share captiva - PART 04
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
@boed2 ane pernah cobanya full shell diesel
kalo full dex + additive hasilnya lebih bagus lagi ya??
pake additive apa?
kalo full dex + additive hasilnya lebih bagus lagi ya??
pake additive apa?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34
Re: share captiva - PART 04
@evolution21
Saya pertama2 pakai full dex dari baru..
Getaran minim tapi ga sesenyap unit td di cp itu. Entah diisi apa tuh tangkinya.
Setelah service pertama dan dex ga turun2 dari 11ribu,
Sekarang mix dex + biosolar + redline 85+ dosis 2x maintenance
Isi pas 1/4 tangki, 20lt bio sisanya dex sampe full, sekitar 22-23lt.
Biar kandungan FAME nya masih dibawah 5% (B5).
Getaran perasaan sih sekarang sedikit lebih berasa waktu idle, lainnya sama aja..
Mungkin belum lama pakenya jadi belum kelihatan jelas efeknya.
Saya pertama2 pakai full dex dari baru..
Getaran minim tapi ga sesenyap unit td di cp itu. Entah diisi apa tuh tangkinya.
Setelah service pertama dan dex ga turun2 dari 11ribu,
Sekarang mix dex + biosolar + redline 85+ dosis 2x maintenance
Isi pas 1/4 tangki, 20lt bio sisanya dex sampe full, sekitar 22-23lt.
Biar kandungan FAME nya masih dibawah 5% (B5).
Getaran perasaan sih sekarang sedikit lebih berasa waktu idle, lainnya sama aja..
Mungkin belum lama pakenya jadi belum kelihatan jelas efeknya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Hmm jgn2 unit test drive udah ditambahin peredam. Biasakan kalo test drive, calon pembeli hrs dibuat amaze dulu.
Kalo di unit test drive saya sih sama dgn captiva yg saya dpt. Sama heningnya. Kedengerenlah suara dieselnya dikit2
Kalo di unit test drive saya sih sama dgn captiva yg saya dpt. Sama heningnya. Kedengerenlah suara dieselnya dikit2
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Setau saya unit TDnya semua warna hitam, apa memang karena cuma 1 ya unit TDnya? 

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34
Re: share captiva - PART 04
unit td yg dulu saya coba di cp warna silver.
bukan cuma peredaman dalam kabin sih yg itu,
saya sempat jongkok di depan mobilnya untuk dengerin suara mesinnya memang lebih halus dan senyap saat idle.
kalo udah jalan sih sama aja.. sampe redline pun hening hahaha
kalo unit td yg di dealer, memang seperti yang saya dapat.
bukan cuma peredaman dalam kabin sih yg itu,
saya sempat jongkok di depan mobilnya untuk dengerin suara mesinnya memang lebih halus dan senyap saat idle.
kalo udah jalan sih sama aja.. sampe redline pun hening hahaha
kalo unit td yg di dealer, memang seperti yang saya dapat.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Kalo di tempat saya ambil, unit TD nya warna grey. Saya rasa utk andalan, unit tes drive cuma 1. Di nusantara chevindo jg cuma 1. Tiap sub distri saya rasa cuma 1. Rugi dong kalo unit TD nya banyak
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
@ bro Boed2
Mungkin unit TD yg di CP pake "silent mode" kali....
Hehe peace bro
Mungkin unit TD yg di CP pake "silent mode" kali....
Hehe peace bro
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: share captiva - PART 04
wkwkwkwk kayak KITT dong yeh ada silent mode ahahahaWK1 wrote:@ bro Boed2
Mungkin unit TD yg di CP pake "silent mode" kali....
Hehe peace bro


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
mungkin ga kalo gini
yg dijual cbu thailand
yg buat td masi CBU korea, (soalnya ban-nya aja pake kumho)
yg dijual cbu thailand
yg buat td masi CBU korea, (soalnya ban-nya aja pake kumho)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: share captiva - PART 04
umm bentar2, nubi mao coba menyimpulkan, maap kalo (masih) salahDeasegara wrote:Kalo tekanan diturunkan akibatnya spraying efek di ruang bakar kurang sempurna bro, sehingga fuel lebih basah, lebih sulit terbakar sehingga akibatnya power akan turun, dan lebih boros bbm. Supaya pembakaran tetap sempurna maka perlu panas yg lebih tinggi di ruang bakar, ini bisa didapat dengan menaikkan rasio kompresi. Semakin tinggi rasionya maka panas yg dihasilkan juga lebih tinggi. Dan satu lagi konsekuensi rasio kompresi yg lebih tinggi maka suara dan getaran mesin juga akan lebih tinggi.SaebaRyo wrote:btw mau tanya donk, sori kalo pertanyaannya aneh, blom pernah pasang unichip2an soalnya..
misal kita pasang dastek Q+ di captiva kita, bisa ngga sih kalo dituningnya justru bukan utk menaikkan performance, tp utk "aman" minum solar busuk,
jadi (misal) disetel injector pressurenya dari 1700 bar ke 1500 bar (biar sama kyk captiva non FL), dll dll

problem utk indo kan solarnya masih 'kotor', particulate ato apalah namanya itu masih tinggi kan.
gw inget om turbo pernah mention, karena injector pressure si CTV FL 1700bar itu harusnya ud harus minum solar dgn spec euro 4.
dan karena parameter euro-euro an itu lebih kearah jumlah max particulatenya, jd lebih kearah solarnya kudu 'bersih' kan, ngga ada hubungan sama cetane.
nah trus kan gw berasumsi, kalo si unichip bisa menurunkan injector pressure ke lets say 1500 bar, harusnya ud 'cukup aman' diminumin biosolar.
bro deasegara diatas bilang, kalo pressure diturunin better kompresi ditinggiin (ini bisa juga ngga pake unichip btw??)
nah kompresi tinggi itu kan artinya cetane harus tinggi juga biar pembakarannya 'sempurna' rite.
jadi final conclusion gw (sekali lg maap kalo ngaco):

opsi 1: Kalo ngga pake unichip (1700 bar), kudu wajib pake additif yg sifatnya detergent, karena tugasnya membersihkan utk bersihin si solar itu, makanya pada recommend oplos dex+bio tambah additif yg sifatnya bersih2 tadi.
opsi 2: Kalo gw pakein unichip (pressure diturunin ke 1500 bar, kompresi gw tinggiin), pake bio doang ud aman tapi kudu ditambah additif yg naekin cetane (contoh diesel power max cetane). Utk opsi 2 ini gw masih harus dapet konfirmasi dr temen2 sini apa bener si unichip bisa turunin pressure dan naekin kompresi, like I said gw awam soalnya haha..
Last edited by SaebaRyo on Wed Oct 24, 2012 4:13, edited 2 times in total.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Kalau selama ini untuk mesin diesel sih, saya tunggu lampu glow plug nya mati, langsung nyalainezdollar wrote:
umumnya start engine setelah lampu indikator semuanya padam, kecuali check engine, setelah itu baru start engine, setelah nyala tunggu sampai semua indikator padam kembali baru jalankan mobil.... itu praktek umum yang berlaku utk semua jenis kendaraaan....

Kalau untuk mobil kayak kijang, panther gitu, lampu indikatornya gak bakalan padam, kecuali mesin di-start. Dan kalau baca2 buku manualnya toyota sih dibilang, kalau lampu glow plug nya mati udah boleh distart. Mudah2an sih gak ada efek negatif ya ke kondisi mesin

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Wah.. saya baru tahu ternyata Chevrolet di Bali mantap kali servisnyaedb3cks wrote:ini ane ngebaca kok rasanya servis captiva di jkt koq malah parah bgitu yahh
ane pemilik captiva dr daerah bali..dan service centre di bali cuma ada satu2nya
tapi semua teknisi dan kepala bengkelnya ramah2 bgt koq disini..n very helpful
bahkan sales2 nya jg jadi temenan sama ane..walaupun sudah ga di chevy lagi
di bali sih setiap emang sudah waktu mau servis, selalu di remind via sms atau telpon
kalo misalnya sudah selesai servis di sms suruh kasi feed back,
kalo ada promo2 misalnya ada diskon spareparts atau jasa servis selalu di infokan
koq di jkt malah seperti itu yah?

Sama gan, di kota Medan cuma ada 1 service center tapi gak sampai begitu service nya. Kepala bengkelnya sama sih ramah2 dan beberapa sales sama SA, dan beberapa mekaniknya juga ramah2.
Kalau sampai di-sms kan buat remind service sih belum ada. Seingat saya, kalau dari teman bilang, cuma Nissan yang ada sms untuk remind service.
Coba di semua beres Chevrolet pelayanannya seperti di Bali. Meskipun bermasalah mobilnya, kalau pelayanannya bagus gitu, mau marah2 pun gak jadi.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 04
kalo bagi saya, bunyi kriet di dasbord captiva saya sudah luar biasa alias ga normal. begitu jalan ga rata, langsung kriet2 dan ini sangat mengganggu untuk mobil 350jt keatas (harga surabaya). QC nya ga rata.SaebaRyo wrote:terus terang nih, kalo cuma dashboard bunyi2, plastik2nya gesekan kriet2, kaki2 ngik2 dikit, dan segala macem gitu bagi gw ITU NORMAL.
mobil jepang juga gitu, jd kita ngga bisa blaming QC chevy jelek kalo soal beginian.
honda, suzuki, toyota juga begini gann, jd kita2 agak keras ngejudge si captiva = ada masalah kalo cuma karena masalah2 diatas.
tapi kalo soal fuel pump ngingg lah, ato kabel apa gitu yg lepas jadi mobil ga bs distarter --> iya ini problem.
kalaupun chevy mau ngelak soal fuel pump, ud tau solar sini solar busuk ya sesuaiin kek injector pressure ato apanya gitu, ECU nya kek ato apanya gitu biar masih 'aman' minum solar sini.
dan lagi yg paling parah menurut gw itu bengkel chevy, mao jualan mobil ratusan juta tapi bengkelnya menyedihkan begini mah mending tutup aja tu bengkel, parah bgt.
jadi gw masih berpendapat captiva itu sebenernya produk bagus, high tech & memuaskan secara produk, cuma karena SDM sini yg skillnya yg ngga 'high tech' & investasi purna jual GM disini yg nanggung (bengkel dodol) jadinya kita2 secara ngga langsung jadi ngga satisfy dengan chevy dan captiva.
GMI, BERBENAHLAH !!!![]()
![]()
saya sendiri ada yaris 2006, km masih 61rb, dasbord aja ga bunyi2.
berhubung belakangan ini saya masih agak sibuk, jadi saya belum sempet komplain soal bunyi ini.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 04
wah, enak banget di bali om.edb3cks wrote:ini ane ngebaca kok rasanya servis captiva di jkt koq malah parah bgitu yahh
ane pemilik captiva dr daerah bali..dan service centre di bali cuma ada satu2nya
tapi semua teknisi dan kepala bengkelnya ramah2 bgt koq disini..n very helpful
bahkan sales2 nya jg jadi temenan sama ane..walaupun sudah ga di chevy lagi
di bali sih setiap emang sudah waktu mau servis, selalu di remind via sms atau telpon
kalo misalnya sudah selesai servis di sms suruh kasi feed back,
kalo ada promo2 misalnya ada diskon spareparts atau jasa servis selalu di infokan
koq di jkt malah seperti itu yah?
di surabaya juga parah, bengkel cuma bisa keisi 4mobil aja.
datang jam 9 pagi untuk servis 1 dan cek rem karena ada bunyi tek tek, sampe jam 4 sore juga ga terselesaikan. alasan karena nunggu seal carter oli kering

kan harusnya bisa dikerjain bersamaan, ga harus 1 1 karena laen bidang kerjanya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: share captiva - PART 04
kriet2nya parah bgt ya bro?Good_boy86 wrote: kalo bagi saya, bunyi kriet di dasbord captiva saya sudah luar biasa alias ga normal. begitu jalan ga rata, langsung kriet2 dan ini sangat mengganggu untuk mobil 350jt keatas (harga surabaya). QC nya ga rata.
saya sendiri ada yaris 2006, km masih 61rb, dasbord aja ga bunyi2.
berhubung belakangan ini saya masih agak sibuk, jadi saya belum sempet komplain soal bunyi ini.
yg gw mention di statement gw diatas yg masih masuk taraf wajar sih, new jazz gw juga ada bunyi2 di belakang kiri (kyk bunyi gesekan bangku) & bunyi2 ngik2 dikit di kaki2 depan kalo naek poldur tinggi.
ini kondisi mobil baru loh, dan bukan gw doang yg ngerasa gitu. Waktu gw pake sx4 sedan juga ada lah yg semacem gitu, cuma ya itu masih taraf wajar.
back to CTV, dashboard gw juga bunyi sih, tp lebih kearah geter2 kecil gitu, bukan kriet2 sih.. kyknya bunyi kalo pas krn mesinnya lg geter jg.
tp ya itu, kalo audio nyala langsung ga kedengeran sama sekali saking kecilnya suara geternya, dan ya itu tadi.. bagi gw sih wajar lah yah.
gw sendiri ga yakin even new CRV pun bebas bunyi2, semua yg dashboardnya kandungan plastiknya masih dominan ya gitu de


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Fri Oct 05, 2012 7:24
Re: share captiva - PART 04
@ om evo21
ooo mksdnya di central park,
kaga om, yg saya dianter ke rmh TD na, pas lg iims TD nya, tdnya mo di iims tp gak jd.
ane gak perhatiin bannya om
yg pling berasa sih hening bgt itu mobil TD,
bahkan berdiri d sblh kap mesin, gak ada gedek gedek sama sekali, getar kecil ada, tp getar gede yg gedek2 gt ga ada.
mobil ane skr sih klo berdiri di samping kap brasa bgt geter gedek2nya. (ky mesin lom panas gt)
jgn2 itu TDnya itu yg bensin tp ditempelin tempelan vcdi diblk nya?
@ om boed2
wah klo ga salah udh ribuan sih km-nya
iya mungkin jg sih gr2 udh lama ngendok di gudang
weekend ini diajak lari2 di cipularang ah
salesnya sih blg diisi bio sm dia, soalnya solar di tangki ga cukup bt anter,
jd aja mrka tambahin bio, pas mo isi shell ga bisa dibuang dl lg itu bio nya
kl udh full shell/dex ms harus pake additif om? hadeuhhh... ini badak makanannya mahal amat ya wkwkwk
@ om WK1
yg om maksud hening tuh di dlm kabin apa klo berdiri di samping kap mesin om?
klo unit TD nya dl, brdiri di samping kap mesinnya aja ga tlalu heboh geter n suara dieselnya
klo yg ane sih mayan brasa gedek2nya tuh mesin
tapi di dlm kabin sih yg ane jg brasanya hening, kabinnya mantep
dan betul apa yg diblg om boed2, testnya pas lg idle, klo udh jalan sih pasti lbh hening
ooo mksdnya di central park,
kaga om, yg saya dianter ke rmh TD na, pas lg iims TD nya, tdnya mo di iims tp gak jd.
ane gak perhatiin bannya om
yg pling berasa sih hening bgt itu mobil TD,
bahkan berdiri d sblh kap mesin, gak ada gedek gedek sama sekali, getar kecil ada, tp getar gede yg gedek2 gt ga ada.
mobil ane skr sih klo berdiri di samping kap brasa bgt geter gedek2nya. (ky mesin lom panas gt)
jgn2 itu TDnya itu yg bensin tp ditempelin tempelan vcdi diblk nya?

@ om boed2
wah klo ga salah udh ribuan sih km-nya
iya mungkin jg sih gr2 udh lama ngendok di gudang
weekend ini diajak lari2 di cipularang ah
salesnya sih blg diisi bio sm dia, soalnya solar di tangki ga cukup bt anter,
jd aja mrka tambahin bio, pas mo isi shell ga bisa dibuang dl lg itu bio nya

kl udh full shell/dex ms harus pake additif om? hadeuhhh... ini badak makanannya mahal amat ya wkwkwk
@ om WK1
yg om maksud hening tuh di dlm kabin apa klo berdiri di samping kap mesin om?
klo unit TD nya dl, brdiri di samping kap mesinnya aja ga tlalu heboh geter n suara dieselnya
klo yg ane sih mayan brasa gedek2nya tuh mesin
tapi di dlm kabin sih yg ane jg brasanya hening, kabinnya mantep
dan betul apa yg diblg om boed2, testnya pas lg idle, klo udh jalan sih pasti lbh hening
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: Wed Feb 17, 2010 6:14
Re: share captiva - PART 04
Kayaknya boleh juga neh ada rekomendasi saleh Gak nih? Oh Ia vcdi untuk pemakaian jangka panjang 5-6 tahun gimana ya?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34
Re: share captiva - PART 04
@WK1
iya kali bro.. nanti saya coba cari2 deh tombol silent mode nya hahaha
@evolution21
kayaknya dari Thailand bro.. kan dari dulu emang udah produksi di sana..
kalo dari Korea yang biasa produksi setir kiri kayaknya ga mungkin.
@clitazzz
ga usah pake additive lagi jg ga pa2 harusnya asal ikutin buku service aja,
pake additive buat jaga2 aja kalo sial kena solar busuk.
hmmm kalo suara mesinnya masih kasar begitu nanti coba ganti oli aja,
kalo bener itu mobil lama nongkrong di gudang, kualitas oli pasti beda dari baru,
apalagi dari pabrik ke gudangnya kan dijalanin...
itung2 diskonnya buat bikin refresh mobilnya, walaupun masih ada garansi.
iya kali bro.. nanti saya coba cari2 deh tombol silent mode nya hahaha
@evolution21
kayaknya dari Thailand bro.. kan dari dulu emang udah produksi di sana..
kalo dari Korea yang biasa produksi setir kiri kayaknya ga mungkin.
@clitazzz
ga usah pake additive lagi jg ga pa2 harusnya asal ikutin buku service aja,
pake additive buat jaga2 aja kalo sial kena solar busuk.
hmmm kalo suara mesinnya masih kasar begitu nanti coba ganti oli aja,
kalo bener itu mobil lama nongkrong di gudang, kualitas oli pasti beda dari baru,
apalagi dari pabrik ke gudangnya kan dijalanin...
itung2 diskonnya buat bikin refresh mobilnya, walaupun masih ada garansi.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Di dalam kabin.clitazzz wrote:@ om WK1
yg om maksud hening tuh di dlm kabin apa klo berdiri di samping kap mesin om?
klo unit TD nya dl, brdiri di samping kap mesinnya aja ga tlalu heboh geter n suara dieselnya
klo yg ane sih mayan brasa gedek2nya tuh mesin
tapi di dlm kabin sih yg ane jg brasanya hening, kabinnya mantep
dan betul apa yg diblg om boed2, testnya pas lg idle, klo udh jalan sih pasti lbh hening
Tp pengalaman, kalo mesin memang sudah panas, sudah jalan cukup lama, kalo idle gitu memang terasa lebih hening loh. Saya juga utk sehari hari kan naik motor, kadang kalo ketemu Captiva pas lagi macet2, saya sengaja di sebelahnya, ga kedengeran sih suaranya.
Jgn2 bener tuh bensin ditempel VCDi di belakang....hahahahaha

Iya mahal bgt, saya juga lagi isi Shell 50 : Bio 50, soalnya waktu isi, bio masih setengah. Terasa sih perbedaannya, lebih enteng dan lebih silent. Minggu depan mo coba isi hell lagi full-in nih + racun. masih baru soalnya km masih 720
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Wah baru 720km om WK1, saya punya berarti 10x lipatnya 

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Fri Sep 28, 2012 7:56
Re: share captiva - PART 04
halo,
saya beli dari andalan samanhudi, sekarang lagi renov showroom besar-besaran (katanya sih GM yang biayai) dan akan menjadi showroom yang bagus, dan bengkel juga (semoga aja benar).
deal di iims, sekarang masih menunggu casca dipasang, masih antri katanya instalaturnya, dan mau ganti kaca film (virtuu, bagus gak ya ?) karena masangnya ga rapih, memang saya buru-buru sih supaya cepetan karena kelamaan nunggu
mobil sejak tgl 13/10 lalu sudah bolak-balik bandung 4 kali, km sudah lebih dari 2000
pengalaman :
- performance mesin : TOP, tanjakan cipularang santai saja ga maksa,
- konsumsi irit, rpm di sekitar 2000 cukup, di beberapa rentang waktu bisa 6,6 l/100 km (nanti di foto kalau ada kesempatan)
- menggunakan shell diesel atau dex
- bunyi baru2 ini ada dikiiiit, itu juga karena audio dimatikan jadi kendengaran, tapi saya pikir masih bisa diterima karena dari awal sampai km 1800an ga mengganggu/terdengar, barangkali si plastik2 juga sedang tahap penyesuaian, nanti akan settle sendiri
rencana mau masang jok kulit (sdh dp tgl 1 nanti janjian) , maklum ada 3 anak kecil (paling besar TK) sering menjadi penumpang, kuatir kalau menggunakan jok bawaan akan berdebu dan terserap ke dalam jok minuman tumpah dsbgnya
minta saran :
- casca sejelek apa ya suaranya dibandingkan bawaan, ada yang sudah bandingin ? saya ada rencana ke beres mau dengar audio casca mudah2an ketemu yang sudah terpasang, karena saya mementingkan juga fungi monitor nya utk kamera mundur dan gps
- folding mirror, apakah benar bisa ditambahkan motor di spion yang ada ? berapa biaya dan dimana pengerjaan, apakah ada yang sudah berpengalaman, barangkali bisa share
saya beli dari andalan samanhudi, sekarang lagi renov showroom besar-besaran (katanya sih GM yang biayai) dan akan menjadi showroom yang bagus, dan bengkel juga (semoga aja benar).
deal di iims, sekarang masih menunggu casca dipasang, masih antri katanya instalaturnya, dan mau ganti kaca film (virtuu, bagus gak ya ?) karena masangnya ga rapih, memang saya buru-buru sih supaya cepetan karena kelamaan nunggu

mobil sejak tgl 13/10 lalu sudah bolak-balik bandung 4 kali, km sudah lebih dari 2000

pengalaman :
- performance mesin : TOP, tanjakan cipularang santai saja ga maksa,
- konsumsi irit, rpm di sekitar 2000 cukup, di beberapa rentang waktu bisa 6,6 l/100 km (nanti di foto kalau ada kesempatan)
- menggunakan shell diesel atau dex

- bunyi baru2 ini ada dikiiiit, itu juga karena audio dimatikan jadi kendengaran, tapi saya pikir masih bisa diterima karena dari awal sampai km 1800an ga mengganggu/terdengar, barangkali si plastik2 juga sedang tahap penyesuaian, nanti akan settle sendiri
rencana mau masang jok kulit (sdh dp tgl 1 nanti janjian) , maklum ada 3 anak kecil (paling besar TK) sering menjadi penumpang, kuatir kalau menggunakan jok bawaan akan berdebu dan terserap ke dalam jok minuman tumpah dsbgnya
minta saran :
- casca sejelek apa ya suaranya dibandingkan bawaan, ada yang sudah bandingin ? saya ada rencana ke beres mau dengar audio casca mudah2an ketemu yang sudah terpasang, karena saya mementingkan juga fungi monitor nya utk kamera mundur dan gps
- folding mirror, apakah benar bisa ditambahkan motor di spion yang ada ? berapa biaya dan dimana pengerjaan, apakah ada yang sudah berpengalaman, barangkali bisa share
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Iya Bro, gw sehari hari naik motor, ga sanggup bawa mobil ke mangdu.....Macetnya Luar BinasaBelphegor wrote:Wah baru 720km om WK1, saya punya berarti 10x lipatnya
Mobil dipake Week end ajeh ama keluarga.
Hmmm kalo single, mobil segede gitu, buat naroh apaan ya?

hahahaha
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Sempet nanya, pasang motor aja 3jt. Ga tau ada dealer yg nawarin lbh murah gak?cptv2012 wrote:halo,
saya beli dari andalan samanhudi, sekarang lagi renov showroom besar-besaran (katanya sih GM yang biayai) dan akan menjadi showroom yang bagus, dan bengkel juga (semoga aja benar).
deal di iims, sekarang masih menunggu casca dipasang, masih antri katanya instalaturnya, dan mau ganti kaca film (virtuu, bagus gak ya ?) karena masangnya ga rapih, memang saya buru-buru sih supaya cepetan karena kelamaan nunggu
mobil sejak tgl 13/10 lalu sudah bolak-balik bandung 4 kali, km sudah lebih dari 2000![]()
pengalaman :
- performance mesin : TOP, tanjakan cipularang santai saja ga maksa,
- konsumsi irit, rpm di sekitar 2000 cukup, di beberapa rentang waktu bisa 6,6 l/100 km (nanti di foto kalau ada kesempatan)
- menggunakan shell diesel atau dex![]()
- bunyi baru2 ini ada dikiiiit, itu juga karena audio dimatikan jadi kendengaran, tapi saya pikir masih bisa diterima karena dari awal sampai km 1800an ga mengganggu/terdengar, barangkali si plastik2 juga sedang tahap penyesuaian, nanti akan settle sendiri
rencana mau masang jok kulit (sdh dp tgl 1 nanti janjian) , maklum ada 3 anak kecil (paling besar TK) sering menjadi penumpang, kuatir kalau menggunakan jok bawaan akan berdebu dan terserap ke dalam jok minuman tumpah dsbgnya
minta saran :
- casca sejelek apa ya suaranya dibandingkan bawaan, ada yang sudah bandingin ? saya ada rencana ke beres mau dengar audio casca mudah2an ketemu yang sudah terpasang, karena saya mementingkan juga fungi monitor nya utk kamera mundur dan gps
- folding mirror, apakah benar bisa ditambahkan motor di spion yang ada ? berapa biaya dan dimana pengerjaan, apakah ada yang sudah berpengalaman, barangkali bisa share
Saya punya masih "Ototet" belum "Otomatis" hehehe, sayang duit segitu....
Menurut saya Caska masih lumayanlah, dibanding bawaan Serena C24, masih oke Caska. Just my opinion ya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
btw mazda2 kalo ga salah caska jg kan ya, hasilnya masih bagusan mana?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Thu Jul 26, 2012 14:21
Re: share captiva - PART 04
Belum lama di tawarin mekanik di Bengkel Resmi utk modifikasi motor retract spion seharganya 2,1 jt
gak tau pake dari mobil apa. batok spion masih pakai yg lama sama ganti switch spion yg di dalam,
cuma agak ragu reliability nya
gak tau pake dari mobil apa. batok spion masih pakai yg lama sama ganti switch spion yg di dalam,
cuma agak ragu reliability nya