Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
klo saya prefer mobilnya yang Mesin Moncong depan (model jeep) dan plat baja tidak setipis kaleng biskuit.
dengan hal diatas mau ada airbag ataupun ABS insyaAlloh penumpang tetap aman saat tabrakan.
btw saya pernah denger sebuah hasil penelitian di US bahwa Airbag dan ABS tidak menurunkan Angka kecelakaan dan kematian akibat kecelakaan yang Berarti.
safety driving aja gan... g usah ngebut2 kecuali lagi buru2 nganter bini mo melahirkan ato sedang kebelet mencret..
newrubble wrote:kalo sy liat fakta produksi ...sy blm pernah liat mobil yg tanpa feature abs tapi terpasang airbag ...mungkin krn sy awam perkembangan otomotif
buat saya lebih penting fitur abs..biasanya fitur airbag menyusul (disisipkan dalam facelift/next gen) di mobil yg waktu launching nya cuma dibekali abs....cmiiw.
ABS ah, menurut ane penting bagi dalam semua kondisi , klw airbag plng untuk kecelakaan fatal sih penting juga . Menurut ane ada airbag juga cukup ribet soalnya klw nabrak cukup berat bisa kebuka airbagnya, keluar lg deh duit bwt nutup (IMHO).
ABS.. lebih sering kepake klo di gue sih.. berguna bgt klo PANIC braking. ABS pun jadi mandatory (wajib ada) di semua mobil yang dijual di EU sejak 2007... sedangkan airbag optional saja.
Sabtu kemarin hampir terjadi tabrakan beruntun gara2 ada truk melintir, dan juga mobil ane hampir nabrak mobil depan kalo mobil depan gak maju dikit.
Gara2 gak ada abs, udah panic breaking, roda terkunci, dan mobil tetap meluncur dan sempat melintir juga , untungnya mobil depan maju sedikit
kasih celah. Dan dari belakang pun ,ada avanza lagi kencang menuju mobil ane.
Mobil yang ane pakai d4d .
@Om Nug: sepakat, keduanya dibutuhkan dlm kondisi yg berbeda dan saling melengkapi. Dlm safety dikenal bow tie diagram utk meminimalkan/mengendalikan resiko. Ada sistem pencegah (abs) utk mengurangi resiko insiden dan sistem pengendali agar resiko tidak membesar jika insiden terjadi (airbag). Dan betul, keduanya tidak bisa mencegah kecelakaan atau fatality tjd, tp akan menurunkan dampaknya, masih banyak faktor lain. Jd intinya ke2nya perlu.
Abs.... Pencegahan lebih baik daripada pengobatan....
Tapi Airbag juga penting....
Dan ESP....
Sama Lane departure warning.....
Juga auto braking....
Akhirnya Autopilot juga....
Kalau airbag itu sdh tahapan pengendalian agar insiden (crash) tidak berekskalasi sampe cedera parah atau korban jiwa. Safety feature yg actuated setelah sdh terjadi insiden orientasinya sdh bukan pencegahan lg.