Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Turboman wrote:Kalo ga salah :
- Standard mesin Heavy Duty Diesel di Thailand itu 2500 cc pasti, lalu yg cc gede sekitar 3000 cc, ada 3.0 / 3.2 dan skg Chevy dgn 2.8
- Konfigurasi utk RWD, dimensi mesin agak besar
- Cast Iron Block
- Ratio antara kapasitas mesin vs Hp lebih jauh dibanding Passenger Diesel yg cc gak gede tapi Hp nya gede2, walau makin ke sini juga makin deket ratio-nya.
Kalo yg produksi di China juga ada, contohnya Cummins ISF 2.8 spt yg dipake di Foton Tunland
walau mmg ke sininya mulai ada yg pake mesin dr passenger Diesel utk Heavy Duty purpose spt AN Ranger 2.2 yg mana mesinnya berbasis passgr. Diesel, lihat mesinnya yg pendek, krn di mobil lain itu jadi mesin FWD.
sip banget infonya om..
----------
campoeran wrote:Rekues foto jeroannya
di sby cm liat sekali TB warna putih . sekilas wa kira ruste tp kok jumbo banget alhasil noleh sekali lagi br tau kl itu TB. gagah mmg modelnya
ada yg item suka wirawiri seputaran dharmahusaha indah di seputaran galaxy mall.
----------
Turboman wrote:Yg mantap dari TB 2.8 Matic ini adalah Maticnya yg menggunakan GM 6L50
- CUT -
mantap bukan dalam arti superbadak kek transmisi allison di truk superduperbadakabis ini yah om........
GM 6L50 ini kemampuan handle Torsi gede, 6 speed dan Steptronic
6L50 dipake di mesin2 bensin cc gede spt Cadillac STS dan Camaro
CMIIW
wah kalo Allison trans di DuraMax V8 itu sih udah spec Matic buat Truk beneran.........beda kelas laa, Duramax Sr. V8 cc nya 2X lebih Duramax Jr. 4 Cyl.
claude_wallace wrote:mesinnya trailblazer dibanding santa fe bagus mana ya ?
harus dicoba dua2nya neh..
Turboman wrote:Kalo ga salah :
- Standard mesin Heavy Duty Diesel di Thailand itu 2500 cc pasti, lalu yg cc gede sekitar 3000 cc, ada 3.0 / 3.2 dan skg Chevy dgn 2.8
- Konfigurasi utk RWD, dimensi mesin agak besar
- Cast Iron Block
- Ratio antara kapasitas mesin vs Hp lebih jauh dibanding Passenger Diesel yg cc gak gede tapi Hp nya gede2, walau makin ke sini juga makin deket ratio-nya.
Kalo yg produksi di China juga ada, contohnya Cummins ISF 2.8 spt yg dipake di Foton Tunland
walau mmg ke sininya mulai ada yg pake mesin dr passenger Diesel utk Heavy Duty purpose spt AN Ranger 2.2 yg mana mesinnya berbasis passgr. Diesel, lihat mesinnya yg pendek, krn di mobil lain itu jadi mesin FWD.
Juga D-Cab VW Amarok yg pake mesin 2.0 TDI twin Turbo spt mesin Caravelle.
CMIIW
andy1800 wrote:
Turboman wrote:
Beda designation om
Mesin santa Fe komparasinya dengan Captiva 2.2 VCDi krn sama2 Passenger Diesel engine high spec
Mesin Duramax 4 Cyl ini komparasinya ke Hyundai 2.5 CRDi spt di H1, krn tergolong mesin Heavy Duty tuk narik beban.
perbedaan2 designation kaya gini tu cukup bisa ternotice lsg scara kasat mata dr ukuran bore x stroke nya ?
atau gak lsg kliatan krn urusannya adlh mapping ECU, fuel pressure, dan hal2 'gak kasat mata' lainnya sih ?
*smntara msh faktor engine only, diluar faktor transmisi dl ya.
ic
jd maksudnya, designation sebuah mesin tu di hari gini dah gak terlalu bisa lagi dilihat dari anatominya....tp lbh kepada mengandalkan kejelian dlm melihat pola nya, tu mesin dipasang ke mobil apa sm si pabrikan. at least awal muasalanya dia dipasang ke mobil apa. mobil passenger atau heavy duty. gitu ya?
ysfraysha wrote:betul om turbo Dexron VI,futu jeroan menyusul...
pengen masang piggyback yg nggak riber plug and play ada nggak om?
powerplug saya baca okeh cuman ada nggak yg spesific utk duramax ini...
Buset......180 Hp / 470 Nm masih gak cukup kah ???
mending tunggu selepas 5000 Km, pake oli mesin yg bagus, ganti air filter dulu pakai yg free flow, Ground cables, then evaluasi lagi.
Kalo ane TD si Colorado 2.5 sih mmg tarikan awal agak "belet", tapi TB yg 2.8 sih saat dah meluncur nariknya Wuzzzhhhhhhhh..................
Kalo Piggyback yg udah bikin si Powerlab, kalo FPC2 dia plug n play, coba ditanya aja ke EsPeEl apa udah ada belom soket yg buat Duramax 4 Cyl., sebab di Thai ada.
Cuman yg perlu dicatat utk Diesel dgn VGT Turbo, kalo pake Piggyback sgt direkomendasikan pasang Boost meter, sebab biasanya kalo kita naekkin FRP-nya maka ECU akan otomatis adjust boost VGT dengan naekkin boost-nya, nah hrs dimonitor spy jgn sampe kelewat tinggi.
Minggu lalu lihat didealer ada TB 2.5 yg lagi diobrak-abrik buat training teknisi. Dari depan gagah-sangar, dari belakang stop lamp keren. Masuk kekabin, posisi driver lega, 2nd row lapang, 3rd row untuk 2 orang juga lapang dan lega, design theater style bener-bener pas, kita terasa tinggi sehingga pandangan kedepan tidak terhalang penumpang depan. Berbeda sekali dg design PS dan Fortie. Dibaris kedua head room juga lega, saya tinggi 170 cm kepala masih jauh dg atap. Di Fortie kepala saya dibaris kedua tinggal 3 cm jarak dg atap, kalo duduk ditengah kepala mentok kena atap. Kabin TB memang paling lapang dan lega dibanding PS, Evie, dan Fortie, cocok buat turing keluarga.
Namun sayang yg 2.5 design dashboard sederhana sekali, AC juga masih manual. Pengin lihat yg 2.8 tapi unit gak ada. Di Surabaya sudah banyak yg indent 2.5 AT, sudah pada ngasih DP, aneh padahal 2.5 AT kan gak ada
Deasegara wrote:Minggu lalu lihat didealer ada TB 2.5 yg lagi diobrak-abrik buat training teknisi. Dari depan gagah-sangar, dari belakang stop lamp keren. Masuk kekabin, posisi driver lega, 2nd row lapang, 3rd row untuk 2 orang juga lapang dan lega, design theater style bener-bener pas, kita terasa tinggi sehingga pandangan kedepan tidak terhalang penumpang depan. Berbeda sekali dg design PS dan Fortie. Dibaris kedua head room juga lega, saya tinggi 170 cm kepala masih jauh dg atap. Di Fortie kepala saya dibaris kedua tinggal 3 cm jarak dg atap, kalo duduk ditengah kepala mentok kena atap. Kabin TB memang paling lapang dan lega dibanding PS, Evie, dan Fortie, cocok buat turing keluarga.
Namun sayang yg 2.5 design dashboard sederhana sekali, AC juga masih manual. Pengin lihat yg 2.8 tapi unit gak ada. Di Surabaya sudah banyak yg indent 2.5 AT, sudah pada ngasih DP, aneh padahal 2.5 AT kan gak ada
yup. Trailblazer mmg sungguh cocok sekali dg org2 yg berkarakter dinamis, kritis, punya prinsip, tidak manut grubyuk, pendirian teguh tidak mudah terombang-ambing, cerdas, kreatif, energic, pribadi yg gak mau jadi katak dalam tempurung, jiwa muda yg tidak kolot/tdk anti perubahan, dan punya pandangan jauh ke depan....apa lagi sih ya, biasanya itu?
wah gile aje kalo ada diler Chevy berani buka indent buat TB 2.5 Matic........barangnya aja gak tahu kapan diproduksinya
@andy1800 :
Tentunya GM Thailand membuat TB 2.8 LTZ adalah utk menggoyang singgasana 42ner 3.0 di Thailand, mrk berharap TB bisa populer dan bukan hanya sekedar mobil hobby yang dibeli oleh kalangan tertentu
Dilihat dari fitur2 si 2.8 LTZ yg jauh lebih banyak dr 42ner 3.0 AWD dan harganya yg sedikit di bawah 42ner 3.0 NAVI AWD (di Thailand) maka terlihat bahwa GM Thai ingin benar2 menggempur dominasi 42ner.
Deasegara wrote:Minggu lalu lihat didealer ada TB 2.5 yg lagi diobrak-abrik buat training teknisi. Dari depan gagah-sangar, dari belakang stop lamp keren. Masuk kekabin, posisi driver lega, 2nd row lapang, 3rd row untuk 2 orang juga lapang dan lega, design theater style bener-bener pas, kita terasa tinggi sehingga pandangan kedepan tidak terhalang penumpang depan. Berbeda sekali dg design PS dan Fortie. Dibaris kedua head room juga lega, saya tinggi 170 cm kepala masih jauh dg atap. Di Fortie kepala saya dibaris kedua tinggal 3 cm jarak dg atap, kalo duduk ditengah kepala mentok kena atap. Kabin TB memang paling lapang dan lega dibanding PS, Evie, dan Fortie, cocok buat turing keluarga.
Namun sayang yg 2.5 design dashboard sederhana sekali, AC juga masih manual. Pengin lihat yg 2.8 tapi unit gak ada. Di Surabaya sudah banyak yg indent 2.5 AT, sudah pada ngasih DP, aneh padahal 2.5 AT kan gak ada
yup. Trailblazer mmg sungguh cocok sekali dg org2 yg berkarakter dinamis, kritis, punya prinsip, tidak manut grubyuk, pendirian teguh tidak mudah terombang-ambing, cerdas, kreatif, energic, pribadi yg gak mau jadi katak dalam tempurung, jiwa muda yg tidak kolot/tdk anti perubahan, dan punya pandangan jauh ke depan....apa lagi sih ya, biasanya itu?
Deasegara wrote:Minggu lalu lihat didealer ada TB 2.5 yg lagi diobrak-abrik buat training teknisi. Dari depan gagah-sangar, dari belakang stop lamp keren. Masuk kekabin, posisi driver lega, 2nd row lapang, 3rd row untuk 2 orang juga lapang dan lega, design theater style bener-bener pas, kita terasa tinggi sehingga pandangan kedepan tidak terhalang penumpang depan. Berbeda sekali dg design PS dan Fortie. Dibaris kedua head room juga lega, saya tinggi 170 cm kepala masih jauh dg atap. Di Fortie kepala saya dibaris kedua tinggal 3 cm jarak dg atap, kalo duduk ditengah kepala mentok kena atap. Kabin TB memang paling lapang dan lega dibanding PS, Evie, dan Fortie, cocok buat turing keluarga.
Namun sayang yg 2.5 design dashboard sederhana sekali, AC juga masih manual. Pengin lihat yg 2.8 tapi unit gak ada. Di Surabaya sudah banyak yg indent 2.5 AT, sudah pada ngasih DP, aneh padahal 2.5 AT kan gak ada
yup. Trailblazer mmg sungguh cocok sekali dg org2 yg berkarakter dinamis, kritis, punya prinsip, tidak manut grubyuk, pendirian teguh tidak mudah terombang-ambing, cerdas, kreatif, energic, pribadi yg gak mau jadi katak dalam tempurung, jiwa muda yg tidak kolot/tdk anti perubahan, dan punya pandangan jauh ke depan....apa lagi sih ya, biasanya itu?
kalau yg sebaliknya, tidak cocok
Hua ha..ha...ha... rupanya kata-kata itu begitu melekat dan mengena di hati pak Andy, sampai hafal....he...he...masih kurang satu lagi pak Andy....bukan berjiwa MAKELAR yg selalu pengin untung, mobil belum dibeli dah dihitung kerugianya he...he...he...Kalo gak mau rugi ya beli aja mobil yg barusan ditonjokin orang buritanya alias AVXEN he...he...he... Beli mobil buat dinikmati....pak he..he..he...Memang TB 2.8 fitur dan specnya sangat menggoda, sayang belum kesampaian lihat unitnya langsung. Apalagi kalo orangnya SAFETY MINDED, so pasti TB 2.8 pilihan yg tepat he...he...he...
Turboman wrote:wah gile aje kalo ada diler Chevy berani buka indent buat TB 2.5 Matic........barangnya aja gak tahu kapan diproduksinya
@andy1800 :
Tentunya GM Thailand membuat TB 2.8 LTZ adalah utk menggoyang singgasana 42ner 3.0 di Thailand, mrk berharap TB bisa populer dan bukan hanya sekedar mobil hobby yang dibeli oleh kalangan tertentu
Dilihat dari fitur2 si 2.8 LTZ yg jauh lebih banyak dr 42ner 3.0 AWD dan harganya yg sedikit di bawah 42ner 3.0 NAVI AWD (di Thailand) maka terlihat bahwa GM Thai ingin benar2 menggempur dominasi 42ner.
Sebetulnya sudah dijelasin ma salesnya yg 2.5 AT gak ada, tapi mereka tetep aja kasih duit buat DP....super aneh orang-orang itu........
ysfraysha wrote:om turbo ada saran grounding yg paten n dimana dapatinnya?
Utk pasang ground cable yg paling recommended ke ko Hengky 081905686669
Cuman sy gak paham ECU si TB 2.8 ada dimana, kalo misal di ruang mesin sih biasanya aplikasi ground cable efeknya cuman beda tipis, kalo ECU semakin jauh dr mesin biasanya aplikasi GC bedanya semakin terasa.
Tapi kalau utk penyempurnaan sih gak ada salahnya utk apply krn komponen elektronik bawaan pabrik umumnya titik ground dr tiap komponen lgs buang ke body, padahal konduktivitas body mobil gak sebagus kabel tembaga.
GC umum di titik :
- Throttle Body
- Bracket pompa injeksi
- Bracket ECU
- Matic unit
Kalau misal ECU ada di ruang mesin paling nanti minta ko Hengky lihatin titik ground ke body-nya sebelah mana, nah dari titik situ kita pasang kabel en konek lgs ke terminal negatip aki.
Kalu misal ECU di balik dasbor nanti diliatin juga titik ground ke body-nya ada di sebelah mana.
thank infonya om nanti kalo terwujud laporan progressnya, tadi pas cek kolong downpipenya pas dari mesin bikin sudut 90 derajat dua kali....apa ini yg nyekik tenaga om....
blum nemu nih ecu nya hehehehe....ntar ta futu ....
saya beberapa kali tuh liat trailblazer yg 2.5 di jalan di jakarta. Pertama di sudirman, trus di arteri pondok indah trus di tb simatupang. Awalnya saya pikir captive tapi kok agak-agak bongsor, tapi setelah deket bafu deh keliatan trailblazer.
Pernah sebelahan sama trailblazer 2.5 pas kena lampu merah, saya buka kaca jendela trus saya klakson, yg nyetir ibu-ibu, dia buka kaca jendela juga saya teriak, mantap tuh mobil Bu. Dia nyengir aja hahaha.
Cuman sayang ya nggak ada versi matic-nya yg 2.5. Saya sendiri pakai fortie VNT manual, karena saya emang penikmat mobil manual (maklum tipikal orang yg nggak telaten hehehe). Walaupun saya penggemar manual, tapi kok ya sayang Trailblazer ini nggak jual matic untuk 2.5, padahal di jakarta trend mobil matic kan lagi bagus banget karena macetnya ampun-ampun. Sementara harga yg 2.8 tinggi banget, buat kantong sekelas saya maksudnya.
Saya punya tetangga di kompleks juga pakai fortie VNT manual sama kayak saya, warnanya juga sama, yg beda cuma plat nomor hahaha, nah 2 minggu kemudian istrinya mau dibeliin SUV yg automatic, tapi nggak mau PS (alasannya nggak cocok disebelahin fortie sama PS, takut bikin brantem suami-istri gara-gara ledek2an mobil hahaha, ada-ada aja asalan si bapak ini). Dia juga nggak demen captiva, nggak taulah alasannya apa kalau ini. Dia naksir banget trailblazer ini tapi ternyata ngeluarin cuman manual untuk 2.5. Akhirnya kemarin sabtu kemarin mobil baru istrinya datang, akhirnya belinya CRV. Cuma dia masih agak nggak sreg gara-gara nyari trailblazer matic 2.5 nggak ada.
Mudah-mudahan kedepannya versi matic 2.5 bisa dirilis juga, karena mumpung trendnya lagi bagus dengan kondisi macet di jakarta.
ysfraysha wrote:thank infonya om nanti kalo terwujud laporan progressnya, tadi pas cek kolong downpipenya pas dari mesin bikin sudut 90 derajat dua kali....apa ini yg nyekik tenaga om....
blum nemu nih ecu nya hehehehe....ntar ta futu ....
Biasanya lokasi ECU :
1. Dekat aki / gak jauh dr aki
2. Di balik laci dasbor / sekitarnya
3. Sekitar kick panel
Iya itu Downpipe Colorado sy lihat juga kayak pipa air, lgs belok 90 derajat
kalao mau diperbaiki maka mestinya beloknya gak boleh lgs 90 derajat, tapi nikung 1/4 lingkaran.
kalo yg ane coba sekilas si TB 2.8 LTZ ini Powernya dalam kondisi std sih udah oke banget utk daily driving, tinggal gimana ngurangin Turbo lag saat dibejek pertama.......