[NEW] Official Mazda CX-5 - PART 01

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
Asfur
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by Asfur »

pdm wrote:Untuk touring 19, spare tire nya 17, berarti gak akan kepake untuk rotasi ban ya?
Kalo yg 17 touring, spare tirenya sama dengan yang 4 utama? Ban dan velg-nya?
Sparenya velg kaleng boss, warna item velgnya.
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by hbobo »

wes makin seru dan rame. balik lagi semua mobil kembali ke selera masing masing. yang demen os yah belinya os, yang demen crv yah belinya crv, yang demen cx5 yah belinya cx5, yang demennya captiva yah belinya captiva.
balik lagi itu semua kan ke selera masing masing dan kebutuhan masing masing, dan juga cara pandang segala aspeknya dalam memilih mobil.

sebenernya gua nga percaya kalo mesin mitsubishi seperti yang temen saya ngomong. dulu kayanya pas gua jaman kuliah, gua pake evo4, tenaga mesinnya kuat banget, walo bensinnya rakus juga. trus pas nyobain os emang bener lemot, dan itu emang karakter cvt. tapi itu cuma karakter cvt di mitsubishi. kaya xtrail juga cvt, cuma menurut gua tarikannya nga selemot os. so nga semua karakter cvt itu lemot, balik ke mobilnya juga sih. sejujur jujurnya yah menurut gua mesin nissan sih cukup baik, cuma gila aja harga jualnya ancur minahhhhhhh.

kalo menurut ane lagi yah, mobil cc gede biasanya lebih berat nariknya pas di awal dibanding dengan mobil dengan cc lebih kecil. cuma kalo uda masuk midrange biasanya akan lebih kuat. dan ane setuju apa kata om helm nih, kalo 2.4 crv low nya masih agak lemot. kalo soal apakah nafas lebih panjang dibanding os, nah ini sih ane nga tau, soalnya nga sempet ngetes sampe ngebut.

oiya tambahan buat bro claude nih, jujur aja yah om, ane sih nga perna ngebut sampe kenceng. cuma om claude kalo om rasa os nga lemot yah artinya emang tandanya om cocok di os, mobil kan soal selera dan preference.
kaya ada temen ane selalu ketawain kok beli panther, enakan innova diesel donk. gila panther kalo jalan 80 aja body udah gemeteran, berisik dan empot empotan. weits itu soal preference yah, buat ane panther paling asoy geboy.
biar jalannya lambat, berisik, bergetar kaya orang kena parkinson, tapi ane enjoy tuh. nah karena itu dia, soal mobil mah preference masing masing aja om. mobil yang terbaik adalah mobil yang paling cocok sama om, karena faktornya dalam milih mobil banyak kriteria. kalo saya bilang RX270 sama evoque bukan yang terbaik buat ane, walo ane demen banget, tapi bukan yang terbaik buat ane karena akan ngeberatin kantong ane. itu cuma salah satu contoh aja, banyak lagi kriteria lainnya. so buat om claude, di enjoy aja om OS nya, kalo saya yah enjoy aja crv nya.

kalo kata om helm, midrange nya crv nafasnya lebih panjang dari os, kalo kata ane, ngebut ngebut serem ah. kesian bini ane masih muda dan anak ane masih kecil. hahaha...
one small step for a man, a giant leap for mankind
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by hbobo »

lava85 wrote:hauhuaha ngerti kok bro kalo lemotnya kaya apa. Seperti yang ane jelasin sebelumnya, ane bawa itu seringnya dalem kota Jakarta yang lagi padet jadi ga mungkin neken gas dalem2. Kalo dah biasa bawa OS dalem kondisi seperti itu saya prefer OS. Soalnya CRV kalo di toel gas2nya saat dari diem yak ga beda jauhlah yak rasanya. Kecuali yak di kick down baru deh lemotnya OS kluar. Tapi tetep aja kalo memang perlu power tinggal masup sport mode dan turun gigi langsung ngisi kok powernya.

Cuma begitu di TOL lengang, jauh lebih asik injek gas CRV, mau lari di atas 130++KMH pun masih enteng. Sedangkan pas bawa OS di Cipularang itu mo naek ke 130 aja dah berat kecuali masuk ke Sport mode. Makanya saya bilang masing2 ada plus minus lah yak. Kalo memang cocok sama driving stylenya, OS ga seburuk yang saya baca di review2.

Overall menurut saya OS itu asik buat dibawa dalem kota, body berasa kecil dan gesit terus suspensi empuk buat hajar lobang2 dan bensinnya jauh lebih irit OS. Kalo bawa CRV enaknya kalo lagi kluar kota dimana kita bisa merasakan perbedaan HPnya, dan kalo buat family car memang interior CRV jauh lebih bagus dan duduk di row 2 juga lebih enak CRV. Dan kalau kondisi begini bensinnya jadi 11-12 sama OS :mky_03:

Kalo dibilang OS bukan saingan CRV secara harga saya setuju, cuma kalo diparkir sebelah2an ukurannya keliatan hampir sama, jadi saya rasa itu yg bikin orang rancu yak makanya suka dibandingin.

Kalo untuk CTV malah itu kandidat idaman sebelum beralih ke CX-5, kebetulan calon ipar naek CTV non FL. Cuma seperti bro bilang build qualitynya parah, mobil bolak balik bengkel mulu. Tapi power seh enak. Nah pertanyaan saya pas TD CX-5 di jalan non tanjakan apakah selemot OS? Itu yang bikin penasaran :e-think: Kalo seperti OS saya masih bisa toleransi. Tapi kalo lebih lemot dari OS jadi mikir2 juga nih :off_no:
gini bro lava, CX5 bukan lemot di tanjakan tapi berat pas di tanjakan. yang ane maksud tanjakan itu contoh kaya tanjakan taman anggrek yang cukup tinggi dan panjang, pas tarikan awal masih kuat bro, cuma pas di tengah jadi agak berat. kalo os itu bukan tarikannya berat bro, tapi lemot. gitu lo maksudnya. kaya ane pas td cx5 ane juga kaget, lah gas di injek kok belom maju mobilnya, cuma setelah jalan stop jalan stop, ane uda tau tingkat kedalam gas nya, ini sih tiap mobil ada karakternya masing masing, seperti juga karakter rem nya.
setelah ane tau tingkat kedalaman gas nya, kalo cx5 di injek gas langsung respons nya terasa dan mobil meluncur.
tapi kalo di os yah bro, ane udah coba stop n go berkali kali ane ngerasain kok responnya beda beda. darisana ane mikir, wah ini mah gearbox nya yang ada somethingnya. ane cobain injek gas dikit baru injek lagi, baru deh mobil bergerak. darisana ane tau ini karakter cvt nya os yang lemot. kenapa ane bisa bilang karakter cvt os nya yang lemot, cobain grandis deh bro. sama juga tuh kaya gitu, karena kebetulan keluarga ane ada yang perna pake grandis, dan seperti itu juga. dan karena itu juga tuh grandis akhirnya dijual.

kalo menurut ane yah bro, nga bisa compare lemot os dengan cx5 punya di tanjakan. karena beda, cx5 itu responsif banget bro, cuma kalo di tanjakan agak berat. nah maksud ane agak berat ini kalo dibandingkan dengan crv, yah kalo dibandingin sama freed yah masih beratan freed lah.

buat kawan dan rekan sm dan para momodnya, mohon maaf dan maklum kalo ada yang salah dan suka oot.
disini momodnya super baek, kadang udah oot kemana mana tapi masih nga diomelin. hehehe...thanks buat para momod yang sangat pengertian.

sorry oot lagi
one small step for a man, a giant leap for mankind
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by AD74YA »

Karena OOT di SM itu berbeda dengan forum lain...

OOT disini berkualitas, berdasar, ada konten, dan meskipun nggak diingetin, pasti bahasannya nggak jauh2 dari judul topik, dan kalau melenceng pun nggak diingetin, biasanya member SM sadar diri dan balik lagi ke topik...

Kayak kita bahas sekarang aja... Mau bandingin CRV-OS, tetep aja ada CX5 nya... So, dibilang OOT juga nggak, dibilang nggak juga OOT...

Nah makin bingung saya mau ngomong apa...

Silahkan dilanjut.............
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by ZombiEE »

AD74YA wrote:Karena OOT di SM itu berbeda dengan forum lain...

OOT disini berkualitas, berdasar, ada konten, dan meskipun nggak diingetin, pasti bahasannya nggak jauh2 dari judul topik, dan kalau melenceng pun nggak diingetin, biasanya member SM sadar diri dan balik lagi ke topik...

Kayak kita bahas sekarang aja... Mau bandingin CRV-OS, tetep aja ada CX5 nya... So, dibilang OOT juga nggak, dibilang nggak juga OOT...

Nah makin bingung saya mau ngomong apa...

Silahkan dilanjut.............
:drinking: :drinking: :frm_salut: :frm_salut: :cupss: :cupss: :cupss:
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by esh »

Asfur wrote:
pdm wrote:Untuk touring 19, spare tire nya 17, berarti gak akan kepake untuk rotasi ban ya?
Kalo yg 17 touring, spare tirenya sama dengan yang 4 utama? Ban dan velg-nya?
Sparenya velg kaleng boss, warna item velgnya.
Memang ban serep CX-5 itu type space saver, selain velg dari kaleng di ban juga ada tulisannya kalau hanya untuk temporary use.
lava85
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Aug 31, 2012 4:24

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by lava85 »

hbobo wrote: gini bro lava, CX5 bukan lemot di tanjakan tapi berat pas di tanjakan. yang ane maksud tanjakan itu contoh kaya tanjakan taman anggrek yang cukup tinggi dan panjang, pas tarikan awal masih kuat bro, cuma pas di tengah jadi agak berat. kalo os itu bukan tarikannya berat bro, tapi lemot. gitu lo maksudnya. kaya ane pas td cx5 ane juga kaget, lah gas di injek kok belom maju mobilnya, cuma setelah jalan stop jalan stop, ane uda tau tingkat kedalam gas nya, ini sih tiap mobil ada karakternya masing masing, seperti juga karakter rem nya.
setelah ane tau tingkat kedalaman gas nya, kalo cx5 di injek gas langsung respons nya terasa dan mobil meluncur.
tapi kalo di os yah bro, ane udah coba stop n go berkali kali ane ngerasain kok responnya beda beda. darisana ane mikir, wah ini mah gearbox nya yang ada somethingnya. ane cobain injek gas dikit baru injek lagi, baru deh mobil bergerak. darisana ane tau ini karakter cvt nya os yang lemot. kenapa ane bisa bilang karakter cvt os nya yang lemot, cobain grandis deh bro. sama juga tuh kaya gitu, karena kebetulan keluarga ane ada yang perna pake grandis, dan seperti itu juga. dan karena itu juga tuh grandis akhirnya dijual.

kalo menurut ane yah bro, nga bisa compare lemot os dengan cx5 punya di tanjakan. karena beda, cx5 itu responsif banget bro, cuma kalo di tanjakan agak berat. nah maksud ane agak berat ini kalo dibandingkan dengan crv, yah kalo dibandingin sama freed yah masih beratan freed lah.

buat kawan dan rekan sm dan para momodnya, mohon maaf dan maklum kalo ada yang salah dan suka oot.
disini momodnya super baek, kadang udah oot kemana mana tapi masih nga diomelin. hehehe...thanks buat para momod yang sangat pengertian.

sorry oot lagi
Nice share bro, kalo kaya gini jadi terkupas secara mendalam ekspektasi kalo bawa CX-5. Kalo kita ga OOT seperti ini kan ga bisa di bedakan tuh, soalnya ane lom sempet TD jadi saya banding2kan aja sama mobil2 yang kebetulan cukup sering ane supirin. :big_peace: Sangat menenangkan hati kalo memang CX-5 responsif. Ane mungkin awal tahun depan mau ambil CX-5nya :thanks:
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by claude_wallace »

hahaha.. jadi pengen TD CX5, kapan maen2 ke dealer mazda deh..

sharing aja, waktu TD OS saya juga hampir cancel ini unit, cuma dalam hati coba dulu aja deh. nanti misal tdk puas ya dijual.
ternyata waktu unit saya datang, kondisi mesin dan kenyamanan berkendaranya berbeda.
sy sempat bingung, apakah beda tekanan ban, apakah suspensi berbeda, apakah settingan ECU beda.

anyway, karakter lemot CVT OS tetap ada, persis seperti yg sy rasakan di CVT Jazz 2006.
cuma karena jazz, org tdk berkomentar byk. sedangkan karena OS menyandang nama mitsu, lemot dikit langsung jd perhatian. gimana2, ekspektasi org terhadap mesin mitsu sangat tinggi karena itulah alasan user memilih mobil mitsu.

mungkin skrg kaki saya sudah terbiasa dgn CVT nya OS dan saya akui butuh waktu adaptasi dibanding menggunakan matic konventional (saya bandingkan saat mengendarai dakar saya).
sekarang OS sudah tdk kerasa lemot lagi karena saya sudah tau celah gimana menggunakan CVTnya OS.

btw, kalau mau tau kemampuan asli mesin 4B11 nya OS, coba sport mode nya, injak pedal gas sampai RPM 4000, dijamin kepala langsung nempel di headrest.
FYI, RPM OS sampai 8000, jadi kepala bisa nempel agak lama kok..

untuk bro hbobo, ditunggu review langsung CRV dan CX5 nya ya. ini 2 mobil yg saya menarik bagi saya..
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by hbobo »

memang kalo masuk ke mitsu, ekspektasi di mesin jadi tinggi, karena nama besar mitsu dibawa dari mesin mesin yang lebih open buat modif ataupun upgrade. bandingan dengan honda yang rata rata kap mesinnya itu isinya udah full. mau ganti aki gedean dikit aja susah. hahaha...kalo soal cvt honda jazz 2006 sih ane nga tau yah, cuma ane sempet pake jazz juli 2007 dan pake selama setaon, trus ganti ke jazz rs di 2008 pertengahan. kalo soal cvt jazz itu lemot, menurut ane nga lemot. cvt jazz 2007 ane semustinya nga beda sama jazz 2006, dan itu nga bisa dibilang lemot, beda banget dengan cvt nya OS. ini sih cuma pendapat kaki kampungan ane yah, kalo cvt jazz 2007 itu nga lemot, bahkan bisa dibilang jauh kalo dibandingin lemotnya cvt os.

cuma saat ini kalo saya bilang buat kenikmatan berkendara di dalkot dan nyantai bersama keluarga (bareng ortu) masih tetep enakan naek crv. cuma kalo buat pergi berduaan sama istri, ane sih lebih suka cx5.

buat yang ngebandingin crv dengan os maupun dengan cx5, musti diinget yah dengan crv apa yang di bandingkan. semustinya lebih cocok kalo os dan cx5 dibandingkan dengan crv 2.0, karena berada pada kelas mesin yang sama.
jika di mesin 2.0, harga crv terpaut cukup jauh dengan cx5. kalo crv 2.4 dengan cx5 memang gak terlalu banyak, itu karena mesin crv nya sudah 2.4.

kalo ditanya bagaimana perasaan dan feeling saya setelah pakai crv gen4 2400cc beberapa hari ini. jawaban saya cukup puas. believe it or not yah, makin diliat makin cakep rasanya. kalo soal interior, memang bisa dibilang bahan murahan. bahan di pintu juga terasa murahan. ini ane baru pake beberapa hari, ane uda ketemu beberapa glitch di interiornya.
hehehe...tapi untuk ini sebaiknya ane ngomong di thread nya crv aja.

saat ini populasi cx5 lebih banyak dibandingkan crv, karena cx5 meluncur di pasar duluan, tapi dalam beberapa bulan, crv gen 4 akan banjir di pasaran. nah disinilah nilai lebihnya cx5, masih tetep terlihat anggun karena nga terlalu banyak beredar di jalanan. kalo kita liat, kemana mana pasti ketemu crv gen3, jalan dikit pasti liat deh. kelebihan cx5 yah disana, agak langka dan tentunya kenyamanan dan fitur fiturnya. hehehe...

buat pemakai cx5 sharing juga donk bug bug nya nih. hehehe...
one small step for a man, a giant leap for mankind
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by campoeran »

Mengenai CVT
Altis wa kl gak salah CVT . Tp rasanya kok uenak banget ya tarikannya ? Smooth banget juga gak kerasa pindah2 giginya tp tarikan kl balap2 kuenceng tuh . Kl ada mobil2 nakal sok2an tinggal wa bejek aja udah gak ada yg bisa balap tuh ( tp liat2 juga biasanya yg sok2 kan model apanja , inopa , pasport, fortie bukan BMW 3 , mazda6 wkwkwkwk )

Jd wa bener2 kepincut ama tingkat smooth oper2an giginya altis nih , dan gak lemot juga.


BTT . Rasnaya di sby wa lbh sering liat crv dah drpd cx5 entah kl di daerah lain ya
zconcept
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Fri Aug 17, 2012 3:01

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by zconcept »

Flaw di CX-5? Saya gak tau ini normal ato gak. Meteran bensin di CX-5 digital dengan bentuk kotak-kotak. Itu kotak pertama setelah isi bensin penuh paling banyak sendiri. Maksudnya, di CX-5 saya, kotak pertama bakal ilang/abis/apalah setelah 2-3 hari pp rumah-destinasi-rumah. Sedangkan di kotak lainnya kurang lebih 1 hari perjalanan udah abis. Mungkin yang punya mobil lain yang meteran bensinnya digital juga bisa berkomentar. CR-V gen3 digital kan ya?

Rasanya kemaren ada flaw lain tapi saya lupa apaan :mky_01:
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by claude_wallace »

hbobo wrote:memang kalo masuk ke mitsu, ekspektasi di mesin jadi tinggi, karena nama besar mitsu dibawa dari mesin mesin yang lebih open buat modif ataupun upgrade. bandingan dengan honda yang rata rata kap mesinnya itu isinya udah full. mau ganti aki gedean dikit aja susah. hahaha...kalo soal cvt honda jazz 2006 sih ane nga tau yah, cuma ane sempet pake jazz juli 2007 dan pake selama setaon, trus ganti ke jazz rs di 2008 pertengahan. kalo soal cvt jazz itu lemot, menurut ane nga lemot. cvt jazz 2007 ane semustinya nga beda sama jazz 2006, dan itu nga bisa dibilang lemot, beda banget dengan cvt nya OS. ini sih cuma pendapat kaki kampungan ane yah, kalo cvt jazz 2007 itu nga lemot, bahkan bisa dibilang jauh kalo dibandingin lemotnya cvt os.

buat yang ngebandingin crv dengan os maupun dengan cx5, musti diinget yah dengan crv apa yang di bandingkan. semustinya lebih cocok kalo os dan cx5 dibandingkan dengan crv 2.0, karena berada pada kelas mesin yang sama.

saat ini populasi cx5 lebih banyak dibandingkan crv, karena cx5 meluncur di pasar duluan, tapi dalam beberapa bulan, crv gen 4 akan banjir di pasaran. nah disinilah nilai lebihnya cx5, masih tetep terlihat anggun karena nga terlalu banyak beredar di jalanan. kalo kita liat, kemana mana pasti ketemu crv gen3, jalan dikit pasti liat deh. kelebihan cx5 yah disana, agak langka dan tentunya kenyamanan dan fitur fiturnya. hehehe..
saya sering merasakan jazz 2006 di garasi, menurut saya kok lemot ya dibanding mesin 1NZ-FE & transmisinya di Yaris (perbandingan setingkat).
IMHO, karakter CVT Jazz mirip OS deh.. serasa tenaga mesin dicut demi smoother ride.
anyway pengalaman tiap org beda2, saya kadang sampai bingung waktu nyetir OS saya, banyak yg bilang lemot ini itu, kok menurut saya tdk separah itu ya. misal, dibandingkan crv 2.0 AT 2007 di garasi, OS gimana2 tetap lebih enak.
apa mungkin gara2 merk mitsu ini ya, jadi mesin tdk enak dikit langsung menjadi sorotan.
kalau smua org bilang CVT OS lemot, siap2 aja KTB utk rekalibrasi neh.. seperti yg terjadi untuk unit faceliftnya di luar.

kalau di surabaya, perdetik ini sudah banyakan populasi CRV 4rd gen bos. di parkiran apart sudah 2 org yg beli, CX5 baru 1.
lava85
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Aug 31, 2012 4:24

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by lava85 »

zconcept wrote:Flaw di CX-5? Saya gak tau ini normal ato gak. Meteran bensin di CX-5 digital dengan bentuk kotak-kotak. Itu kotak pertama setelah isi bensin penuh paling banyak sendiri. Maksudnya, di CX-5 saya, kotak pertama bakal ilang/abis/apalah setelah 2-3 hari pp rumah-destinasi-rumah. Sedangkan di kotak lainnya kurang lebih 1 hari perjalanan udah abis. Mungkin yang punya mobil lain yang meteran bensinnya digital juga bisa berkomentar. CR-V gen3 digital kan ya?

Rasanya kemaren ada flaw lain tapi saya lupa apaan :mky_01:
Hrmm kalo itu sepertinya bukan bug boss, soalnya CRV gen 3 sama OS juga begitu. Abis isi full tank turunnya agak lama, tapi begitu udah turun yak mulai deh lebih cepet ratenya :mky_04: Saya rasa karena bentuk tangki bensinnya kali ye, gede di atas mengecil di bawah
Coin
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: Fri Jul 20, 2012 23:20

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by Coin »

isi full tanknya di isi sampe luber ga? maksudnya sampe di paksa penuh...kalo isi penuh otomatis ya kerasa abisnya lebih lama di awal, cuz sensornya kan ga sampe atas ya? hehe. sorry kalo salah :P
lava85
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Aug 31, 2012 4:24

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by lava85 »

Kalo saya cuma sampe first click aja, ga ane luberin.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by AD74YA »

semua mobil seperti itu sepertinya oom zconcept.. kalau kasusnya ngisi bensin sampai full tank banget.

saya pernah test juga di M6 , meteran distance remaining udah 0 (bensin udah 0 di meteran bensin), tapi mobil masih mampu jalan 10km tanpa coughing. akhirnya saya takut, dan isi SPBU hehehe
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by AD74YA »

oom claude: saya udah nyetir lagi OS punya teman saya beberapa hari yang lalu nganter ada acara di sabuga.. stop and go dan geber di pasupati, saya pribadi masih merasa mesin nya OS lemot karena transmisi..
kalau di kickdown malah hentakan kasar, tapi midrange juga lamaa....

makanya saya tau persis nafas OS dan CRV..

IMHO, CMIIW yaaa..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
MazNisHo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Fri Oct 19, 2012 3:07

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by MazNisHo »

Penjualan OKT untuk honda CRV sekitar 2800....maknyuss......kayak kacang goreng aja
http://otomotif.kompas.com/read/2012/11 ... .Indonesia

Penjualan CX5 waktu IIMS aja cuma 300an, gak tau sekarang penjualan CX-5 per bulan brp unit?
lava85
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Aug 31, 2012 4:24

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by lava85 »

AD74YA wrote:oom claude: saya udah nyetir lagi OS punya teman saya beberapa hari yang lalu nganter ada acara di sabuga.. stop and go dan geber di pasupati, saya pribadi masih merasa mesin nya OS lemot karena transmisi..
kalau di kickdown malah hentakan kasar, tapi midrange juga lamaa....

makanya saya tau persis nafas OS dan CRV..

IMHO, CMIIW yaaa..
Saya rasa kalo bro Claude lebih membandingkan dengan CRV yang 2000 cc, makanya tersirat kalo napas OS lebih panjang. Kalo saya pribadi sih merasakan kalo untuk putaran atas Mesin CRV 2,4 lebih berasa halus dan naek speednya lebih responsif dibanding OS. Tapi saya hari minggu kemaren iseng ngegeber OS tetep dapet seh di atas 150an walaupun mesinnya dah jerit2 kasar dan naeknya agak lebih pelan :big_weee:

Kalo buat saya pribadi putaran bawah OS masih mumpuni buat dalem kota yang agak padat, saya berharap kalo CX-5 bisa ada di antara OS and CRV kalo dari segi responsifnya. :frm_salut:

@MazNisHo
Hauhauhua kalo penjualan seh ane yakin sekali CRV pasti class leader kok. Beberapa hari ini aja kalo di jalan itu paling ketemu CX-5 cuma 2, CRV gen 4 seh ada kali 10 yang ane liat.
User avatar
hbobo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
Location: PIK

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by hbobo »

master helm sudah berbicara, saya ngangguk ngangguk aja deh.
secara fair ane sih nga perna nyobain crv 2000cc. jadi nga bisa komen kalo crv 2000cc dibandingin sama OS. cuma yah kalo jazz menurut ane cvt nya nga lemot kok. menurut om helm gemana nih sebagai mantan pemakai jazz juga? hehehe...

sorry om lava, masa 150 aja mesin udah jerit kasar? mobil om claude bisa ditarik sampe 180 tuh. om lava musti tanya sama om claude tuh mobilnya di modif apa, om claude merendah nih masa modif standar bisa beda sama om lava punya.
jangan jangan uda pasang turbo charger.
one small step for a man, a giant leap for mankind
lava85
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Aug 31, 2012 4:24

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by lava85 »

hbobo wrote:
sorry om lava, masa 150 aja mesin udah jerit kasar? mobil om claude bisa ditarik sampe 180 tuh. om lava musti tanya sama om claude tuh mobilnya di modif apa, om claude merendah nih masa modif standar bisa beda sama om lava punya.
jangan jangan uda pasang turbo charger.

Hehehe saya yakin kalo sampe 180 memang sanggup ko bro, cuma yak gitu tega ga denger mesinnya meraung? :off_no: Saya sendiri baru kemaren ane cobain bejek karena kebetulan tolnya kosong.

Biasa ane bawa max 120 lah. Tapi gara2 baca2 di SM jadi penasaran so ane bejek dan memang seperti yang di bilang bro Claude napas masih panjang cuma mesinnya kuasarrrr :frm_bang_head: Tarikan seperti bro hbobo bilang masih ada kok lagnya makanya saya berani bilang kalo buat kondisi gini enak bawa CRV 2.4 deh. Buat CRV pernah ane bejek ampe 140 di tol yang sama dan memang jauh lebih halus dan pedal gas cuma ane injek 1/4 nya lah.

Perlu di ingat juga, OS yang saya bawa itu full standar. Kalo bro Claude memang sudah modif standar dan banyak member lain yang sudah coba ikutin dan confirm ada improvement kok bro. Saya juga memang lagi mau ikutin jejaknya semoga jadi mendingan :big_peace:
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by campoeran »

MazNisHo wrote:Penjualan OKT untuk honda CRV sekitar 2800....maknyuss......kayak kacang goreng aja
http://otomotif.kompas.com/read/2012/11 ... .Indonesia

Penjualan CX5 waktu IIMS aja cuma 300an, gak tau sekarang penjualan CX-5 per bulan brp unit?
satu lagi alasan gak ngambil crv :) . Pasaran jiakakakka.
MazNisHo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Fri Oct 19, 2012 3:07

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by MazNisHo »

campoeran wrote:
MazNisHo wrote:Penjualan OKT untuk honda CRV sekitar 2800....maknyuss......kayak kacang goreng aja
http://otomotif.kompas.com/read/2012/11 ... .Indonesia

Penjualan CX5 waktu IIMS aja cuma 300an, gak tau sekarang penjualan CX-5 per bulan brp unit?
satu lagi alasan gak ngambil crv :) . Pasaran jiakakakka.
Sama bro, ane juga rencana ngambil CX5 selain reason masalah teknis dan kualitas, ditambah biar gak pasaran hehehe.....
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by AD74YA »

lava: di halaman belakang claude membandingkan dengan CRV 2.4, baru di postingan terakhir dia vs CRV2.0.. saya kan komen masalah nafas nya yang dibandingkan vs CRV 2.4

kalau 150 udah kasar berarti gak panjang itu nafasnya... gila lah CVT digeber 180.... jangan deh oom... rentan banget. mau kek mana kata marketingnya... CVT Invecs itu CVT biasa..

hbobo: bukan Jazz sih tapi Fit.. yup sama saja rasanya memang halus sekali dari 0. yang cvt masih sisa sekarang ane masih pakai City 2007 i-dsi... mak... kalau mau ngebut di tol malah frustasi.. mobil kayak mau meledak.. hihihi
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
pdm
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 424
Joined: Fri May 11, 2012 3:26

Re: [NEW] Official Mazda CX-5

Post by pdm »

Cx5 touring 19: 419jt
Mazda 6: 486 discount 75 = 411
Keunggulan mazda6 dibandng cx5 apa ya :D
Last edited by pdm on Mon Nov 05, 2012 5:14, edited 1 time in total.