Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Salam kenal buat para suhu semuanya,
Saya newbie , baru sekali ini punya Chevrolet, beli Ctv FL VCDi bulan Nov kemaren , itu juga setelah melototin postingan2 seperti disini, namun nekat juga beli di IIMS gara2 bonus harga miring, udah sebulan dicoba ternyata dieselnya tak se senyap dan se hemat bbm yang diributkan ya... , mungkin karena hariannya saya cuman make 2 x 15 km bolak balik kantor , jarum dibawah 2000 rpm , jalanan kecil, jadi gak begitu terasa nilai lebihnya CTV ini , padahal niatnya pindah ganti satu huruf ditengah dari Crv ke Ctv biar lebih hemat, apalagi bbm selalu gelontor dengan Dex tapi tetap MID selalu di kisaran 13L /100km. paling hebat 12L/100km kalau campur jalan tol. Sebaliknya memang kalo di jalanin di jalanan lancar atau jalan tol memang bikin saya terkagum-kagum akan mobil ini. ... tob habis.
Mo tanya dikit nih, urusan umum sih fak ada kaitannya sama Ctv : Kalo kaca mobil / kaca belakang Ctv saya baret ( bekas kegores tembok ) bisa diapain ya yang lebih bagus selain kacanya diganti atau ditutup sticker ?? bisa dipoles gak sih kalau kaca ?
cicapu wrote:Salam kenal buat para suhu semuanya,
Saya newbie , baru sekali ini punya Chevrolet, beli Ctv FL VCDi bulan Nov kemaren , itu juga setelah melototin postingan2 seperti disini, namun nekat juga beli di IIMS gara2 bonus harga miring, udah sebulan dicoba ternyata dieselnya tak se senyap dan se hemat bbm yang diributkan ya... , mungkin karena hariannya saya cuman make 2 x 15 km bolak balik kantor , jarum dibawah 2000 rpm , jalanan kecil, jadi gak begitu terasa nilai lebihnya CTV ini , padahal niatnya pindah ganti satu huruf ditengah dari Crv ke Ctv biar lebih hemat, apalagi bbm selalu gelontor dengan Dex tapi tetap MID selalu di kisaran 13L /100km. paling hebat 12L/100km kalau campur jalan tol. Sebaliknya memang kalo di jalanin di jalanan lancar atau jalan tol memang bikin saya terkagum-kagum akan mobil ini. ... tob habis.
thanks
Bulubadak wrote:
SUV yang irit kayaknya cuman CX5 bro..
Jika traffic sgt padat mo mobil apapun pasti drop FC nya, coba aja CX-5 dibawa macet berat........................apalagi bensin biasanya FC nya akan lebih babak belur drpd Diesel.
Yg macet berat bisa irit hanya Hybrid electric krn under 40 km/jam mesin mati, jalan full electric.
Kalau jalanan macet 13L/100km = 1:7,7. Menurut saya udah irit untuk SUV dgn berat 2 ton, memangnya CRV lebih irit kalau macet om? Kalau untuk kesenyapan, bandingannya apa dulu? Kalo banding CRV ya jelas senyap CRV, kalau dibanding SUV Diesel sejenis, paling hanya Santa Fe yang lebih senyap.
Kalau kaca tergores setau saya kalau masih gores tipis ada yg namanya kalau tidak salah ingat "Sanding" (CMIIW), jadi dipapas pakai alat. Kalau ada asuransi pun setau saya, pecah baru diganti. Jadi kalau memang ada asuransi, coba suruh orang bengkel pecahin sekalian
Bulubadak wrote:
SUV yang irit kayaknya cuman CX5 bro..
Jika traffic sgt padat mo mobil apapun pasti drop FC nya, coba aja CX-5 dibawa macet berat........................apalagi bensin biasanya FC nya akan lebih babak belur drpd Diesel.
Yg macet berat bisa irit hanya Hybrid electric krn under 40 km/jam mesin mati, jalan full electric.
Belphegor wrote:Kalau jalanan macet 13L/100km = 1:7,7. Menurut saya udah irit untuk SUV dgn berat 2 ton, memangnya CRV lebih irit kalau macet om? Kalau untuk kesenyapan, bandingannya apa dulu? Kalo banding CRV ya jelas senyap CRV, kalau dibanding SUV Diesel sejenis, paling hanya Santa Fe yang lebih senyap.
Kalau kaca tergores setau saya kalau masih gores tipis ada yg namanya kalau tidak salah ingat "Sanding" (CMIIW), jadi dipapas pakai alat. Kalau ada asuransi pun setau saya, pecah baru diganti. Jadi kalau memang ada asuransi, coba suruh orang bengkel pecahin sekalian
ada pengalaman teman yg ganti dari merk tsb ke vcdi ctv karena lebih boros dari vcdi tapi itu mnrt pengakuan teman ane yah om.
cmiiw
kaca depan ctv sy retak, proses 2minggu nunggu 1minggu pemasangan om.. tapi kaca film nya mereka gak rela ganti, padahal KF nya bergelombang, dan menurut pihak KF itu bisa diperbaikin gelombangnya..
blacksnake wrote:kaca depan ctv sy retak, proses 2minggu nunggu 1minggu pemasangan om.. tapi kaca film nya mereka gak rela ganti, padahal KF nya bergelombang, dan menurut pihak KF itu bisa diperbaikin gelombangnya..
Bulubadak wrote:
SUV yang irit kayaknya cuman CX5 bro..
Jika traffic sgt padat mo mobil apapun pasti drop FC nya, coba aja CX-5 dibawa macet berat........................apalagi bensin biasanya FC nya akan lebih babak belur drpd Diesel.
Yg macet berat bisa irit hanya Hybrid electric krn under 40 km/jam mesin mati, jalan full electric.
bisa ada kata irit atau boros karena ada perbandingan dengan mobil sejenis.
mungkin maksud bulubadak, utk sama2 kondisi macet. CX5 lebih irit daripada Captiva.
Belphegor wrote:Kalau jalanan macet 13L/100km = 1:7,7. Menurut saya udah irit untuk SUV dgn berat 2 ton, memangnya CRV lebih irit kalau macet om? Kalau untuk kesenyapan, bandingannya apa dulu? Kalo banding CRV ya jelas senyap CRV, kalau dibanding SUV Diesel sejenis, paling hanya Santa Fe yang lebih senyap.
persepsi irit beda2 om..
saya beli mobil diesel (dakar) dgn harapan irit, walaupun lebih berisik dari mobil bensin. dgn torsi besar, bagi saya itu bonus.
rute pemakaian juga tdk bisa memaksimalkan torsi besar, dikit2 ngerem karena macet.
anyway, saya puas karena bisa dapat 1:10 dalam kota macet2 menggunakan biosolar aja utk dakar yg beratnya juga 2 ton lebih.
kalau saya beli diesel dan dapat 1:7.7. terus terang mikir2 sih..
Yep yep harapan irit masing2 orang berbeda2. Klo saya sih ngebandingin dgn mobil SUV sejenis aja model crv, xtrail, dst. Menurut saya masih lebih irit ctv sih meski minumnya shell diesel yg lebih mahal drpd pertamax atau bahkan premium (saya pernah liat crv 2.4 diisi premium).
Kebetulan kakak ipar saya yg tinggal di rumah pakai PS Dakar juga sehari2, utk kondisi dalkot Jakarta, kons BBMnya 1:7,5-8. Mungkin kemacetan Jakarta lebih parah dr Surabaya ya.
kompresorz wrote:mang tes irit liat di mid apa isi lgsg itung pake kalkulator sendiri...
dengar2 sih kalo sanding kaca biasanya jadi bergelombang...
Betul tuh, kalo di sanding malahan jadi gelombang...alhasil pas wiper di jalanin jadi bunyi "jegrukkk...jegrukk"...mending ganti deh
Kalo menurut saya dengan kondisi macet di Jkt, yang stop jalan 2 s/d 3 meter buat mobil seberat 2 ton sudah lumrah FC nya segitu, krn pemahaman saya mobil berat otomatis lebih berat buat bergerak lagi...cmiiw
All New Jazz saya pake shell extra pas lewat daerah super macet pun "tidak berdaya"....1:7.5 - 8 aja yang saya dapet sehari2nya
cicapu wrote:Salam kenal buat para suhu semuanya,
Saya newbie , baru sekali ini punya Chevrolet, beli Ctv FL VCDi bulan Nov kemaren , itu juga setelah melototin postingan2 seperti disini, namun nekat juga beli di IIMS gara2 bonus harga miring, udah sebulan dicoba ternyata dieselnya tak se senyap dan se hemat bbm yang diributkan ya... , mungkin karena hariannya saya cuman make 2 x 15 km bolak balik kantor , jarum dibawah 2000 rpm , jalanan kecil, jadi gak begitu terasa nilai lebihnya CTV ini , padahal niatnya pindah ganti satu huruf ditengah dari Crv ke Ctv biar lebih hemat, apalagi bbm selalu gelontor dengan Dex tapi tetap MID selalu di kisaran 13L /100km. paling hebat 12L/100km kalau campur jalan tol. Sebaliknya memang kalo di jalanin di jalanan lancar atau jalan tol memang bikin saya terkagum-kagum akan mobil ini. ... tob habis.
Mo tanya dikit nih, urusan umum sih fak ada kaitannya sama Ctv : Kalo kaca mobil / kaca belakang Ctv saya baret ( bekas kegores tembok ) bisa diapain ya yang lebih bagus selain kacanya diganti atau ditutup sticker ?? bisa dipoles gak sih kalau kaca ?
thanks
Coba nanti dilihat selepas km 1000-1500 om, pengalaman di CTV ane FC akan lbh irit dari sebelumnya
@cicapu : mungkin masih break in mesin nya.. jadi boros kali om.. coba nanti liat diatas 1500km deh,
abang punya PS exeed sering lewat tol mid nya juga di angka 11-12 pake bio + racun
@jco.. lama ya om?, std nya brp hari om? odometer bisa nambah 7kilo karpet &cat di pijakan kaki sopir bisa baret.. keqna mobil ane di pake buat test drive nih..
wah kok boros amat yah? fortie diesel saya yg boyo aj kayanya ga sampe sgtu boros deh.. plg parah aja 9-10km/l klo lg tol n lancar biasanya dpt 13-14km/l itu jg kaki nya ga sekolah jd geber trus n smua berdasarkan mid mobil ukuran nya...
Situasi dan kondisi kita kan berbeda2 bro, gw cuma menegaskan, kalo situasi macet, semua mobil ya boros diitungnya, secara bbm-nya terbakar tapi jalan-nya cuma dikit atau malah diem / stuck,..jangan terlalu dipusingkan.. Enjoy ur car..
Kalo kaca baret mau dimulusin, di ichi auto care ada glass repair, harga-nya kurang tau deh berapa...
Belphegor wrote:Kalau jalanan macet 13L/100km = 1:7,7. Menurut saya udah irit untuk SUV dgn berat 2 ton, memangnya CRV lebih irit kalau macet om? Kalau untuk kesenyapan, bandingannya apa dulu? Kalo banding CRV ya jelas senyap CRV, kalau dibanding SUV Diesel sejenis, paling hanya Santa Fe yang lebih senyap.
Kalau kaca tergores setau saya kalau masih gores tipis ada yg namanya kalau tidak salah ingat "Sanding" (CMIIW), jadi dipapas pakai alat. Kalau ada asuransi pun setau saya, pecah baru diganti. Jadi kalau memang ada asuransi, coba suruh orang bengkel pecahin sekalian
ane juga sama, punya masalah di baret kaca ( tp mobil ane bkn ctv )..setuju dg om Belphegor, asuransi mau ganti kalau kacanya pecah, kalau baret asuransi gak mungkin acc, jadi kalau mau diganti lewat asuransi yaa minta tolong pihak bengkel/asuransinya buat pecahin kacanya aja baru di claim..
kalau dipoles, ane pernah nanya ke bengkel, katanya poles kaca itu cuma buat ngilangin jamur kaca, dsb..bukan untuk ngilangin baret..CMIIW
untuk kaca yang pecah, saya pernah membaca di koran Otomotif tapi edisi berapa saya lupa. untul mengatasi kaca yang pecah bisa dilakukan suntikan dengan obat yang diperuntukan untuk kaca sehingga cairan tersebut mengisi pori-pori kaca sehingga tertutup sempurna dan kaca kembali lagi seperti baru tidak terlihat lagi retakan kaca pecah. mungkin apabila cuma tergores, bisa menggunakan cara tersebut.
There’s no secret. You just press the accelerator to the floor and steer left.
Belphegor wrote:Kalau jalanan macet 13L/100km = 1:7,7. Menurut saya udah irit untuk SUV dgn berat 2 ton, memangnya CRV lebih irit kalau macet om? Kalau untuk kesenyapan, bandingannya apa dulu? Kalo banding CRV ya jelas senyap CRV, kalau dibanding SUV Diesel sejenis, paling hanya Santa Fe yang lebih senyap.
Kalau kaca tergores setau saya kalau masih gores tipis ada yg namanya kalau tidak salah ingat "Sanding" (CMIIW), jadi dipapas pakai alat. Kalau ada asuransi pun setau saya, pecah baru diganti. Jadi kalau memang ada asuransi, coba suruh orang bengkel pecahin sekalian
Setuju,kesodok besi gara2 tukang parkir n dll intinnya pecahin sekalian aja,250 rbrupiah buat claim dapat kaca baru dweehh