Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

ekin87 wrote:Misi para Suhu...

Barusan tadi pagi saya ganti oli OS ke oli MMO 5W30 sesuai saran bro claude

Lari mobil memang jadi lebih enteng waktu lewat tol, namun suara mesin jadi lebih mudah menderu-deru. bgtu kena jalan tanjakan suara pasti menjadi menderu cukup keras.
Apakah bro calude pernah cb OSnya dbawa ke jalan tanjakan yg cukup jauh?
Karena rumah saya ada dibukit, tiap turun ke kota sih ga masalah, bgtu mau plg selalu terdengar bunyinya menderu di mesin.
kalau menderu sih pasti, sebelum ganti oli pun sudah ada deruan sedikit, karakter CVT OS, tukang teriak.
saya tidak tahu oli bawaan pabrik utk OS ini SAE brp dan merk apa, jadi kadang bingung mau bandingin dgn MMO 5W-30.
tetapi yg saya rasakan di OS saya setelah ganti MMO 5W-30, suara mesin lebih halus dan tarikan lebih enak.
bisa dibilang efek umum yg ditimbulkan oleh penggantian oli yg lebih bagus, walaupun ada anggapan SAE lebih rendah, suara lebih berisik, nyatanya tdk terjadi seperti itu deh. (dengan anggapan oli bawaan pabrik lbh jelek dgn SAE 10W-40/20W-50)

penjelasan mengenai suara mesin bro ekin87 itu multifaktorial ya.
bisa jadi karena tarikan lebih enak, pedal gas diinjak lebih dalam sehingga suara lebih menderu daripada biasanya.
bisa juga setelah ganti oli, telinga jadi lebih sensitif untuk mendengarkan suara mesin, padahal sebelumnya lebih menderu cuma tidak didengarin saja.
User avatar
ekin87
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Mon Dec 10, 2012 8:38

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by ekin87 »

claude_wallace wrote:
ekin87 wrote:Misi para Suhu...

Barusan tadi pagi saya ganti oli OS ke oli MMO 5W30 sesuai saran bro claude

Lari mobil memang jadi lebih enteng waktu lewat tol, namun suara mesin jadi lebih mudah menderu-deru. bgtu kena jalan tanjakan suara pasti menjadi menderu cukup keras.
Apakah bro calude pernah cb OSnya dbawa ke jalan tanjakan yg cukup jauh?
Karena rumah saya ada dibukit, tiap turun ke kota sih ga masalah, bgtu mau plg selalu terdengar bunyinya menderu di mesin.
kalau menderu sih pasti, sebelum ganti oli pun sudah ada deruan sedikit, karakter CVT OS, tukang teriak.
saya tidak tahu oli bawaan pabrik utk OS ini SAE brp dan merk apa, jadi kadang bingung mau bandingin dgn MMO 5W-30.
tetapi yg saya rasakan di OS saya setelah ganti MMO 5W-30, suara mesin lebih halus dan tarikan lebih enak.
bisa dibilang efek umum yg ditimbulkan oleh penggantian oli yg lebih bagus, walaupun ada anggapan SAE lebih rendah, suara lebih berisik, nyatanya tdk terjadi seperti itu deh. (dengan anggapan oli bawaan pabrik lbh jelek dgn SAE 10W-40/20W-50)

penjelasan mengenai suara mesin bro ekin87 itu multifaktorial ya.
bisa jadi karena tarikan lebih enak, pedal gas diinjak lebih dalam sehingga suara lebih menderu daripada biasanya.
bisa juga setelah ganti oli, telinga jadi lebih sensitif untuk mendengarkan suara mesin, padahal sebelumnya lebih menderu cuma tidak didengarin saja.
Makasi banyak bro Claude atas jawabannya...
Untuk Tarikan memang jauh lebih enteng, hanya saja suara jauh lebih menderu, klo didengar sekilas memang mirip mobil balap (apa mungkin karena mesinnya CVT Invecs III dengan mode sport). Soalnya saya baca di specs OS mesinnya yg matic tertulis seperti itu.
Cuman karena ini OS belum saya pasang peredam jadi kaget waktu buat nggebut di tol dan naik tanjakan. Ini baru saya tes sekalian apakah dengan ganti oli MMO 5W30 akan membantu menaikkan ke-iritan bahan bakar. Toh sebelumnya pake oli MMO 10W 40 memakan bensin 1 liter menempuh 10,5 - 11,5 km.

Soalnya sewaktu pakai OS dengan oli bawaaan pabrik, tarikan memang lebih berat namun suaranya waktu buat ngebut jauh lebih hening. Tapi jujur memang oli 5W 30 MMO ini harga jauh lebih murah dibanding merk lain. MErk lain pasti menyentuh harga 400 ribu k atas.
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by RVR »

Monitor deh
Suhu dari sby udah kasih pencerahan....
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

ekin87 wrote: Makasi banyak bro Claude atas jawabannya...
Untuk Tarikan memang jauh lebih enteng, hanya saja suara jauh lebih menderu, klo didengar sekilas memang mirip mobil balap (apa mungkin karena mesinnya CVT Invecs III dengan mode sport). Soalnya saya baca di specs OS mesinnya yg matic tertulis seperti itu.
Cuman karena ini OS belum saya pasang peredam jadi kaget waktu buat nggebut di tol dan naik tanjakan. Ini baru saya tes sekalian apakah dengan ganti oli MMO 5W30 akan membantu menaikkan ke-iritan bahan bakar. Toh sebelumnya pake oli MMO 10W 40 memakan bensin 1 liter menempuh 10,5 - 11,5 km.

Soalnya sewaktu pakai OS dengan oli bawaaan pabrik, tarikan memang lebih berat namun suaranya waktu buat ngebut jauh lebih hening. Tapi jujur memang oli 5W 30 MMO ini harga jauh lebih murah dibanding merk lain. MErk lain pasti menyentuh harga 400 ribu k atas.
Soal suara lebih menderu, ada kemungkinan seperti ini juga.
Setelah ganti oli, pedal gas ditekan dikit, rpm langsung naik dan menimbulkan suara deruan (rpm tinggi suara mesin lebih berisik). Dibandingkan sebelum ganti oli, pedal gas ditekan sama tetapi rpm tdk naek2 banget sehingga tidak menimbulkan suara deruan. (rpm lebih rendah) :mky_01:
Anyway, coba diperedam dulu terutama bagian lantainya ya. Kalau di surabaya, bisa saya beri rekomendasi.

Soal mitsubishi identik dgn mobil balap itu benar sih, suara mesin terdengar dari kabin menimbulkan kesan maco. Tetapi suara mesin OS ini bukan kesan maco sih, tetapi kesan boyo.. :wkkk:

Lho, sebelumnya bro uda ganti dari oli bawaan pabrik ke MMO 10W-40 kah?
Iya, bro ekin87. murah banget ini oli full synthetic 5W-30 dgn harga 216rb saja. oli semi synthetic 10W-40 saja pasaran 275rb.
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3302
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by Salvanost »

loh mesin jaid lebih berisik???
padahal saya rencana mau ngurangin berisiknya nih mesin...

jangan2 harus ganti air filternya ya?

ya ntar deh nekat aja, ganti dulu oli beres...
ntar kalau dah 10000 baru test oli bermerk...
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

Salvanost wrote:loh mesin jaid lebih berisik???
padahal saya rencana mau ngurangin berisiknya nih mesin...

jangan2 harus ganti air filternya ya?

ya ntar deh nekat aja, ganti dulu oli beres...
ntar kalau dah 10000 baru test oli bermerk...
punya saya dan kenalan2 saya sih setelah ganti MMO 5W-30 jadi lebih hening bro..
makanya saya menjelaskan beberapa kemungkinan kenapa di mobil bro ekin87 kok terasa lebih berisik.
btw, punya sy sudah saya tambah dgn lupromax EA, coba punya bro dikasi lupromax juga, siapa tau lebih hening.

saya beli MMO 5W-30 beberapa galon langsung untuk persediaan. :mky_01:
soalnya oli MMO 5W-30 bener2 worthed it, dipakai di mobil lain pun ok.
denny3ck
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 412
Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Outlander Sport PX

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by denny3ck »

ikut mantau juga, suhu lagi menerangkan.. :off_good:
User avatar
ekin87
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Mon Dec 10, 2012 8:38

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by ekin87 »

claude_wallace wrote:
Salvanost wrote:loh mesin jaid lebih berisik???
padahal saya rencana mau ngurangin berisiknya nih mesin...

jangan2 harus ganti air filternya ya?

ya ntar deh nekat aja, ganti dulu oli beres...
ntar kalau dah 10000 baru test oli bermerk...
punya saya dan kenalan2 saya sih setelah ganti MMO 5W-30 jadi lebih hening bro..
makanya saya menjelaskan beberapa kemungkinan kenapa di mobil bro ekin87 kok terasa lebih berisik.
btw, punya sy sudah saya tambah dgn lupromax EA, coba punya bro dikasi lupromax juga, siapa tau lebih hening.

saya beli MMO 5W-30 beberapa galon langsung untuk persediaan. :mky_01:
soalnya oli MMO 5W-30 bener2 worthed it, dipakai di mobil lain pun ok.

Review Setelah dipakai 5 hari, Suara berisik menderu sudah tidak begitu terdengar (bukan karena terbiasa dengan suara menderunya :big_peace: ) klo menurut saya mungkin karena mesinnya suda mulai menyesuaikan dengan oli baru MM) 5W 30.

Saya belum pernah mencoba MMO 10W 40 bro claude, tapi saya tanya ke beres tempat saya ambil mobil, oli pabrikannya memang dikasih 10W 40, saya tanya bukannya mesran gitu , langsung wajah CSnya jadi agak berubah ( :wkkk: dikira meldek kale ya)

Iya bro claude, seharusnya memang pasang peredam di lantai dan pintu. klo untuk dashbor bagian mesin depan ngefek ga ya ??

Jujur saja, ini OS klo pake Auto lemot sekale, mau pake oli MMO 5W30 + pertamax plus pun ttap lemot. namun klo swip ke Manual paddle shift berbeda sekale tarikannya. Tarikan jauh melesat drpd yg diduga, krn sebelumnya pake CVT AUTO yg lemot banget.

Bro Claude, kira2 pasang peredaman lantai + pintu habis brp ya?
denny3ck
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 412
Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Outlander Sport PX

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by denny3ck »

IMO ya....

full auto utk eco mode alias efisiensi bbm jalan santai sambil ngobrol dan denger musik he he he he, mantab loh bisa tembus 1:17,. . .

manual mode/paddle shift di tujukan utk power mesin dengan mengesampingkan efisiensi bbm.. :big_peace:
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3302
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by Salvanost »

nah...
akhirnya hehehe :mky_03:

btw om claude, mau tanya lupromax itu kan aditif, fungsinya buat apa ya?
kira2 efek sampingnya apa?

Thx
denny3ck wrote:IMO ya....

full auto utk eco mode alias efisiensi bbm jalan santai sambil ngobrol dan denger musik he he he he, mantab loh bisa tembus 1:17,. . .

manual mode/paddle shift di tujukan utk power mesin dengan mengesampingkan efisiensi bbm.. :big_peace:
itu caranya gimana bisa sampai 1:17
ajarin donk????
rpmnya, pedal gasnya, medan jalan berbeda perlakuan berbeda
saya di toll masih sering loh 1:10
bikin stress doank

iya pertamax plus juga masih lemot,
ga tau ya ini dah pasang xms3, moga2 aja ngefek
User avatar
ekin87
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Mon Dec 10, 2012 8:38

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by ekin87 »

Salvanost wrote: itu caranya gimana bisa sampai 1:17
ajarin donk????
rpmnya, pedal gasnya, medan jalan berbeda perlakuan berbeda
saya di toll masih sering loh 1:10
bikin stress doank

iya pertamax plus juga masih lemot,
ga tau ya ini dah pasang xms3, moga2 aja ngefek
Haha saya malah bisa sampai 1 ltr : 18,9 km :big_weee: , ini buktinya
Image
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by RVR »

denny3ck wrote:IMO ya....

full auto utk eco mode alias efisiensi bbm jalan santai sambil ngobrol dan denger musik he he he he, mantab loh bisa tembus 1:17,. . .

manual mode/paddle shift di tujukan utk power mesin dengan mengesampingkan efisiensi bbm.. :big_peace:
Wah, perlu dibuktiin sendiri nih....
Irit dong yak ...
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

ekin87 wrote: Iya bro claude, seharusnya memang pasang peredam di lantai dan pintu. klo untuk dashbor bagian mesin depan ngefek ga ya ??
Bro Claude, kira2 pasang peredaman lantai + pintu habis brp ya?
bagian firewall dan dashboard kalau diperedam, paling ngefek untuk meredam suara mesin.
tetapi dashboard dibongkar itu sangat2 beresiko menimbulkan bunyi2 apalagi kualitas pemasangan dashboard & doortrim OS ini kurang bagus.
bahannya sih ok, tetapi entah kenapa saya merasa KTB kok kurang berpengalaman dalam masangnya ya, rawan sekali timbul bunyi2.

peredaman lantai dan pintu membutuhkan 35-40 lembar, tergantung ketelitian tukang serta keahliannya dalam memotong peredam biar hemat.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

Salvanost wrote:nah...
btw om claude, mau tanya lupromax itu kan aditif, fungsinya buat apa ya?
kira2 efek sampingnya apa?
Fungsinya bisa dibaca di sini ya.
http://www.lupromaxmagna.com/2011/11/fa ... ax-ea.html
Intinya sih tarikan lebih enteng, lebih irit, suara mesin lebih halus, menambah umur pemakaian oli.
Yahhh.. membuat oli menjadi "lebih mahal" gitu deh..

Saya sudah pakai Lupromax selama 3 tahun dan belum ada efek samping apa2.
Sebelumnya pernah coba militec, GMO, nano energizer, xado dll.
Paling bagus sih xado, cuma harganya tdk masuk di budget, nano energizer dan lupromax seimbang.
Karena lupromax lebih murah dari nano energizer, akhirnya pilihan jatuh di lupromax deh..
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

ekin87 wrote: Haha saya malah bisa sampai 1 ltr : 18,9 km :big_weee: , ini buktinya
Image
ini cuma sekali tembak aja bro, jadi tidak relevan.
kalau mau hitung yg paling mendekati akurat saat ini ya metode full to full.
denny3ck
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 412
Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Outlander Sport PX

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by denny3ck »

wah keren euy ekin87.. mantab FC nya.. :frm_tumbleft:
rute mana bro ?

@ bro claude, kyk nya gak salah deh MID fc nya soalnya sy pernah itung tegal - jakarta 340 km cuma abis 19,4L fuel to fuel.. di MID 17,4km/l cuma beda tipis sama hitung manual jadi saya bilang MID akurat deh hehehe...
kondisi perjalanan lumayan lancar, macet2 sedikit.. rute jalan tol dan pantura lurus tidak ada turunan ya..
saya belum coba rute jalan menurun bandung - jakarta sih . .
he he he he . . .
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

denny3ck wrote:wah keren euy ekin87.. mantab FC nya.. :frm_tumbleft:
rute mana bro ?

@ bro claude, kyk nya gak salah deh MID fc nya soalnya sy pernah itung tegal - jakarta 340 km cuma abis 19,4L fuel to fuel.. di MID 17,4km/l cuma beda tipis sama hitung manual jadi saya bilang MID akurat deh hehehe...
kondisi perjalanan lumayan lancar, macet2 sedikit.. rute jalan tol dan pantura lurus tidak ada turunan ya..
saya belum coba rute jalan menurun bandung - jakarta sih . .
he he he he . . .
saya tidak pernah bilang kalau MID OS tidak akurat, tetapi pengukuran sekali aja tdk bisa dibuat patokan bahwa FC OS di angka segitu. hehehe..
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3302
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by Salvanost »

pake bbm apa?
shell apa pertamina?
udah dimodif apa aja sampai midnya segitu?

nanti saya coba sistem full ke full deh
pake shell dulu, pertamina ngeri, mid 1/2 isi full 40an liter, ga lucu tuh

btw beres mitsu yg rekomended di Jakarta dimana?
mau ganti oli nih besok

abis make xms3
xms emang ngefek loh ternyata
suara mesin jadi beda, dari dalam jadi beda, tapi pas buka kaca, tetap berisik ternyata :wkkk:
tekanan gas awal jadi cepat naik rpmnya

tapi dipikir2 dengan semakin cepat naiknya rpm apa bbmnya ga boros?

kalau ngebut di tol sih sama aja... bahkan tadi test tekan pedal dalam2, wayah... ke 120 aja susah banget...
ga ada perubahan sama sekali dibanding ga make xms3

besok ganti oli
User avatar
ekin87
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Mon Dec 10, 2012 8:38

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by ekin87 »

claude_wallace wrote:
ekin87 wrote: Haha saya malah bisa sampai 1 ltr : 18,9 km :big_weee: , ini buktinya
Image
ini cuma sekali tembak aja bro, jadi tidak relevan.
kalau mau hitung yg paling mendekati akurat saat ini ya metode full to full.
Betul sekali bro Claude, cuman kasi bukti saja, pernah sampai 18,9 km haha, ini rutenya benar2 ditol dan sering turunannya karena rumah saya dibukit nah di perumahan saya ada jalan lsg tembus tol. makanya begitu keluar rumah masih segar tuh AVG lsg tancapkan ke tol :wkkk:
denny3ck wrote:wah keren euy ekin87.. mantab FC nya.. :frm_tumbleft:
rute mana bro ?

@ bro claude, kyk nya gak salah deh MID fc nya soalnya sy pernah itung tegal - jakarta 340 km cuma abis 19,4L fuel to fuel.. di MID 17,4km/l cuma beda tipis sama hitung manual jadi saya bilang MID akurat deh hehehe...
kondisi perjalanan lumayan lancar, macet2 sedikit.. rute jalan tol dan pantura lurus tidak ada turunan ya..
saya belum coba rute jalan menurun bandung - jakarta sih . .
he he he he . . .
Secara AVG sebenarnya akurat bro denny, paling meleset 1-2 km / ltr. itu bro Denny pake bbm ap? pertamax / pertamax plus? btw hebat juga bisa sampai 17,2 km / ltr.
User avatar
ekin87
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Mon Dec 10, 2012 8:38

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by ekin87 »

Biasa BPKBnya keluar brp lama ya?
punya bro Claude suda keluar?

Soalnya punya saya mobil oktober 2012, sampe skg BPKB belum keluar...
User avatar
GLS_SMG
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Mon Feb 04, 2013 15:18

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by GLS_SMG »

Mengenai penggunaan LUPROMAX EA pada olie mesin OS kita, bagaimana tanggapan anda sekalian mengenai postingan salah satu pengguna zat aditif ini dilapak penjual diforum tetangga.
http://m.kaskus.co.id/post/000000000000 ... 0737972541
( scroll kebagian bawah ya)
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3302
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by Salvanost »

abis dari dealer sunmotor
hm... servicenya mantap
ganti olinya juga enak

jempol dah
saya iseng2 sampaikan keluhan langsung dikerjakan

ngobrol2
versi 2013 dapat rear camera dan gps build in secara default

wah bikin iri aja :mky_01:

dulu pas pasnag xms 3 saya kurang sreg
tapi abis ganti oli jadi puas
dah ga perlu utak atik deh
stop

trus tanya ke service
ternyata bagian socket bawah pada bangku depan sebalh kiri itu
socket power buat aksesoris pada ASX
tapi masih ga jelas aksesoris apa yg dimaksud

yg bikin saya heran
avg FC hari ini habis ganti oli mentok 6.5km/liter
edan bener.... :big_slap:
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

GLS_SMG wrote:Mengenai penggunaan LUPROMAX EA pada olie mesin OS kita, bagaimana tanggapan anda sekalian mengenai postingan salah satu pengguna zat aditif ini dilapak penjual diforum tetangga.
http://m.kaskus.co.id/post/000000000000 ... 0737972541
( scroll kebagian bawah ya)
Mohon dibaca dgn seksama om..
Ini bukan soal Lupromax EA, tetapi Lupromax Accelerator. Produk baru Lupromax sebagai aditif bahan bakar.
Ini quotesnya, Tentang LUPROMAX ACCELERATOR YANG MENGHANCURKAN FILTER DAN BUSI PRODUCT GAGAL...!!!!!

Memang ada beberapa kasus sih soal Lupromax Accelerator, makanya sy tdk mau pake produk barunya.
Sy tetap setia MGO utk aditif bahan bakar.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

ekin87 wrote:Biasa BPKBnya keluar brp lama ya?
punya bro Claude suda keluar?

Soalnya punya saya mobil oktober 2012, sampe skg BPKB belum keluar...
Sy kredit 2 tahun bro. Jadi BPKB tdk diberikan ke saya, tetapi dipegang oleh bank. Hehehe..
Kapannya diinfo sih uda keluar ya, pembelian Agustus 2012.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

Salvanost wrote:abis dari dealer sunmotor
hm... servicenya mantap
ganti olinya juga enak

jempol dah
saya iseng2 sampaikan keluhan langsung dikerjakan

ngobrol2
versi 2013 dapat rear camera dan gps build in secara default

wah bikin iri aja :mky_01:

dulu pas pasnag xms 3 saya kurang sreg
tapi abis ganti oli jadi puas
dah ga perlu utak atik deh
stop

trus tanya ke service
ternyata bagian socket bawah pada bangku depan sebalh kiri itu
socket power buat aksesoris pada ASX
tapi masih ga jelas aksesoris apa yg dimaksud

yg bikin saya heran
avg FC hari ini habis ganti oli mentok 6.5km/liter
edan bener.... :big_slap:
Dealer sunmotor surabaya bro?
Iya, pembelian baru diskonnya lumayan plus dapat rear camera + GPS.
HU nya sama cuma ada penambahan module GPS.
Sy pernah tanya apakah bisa beli module GPSnya aja, katanya BERES sih tdk bisa.

Di bagian bawah kiri bangku depan itu buat suar tanda bahaya, yg ditembakkan ke langit misal kita butuh bantuan itu.
Di luar negri, benda ini kan jadi standar keamanan.