2012 Honda CR-V - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
Salimans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Thu Jan 31, 2013 14:03

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Salimans »

toonafish wrote:Service pertama itu maksudnya yang 1000KM? Di jadwal service-nya emang ga ada ganti oli. Tapi saya sendiri ngikutin saran om turboman buat ganti oli mesin (saya pilih oli mineral idemitsu ECO 10w-30 buat masa break-in sampai 5000KM baru nanti ganti full synthetic) pas service 1000KM. Saya sudah tampung oli tap-tapannya and sudah saya coba pegang olinya. Masih lumayan bagus olinya. Warna olinya kehitaman tapi dikasih tau sama mekaniknya kalau itu normal, karena pas diuji pegang gitu masih kerasa keset (pardon my javanese) olinya.
Km sudah sampai 1000km tapi waktunya hanya 21 hari dari pertama keluar dealer...apakah harus service yang pertama ya?
val wrote: Saya di Pekanbaru bro, Riau daratan.
Tetangga :big_peace:
Jambangan wrote:CRV 2.0 ane waktu jarak tempuh 2700an KM ane ganti pake motul 5-30 (ikutan bro mecloude :big_smoking: )
soalnya ane cek oli bawaan pabrik dah hitam & volumenya dah berkurang lumayan banyak
sekarang jarak tempuh 3800an KM sehari-hari mobil dipake nyokap anter-jemput adek ane :mky_01:
ane ganti tiap 6 bulan sekali aja soalnya kalo nunggu 10rb KM terlalu lama waktunya takutnya kualitas olinya dah ga bagus
oh iya ane ga pake CRV gen 4 tapi yg gen 3 edisi terakhir :big_peace:
Yang penting CRV juga bro hehehe
Versi CRV 2.0 manual atau auto ya? fuel comsution 2.0 bisa brp ya?
puyeng wrote: :off_good:
Percuma jg pake tombol econ, tarikan lemot jadinya ngegas jg lbh dalam ujung2nya boros juga.
2 minggu econ off dapatnya jg 8,4.

Setuju bro...econ buat irit hanya berlaku di kemacetan saja menurut saya...tarikan pertama bisa di tahan tahan...tapi kalu sudah di jalur cepat atau overtaking lebih baik econ di off kan
Tapi boros ngak boros masih harus tergantung cara bawa dan tekanan gas...MID saya 9.0-9.2km/L

Selama ini bawa mobil tanpa ada meteran fuel comsumtion (namanya apa ya? yang di tengah antara tampilan rpm dan kecepatan )
Jadi tekanan gas bisa di atur sewaktu mobil menurun atau tanjakan :big_peace:
Last edited by Salimans on Thu Feb 21, 2013 11:21, edited 1 time in total.
puyeng
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Thu Jan 31, 2013 11:23

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by puyeng »

toonafish wrote:@bro puyeng: Gw ganti oli ga di beres bro.. Ganti oli di bengkel temen. Anyway yang direkom beres yang SAE 10w-40 (ato 5w-40, lupa... pokoknya antara 5 atau 10 dan terakhirnya 40) bukan? Terakhir pas servis 1000KM sempet tanya-tanya dibilangin SA-nya kalo sekarang di honda udah bukan 5w-30 kayak yang dianjurkan di owner's manual lagi. Tapi sudah 10w-40.

Maksudnya gmana bro DVD jalan tapi GPS ga nyala? Jadi kalo saya nyetir, ga lagi liat DVD, GPS tetep ga bisa jalan?
Waktu itu yg ditawarkan oli honda yg green 10W30, blue 5W30, gold 0W20. Berhubung motul ga jual (ikut2an bro MC dadakan jg) :wkkk: ya terpaksa ikut rekomen mekaniknya pake yg blue.
DVD nyala kan ga bisa liat GPS bro :mky_03:
Td coba GPS cari tempat yg dituju pas mobil jalan arah panah dan petanya jg tidak bergerak.
puyeng
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Thu Jan 31, 2013 11:23

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by puyeng »

@salimans: servisnya 1000km atau 1 bulan mana yg lbh dulu bro. Jd mmg waktunya servis tuh :mky_01:
User avatar
Salimans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Thu Jan 31, 2013 14:03

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Salimans »

puyeng wrote:@salimans: servisnya 1000km atau 1 bulan mana yg lbh dulu bro. Jd mmg waktunya servis tuh :mky_01:
Ok siip bro...skr sudah 1025km :big_slap:
Kalu besok mau ke dealer jaraknya 30km :big_slap:
Emmm...masih OK ngak ya :e-think:
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2733
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Jambangan »

Salimans wrote:
puyeng wrote:@salimans: servisnya 1000km atau 1 bulan mana yg lbh dulu bro. Jd mmg waktunya servis tuh :mky_01:
Ok siip bro...skr sudah 1025km :big_slap:
Kalu besok mau ke dealer jaraknya 30km :big_slap:
Emmm...masih OK ngak ya :e-think:
wew jauh bener om dealer hondanya
mesti ke tanjung pinang dulu yak??
punya ane yg 2.0 matic om. FCnya untuk dalem kota di MID cuma dapet 1:6 :off_no:
tapi kalo tol bisa dapet 1:12an :off_good_job:
User avatar
Salimans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Thu Jan 31, 2013 14:03

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Salimans »

Jambangan wrote:
Salimans wrote:
puyeng wrote:@salimans: servisnya 1000km atau 1 bulan mana yg lbh dulu bro. Jd mmg waktunya servis tuh :mky_01:
Ok siip bro...skr sudah 1025km :big_slap:
Kalu besok mau ke dealer jaraknya 30km :big_slap:
Emmm...masih OK ngak ya :e-think:
wew jauh bener om dealer hondanya
mesti ke tanjung pinang dulu yak??
punya ane yg 2.0 matic om. FCnya untuk dalem kota di MID cuma dapet 1:6 :off_no:
tapi kalo tol bisa dapet 1:12an :off_good_job:
Wow boros juga ya :e-think: ...dalam kota banyak macet ya???
Minumnya apa crvnya bro?
Saya dalam kota tanpa ada macet hanya lampu merah aja...trus kadang2 keluar kota jarak 30km tidak ada tol tapi jalannya naik turun dan banyak tikungan, rata2 bisa 9.2km/L...tapi bawanya ngak kebut sih paling 100km/jam aja :big_peace:

Nih berita ngeri
http://news.detik.com/read/2013/02/21/1 ... -di-cikini
LC minum premium :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Punya anggota hewan lagi :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:

Memang sopirnya yang nakal atau apa yah...gila LC di suruh minum premium :glodak:
User avatar
soraksorai
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Sat Apr 28, 2007 6:02

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by soraksorai »

claude_wallace wrote:
soraksorai wrote:Untuk Mode S, tarikannya lebih gahar ketimbang mesin QR25DE (180 PS) punyanya X-Trail 2.5.
uda pernah bandingin langsung dengan QR25DE (170 PS --> ralat)?
bole juga nih kalau mesin K24Z kali ini bisa menang lawan mesin QR25DE..
sebelum pakai K24Z ini, bawaan sehari2 gw sih QR25DE bro...
QR25DE tarikannya menang kalau K24Z nya mode D, tapi kalo K24Z di set ke mode S, gantian QR25DE yg nyerah... :big_peace:
=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E
User avatar
soraksorai
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Sat Apr 28, 2007 6:02

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by soraksorai »

puyeng wrote: Percuma jg pake tombol econ, tarikan lemot jadinya ngegas jg lbh dalam ujung2nya boros juga.
2 minggu econ off dapatnya jg 8,4.
betul, tombol econ bikin tarikan lebih lemot, serasa naik fortuner bensin 2.7 AT. dibejek gak langsung respons.
mode ECON ON cocoknya di jalan datar/menurun, lalu konstan.

barusan nge-test ECON ON rute bdg-jkt (jalan tol banyak turunan), kondisi AC nyala, konsumsi bbm dari MID diperoleh 19.3 km/l
kalo nyetirnya kagak pake ngebut, kayaknya bisa dapet 20 km/l. buat mesin kapasitas 2400 cc, sangat irit bro...

pas brangkatnya, rute jkt-bdg (tol banyak tanjakan), AC nyala, ECON OFF, posisi D, diperoleh konsumsi bbm MID: 15 km/l.
begitu puter2 dalam kota bdg, MID turun ke 14 km/l.

kombinasi totalnya (jkt-bdg-jkt) dapet 15.5 km/l (kena macet di tol dalkot jkt).
oh ya, BBM nya pake Total Performance 92.

masih pengen nyoba-nyoba, gimana bikin lebih irit. yg jelas sih mode S pasti lebih boros.... :big_peace:
=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E
puyeng
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Thu Jan 31, 2013 11:23

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by puyeng »

@soraksorai: Irit bener bro :frm_salut:
4 thn lalu pernah jg lwt tol bdg-jkt, mmg enak buat cruising jalannya, ga tau kalau skrg :mky_01:

Kalau disini skrg gw pake mode S pas turunan biar ada engine brake dan kadang pas tanjakan terjal aja.
Kalau biasa ya pake D gw rasa udah cukup. Untuk menyalip tetap di D trus turunin gigi via paddleshift akselerasi jd maknyos :mky_08:
User avatar
soraksorai
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Sat Apr 28, 2007 6:02

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by soraksorai »

puyeng wrote:@soraksorai: Irit bener bro :frm_salut:
4 thn lalu pernah jg lwt tol bdg-jkt, mmg enak buat cruising jalannya, ga tau kalau skrg :mky_01:
Gw pake mode S pas turunan biar ada engine brake dan kadang pas tanjakan terjal aja.
Kalau biasa ya pake D gw rasa udah cukup. Untuk menyalip tetap di D trus turunin gigi via paddleshift akselerasi jd maknyos :mky_08:
hihihi.. judulnya memang mau ngirit, jadi ngegas-nya dikit2 aja, tapi masih main speed 100-120 km/j, terus ngikutin kecepatan rata2 di jalur cepat paling kanan. gak main selap-selip.
IMHO, kalo pas turunan, justru paddle shift-nya di +, jangan di engine brake, jadi mobil lebih meluncuuurrr......
trus kalo ada kesempatan bisa pakai cruise control, pakailah...
=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E
puyeng
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Thu Jan 31, 2013 11:23

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by puyeng »

soraksorai wrote:
puyeng wrote:@soraksorai: Irit bener bro :frm_salut:
4 thn lalu pernah jg lwt tol bdg-jkt, mmg enak buat cruising jalannya, ga tau kalau skrg :mky_01:
Gw pake mode S pas turunan biar ada engine brake dan kadang pas tanjakan terjal aja.
Kalau biasa ya pake D gw rasa udah cukup. Untuk menyalip tetap di D trus turunin gigi via paddleshift akselerasi jd maknyos :mky_08:
hihihi.. judulnya memang mau ngirit, jadi ngegas-nya dikit2 aja, tapi masih main speed 100-120 km/j, terus ngikutin kecepatan rata2 di jalur cepat paling kanan. gak main selap-selip.
IMHO, kalo pas turunan, justru paddle shift-nya di +, jangan di engine brake, jadi mobil lebih meluncuuurrr......
trus kalo ada kesempatan bisa pakai cruise control, pakailah...
Sorry bro, gw rada ga ngerti :mky_01:
Waktu gw pulang dari tmn safari, jalannya menurun gw pake S gantian di gigi 1 & 2. Bukannya kalau + ke gigi 3 tambah meluncur lg ya? :e-think: Meluncur keluar jalan / masuk jurang :mky_04:
Apa cruise control bisa menahan kecepatan saat turunan? Waktu itu mmg ga kepikiran coba cruise control sih.
Tp waktu pake cruise control di tol waru-juanda kan ada tanjakan dikit tuh, misal kecepatan 100 pas naik kecepatannya berkurang & pas turun kecepatannya lebih dari 100. Baru stlh jalan datar kembali ke 100 lg.
puyeng
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Thu Jan 31, 2013 11:23

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by puyeng »

Ooohhh.... ic ic....
Baru nyadar deh maksud bro sorak sorai. Untuk ngejar irit diturunan yg ga curam mobil biarin aja meluncur.
Wkwkwkwwk...
Kirain turunan curam :wkkk:
User avatar
soraksorai
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Sat Apr 28, 2007 6:02

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by soraksorai »

puyeng wrote: Sorry bro, gw rada ga ngerti :mky_01:
Waktu gw pulang dari tmn safari, jalannya menurun gw pake S gantian di gigi 1 & 2. Bukannya kalau + ke gigi 3 tambah meluncur lg ya? :e-think: Meluncur keluar jalan / masuk jurang :mky_04:
Apa cruise control bisa menahan kecepatan saat turunan? Waktu itu mmg ga kepikiran coba cruise control sih.
Tp waktu pake cruise control di tol waru-juanda kan ada tanjakan dikit tuh, misal kecepatan 100 pas naik kecepatannya berkurang & pas turun kecepatannya lebih dari 100. Baru stlh jalan datar kembali ke 100 lg.
ups.. memang harus lihat kasusnya, yg jelas kalau memang turunan curam, ya baiknya di engine brake dan di kombinasi sama rem.
cuma IMHO kalo memang aman dan lagi pengen meluncur, cari irit, justru giginya dinaikin lebih tinggi (misal ke gigi 5), jadi paddle shift nya di + (sebelah kanan setir). sekali lagi tetap pertimbangkan faktor safety ya bro...

mengenai cruise control, cocoknya dipake di jalan datar/menurun dan kecepatan konstan.
=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E
puyeng
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Thu Jan 31, 2013 11:23

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by puyeng »

:big_peace:
Btw GPS prestige mmg jd ga berfungsi stlh DVD dimodif. Posisi panah ada di tempat terakhir menyalakan GPS ga bisa bergerak lg. Masalah ini mmg sdh diberitahukan sm mekanik beres sblm modif. Cuma baru td sempat utak atik GPS :mky_01:
Ga apalah yg penting anak jd senang :mky_02:
Toh rute dalam kota dan sekitarnya jg hafal :big_smoking:
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by diveblues »

soraksorai wrote: ups.. memang harus lihat kasusnya, yg jelas kalau memang turunan curam, ya baiknya di engine brake dan di kombinasi sama rem.
cuma IMHO kalo memang aman dan lagi pengen meluncur, cari irit, justru giginya dinaikin lebih tinggi (misal ke gigi 5), jadi paddle shift nya di + (sebelah kanan setir). sekali lagi tetap pertimbangkan faktor safety ya bro...

mengenai cruise control, cocoknya dipake di jalan datar/menurun dan kecepatan konstan.
imho, justru turunan lebih baik melakukan engine brake daripada meluncur. Sebab selain lebih safe menghindari rem blong karena overheat, bensin malah lebih irit.
Mesin2 yg udah pake injeksi elektronik, malah meng-cut bensin ke silinder saat engine brake. Gak masalah rpm naik, tapi justru bensin jadi irit.
User avatar
toonafish
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Wed Oct 10, 2012 18:31

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by toonafish »

@bro salimans: it's okay bro... Gw aja pas servis 1000KM, mobil udah jalan 1500-an. :e-whistle: Btw untuk yang crv-nya udah mendekati 5000KM, gw dikasih tau sama marketing yang ngejualin gw mobilnya kalo bakal dikasih gratis oli pas servis 5000KM. Dia bilang promonya berakhir akhir tahun ini. Trus gw tanya ke SA-nya dia jawab emang ada and ga perlu bawa kupon buat tuker gratis oli-nya. Cukup bawa buku servis aja.

@bro puyeng: Hmm... Gw nunggu waktu bisa dibuat 2 2nya jalan aja deh. :e-think:
User avatar
bali_juventino
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 442
Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by bali_juventino »

puyeng wrote::big_peace:
Btw GPS prestige mmg jd ga berfungsi stlh DVD dimodif. Posisi panah ada di tempat terakhir menyalakan GPS ga bisa bergerak lg. Masalah ini mmg sdh diberitahukan sm mekanik beres sblm modif. Cuma baru td sempat utak atik GPS :mky_01:
Ga apalah yg penting anak jd senang :mky_02:
Toh rute dalam kota dan sekitarnya jg hafal :big_smoking:
tol waru-juanda mank favorit buat tau top speed mbil :mky_02:
om, itu cara modif DVD di bongkar apa cukup utak atik dari menu saja?
User avatar
Salimans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Thu Jan 31, 2013 14:03

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Salimans »

puyeng wrote::big_peace:
Btw GPS prestige mmg jd ga berfungsi stlh DVD dimodif. Posisi panah ada di tempat terakhir menyalakan GPS ga bisa bergerak lg. Masalah ini mmg sdh diberitahukan sm mekanik beres sblm modif. Cuma baru td sempat utak atik GPS :mky_01:
Ga apalah yg penting anak jd senang :mky_02:
Toh rute dalam kota dan sekitarnya jg hafal :big_smoking:
Sebelom di modif...emangnya GPS prestige bro tentuin lokasi tepat ya? Kok GPS saya agak o on ya...mobilnya loncat sana loncat sini sering diluar jalur jalan :big_slap:
Apakah di karenakan lokasi saya ya jadi ngak support, tapi garmin yang di iphone saya lancar banget :big_slap:
toonafish wrote:@bro salimans: it's okay bro... Gw aja pas servis 1000KM, mobil udah jalan 1500-an. :e-whistle: Btw untuk yang crv-nya udah mendekati 5000KM, gw dikasih tau sama marketing yang ngejualin gw mobilnya kalo bakal dikasih gratis oli pas servis 5000KM. Dia bilang promonya berakhir akhir tahun ini. Trus gw tanya ke SA-nya dia jawab emang ada and ga perlu bawa kupon buat tuker gratis oli-nya. Cukup bawa buku servis aja.

@bro puyeng: Hmm... Gw nunggu waktu bisa dibuat 2 2nya jalan aja deh. :e-think:
Ada gratis oli ya 5000km...di dealer sini ngak ada :big_weee:

Service 1000km tidak di haruskan ganti oli...waktu itu bro ada ganti oli mesinnya ngak? atau apakah lebih baik ganti aja ya?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by kompresorz »

M-90 wrote:
kompresorz wrote:@saliman...mang gak maju ya remnya...saya injak bbrp x sampe ful sampe berasa udah ky kosong gak bunyi tetap ada bergerak maju dikit..

ini mobil termasuk irit jg ya 2.4 bisa dapat bensin premium 1:8.4..di mid 8.8..kombinasi tol bsd-keluar kelapa gading kena macet parah harmoni malam 1x n kebanyakan jalan santai ditol sampe 120 aja belum ditarik paksa krn blum ada plat nomor..
e36 saya 2000cc bensinnya 1:6 di tol terus..

Betul Bro, CRV 2.4 termasuk irit utk kelas 2400cc, dgn Eco mode.

Tp sesekali saat jalan Tol sepi, matikan Eco, transmisi shift ke Sport, rasakan sensasi 190 HP saat red line.... maknyoooosss :big_smoking:

oh ya malah saya gak pernah ingat ada eco..wah saya belum sampe tes red line manualnya...sempat mau pake manual eh malah kagok sendiri mungkin krn waktu itu mendadak..kebiasaan masih kuno pake yg di tuas matik manual...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by kompresorz »

Salimans wrote:
AD74YA wrote: .
Oh ndak setuju saya oom salimans...

Kalau saya sih rumusnya gini: beli crv = ndak berasa beli mobil 400 juta.. :ngacir:

Eniwei... selama pertanyaannnya tentang pakai premium, baik untuk crv atau cx-5 bisa apa enggak, saya malas komen... silahkan yang lain aja yang jawab
Menurut bro rumusan beli mobil 400 juta berasa beli mobil apa ya? :mky_03:
kompresorz wrote:@saliman...mang gak maju ya remnya...saya injak bbrp x sampe ful sampe berasa udah ky kosong gak bunyi tetap ada bergerak maju dikit..

ini mobil termasuk irit jg ya 2.4 bisa dapat bensin premium 1:8.4..di mid 8.8..kombinasi tol bsd-keluar kelapa gading kena macet parah harmoni malam 1x n kebanyakan jalan santai ditol sampe 120 aja belum ditarik paksa krn blum ada plat nomor..
e36 saya 2000cc bensinnya 1:6 di tol terus..
Gear tetap di N aja bro dan rem kaki kanan jangan lepasin trus kaki kiri tekan rem parkir...coba rem kaki kanan di lepasin dan pehatikan mobilmmasih mundur nga di turunan...apabila masih mundur sepertinya tekanan rem parkir kurang kuat :big_peace:

Di MID saya 1:9.1 :big_smoking:
Kombinasi kota yg kagak ada tol tapi kota nga pernah macet :mky_01:
gak berhasil tetap maju dikit...cm kepikiran ko parkir mundur tanjakan nyelonong ke depan ya ky los aja gak ada tahanan cepat jg turunnya...apa gak rusak transmisi...apa mang begitu matik honda....
User avatar
Salimans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Thu Jan 31, 2013 14:03

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Salimans »

kompresorz wrote:
gak berhasil tetap maju dikit...cm kepikiran ko parkir mundur tanjakan nyelonong ke depan ya ky los aja gak ada tahanan cepat jg turunnya...apa gak rusak transmisi...apa mang begitu matik honda....
Kalu rem parkir di tekan sampai dalam banget trus posisi gear masih N...begitu lepas rem mobil masih berjalan nga bro? Kalu masih berjalan berarti rem parkirnya bermasalah
Skr saya lagi service 1000km...saya suruh teknisinya cek kan rem parkirnya biar nga butuh tekan kuat banget

Bro sudah service 1000km blom...saya mau ganti olinya dan saya tanya oli merek apa...teknisinya cuman merek honda yg paling bagus harganya 120rb x 5L jadinya 600rb
Mahal juga ya...apakah memang oli ini harganya begitu dan bagus nga??? Atau saya pakai oli merek lain aja
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by kompresorz »

Salimans wrote:
kompresorz wrote:
gak berhasil tetap maju dikit...cm kepikiran ko parkir mundur tanjakan nyelonong ke depan ya ky los aja gak ada tahanan cepat jg turunnya...apa gak rusak transmisi...apa mang begitu matik honda....
Kalu rem parkir di tekan sampai dalam banget trus posisi gear masih N...begitu lepas rem mobil masih berjalan nga bro? Kalu masih berjalan berarti rem parkirnya bermasalah
Skr saya lagi service 1000km...saya suruh teknisinya cek kan rem parkirnya biar nga butuh tekan kuat banget

Bro sudah service 1000km blom...saya mau ganti olinya dan saya tanya oli merek apa...teknisinya cuman merek honda yg paling bagus harganya 120rb x 5L jadinya 600rb
Mahal juga ya...apakah memang oli ini harganya begitu dan bagus nga??? Atau saya pakai oli merek lain aja
rem berulang2 sudah sampe berasa kosong di injak gak bunyi lg tetap aja maju dikit..
kilometer masih 300an baru 16 hari blm ada stnk jg jd gak dibawa2 lg sementara...
oli honda bagus ko...walo cm ganti merk aja...kalo harap garansi berjalan mending ikut aja aturan honda...tar ganti di luar jg beda2 tipis harganya tuk spek sama...
User avatar
Salimans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Thu Jan 31, 2013 14:03

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Salimans »

kompresorz wrote:
Salimans wrote:
kompresorz wrote:
gak berhasil tetap maju dikit...cm kepikiran ko parkir mundur tanjakan nyelonong ke depan ya ky los aja gak ada tahanan cepat jg turunnya...apa gak rusak transmisi...apa mang begitu matik honda....
Kalu rem parkir di tekan sampai dalam banget trus posisi gear masih N...begitu lepas rem mobil masih berjalan nga bro? Kalu masih berjalan berarti rem parkirnya bermasalah
Skr saya lagi service 1000km...saya suruh teknisinya cek kan rem parkirnya biar nga butuh tekan kuat banget

Bro sudah service 1000km blom...saya mau ganti olinya dan saya tanya oli merek apa...teknisinya cuman merek honda yg paling bagus harganya 120rb x 5L jadinya 600rb
Mahal juga ya...apakah memang oli ini harganya begitu dan bagus nga??? Atau saya pakai oli merek lain aja
rem berulang2 sudah sampe berasa kosong di injak gak bunyi lg tetap aja maju dikit..
kilometer masih 300an baru 16 hari blm ada stnk jg jd gak dibawa2 lg sementara...
oli honda bagus ko...walo cm ganti merk aja...kalo harap garansi berjalan mending ikut aja aturan honda...tar ganti di luar jg beda2 tipis harganya tuk spek sama...
Maksudnya maju dikit gimana bro...kalu dah tekan rem parkir trus gear masih di N, mobilnya bisa maju trus atau mundur trus ya?

Barusan tadi saya suruh teknisi honda cek rem parkir saya...skr rem parkirnya terasa lebih pakem dikit hehehe

Saya jadi ganti oli merek honda...kodenya SN GF-5 0W-20 Fully-Synthetic E-Pro Gold, harga perliternya 120rb :ungg:
Apakah oli ini bagus ya?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by kompresorz »

gear n trs injak rem ful tar moncongnya ada nyentak nyundul gtu baru saya masuk p...mobil sih gak merosot lg..apa mang sperti itu mobil tinggi x ya...
encer ya olinya buat crv baru...spek sn encer gtu dgn harga 120rb murah untuk ukuran beres....saya aja pasti ganti di beres...benar2 bagus n murah...
puyeng
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Thu Jan 31, 2013 11:23

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by puyeng »

kompresorz wrote:gear n trs injak rem ful tar moncongnya ada nyentak nyundul gtu baru saya masuk p...mobil sih gak merosot lg..apa mang sperti itu mobil tinggi x ya...
encer ya olinya buat crv baru...spek sn encer gtu dgn harga 120rb murah untuk ukuran beres....saya aja pasti ganti di beres...benar2 bagus n murah...
Kalau gw sama kayak bro salimans. Berhenti di N trus injak rem pol 7 klik kalau ga salah ya :e-think:
Mmg masih mundur dikiiiiiit tp setelah itu berhenti. Pernah coba dorong jg ga geser berarti pakem kan. Baru stlh itu masukkan ke P.
Enggaklah kalau sampe merusak transmisi.