu lalu terpaksa harus ganti turbo di beres Makassar sini (udah gw post di peki2 belakang)
Nah,
kemaren mo ke kantor, rada ngebut di tol, sekitar 120Km/j gitulah, tiba2 ada bunyi letupan (bukan bunyi letusan kayak ban pecah yah), trus gw liat dari spion kanan, sempet ada asap hitam dari knalpot.
Setelah itu mendadak langsung power loss, turbo ga berfungsi, badak gw jalannya langsung ngesot banget, and I mean really ngesot, ngelewatin tanjakan kecil aja kudu banyak berdoa![]()
Untungnya udah deket ujung tol, jadinya muter balik, trus langsung dengan panik berentiin mobil di pinggir & telp kepala mekanik beres sini, minta tolong dia siap2 bantuin, soalnya kejadiannya udah jam 11an, udah pada mo istirahat org2 beres.
Dengan deg deg an maksain tuh badak jalan ke beres, pas sampai kepala mekanik langsung colok alat diagnosa handheldnya itu ke mobil, dan bener aja, menurut kaki gw & menurut alat itu beneran turbo ngempos ga berfungsi. Akhirnya tinggalin badak di beres.
Abis itu gw kontak om JCo, minta bantuan nanya2, soalnya kan terakhir ngambil turbo dari om JCo, sapa tau dia bisa ngasih input etc dari pengalaman customers dia selama ini.
Om JCo akhirnya ikutan sibuk kontak2 & nanya2 sepuh2 SM sini, bener2 recommended seller & trusted friend banget dah om JCo ini![]()
![]()
![]()
![]()
Kesimpulan pembicaraan om JCo + sepuh2 SM tadi malem, kemungkinan besar pipa intercooler ga dipasang bener ama orang2 beres pas pasang turbo baru waktu itu.
Kalo turbo yg error, bakalan langsung rusak saat baru dipasang/dipakai, ga akan nunggu segini lama.
Tadi ngambil badak di beres, dan bener aja, kepala mekanik sih rada2 ngeles jelasinnya, tapi emang ngakuin ada something yg longgar/copot yg mengakibatkan power loss itu.
Cuman diiket + dikencangin lagi ama dia, badak udah bener lagi.
So eniwei,
morals of the story are:
1) Kalo masuk beres manapun, pastiin semua bagian udah terpasang dengan bener sebelon keluar beres![]()
2) Kalo beli spareparts etc, pastiin dari recommended seller yang bisa & mau bantuin even sebenernya udah bukan kerjaan dia lagi![]()
Thanks Om JCo, maap kemaren udah ngerepotin
Wah.. mantap. om J.co nya. Dan thanks gan infonya, jadi kalau ada masalah kayak gini kira2 udah tahu letak masalahnya di mana

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Saya pernah ke masuk ke bagian bengkelnya Toyota juga, dan di dalam juga banyak anak SMK. Tapi menurut saya gak mungkin pihak beres langsung minta murid SMK itu langsung memegang bagian2 yang sensitif.KevinSmith wrote:
Di beres sini, gw kenalnya ama kepala mekanik itu,
masalahnya, yg kerja gw liatin banyak / hampir semua pake jumpsuit yg ada tulisannya SMK mana gitu...
Ntah beneran orang magang disuruh ngutak ngatik mobil, ato udah lulus dan udah direkrut jadi mekanik tetap
Sigh... kudu banyak berpasrah aja
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Update mengenai masalah bunyi2 di dashboard:
- Udah seminggu lewat dikit pakai, bunyi2 di dashboard untuk sementara masih belum kedengaran bunyi nya lagi maupun bunyi "drrt" yang kedengaran dari daerah belakang setir juga gak kedengaran.
Mengenai Norival:
- Saya gak tahu apa akibat Norival ataupun Biosolar yang diisi ataupun masalah dari mesin/on-board computer dari Captiva nya. Beberapa jam setelah isi Biosolar, mesinnya gak bisa nyala. Sensor seperti Keran yang berwarna kuning yang muncul di panel instrumen. Itu letaknya di sebelah kiri dari sensor yang nyala ketika pintu dibuka. Setelah tunggu beberapa saat, terus minta adik saya coba start ulang, akhirnya bisa nyala. Kalau dari buku manual dibilangnya bisa berbagai macam masalah, dari DPF sampai bahan bakar.
Yang pasti setelah pakai, mesin lebih bergetar. Kalau dari inspeksi visual, itu tutup mesin plastik warna hitam yang ada logo Chevrolet itu kelihatan bergetar2 (Seingat saya, gak bergetar sebelumnya). Keesokan paginya, fuel pump jadi bunyi "ngiing" lagi. Lebih keras dari biasanya, tapi setelah beberapa saat kemudian jadi kecil suaranya. Dari segi performa, masih sama seperti pakai Redline.
Tapi yang jeleknya itu, kejadian mesin gak bisa start itu sekitar jam 11 malam, kebetulan adik yang bawa. Dan untung kejadiannya di dalam kompleks rumah teman. Kalau di luar, bisa2 kena rampok. Yang angkat cuma Chevy Call Centernya. Tapi Layanan Roadside Assistance yang katanya 24 jam gak ada sama sekali. Mau telpon kepala bengkelnya ya gak enak aja udah malam2 gitu. Tapi dari Call Centernya bilang boleh ditelpon. Dan ada dikasih nomor salah satu SA nya lagi. Dan gak aktif pula nomornya. Untung bisa start dan bisa balik mobilnya. Dan keesokan paginya harus ditelpon sekali lagi baru Chevy Mobile Care nya datang, padahal malam sebelumnya udah bilang ke Call Centernya supaya diatur pagi2 sekali supaya mekaniknya datang untuk cek.
Jadi boleh dibilang, kalau layanan 24 jam Chevy kayaknya belum berlaku. Yang benar2 24 jam itu cuma Call Centernya.
- Udah seminggu lewat dikit pakai, bunyi2 di dashboard untuk sementara masih belum kedengaran bunyi nya lagi maupun bunyi "drrt" yang kedengaran dari daerah belakang setir juga gak kedengaran.
Mengenai Norival:
- Saya gak tahu apa akibat Norival ataupun Biosolar yang diisi ataupun masalah dari mesin/on-board computer dari Captiva nya. Beberapa jam setelah isi Biosolar, mesinnya gak bisa nyala. Sensor seperti Keran yang berwarna kuning yang muncul di panel instrumen. Itu letaknya di sebelah kiri dari sensor yang nyala ketika pintu dibuka. Setelah tunggu beberapa saat, terus minta adik saya coba start ulang, akhirnya bisa nyala. Kalau dari buku manual dibilangnya bisa berbagai macam masalah, dari DPF sampai bahan bakar.
Yang pasti setelah pakai, mesin lebih bergetar. Kalau dari inspeksi visual, itu tutup mesin plastik warna hitam yang ada logo Chevrolet itu kelihatan bergetar2 (Seingat saya, gak bergetar sebelumnya). Keesokan paginya, fuel pump jadi bunyi "ngiing" lagi. Lebih keras dari biasanya, tapi setelah beberapa saat kemudian jadi kecil suaranya. Dari segi performa, masih sama seperti pakai Redline.
Tapi yang jeleknya itu, kejadian mesin gak bisa start itu sekitar jam 11 malam, kebetulan adik yang bawa. Dan untung kejadiannya di dalam kompleks rumah teman. Kalau di luar, bisa2 kena rampok. Yang angkat cuma Chevy Call Centernya. Tapi Layanan Roadside Assistance yang katanya 24 jam gak ada sama sekali. Mau telpon kepala bengkelnya ya gak enak aja udah malam2 gitu. Tapi dari Call Centernya bilang boleh ditelpon. Dan ada dikasih nomor salah satu SA nya lagi. Dan gak aktif pula nomornya. Untung bisa start dan bisa balik mobilnya. Dan keesokan paginya harus ditelpon sekali lagi baru Chevy Mobile Care nya datang, padahal malam sebelumnya udah bilang ke Call Centernya supaya diatur pagi2 sekali supaya mekaniknya datang untuk cek.
Jadi boleh dibilang, kalau layanan 24 jam Chevy kayaknya belum berlaku. Yang benar2 24 jam itu cuma Call Centernya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Dan memang sih kelihatan bedanya kualitas service dari Chevy dan Toyota.
Sabtu kemarin kebetulan telpon ke pihak Auto2000 untuk menanyakan apa mobilnya udah selesai. Tapi jam 2 sore telpon, gak ada yang angkat sama sekali. (Seingat saya sampai jam 3 sore bukanya) Nah, setelah email ke Auto2000 menanyakan hal tersebut. Pagi tadi, langsung dari pihak Auto2000 nya telpon langsung minta maaf terus. Dari yang mau marah, gak jadi karena yang telpon ngomong dengan perasaan yang bersalah gitu. Dan langsung ditanyakan, ada yang bisa saya bantu kerjakan, Pak?
Padahal kalau Toyota, cuma mau menanyakan tentang kabar mobilnya. Kalau Chevy, kalau gak dimarahi, gak akan ada telpon balik untuk minta maaf.
Sabtu kemarin kebetulan telpon ke pihak Auto2000 untuk menanyakan apa mobilnya udah selesai. Tapi jam 2 sore telpon, gak ada yang angkat sama sekali. (Seingat saya sampai jam 3 sore bukanya) Nah, setelah email ke Auto2000 menanyakan hal tersebut. Pagi tadi, langsung dari pihak Auto2000 nya telpon langsung minta maaf terus. Dari yang mau marah, gak jadi karena yang telpon ngomong dengan perasaan yang bersalah gitu. Dan langsung ditanyakan, ada yang bisa saya bantu kerjakan, Pak?
Padahal kalau Toyota, cuma mau menanyakan tentang kabar mobilnya. Kalau Chevy, kalau gak dimarahi, gak akan ada telpon balik untuk minta maaf.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Wah kok captivanya bro wllaw2 banyak sekali ya masalahnya, jujur aja, saya jadi parno juga takut captiva saya kenapa2 juga.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: share captiva - PART 04
sabtu malem badak vcdi sy dateng, ud pake 2 hari ini so far keluhannya cuma bunyi dashboard di sebelah kiri depan yang kalo jalan di RPM rendah geter2.
tadi pagi pake diesel power yg spec naekin cetane nya lbh tinggian, isi biosolar 30lt pengennya tuang 50ml malah keterusan jadi 200ml bwakakakkak..
*moga2 gpp deh
tadi pagi pake diesel power yg spec naekin cetane nya lbh tinggian, isi biosolar 30lt pengennya tuang 50ml malah keterusan jadi 200ml bwakakakkak..
*moga2 gpp deh


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Betul bro, jadi parno juga sekarang kalau misalnya saya nampak di hp yang telpon itu adik saya.Belphegor wrote:Wah kok captivanya bro wllaw2 banyak sekali ya masalahnya, jujur aja, saya jadi parno juga takut captiva saya kenapa2 juga.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: share captiva - PART 04
weleh2..
anyway, walaupun captiva banyak masalah tapi mobil ini masih laku gimana2..
anyway, walaupun captiva banyak masalah tapi mobil ini masih laku gimana2..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
wllaw2 wrote:Update mengenai masalah bunyi2 di dashboard:
- Udah seminggu lewat dikit pakai, bunyi2 di dashboard untuk sementara masih belum kedengaran bunyi nya lagi maupun bunyi "drrt" yang kedengaran dari daerah belakang setir juga gak kedengaran.
Mengenai Norival:
- Saya gak tahu apa akibat Norival ataupun Biosolar yang diisi ataupun masalah dari mesin/on-board computer dari Captiva nya. Beberapa jam setelah isi Biosolar, mesinnya gak bisa nyala. Sensor seperti Keran yang berwarna kuning yang muncul di panel instrumen. Itu letaknya di sebelah kiri dari sensor yang nyala ketika pintu dibuka. Setelah tunggu beberapa saat, terus minta adik saya coba start ulang, akhirnya bisa nyala. Kalau dari buku manual dibilangnya bisa berbagai macam masalah, dari DPF sampai bahan bakar.
Yang pasti setelah pakai, mesin lebih bergetar. Kalau dari inspeksi visual, itu tutup mesin plastik warna hitam yang ada logo Chevrolet itu kelihatan bergetar2 (Seingat saya, gak bergetar sebelumnya). Keesokan paginya, fuel pump jadi bunyi "ngiing" lagi. Lebih keras dari biasanya, tapi setelah beberapa saat kemudian jadi kecil suaranya. Dari segi performa, masih sama seperti pakai Redline.
Tapi yang jeleknya itu, kejadian mesin gak bisa start itu sekitar jam 11 malam, kebetulan adik yang bawa. Dan untung kejadiannya di dalam kompleks rumah teman. Kalau di luar, bisa2 kena rampok. Yang angkat cuma Chevy Call Centernya. Tapi Layanan Roadside Assistance yang katanya 24 jam gak ada sama sekali. Mau telpon kepala bengkelnya ya gak enak aja udah malam2 gitu. Tapi dari Call Centernya bilang boleh ditelpon. Dan ada dikasih nomor salah satu SA nya lagi. Dan gak aktif pula nomornya. Untung bisa start dan bisa balik mobilnya. Dan keesokan paginya harus ditelpon sekali lagi baru Chevy Mobile Care nya datang, padahal malam sebelumnya udah bilang ke Call Centernya supaya diatur pagi2 sekali supaya mekaniknya datang untuk cek.
Jadi boleh dibilang, kalau layanan 24 jam Chevy kayaknya belum berlaku. Yang benar2 24 jam itu cuma Call Centernya.
Om Wllaw koq bisa gitu ya?
Badak saya pake norival aman2 aja loh. Jumat kmrn iseng isi shell + norival juga, jadi silent banget, getaran berkurang jauh, performance ada sedikit peningkatan, dikarenakan posisi masih 50% bio + norival + 50% shell + norival. Minggu besok mo tes, pake shell semua ah.
Brarti Om sukses nih ilangin bunyi2. Lumayan buat pembelajaran, kalo dashboard gw dah bunyi2 udah tau selanya.. wkwkwkw
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: share captiva - PART 04
terus terang nih, kalo cuma dashboard bunyi2, plastik2nya gesekan kriet2, kaki2 ngik2 dikit, dan segala macem gitu bagi gw ITU NORMAL.
mobil jepang juga gitu, jd kita ngga bisa blaming QC chevy jelek kalo soal beginian.
honda, suzuki, toyota juga begini gann, jd kita2 agak keras ngejudge si captiva = ada masalah kalo cuma karena masalah2 diatas.
tapi kalo soal fuel pump ngingg lah, ato kabel apa gitu yg lepas jadi mobil ga bs distarter --> iya ini problem.
kalaupun chevy mau ngelak soal fuel pump, ud tau solar sini solar busuk ya sesuaiin kek injector pressure ato apanya gitu, ECU nya kek ato apanya gitu biar masih 'aman' minum solar sini.
dan lagi yg paling parah menurut gw itu bengkel chevy, mao jualan mobil ratusan juta tapi bengkelnya menyedihkan begini mah mending tutup aja tu bengkel, parah bgt.
jadi gw masih berpendapat captiva itu sebenernya produk bagus, high tech & memuaskan secara produk, cuma karena SDM sini yg skillnya yg ngga 'high tech' & investasi purna jual GM disini yg nanggung (bengkel dodol) jadinya kita2 secara ngga langsung jadi ngga satisfy dengan chevy dan captiva.
GMI, BERBENAHLAH !!!

mobil jepang juga gitu, jd kita ngga bisa blaming QC chevy jelek kalo soal beginian.
honda, suzuki, toyota juga begini gann, jd kita2 agak keras ngejudge si captiva = ada masalah kalo cuma karena masalah2 diatas.
tapi kalo soal fuel pump ngingg lah, ato kabel apa gitu yg lepas jadi mobil ga bs distarter --> iya ini problem.
kalaupun chevy mau ngelak soal fuel pump, ud tau solar sini solar busuk ya sesuaiin kek injector pressure ato apanya gitu, ECU nya kek ato apanya gitu biar masih 'aman' minum solar sini.
dan lagi yg paling parah menurut gw itu bengkel chevy, mao jualan mobil ratusan juta tapi bengkelnya menyedihkan begini mah mending tutup aja tu bengkel, parah bgt.
jadi gw masih berpendapat captiva itu sebenernya produk bagus, high tech & memuaskan secara produk, cuma karena SDM sini yg skillnya yg ngga 'high tech' & investasi purna jual GM disini yg nanggung (bengkel dodol) jadinya kita2 secara ngga langsung jadi ngga satisfy dengan chevy dan captiva.
GMI, BERBENAHLAH !!!




-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Loh, bukannya dapet bro? Saya dapet loh modul GPS nya. Kalo TV Tuner memang belom sih...kucinghitam wrote:Maksud saya audio caska saya blom built in GPS n tv tuner om....Deasegara wrote:Ya bro betul sekali sayang kalo ganti caska kualitas audio jauh menurun (dulu saya pernah pasang nyesel) mendingan yg branded macam pioneer dll, fitur dan harga juga kurang lebih sama namun kualitas audionya jauh lebih bagus. Slotnya kalo gak pas bisa dikasih adapter.evolution21 wrote:kalo emang blon dapet dr dealer
apa ga mending cari merk lain aja yg kualitas bagus, agar kualitas suaranya ga turun?
ada kan yg kasih review di page2 sebelumnya, suara pake caska turun jauh
Kok jawab nya bs menurunkan kualitas suara?
Ane ga ngerti nich......
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Solusinya, service lah Chevrolet anda di bengkel kepercayaan Anda, bukan di Bengkel Resmi


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26
Re: share captiva - PART 04
saya berusaha memberikan yg terbaik buat omKevinSmith wrote:Sharing lagi dikit![]()
Kan ctv vcdi 2009 gw baru sekitar 1-2 minggu lalu terpaksa harus ganti turbo di beres Makassar sini (udah gw post di peki2 belakang)
Nah,
kemaren mo ke kantor, rada ngebut di tol, sekitar 120Km/j gitulah, tiba2 ada bunyi letupan (bukan bunyi letusan kayak ban pecah yah), trus gw liat dari spion kanan, sempet ada asap hitam dari knalpot.
Setelah itu mendadak langsung power loss, turbo ga berfungsi, badak gw jalannya langsung ngesot banget, and I mean really ngesot, ngelewatin tanjakan kecil aja kudu banyak berdoa![]()
Untungnya udah deket ujung tol, jadinya muter balik, trus langsung dengan panik berentiin mobil di pinggir & telp kepala mekanik beres sini, minta tolong dia siap2 bantuin, soalnya kejadiannya udah jam 11an, udah pada mo istirahat org2 beres.
Dengan deg deg an maksain tuh badak jalan ke beres, pas sampai kepala mekanik langsung colok alat diagnosa handheldnya itu ke mobil, dan bener aja, menurut kaki gw & menurut alat itu beneran turbo ngempos ga berfungsi. Akhirnya tinggalin badak di beres.
Abis itu gw kontak om JCo, minta bantuan nanya2, soalnya kan terakhir ngambil turbo dari om JCo, sapa tau dia bisa ngasih input etc dari pengalaman customers dia selama ini.
Om JCo akhirnya ikutan sibuk kontak2 & nanya2 sepuh2 SM sini, bener2 recommended seller & trusted friend banget dah om JCo ini![]()
![]()
![]()
![]()
Kesimpulan pembicaraan om JCo + sepuh2 SM tadi malem, kemungkinan besar pipa intercooler ga dipasang bener ama orang2 beres pas pasang turbo baru waktu itu.
Kalo turbo yg error, bakalan langsung rusak saat baru dipasang/dipakai, ga akan nunggu segini lama.
Tadi ngambil badak di beres, dan bener aja, kepala mekanik sih rada2 ngeles jelasinnya, tapi emang ngakuin ada something yg longgar/copot yg mengakibatkan power loss itu.
Cuman diiket + dikencangin lagi ama dia, badak udah bener lagi.
So eniwei,
morals of the story are:
1) Kalo masuk beres manapun, pastiin semua bagian udah terpasang dengan bener sebelon keluar beres![]()
2) Kalo beli spareparts etc, pastiin dari recommended seller yang bisa & mau bantuin even sebenernya udah bukan kerjaan dia lagi![]()
Thanks Om JCo, maap kemaren udah ngerepotin

thx buat Om Hansen, Om Hendra, Om Franz atas masuk2an nya.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Setuju Bro "City Hunter" wkwkwkSaebaRyo wrote:terus terang nih, kalo cuma dashboard bunyi2, plastik2nya gesekan kriet2, kaki2 ngik2 dikit, dan segala macem gitu bagi gw ITU NORMAL.
mobil jepang juga gitu, jd kita ngga bisa blaming QC chevy jelek kalo soal beginian.
honda, suzuki, toyota juga begini gann, jd kita2 agak keras ngejudge si captiva = ada masalah kalo cuma karena masalah2 diatas.
tapi kalo soal fuel pump ngingg lah, ato kabel apa gitu yg lepas jadi mobil ga bs distarter --> iya ini problem.
kalaupun chevy mau ngelak soal fuel pump, ud tau solar sini solar busuk ya sesuaiin kek injector pressure ato apanya gitu, ECU nya kek ato apanya gitu biar masih 'aman' minum solar sini.
dan lagi yg paling parah menurut gw itu bengkel chevy, mao jualan mobil ratusan juta tapi bengkelnya menyedihkan begini mah mending tutup aja tu bengkel, parah bgt.
jadi gw masih berpendapat captiva itu sebenernya produk bagus, high tech & memuaskan secara produk, cuma karena SDM sini yg skillnya yg ngga 'high tech' & investasi purna jual GM disini yg nanggung (bengkel dodol) jadinya kita2 secara ngga langsung jadi ngga satisfy dengan chevy dan captiva.
GMI, BERBENAHLAH !!!![]()
![]()
Sewaktu saya ke Chevy Samanhudi, terus terang saya kaget lihat kondisi bengkelnya, padahal menurut Om Belphegor, itu udah salah satu bengkel Chevy yg terbagus. Buset dah kalo bengkel kaya gitu yg terbagus, bagaimana bengkel yg lain yak?
Model baru, tipe baru keluar terus, tp kualitas bengkel tidak ditingkatkan.
Chevy Spin udah mao keluar tahun depan, yg katanya buat bersaing dgn Avanza & Xenia. Tp kalo kualitas SDM dan bengkel, jadi ragu deh.....
Bagaimana mo laku kalo bengkel nya gitu2 aja
Untung mau, tp inves bengkel dan SDM yg bagus ga mau. Sulit juga ya
Saya setuju kalo produk Chevy itu bagus. Sebenarnya kuailtas interior Captiva itu jauh loh di atas honda CRV gen 4. kmrn lihat di Sency, buset dah, plastik murahan semua. Door Trim nya lembek bgt, bisa ditekan2. Dashboard utk penampilan sih mantep, tp bahannya itu loh, murahan bgt. Beda bgt sama Captiva, Top bgt utk materailnya. Coba aja Bro lihat CRV Gen4. Kalo masalah bunyi2 mungkin hanya kurang presisi aja ya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Jadi pengen nyobain bengkel Om Belphegor nih.Belphegor wrote:Solusinya, service lah Chevrolet anda di bengkel kepercayaan Anda, bukan di Bengkel Resmi
Pengen naik derajat, service bareng ferrari...wkwkwkwkwk

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Luarnya ferrari tapi dalemannya mazda MX-6 loh om, masi mau? 
