pradit_d wrote:btt, ane tertarik ikutan komen, tp buat yg kasus avanza kebakar. Ane baca klo pengemudi avanza masih idup setelah kecelakaan n sebelum kebakar, cuman ga bisa dikeluarin. Masalah mobil kebakar sih menurut ane mungkin sering, tapi ini pengemudinya masih idup n ga bisa diselamatin karena kejepit body mobil yg ringsek. Ane sih lebih menyoroti masalah pelat body yg tipis n gampang ringsek yg bikin si pengemudi kejepit. Klo fannboy avanza sih selalu berdalih crumple zone. Setau ane rata2 mobil sekarang udah pake crumple zone n bukan berarti crumple zone itu harus berbody tifis.....hehehe
http://news.detik.com/read/2013/03/28/1 ... -mobil-itu
*bukan fanboy atau haters merek tertentu...

Maksudnya, saya ya yng dimaksud fanboy?
Fanboy beda dengan owner lohh....
atau, ngga ngerti beda owner dengan fanboy?
Beberapa kali sudah ane sampaikan di forum, kan?
Australia yang ketat dengan syarat syarat keamanan dan keselamatan dalam sebuah produksi kendaraan saja, membatasi batas kecepatan maksimum uji tabrak itu di level kecepatan 64 km/jam. Bagaimana kenyataan di Indonesia? Kecepatan 64kpm/jam dianggap kecepatan tinggi atau kecepatan nenek nenek nyetir?
Sekarang, mari jujur dengan diri kita sendiri.
Berapa kecepatan maksimum rule di jalan tol? Say it tol Cikampek deh. 100km/jam kan?
Saya jalan 100km/jam aja udah rame rame di dim oleh mobil di belakang. Saya jalan 100 km/jam itu pun, karena untuk menyalip bus bus yang berentengan di jalur 3, karena truk truk pada beriringan di jalur 2. Bagaimana kendaraan mau engga hancur lebur, wong kalau tabrakan, tabrakannya hampir bisa dipastikan 80% pada diatas 100km/jam semua?? Habis gitu, kalau tabrakan, mau mengalihkan kesalahan kita melanggar batas kecepatan kepada kualitas / mutu kendaraan??
Yang ada, diketawain ayam aja..
So, lebih baek taat rule saja, demi keselamatan nyawa masing2, karena Schummy dadakan itu merasa paling hebat di jalan. Even ngga dapet jalur 4, jalur bahu jalan pun diembat.
Ngga beda dengan kambing..
