Saya pengguna lc200 proud and satisfied owner.
Buat yg mau join bb group lc boleh add pin saya: 28c0c6a0 - Will

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Nasib orang siapa tahu om.......hari ini pakai Kijang butut tahu2 nanti 2 tahun lagi naek LC 200 / Range Rover Vogue ?andy1800 wrote:apppa ini....?
yg ditunggu tu pengguna LC200 ... lah, yg muncul kok malah penggembira2....trus, krn merasa pakai BB jg, trus pada mau join group LC200 user ....gitu ?
woww 70 seriesbillyd1773dz wrote:wkwkwk mobil idaman...
ikut nimburng ahh isi buku tamu *penggemar*
sama yg ini ajib mana
iyah sama 1VD-FTV klw g salah powernya lebih rendah dikit... bwat nyesuaian kualitas solar pertambangan hehemaskopat wrote:LC70 sih utk dihajar over use... hehehehe...
Klw gak salah mesin dieselnya sama antara LC200 & LC70 baru. Cmiiw
wow ada om agathos...agathos wrote:absen om will![]()
halo om billy uda lama nih gak mampir ke seraya saya hehehe
klw g salah dulu misah om.... Kompressornya beli lagi.. heheagathos wrote:Om bill, tanya dong, kalau kita beli Airlocker ARB biasanya sudah dapat kompressornya belum? lagi pengen pasang nih di 105 saya buat offroad yang agak keras sedikit medan-nya hehehehehe
heheh mau di jual gak om billy kompressor-nya pm dong kalau memang mau jual heheh.billyd1773dz wrote:klw g salah dulu misah om.... Kompressornya beli lagi.. heheagathos wrote:Om bill, tanya dong, kalau kita beli Airlocker ARB biasanya sudah dapat kompressornya belum? lagi pengen pasang nih di 105 saya buat offroad yang agak keras sedikit medan-nya hehehehehe*gw kyanya masih ada kompresor ARB bekas locker XJ dulu*
ARB locker tu nikmat, klw di trek kering dan bebatuan, cocok bwat yg gaya bawa mobilnya alon alon/ngerayap,cocok bwat ngakalin kalau travelnya rendah, bwat d aspal handlingnya masih bisa normal, karna bisa on-off
nyebelinya, perawatannya sering masalah di line vakumnya,jadi sering buka bonggol utk perawatan, aktifasi locker mesti apik jgn di aktifin saat jalan apalagi saat belok/spin, ribet klw di trek lumpur mobil jadi liar, susah belok,ekor mobil geser2 terus padahal d trek lumpur mau ga mau momentum sahabatnya *hrs rada kenceng*, dan sering kali kurang berguna di trek lumpur...
cmiiw
hehe ntar ya om, lapor ke bigbos dulu.... engga di pke sih, uda lama nangkring d taft ane bwat ngisi angin ban aja..agathos wrote:heheh mau di jual gak om billy kompressor-nya pm dong kalau memang mau jual heheh.billyd1773dz wrote:klw g salah dulu misah om.... Kompressornya beli lagi.. heheagathos wrote:Om bill, tanya dong, kalau kita beli Airlocker ARB biasanya sudah dapat kompressornya belum? lagi pengen pasang nih di 105 saya buat offroad yang agak keras sedikit medan-nya hehehehehe*gw kyanya masih ada kompresor ARB bekas locker XJ dulu*
ARB locker tu nikmat, klw di trek kering dan bebatuan, cocok bwat yg gaya bawa mobilnya alon alon/ngerayap,cocok bwat ngakalin kalau travelnya rendah, bwat d aspal handlingnya masih bisa normal, karna bisa on-off
nyebelinya, perawatannya sering masalah di line vakumnya,jadi sering buka bonggol utk perawatan, aktifasi locker mesti apik jgn di aktifin saat jalan apalagi saat belok/spin, ribet klw di trek lumpur mobil jadi liar, susah belok,ekor mobil geser2 terus padahal d trek lumpur mau ga mau momentum sahabatnya *hrs rada kenceng*, dan sering kali kurang berguna di trek lumpur...
cmiiw
waduh ribed juga yah perawatan dan pemakaiannya, kalau di banding electronic locker gimana om? beberapa mobil toyota (Prado 120 dan LC 80 + 100) kan ada option Rear sama Front Locker yang electronic, itu lebih ribed gak? nyari-nya susah setengah mati sih pasti copotannya.
ooothanks for the insight om billy, rencana sih memang untuk batu2an, jalanan di gunung bukan buat main lumpur. saya so far survive dengan central diff lock sih, kemaren narik X5 bokap di sudut 45 drajat ngandalin full low range dan central diff lock, cm kayaknya kalau mau rock climbing harus pakai front+rear locker kalau nggak suka gak dapet traksi, karena ban kiri dan kanan putarannya beda.
hmmm sebelum beli shock2 mahal, cara pling effektif dan gratis bwat nambah travel signifikan........ cabut stabilizer dpn blkng..... dan voila... di jamin goyang mobil lebih rendah,bawaan lebih mantep bwat jalur batu2 ancur kakinya lebih main dan grip lebih baik.... di aspal aja rada goyang.. mestinya sih gampang bonkar pasangnya, next panjangin shocknya heheagathos wrote:hehehe sip2, kabar-kabarin yah omoo ribed juga yah, pake locker, tadi-nya tak pikir cukup sederhana perawatannya
![]()
Hmm, Rock Crawlingnya gak extreme sih om, cm lebih ke arah lewat jalan2 gunung yang batu2 dan tanah, kemaren coba di Tabanan bali.
Iya 105 Rigid om, maka-nya saya pilih, untuk wheel track, saya uda pasang adapter +3cm dan saya lagi mau pesen velg Pro-comp yang 16x8 offset -12 jadi lebih lebar lagi. untuk suspension travel, saya pake OME lift kit yang 2.5" dan sekarang lagi nabung juga buat fox-shock yang punya reservoir terpisah, cm emang mahallllllllll bangetttt yah, satu shock bisa buat beli 5 biji Old Man Emu plus per![]()
Detroit truetrack ini bukan om
http://www.jegs.com/i/Detroit-Locker/35 ... oreDetails
CMIIW dia bukan locker yah, tapi full set differential yang kalau deteksi ada tahan-an di tanah langsung ngunci (semacem LSD yah), menarik sih nih, harga-nya juga lebih murah dari Locker kalau di lihat. ada pengalaman dengan detrot truetrack ini om?
wuihhh mantab emang om billy nih kalau penjelasan soal off-road tech.billyd1773dz wrote:hmmm sebelum beli shock2 mahal, cara pling effektif dan gratis bwat nambah travel signifikan........ cabut stabilizer dpn blkng..... dan voila... di jamin goyang mobil lebih rendah,bawaan lebih mantep bwat jalur batu2 ancur kakinya lebih main dan grip lebih baik.... di aspal aja rada goyang.. mestinya sih gampang bonkar pasangnya, next panjangin shocknya heheagathos wrote:hehehe sip2, kabar-kabarin yah omoo ribed juga yah, pake locker, tadi-nya tak pikir cukup sederhana perawatannya
![]()
Hmm, Rock Crawlingnya gak extreme sih om, cm lebih ke arah lewat jalan2 gunung yang batu2 dan tanah, kemaren coba di Tabanan bali.
Iya 105 Rigid om, maka-nya saya pilih, untuk wheel track, saya uda pasang adapter +3cm dan saya lagi mau pesen velg Pro-comp yang 16x8 offset -12 jadi lebih lebar lagi. untuk suspension travel, saya pake OME lift kit yang 2.5" dan sekarang lagi nabung juga buat fox-shock yang punya reservoir terpisah, cm emang mahallllllllll bangetttt yah, satu shock bisa buat beli 5 biji Old Man Emu plus per![]()
Detroit truetrack ini bukan om
http://www.jegs.com/i/Detroit-Locker/35 ... oreDetails
CMIIW dia bukan locker yah, tapi full set differential yang kalau deteksi ada tahan-an di tanah langsung ngunci (semacem LSD yah), menarik sih nih, harga-nya juga lebih murah dari Locker kalau di lihat. ada pengalaman dengan detrot truetrack ini om?jgn lupa d ukur compress dan extentnya biar g mentok/narik
klw bwat touring sih imho mending sekelas Ironman Foamcell, atw ome om... fox/king/fabtech/racerunner dkk apalagi model bypass dgn bunyi klak cetak cetak nyaring khasnya *trutama king* enaknya bwat balap bwat geber2an d jalan ancur /gravel.. tp klw lewat jalur ancurnya pelan2... malah jadi keras.. klw pun mw pling di type resevoir itupun minta yg ukuran valvenya bisa custom, valvenya jgn di samain dgn yg bwat balap... dulu sih temen gw masukin fox sengaja 2 ukuran valvenya, yg balap dan turing..
atw tetep pke sekelas ironman foamcell/OME + bumpstop hydraulic..... nah bwat turing enak tuh bebas jedag jedug... wkwk
iyah itu namanya LSD TORSEN, klw LSD clutch yg biasa cara kerja berdasarkan friksi clucth di dalam, klw ini dari komposisi gear jadi ga bakal aus, g butuh oli khusus kya LSD Clutch.
temen2 sih bnyk yg pke sofar blm ada masalah, beberapa kondisi trutama ditempat licin dia hampir selalu bisa muterin semua roda *klw truetrac dpn blkng* klw ada ban yg kejepit truetrac masih bisa muterin tu ban, beda dgn LSD clutch biasanya loss/nyerah klw ban uda kekunci. bedanya dengan locker saat ban sebelah kekunci daya tetep tersalur dipaksakan 50:50 locker pilihanya hanya unlock atw lock *50:50*, klw truetrac tidak selalu di bagi sama besar,pembagiannya bervariasi tergantung beban tp jarang sampai 0/loss sama sekali jd selalu ada daya yg tersalur ke roda yg kejepit. karna g ada locking mechanism truetrac ga ada suara2 saat nguci kerjanya halus layaknya lsd, di aspal klw di hentak mudah utk drifting, klw di pasang dpn ada pengaruh ke handling jd rada susah belok. karna sifatnya yg gtu, bnyk seller d indo yg bilangnya ini detroit locker.. padahal ini LSD dan beda lagi dgn detroit softlocker. di amrik di bilangnya kurang kuat, ga sekuat sodaranya detroit softlocker, karna di dlmnya terdapat banyak komponen gear kecil yg riskan...tp ehhm kadang yg di bilang g kuat di amrik, di indo sih kuat2 aja.. disono kan mainannya minimal ban 37" engine V8,di indo kan g sgtu jadi ya wajar lah. meski bgtu detroit klaim sih tetep lebih kuat dari carrier OEM mobil.
cmiiw
inside truetrac
http://www.youtube.com/watch?v=2fTYlGayCbk
how it work
http://www.youtube.com/watch?v=0uwpNpvsshQ
klw gw setelah arbnya rontok, balik ke lsd oem *traclok* dan open diff aja haha..biar gampang nyari sparepartnya... stock is the best! *sebenernya g punya duit ngiler truetrac wkwk*
torsen LSD juga klw g salah jadi LSD stocknya pajero sport dan biasanya di sedan sport.
ARB/Factory locker bagus juga, tp karna sifatnya yg active locker dan butu komponen lagi untuk mengaktifkanya jadi butuh perawatan extra. sebenernya wajar sih, klw uda pasang locker bearti offroadnya udah extreme. dan bisa di bilang uda jadi S.O.P abis offroad berat bagusnya carrier di buka di bersihin, dan di setting ulang carrier dan fgnya, klw ada locker ya sekalian di periksa... dulu awal2 jarang di buka di d cek, jadi beberapa kali masalah lockernya, mungkin 50% oprut selama 3thn itu arb ada aja *ceritanya*. sampai akhirnya gugur sidegear arbnya rompal hehe![]()
mungkin d toyota lebih kuat yah, carriernya juga lebih besar, seharusnya konstruksinya bisa di bikin lebih kuat, g kaya di XJ sempitt..
klw keukeuh mw locker yg lowmaintenace dan masih bisa di pke di aspal yg pling detroit softlocker.. dri konstruksi locking mechanismnya *tampak* lebih meyakinkan dri ARB, cara kerjanya otomatis *pasif locker* kondisi normal ngunci, saat belok ada gforce spring d dlm dorong lock-spoolnya biar putaran roda bisa beda selama belok. minusnya ya handling mobil pasti beda, hati2 bawanya. model baru *katanya* lebih halus suaranya, klw yg dulu cukup nyeremin suara saat unlock/locknya..
ada lg locker yg murah, modelnya di pasang dalam carrier Orinya.. cara kerjanya mirip softlocker, ya itu powertrax dan lockright, kelebihanya ya murah gampang di pasang,cocok bwat yg *coba2* pke locker. minusnya kurang kuat.. sebatas kekuatan carrier orinya saja.
search utube aja ada cara kerjanya
Bumpstop keluaran Fox juga ada om...agathos wrote: wuihhh mantab emang om billy nih kalau penjelasan soal off-road tech.
wah, jadi mikir lagi ganti foxx nih, tak coba browsing hydraulic bump stop deh om, kayaknya kalau di kombinasi dengan OME yang ada sekarang lebih ok di banding foxx, apalagi kalau harga-nya lebih murah dari foxx bisa alokasi buat yang lain tuh budget-nya.
kayaknya setelah dapet ilmu dari om bill dan browsing2 idealnya belakang saya pasang Detroit True locker terus depan saya pasang Eaton E-Locker yah, soalnya kalau ARB Air-locker lebih ribed perawatannya, dan e-locker pakai electromagnetic system lebih sederhana, dan sekarang tinggal PR cari yang bisa masuk ke LC 105 saya aja nih.
Kemaren saya coba ke cijayanti di sentul om, medan-nya susah juga yah, ada rekomendasi medan yang lebih ringan buar latihan light offroad gak om? kalau pondok cabe menurut om bill gimana?
maaf nih masih nubie om banyak2 tanya