Mazda8 + turbo
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mazda8 + turbo
@om turboman: Siap om turboman. Nubie dengan seksama akan memperhatikan teman ane yang ngoprek. (Harusnya dia lebih ngerti dari ane...)
@bro monster_GTR: Nah, tuh orang memang gila. Dengan setting yang sekarang aja uda habis ban belakang 1 set hanya dalam 8 bulan. Gear 3 bisa spin di kecepatan 140kph di tol Juanda-Waru <= tol favorit speed freak di Surabaya.
@om asudarsono: Masih berusaha mencerna, karena masih nubie untuk urusan beginian. Baru ane skrinsut dan kirim via email ke teman ane. Moga2 dia ngerti. Kalo sama ga ngertinya, mampus ane.
@bro monster_GTR: Nah, tuh orang memang gila. Dengan setting yang sekarang aja uda habis ban belakang 1 set hanya dalam 8 bulan. Gear 3 bisa spin di kecepatan 140kph di tol Juanda-Waru <= tol favorit speed freak di Surabaya.
@om asudarsono: Masih berusaha mencerna, karena masih nubie untuk urusan beginian. Baru ane skrinsut dan kirim via email ke teman ane. Moga2 dia ngerti. Kalo sama ga ngertinya, mampus ane.
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 22048
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mazda8 + turbo
Ini berkaitan dengan upaya penekanan emisi, dimana mesin2 Gasoline dgn Closed Loop si ECU berupaya mempertahankan Lambda di sekitar 1 termasuk saat akselerasi / gas dibejek, beda dengan mobil2 Open Loop saat dibejek ECU bisa nyemburin BBM / AFR ke 12:1 (slightly rich), mesin lgs respon.asudarsono wrote: Kelemahan ECU jaman sekarang adalah maunya irit aja. Makanya beda dgn karbu, tarikan bawahnya lemot. Antar bejek pedal ama terjadi akselerasi terasa ada jeda.Akhirnya punya mobil canggih2 serasa naik motor 2 tak, kudu high rev terus. Itu yang menyebabkan mobil tenaga udah gede, tapi kalah di start.
Mesin2 Closed Loop udah diprogram dari pabriknya utk bisa lolos emisi Euro II or higher, AFR yg selalu ideal then emisi gas buang yg melalui Cat Conv dan proses konversi senyawa gas buang oleh si katalis berlangsung optimal.
Utk nge-break mekanisme ini maka digunakanlah Piggyback, dimana kita bisa ngeset AFR slightly rich saat pedal gas dibejek mendadak, tapi hati2 di mobil2 keluaran 2011 or newer ada beberapa yang mekanisme Closed Loop-nya gak bisa di break oleh si Piggyback. CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Mazda8 + turbo
ohhhh gitu ya om turbo, pantesan kata bokap ada captiva pasang piggyback tapi cuman naek 2dk
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- SM Specialist
- Posts: 22048
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mazda8 + turbo
Kalo bensin NA dgn Piggyback yg harus dilihat = kurva grafik Torsi antara 1500 - 2500 RPM, bandingin before / after-nya, walau Max BHP cuman beda tipis.MonSTER_GTR wrote:ohhhh gitu ya om turbo, pantesan kata bokap ada captiva pasang piggyback tapi cuman naek 2dk
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Mazda8 + turbo
ohh iya dia gak nyebut torsi maksimum nya naik ato gak.
maaf ya um banyak tanya soalnya nubie banget nih
oh ya um turbo, kan ane pernah kasih link yang ebay turbo k04 cx-7
kok harganya murah ya, itu asli gak ya?
@madcat ati2 di tol waru, salah satu mod kita udah kecelakaan di situ baru2 ini. untung beliau gak apa2
maaf ya um banyak tanya soalnya nubie banget nih
oh ya um turbo, kan ane pernah kasih link yang ebay turbo k04 cx-7
kok harganya murah ya, itu asli gak ya?
@madcat ati2 di tol waru, salah satu mod kita udah kecelakaan di situ baru2 ini. untung beliau gak apa2
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Mazda8 + turbo
hah mod kita siapa yg kecelakaan disana?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Mazda8 + turbo
@evolution mod yang ada gambar lambang santa-fe
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Mon Jul 27, 2009 14:57
Re: Mazda8 + turbo
@MonSTER_GTR: emangnya beneran mazda8 lemot dibandingin mazda5?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Mazda8 + turbo
@copperod untuk tarikan bawah, ya memang mazda8 lebih lemot daripada mazda5
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mazda8 + turbo
Thank you bro. Sampe sekarang ane masih berusaha menahan nafsu untuk tidak bejek gas kalo lewat sana.MonSTER_GTR wrote:ohh iya dia gak nyebut torsi maksimum nya naik ato gak.
maaf ya um banyak tanya soalnya nubie banget nih
oh ya um turbo, kan ane pernah kasih link yang ebay turbo k04 cx-7
kok harganya murah ya, itu asli gak ya?
@madcat ati2 di tol waru, salah satu mod kita udah kecelakaan di situ baru2 ini. untung beliau gak apa2
Meskipun semua usaha tahan nafsu selalu berakhir sia2.
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
- Location: Karawang
Re: Mazda8 + turbo
Ngapain torsi gede gede,utk mazda 8, cukup diinjak gas agak dalam,langsung gak lemot kog,menurut saya mazda 8,sdh jauh lbh dari cukup utk mobil keluarga,kalo mau ngebut beli lancer atau vw omTurboman wrote:Kalo bensin NA dgn Piggyback yg harus dilihat = kurva grafik Torsi antara 1500 - 2500 RPM, bandingin before / after-nya, walau Max BHP cuman beda tipis.MonSTER_GTR wrote:ohhhh gitu ya om turbo, pantesan kata bokap ada captiva pasang piggyback tapi cuman naek 2dk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Mazda8 + turbo
bukan gitu om, saya kepikiran mungkin boros karena itu, mesti dibejek agak dalem baru ngacir
kayak mobil2 irit skrng kan karena putaran bawah nya pada nendang semua, makanya jadi pada irit2 , yahhh saya sih gak ngarep banyak, paling ngarep di dalkot jadi 1:8
kayak mobil2 irit skrng kan karena putaran bawah nya pada nendang semua, makanya jadi pada irit2 , yahhh saya sih gak ngarep banyak, paling ngarep di dalkot jadi 1:8
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Mazda8 + turbo
knp ga coba diet ketat aja.... lebih murahhh.........
Accurate V5 Accounting System Consultant