CX 5 or Pajero Sport
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Thu Oct 25, 2012 13:18
CX 5 or Pajero Sport
Selamat subuh para suhu...
Setelah kebingungan hampir 1 bulan akhirnya sampai pada 2 kandidat diatas, ambil yang mana ya para suhu..?
Profil kebutuhan:
1. Mobil akan dipakai sehari-hari untuk kerja di area industri (pulo gadung jakarta) yang jalannya ancur + muacet
jadi butuh yang gorund clearance yang tinggi, dan kaki-kaki yang cukup tough, dan enak untuk stop and go
2. Hanya butuh 4 seater (1 istri, 2 anak)
3. Diesel tidak masalah
4. Kurang ngerti mesin, jadi bergantung pada kehandalan after sales service
5. Mobil saat ini (hampir 5 tahun) camry
Tambahan,
Untuk pajero sport, ingin sekali seri Dakkar karena torsinya, tapi plafonnya terlalu rendah karena kantung sunroofnya.
Karenanya terpaksa hanya bisa mempertimbangkan Exceed.
Apakah dari sisi pengendaraan dan tenaga Exceed ini masih layak untuk dipertimbangkan..?
Atau bila tidak layak, apakah ada cara untuk meningkatkan tenaganya sehingga mirip Dakkar tanpa perlu modifikasi terlalu heboh..?
Maklum bukan ahli mesin nih suhu...
Terima kasih sekali sarannya ya Suhu...
Setelah kebingungan hampir 1 bulan akhirnya sampai pada 2 kandidat diatas, ambil yang mana ya para suhu..?
Profil kebutuhan:
1. Mobil akan dipakai sehari-hari untuk kerja di area industri (pulo gadung jakarta) yang jalannya ancur + muacet
jadi butuh yang gorund clearance yang tinggi, dan kaki-kaki yang cukup tough, dan enak untuk stop and go
2. Hanya butuh 4 seater (1 istri, 2 anak)
3. Diesel tidak masalah
4. Kurang ngerti mesin, jadi bergantung pada kehandalan after sales service
5. Mobil saat ini (hampir 5 tahun) camry
Tambahan,
Untuk pajero sport, ingin sekali seri Dakkar karena torsinya, tapi plafonnya terlalu rendah karena kantung sunroofnya.
Karenanya terpaksa hanya bisa mempertimbangkan Exceed.
Apakah dari sisi pengendaraan dan tenaga Exceed ini masih layak untuk dipertimbangkan..?
Atau bila tidak layak, apakah ada cara untuk meningkatkan tenaganya sehingga mirip Dakkar tanpa perlu modifikasi terlalu heboh..?
Maklum bukan ahli mesin nih suhu...
Terima kasih sekali sarannya ya Suhu...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: CX 5 or Pajero Sport
Kalo jalan banyak lobang sudah jelas Pajero Sport pilihanya, yg exceed dah cukup torsi sudah besar, power 136 ps sudah sangat cukup mau digeber > 150 km/h juga mudah, buat narik gerobak juga torsi berlimpah. Komparasinya : banyak yg pake Fortuner standard non VNT yg powernya cuma 102 ps aja sudah pada puas. Kalo soal penambah daya bisa langsung minta advise masternya diesel alias pak Turboman.ketela wrote:Selamat subuh para suhu...
Setelah kebingungan hampir 1 bulan akhirnya sampai pada 2 kandidat diatas, ambil yang mana ya para suhu..?
Profil kebutuhan:
1. Mobil akan dipakai sehari-hari untuk kerja di area industri (pulo gadung jakarta) yang jalannya ancur + muacet
jadi butuh yang gorund clearance yang tinggi, dan kaki-kaki yang cukup tough, dan enak untuk stop and go
2. Hanya butuh 4 seater (1 istri, 2 anak)
3. Diesel tidak masalah
4. Kurang ngerti mesin, jadi bergantung pada kehandalan after sales service
5. Mobil saat ini (hampir 5 tahun) camry
Tambahan,
Untuk pajero sport, ingin sekali seri Dakkar karena torsinya, tapi plafonnya terlalu rendah karena kantung sunroofnya.
Karenanya terpaksa hanya bisa mempertimbangkan Exceed.
Apakah dari sisi pengendaraan dan tenaga Exceed ini masih layak untuk dipertimbangkan..?
Atau bila tidak layak, apakah ada cara untuk meningkatkan tenaganya sehingga mirip Dakkar tanpa perlu modifikasi terlalu heboh..?
Maklum bukan ahli mesin nih suhu...
Terima kasih sekali sarannya ya Suhu...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: CX 5 or Pajero Sport
Kalau melihat kriteria TS dan mobil sebelumnya adalah Camry yang jelas comfort maka saya mengusulkan CX-5. Selain CX-5 lebih comfort daripada Pajero Sport, handling CX-5 masih seperti sedan sedangkan Pajero Sport lebih seperti mobil niaga (basic-nya adalah L200 triton). Belum lagi perbedaan kualitas buatannya.
Memgenai Pajero Sport type exceed torsinya untuk pengendaraan dalam kota sudah sangat memadai, namun bila ingin ditingkatkan lagi menjadi setara dengan type dakar tinggal dipasang piggyback saja.
Memgenai Pajero Sport type exceed torsinya untuk pengendaraan dalam kota sudah sangat memadai, namun bila ingin ditingkatkan lagi menjadi setara dengan type dakar tinggal dipasang piggyback saja.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: CX 5 or Pajero Sport
Yang saya rasakan untuk PS Dakar memang benar atap yg terlalu rendah, bahkan untuk saya yang hanya 172 cm harus menunduk baru bisa masuk pintu driver. Tenaga bagus, untuk kondisi stop n go dalkot sudah sangat mumpuni. Lantai yang terlalu tinggi di baris ke 2, membuat penumpang baris ke 2 tidak begitu nyaman apalagi yg tingginya >175 cm dan setir yang berat sekali. Sisanya ok.
Sedangkan CX-5 menurut ane lebih cocok untuk dipakai di dalkot, apalagi sebelumnya pakai Camry, betul kata mod esh, feeling sedannya lebih terasa, belum lagi joknya yang menurut saya "sangat mantap" untuk sebuah SUV. Toh GC juga sudah cukup tinggi kok untuk melibas area industri. Menurut saya, karena akan dipakai light off road, bisa pilih tipe Touring dengan rims 17". Kendalanya menurut ane hanya di tenaga, apa 2000cc NA cukup untuk TS? Bagi saya, tidak cukup
Jika mau SUV dengan kenyamanan seperti CX-5, tenaga seperti PS Dakar dan harga lebih murah dari keduanya, boleh dilirik Captiva VCDi. Kendalanya di brand image, sales and aftersales service, dan bunyi2 minor di interior karena tentunya kualitas interior belum sebanding dengan CX-5 yg CBU Japan. CMIIW.
Sedangkan CX-5 menurut ane lebih cocok untuk dipakai di dalkot, apalagi sebelumnya pakai Camry, betul kata mod esh, feeling sedannya lebih terasa, belum lagi joknya yang menurut saya "sangat mantap" untuk sebuah SUV. Toh GC juga sudah cukup tinggi kok untuk melibas area industri. Menurut saya, karena akan dipakai light off road, bisa pilih tipe Touring dengan rims 17". Kendalanya menurut ane hanya di tenaga, apa 2000cc NA cukup untuk TS? Bagi saya, tidak cukup
Jika mau SUV dengan kenyamanan seperti CX-5, tenaga seperti PS Dakar dan harga lebih murah dari keduanya, boleh dilirik Captiva VCDi. Kendalanya di brand image, sales and aftersales service, dan bunyi2 minor di interior karena tentunya kualitas interior belum sebanding dengan CX-5 yg CBU Japan. CMIIW.
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: CX 5 or Pajero Sport
Innova D4 D / Fortuner VNT / PJS okeketela wrote:Selamat subuh para suhu...
Setelah kebingungan hampir 1 bulan akhirnya sampai pada 2 kandidat diatas, ambil yang mana ya para suhu..?
Profil kebutuhan:
1. Mobil akan dipakai sehari-hari untuk kerja di area industri (pulo gadung jakarta) yang jalannya ancur + muacet
jadi butuh yang gorund clearance yang tinggi, dan kaki-kaki yang cukup tough, dan enak untuk stop and go
Mau bantingan nyaman ? Shock ganti HotBits DT-1
Tarikan enak = kasih Piggyback
Kalo CX-5 sampai kaki2-nya kena :
- Kalo perbaikan dibayarin kantor ya oke
- kalo bayar sendiri ? siap2 bini pensiun beli baju sementara waktu dah
*Bukan sales Toyoya / Mitsu / Hotbit*
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: CX 5 or Pajero Sport
Pajero yg tipe standar aja deh...nggak usah yg tipe Sport.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: CX 5 or Pajero Sport
Yang std itu harganya 3xnya sport, benar2 standard yaandy1800 wrote:Pajero yg tipe standar aja deh...nggak usah yg tipe Sport.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: CX 5 or Pajero Sport
Loh loh, masa' sih....kok bisa gitu?Belphegor wrote:Yang std itu harganya 3xnya sport, benar2 standard yaandy1800 wrote:Pajero yg tipe standar aja deh...nggak usah yg tipe Sport.
seinget saya wkt beli Mio tipe Sport, dikenai harga lbh mahal deh drpd klo pilih yg tipe standard.
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: CX 5 or Pajero Sport
ya telpon aja ke showroom Mitsu kalo gak percaya......gitu aja koq repot......andy1800 wrote:Loh loh, masa' sih....kok bisa gitu?Belphegor wrote:Yang std itu harganya 3xnya sport, benar2 standard yaandy1800 wrote:Pajero yg tipe standar aja deh...nggak usah yg tipe Sport.
seinget saya wkt beli Mio tipe Sport, dikenai harga lbh mahal deh drpd klo pilih yg tipe standard.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Sat Nov 17, 2012 0:53
- Location: Jakarta
Re: CX 5 or Pajero Sport
mau torsi trailblazer 2.8LTZ om tuh baru nongol....180PS bisa narik 3 ton lagi...
6speed triptonic...
6speed triptonic...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 244
- Joined: Wed Jun 20, 2012 3:32
Re: CX 5 or Pajero Sport
captiva diesel aja
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: CX 5 or Pajero Sport
Tergantung mau bensin? Ambil cx-5, mau diesel? Ambil dakar, kalau exceed sih bolot bawahnya. Mau 5 seater? Ambil cx-5, mau 7 seater, ambil pjs. Mau harga jual lebih tahan dan gampang jual? Ambil pjs. Suka mobil fwd? Ambil cx-5, mau mobil rwd with lsd jadi bisa bourout 2 ban(bukan sebelah doang)? Ambil dakar
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Thu Oct 25, 2012 13:18
Re: CX 5 or Pajero Sport
pencerahan yang sangat-sangat luar biasa...
terima kasih sekali para suhu...
summary :
1. sebenarnya tenaga exceed sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari
2. dengan piggyback tenaga exceed bisa dinaikkan setara dakkar (akan segera googling, mencari tahu apakah piggyback itu)
3. tenaga :
CX-5 = torsi 200 Nm berat 1,522 kg = 7.6 kg/Nm
Exceed = torsi 314 Nm berat 1,945 kg = 6.2 kg/Nm (belum pakai piggyback)
Camry = torsi 228 Nm berat 1,480 kg = 6.5 kg/Nm
4. CX-5 kualitas buatannya jauh lebih bagus daripada Pajero
5. CX-5 lebih nyaman / seperti sedan dikendarainya
6. Ground Clearance keduanya sudah satu kelas
7. Kaki Exceed lebih kuat daripada Kaki CX-5
mmm... berarti untuk tenaga aku akan kehilangan 17% "umphh" dari camryku sekarang bila ambil CX-5
sedangkan bila ambil exceed (bahkan sebelum tambah piggy back) aku justru merasakan tambahan 5% "umphh"
Pertanyaan berikutnya suhu...
1. Sejelek apakah built quality Exceed menurut pendapat para suhu, apa bener-bener buruk tidak termaafkan..?
(apakah hanya masalah kerapian, atau sampai ke masalah fungsional {baut jok nggak kuat, dashboard kriyet-kriyet or sejenisnya})
2. Selemah apakah kekuatan kaki-kaki CX-5 menurut pendapat para suhu, apakah benar-benar fragile..?
terima kasih lagi sebelumnya suhu, oh yaa... saya akan gunakan mobil ini sekitar 10 tahunan
terima kasih sekali para suhu...
summary :
1. sebenarnya tenaga exceed sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari
2. dengan piggyback tenaga exceed bisa dinaikkan setara dakkar (akan segera googling, mencari tahu apakah piggyback itu)
3. tenaga :
CX-5 = torsi 200 Nm berat 1,522 kg = 7.6 kg/Nm
Exceed = torsi 314 Nm berat 1,945 kg = 6.2 kg/Nm (belum pakai piggyback)
Camry = torsi 228 Nm berat 1,480 kg = 6.5 kg/Nm
4. CX-5 kualitas buatannya jauh lebih bagus daripada Pajero
5. CX-5 lebih nyaman / seperti sedan dikendarainya
6. Ground Clearance keduanya sudah satu kelas
7. Kaki Exceed lebih kuat daripada Kaki CX-5
mmm... berarti untuk tenaga aku akan kehilangan 17% "umphh" dari camryku sekarang bila ambil CX-5
sedangkan bila ambil exceed (bahkan sebelum tambah piggy back) aku justru merasakan tambahan 5% "umphh"
Pertanyaan berikutnya suhu...
1. Sejelek apakah built quality Exceed menurut pendapat para suhu, apa bener-bener buruk tidak termaafkan..?
(apakah hanya masalah kerapian, atau sampai ke masalah fungsional {baut jok nggak kuat, dashboard kriyet-kriyet or sejenisnya})
2. Selemah apakah kekuatan kaki-kaki CX-5 menurut pendapat para suhu, apakah benar-benar fragile..?
terima kasih lagi sebelumnya suhu, oh yaa... saya akan gunakan mobil ini sekitar 10 tahunan
Last edited by ketela on Thu Nov 22, 2012 8:40, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: CX 5 or Pajero Sport
new santa fee
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: CX 5 or Pajero Sport
Biasanya kaki2 mobil yg steel ladder lebih kuat drpd yg Monokok, tapi kembali tergantung penggunaan dan dimensi roda yg dipakai.ketela wrote: 1. Sejelek apakah built quality Exceed menurut pendapat para suhu, apa bener-bener buruk tidak termaafkan..?
(apakah hanya masalah kerapian, atau sampai ke masalah fungsional {baut jok nggak kuat, dashboard kriyet-kriyet or sejenisnya})
2. Selemah apakah kekuatan kaki-kaki CX-5 menurut pendapat para suhu, apakah benar-benar fragile..?
terima kasih lagi sebelumnya suhu, oh yaa... saya akan gunakan mobil ini sekitar 10 tahunan
wah kalau mau dipiara lama sih saran saya mending cari mobil yg harga parts-nya terjangkau deh, soalnya se bagus2-nya mobil ya di atas 4 - 5 tahun dia mulai jajan, kalo harga parts-nya selangit siap2 aja istri om puasa beli2 baju. Nah buat amannya coba om survey dulu dah harga2 parts CX-5 ke toko2 parts Mazda di sentra onderdil.
Btw om sudah test drive PJS dan CX-5 ? coba lah minta test drive dgn bawa jalan agak jauh aja, lewatin jalan tol dan jalan jelek, jadi om bisa nilai sendiri.
Utk soal quality built ya datang ke showroom, amati mobil yg mau deliver ke konsumen.
Sharing2 dan bacaan oke buat referensi, tapi yah kita judge sendiri en mengamati dan merasakan sendiri itu yg terpenting, jangan selalu dengar kata orang melulu.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: CX 5 or Pajero Sport
Beli Land cruiser 70 VX second 270 juta doank. Sepuluh taun lagi harganya masih tetep ga pake depresiasi
Cars have soul.
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: CX 5 or Pajero Sport
Iye begitu parkir di parkiran kantor semua pada ngeliatin...........dipikir ada "truk" kecil nyasar atau si boss abis pulang berburu / Safari........hahahahahahakulemu wrote:Beli Land cruiser 70 VX second 270 juta doank. Sepuluh taun lagi harganya masih tetep ga pake depresiasi
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: CX 5 or Pajero Sport
asepnya ga tahan..ngebul2..dipakein dex masih ngebul juga ga yah..? lagian interiornya udah tua bener. vx100 masih 500an..akulemu wrote:Beli Land cruiser 70 VX second 270 juta doank. Sepuluh taun lagi harganya masih tetep ga pake depresiasi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: CX 5 or Pajero Sport
VX 100 interiornya aja masih tua bener om
VX 200 baru oke nih
VX 200 baru oke nih
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: CX 5 or Pajero Sport
iya itu vx100 2003 keatas baru rada waras interiornya, matic udah gate shifter colongan desain mercedes. taun lama nya masih pencet2an bego kaya corolla.
kalo liat dari shifter doang sih mendingan cx5 daripada pajeroh..ga pake pencet2an.
kalo liat dari shifter doang sih mendingan cx5 daripada pajeroh..ga pake pencet2an.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: CX 5 or Pajero Sport
pjs bagus, cx5 jg bagus, yg penting cari yg catnya ga kucem............
kabuurrrrrr...........
kabuurrrrrr...........
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: CX 5 or Pajero Sport
Member yg aneh, kok malah bahas cat kusemy_anjasrana wrote:pjs bagus, cx5 jg bagus, yg penting cari yg catnya ga kucem............
kabuurrrrrr...........
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Thu Oct 25, 2012 13:18
Re: CX 5 or Pajero Sport
he.he.he... ade-ade ajeee... kembali ke topik...
Oom Turbo, temen-temen, saya sudah test drive keduanya CX-5 dan Exceed (+ Dakkar).
Tapi karena saya bukan ahli di dunia permobilan jadi penjelasannya benar-benar kualitatif dan semuanya subjektif dengan benchmark camry 2008:
CX-5, saya menemukan pengalaman nyetir yang baru, mobilnya lincah, ringan, ceria gitu rasa nyetirnya, tajem-tajem gituuu, seperti main inline skating.
Interiornya terasa kelam, jadi agak muram, tapi rapi sekali detailnya.
EXCEED, saya juga menemukan pengalaman nyetir yang baru, seperti naik tank (saya belum pernah naik tank, tapi saya berfikir mungkin seperti ini rasanya naik tank), rasanya tidak ada yang bisa menghalangi jalan saya, bahkan jalan swadaya PLN di pulo gadung yang terkenal sebagai pemusnah kaki-kaki mobil dapat dilewati dengan gagah berani. Saya merasa aman, terpisah dari jalan.
Interiornya baik, lapang dan terang, hanya detailnya agak kurang rapi.
DAKKAR sama mirip dengan exceed, tapi kantung sunroofnya itu benar-benar terlalu rendah.
saya 178-an, istri 171-an saat masuk ke baris kedua harus meliuk-liuk agar tidak kena plafon.
tapi saya belum merasakan kehebatan tenaganya, mungkin karena saya hanya test drive naik-turun di parkiran plaza senayan (kebetulan ada even test drive disana)
naah.. karena semua informasi yang ada di benak saya 100% kualitatif, berdasarkan test drive 10-30 menit saja, saya mohon bimbingan temen-temen disini yang sudah pasti jagoan mobil atau mungkin sudah pernah testdrive lebih lama atau mungkin sudah memiliki salah satu mobil ini.
Jadi yang mengganjal:
Karena rasa menyetirnya yang lincah, ringan, ceria, tajem-tajem, saya berfikir:
Apakah CX-5 kakinya cukup kuat untuk dibawa di jalan kawasan industri pulo gadung yang buruk itu..?
Karena detail interior Exceed tidak begitu rapi, saya berfikir:
1. Apakah Exceed dapat tetap intact untuk pemakaian jangka 10 tahunan..?
2. Apakah Exceed ini sesungguhnya benar-benar tangguh seperti kesan yang saya dapatkan saat test drive..?
terima kasih sekali temen-temen...
Oom Turbo, temen-temen, saya sudah test drive keduanya CX-5 dan Exceed (+ Dakkar).
Tapi karena saya bukan ahli di dunia permobilan jadi penjelasannya benar-benar kualitatif dan semuanya subjektif dengan benchmark camry 2008:
CX-5, saya menemukan pengalaman nyetir yang baru, mobilnya lincah, ringan, ceria gitu rasa nyetirnya, tajem-tajem gituuu, seperti main inline skating.
Interiornya terasa kelam, jadi agak muram, tapi rapi sekali detailnya.
EXCEED, saya juga menemukan pengalaman nyetir yang baru, seperti naik tank (saya belum pernah naik tank, tapi saya berfikir mungkin seperti ini rasanya naik tank), rasanya tidak ada yang bisa menghalangi jalan saya, bahkan jalan swadaya PLN di pulo gadung yang terkenal sebagai pemusnah kaki-kaki mobil dapat dilewati dengan gagah berani. Saya merasa aman, terpisah dari jalan.
Interiornya baik, lapang dan terang, hanya detailnya agak kurang rapi.
DAKKAR sama mirip dengan exceed, tapi kantung sunroofnya itu benar-benar terlalu rendah.
saya 178-an, istri 171-an saat masuk ke baris kedua harus meliuk-liuk agar tidak kena plafon.
tapi saya belum merasakan kehebatan tenaganya, mungkin karena saya hanya test drive naik-turun di parkiran plaza senayan (kebetulan ada even test drive disana)
naah.. karena semua informasi yang ada di benak saya 100% kualitatif, berdasarkan test drive 10-30 menit saja, saya mohon bimbingan temen-temen disini yang sudah pasti jagoan mobil atau mungkin sudah pernah testdrive lebih lama atau mungkin sudah memiliki salah satu mobil ini.
Jadi yang mengganjal:
Karena rasa menyetirnya yang lincah, ringan, ceria, tajem-tajem, saya berfikir:
Apakah CX-5 kakinya cukup kuat untuk dibawa di jalan kawasan industri pulo gadung yang buruk itu..?
Karena detail interior Exceed tidak begitu rapi, saya berfikir:
1. Apakah Exceed dapat tetap intact untuk pemakaian jangka 10 tahunan..?
2. Apakah Exceed ini sesungguhnya benar-benar tangguh seperti kesan yang saya dapatkan saat test drive..?
terima kasih sekali temen-temen...