Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Mon Mar 04, 2013 8:49
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
setiap brand biasanya ada plus minus deh..
kalau layanan after sales tentang complain2 kendaraan termasuk gagal produksi, ada baiknya langsung ke pusat nya langsung..kalau masih ke beres-beres bukan pusatnya (kalau toyota di sunter), biasanya tindak lanjutnya masih kurang karena itu adalah pihak orang ketiga atau istilah kasarnya masih franchisernya mereka dan emang mereka kurang tanggap...
yah tapi namanya brand yang paling banyak dipakai di Indonesia, pasti selalu kekurangan SDM buat menangani setiap masalah nich
kalau layanan after sales tentang complain2 kendaraan termasuk gagal produksi, ada baiknya langsung ke pusat nya langsung..kalau masih ke beres-beres bukan pusatnya (kalau toyota di sunter), biasanya tindak lanjutnya masih kurang karena itu adalah pihak orang ketiga atau istilah kasarnya masih franchisernya mereka dan emang mereka kurang tanggap...
yah tapi namanya brand yang paling banyak dipakai di Indonesia, pasti selalu kekurangan SDM buat menangani setiap masalah nich
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
mungkin karena ada yg ngangkang makanya membesarTurboman wrote:bentar lagi font nya tambah besar lagi
He he he he he

"The Power of ren-Dreams"


Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/13075
Auto 2000 Pramuka, Pelayanan Kurang Profesional
JUMAT, 2 APRIL 2010 | 10:55 WIB
Pada hari Rabu, 31 Maret 2010, saya melakukan booking service untuk kendaraan Toyota Avanza B.8175 UZ di Toyota Auto 2000 Pramuka dan dari hasil konfirmasi tersebut mendapat jadwal servis pada hari Kamis, 1 April 2010 jam 10.30 dengan lama perbaikan -/+ 4 jam (jam 14.00).
Keesokan harinya jam 11.00 kendaraan tersebut di bawa ke Auto 2000 Pramuka untuk service rutin (KM 100.000), akan tetapi pada saat akan mendaftar untuk service, mendapat jawaban yang kurang memuaskan oleh Advisor Auto 2000.
Dimana jadwal untuk kendaraan tersebut sudah diisi oleh kendaraan lain. dsebabkan waktu yang ditentukan sudah lewat (11.00 lewat 30 menit) dan kalaupun akan diservice akan memerlukan waktu panjang (kendaraan harus dititipkan).
Saya langsung complain via telepon ke Auto 2000 pusat mengenai hal ini dan akan konfirmasi ke Auto 2000 pramuka mengenai hal tersebut. Selang setengah jam , saya mendapat konfirmasi bahwa mobil tersebut dapat dibawa kembali ke Auto 2000 pramuka unutk diservice tetapi informasi tersebut sudah terlambat sebab kendaraan tersebut sudah dibawa pulang.
Dan saya pun menolak, sebab jika kendaraan tersebut akan diservice dengan berarti ada kendaraan lain yang akan menjadi korban tertunda service. Jadi hanya menyenangkan saya tetapi merugikan orang lain.
Dari hal tersebut diatas ..sudah jelas tidak profesionalnya penerapan booking service di Auto 2000 Pramuka. Sekedar informasi bawa mobil Toyota Avanza B.8175 sejak pembelian awal hingga KM ke 100.000 sebanyak 8 kali saya service di Auto 2000 Pramuka (2 kalinya di Auto 2000 lain) Hal tersebut disebabkan kepercayaan saya akan Auto 2000 tersebut.
Tetapi sejak kejadian ini, saya sudah tidak percaya lagi. Dan untuk itu kemungkinan besar saya tidak akan service di Auto 2000 dimanapun. Saya akan lebih memilih bengkel-bengkel lain yang lebih profesiaonal dan tidak mahal. Seharusnya Auto 2000 yang sudah besar harus leih memprioritaskan pelayanan apalagi dengan pelanggan yang sudah lama.
Denny Lasut
Jl.Jeltung VII No. 378 RT.9 RW.16
Depok
Auto 2000 Pramuka, Pelayanan Kurang Profesional
JUMAT, 2 APRIL 2010 | 10:55 WIB
Pada hari Rabu, 31 Maret 2010, saya melakukan booking service untuk kendaraan Toyota Avanza B.8175 UZ di Toyota Auto 2000 Pramuka dan dari hasil konfirmasi tersebut mendapat jadwal servis pada hari Kamis, 1 April 2010 jam 10.30 dengan lama perbaikan -/+ 4 jam (jam 14.00).
Keesokan harinya jam 11.00 kendaraan tersebut di bawa ke Auto 2000 Pramuka untuk service rutin (KM 100.000), akan tetapi pada saat akan mendaftar untuk service, mendapat jawaban yang kurang memuaskan oleh Advisor Auto 2000.
Dimana jadwal untuk kendaraan tersebut sudah diisi oleh kendaraan lain. dsebabkan waktu yang ditentukan sudah lewat (11.00 lewat 30 menit) dan kalaupun akan diservice akan memerlukan waktu panjang (kendaraan harus dititipkan).
Saya langsung complain via telepon ke Auto 2000 pusat mengenai hal ini dan akan konfirmasi ke Auto 2000 pramuka mengenai hal tersebut. Selang setengah jam , saya mendapat konfirmasi bahwa mobil tersebut dapat dibawa kembali ke Auto 2000 pramuka unutk diservice tetapi informasi tersebut sudah terlambat sebab kendaraan tersebut sudah dibawa pulang.
Dan saya pun menolak, sebab jika kendaraan tersebut akan diservice dengan berarti ada kendaraan lain yang akan menjadi korban tertunda service. Jadi hanya menyenangkan saya tetapi merugikan orang lain.
Dari hal tersebut diatas ..sudah jelas tidak profesionalnya penerapan booking service di Auto 2000 Pramuka. Sekedar informasi bawa mobil Toyota Avanza B.8175 sejak pembelian awal hingga KM ke 100.000 sebanyak 8 kali saya service di Auto 2000 Pramuka (2 kalinya di Auto 2000 lain) Hal tersebut disebabkan kepercayaan saya akan Auto 2000 tersebut.
Tetapi sejak kejadian ini, saya sudah tidak percaya lagi. Dan untuk itu kemungkinan besar saya tidak akan service di Auto 2000 dimanapun. Saya akan lebih memilih bengkel-bengkel lain yang lebih profesiaonal dan tidak mahal. Seharusnya Auto 2000 yang sudah besar harus leih memprioritaskan pelayanan apalagi dengan pelanggan yang sudah lama.
Denny Lasut
Jl.Jeltung VII No. 378 RT.9 RW.16
Depok
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1372
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
tapi masih masih kurang besarBueuk_32 wrote:mungkin karena ada yg ngangkang makanya membesarTurboman wrote:bentar lagi font nya tambah besar lagi
He he he he he

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/20193
Trauma Servis Mobil di Auto 2000
SABTU, 29 JANUARI 2011 | 01:24 WIB
Tanggal 9 Desember 2010, saya menyervis Toyota Kijang Krista saya di bengkel Auto 2000 cabang HR Muhammad, Surabaya. Lengkap dengan spooring-balancing, yang ditawarkan pihak bengkel. Selesai servis, mobil saya ambil.
Tetapi baru saja keluar dari bengkel di sepanjang perjalanan terdengar bunyi-bunyi tidak wajar dari dalam kap mesin depan. Saya menghentikan mobil saya, hendak memeriksanya. Saya sangat terkejut karena ternyata kap mesin tidak ditutup sempurna. Padahal saya hendak masuk tol. Kalau saja tidak ada bunyi-bunyi tak wajar tersebut, dan saya telanjur masuk tol, tentu sangat berbahaya. Karena ketika melaju kencang, bisa saja tiba-tiba kap mobil itu terangkat naik karena diterpa angin kencang dari depan, dan menutup pandangan saya.
Seperti yang pernah dialami teman saya beberapa tahun lalu. Semula saya mengira bunyi tak wajar itu karena kap mesin yang tidak ditutup sempurna, ternyata setelah ditutup sempurna, bunyi-buni tersebut tetap ada. Saya pun menelepon Bengkel Auto 2000 menyampaikan komplain saya tersebut. Tidak lama kemudian datang petugas bengkel dan memeriksa mobil saya. Tetapi mereka tidak menemukan penyebabnya.
Mobil saya kemudian dibawa kembali ke bengkel, dan terpaksa nginap semalam lagi. Besoknya, mobil saya diantar ke rumah. Katanya sudah selesai diperbaiki. Tapi setelah saya pakai, ternyata masih ada yang terasa tidak wajar. Ketika mobil distarter, seperti mesinnya mau mati kemudian hidup lagi. Dan diwaktu berjalan, setirnya berat sebelah kiri. Kalau dilepas setirnya, mobil melenceng ke kiri. Padahal sudah spooring-balancing sebagaimana tertera pada kwitansinya.
Switch pengunci pintu kocak. Lebih parah lagi, ketika saya hendak mengisi solar, ternyata pembuka otomatis tutup tangkinya dol. Terpaksa harus dibuka secara manual dengan membuka penutup bodi bagian dalam, dan menggerakkan tuas penutup tangki di situ. Apa yang saya alami ini menunjukkan bahwa kontrol kualitas tidak dilakukan sepenuhnya pihak bengkel sebelum menyerahkan mobil yang diservis kepada pengemudi/pemiliknya.
Juga ternyata slogan yang dipasang di dekat akses masuk bengkel yang kurang-lebih berbunyi: "Kami Mengutamakan Keselamatan Anda", tidak sesuai dengan apa yang saya alami. Saya sudah menyatakan ketidakpuasan saya terhadap kualitas servis kepada pihak bengkel yang bersangkutan. Mereka memang telah menyatakan maaf, dan meminta saya untuk memasukkan kembali mobil saya itu ke bengkelnya untuk diperiksa lagi.
Tetapi sampai hari ini tidak saya lakukan, karena selain merasa trauma, juga akan mengganggu mobilitas kerja saya. Apa yang saya alami itu membuktikan bahwa bengkel dengan nama besar seperti Auto 2000, belum tentu menjamin kualitas kerjanya.
Daniel H.T.
Jln Satelit Indah IV/AN.16
Surabaya
Trauma Servis Mobil di Auto 2000
SABTU, 29 JANUARI 2011 | 01:24 WIB
Tanggal 9 Desember 2010, saya menyervis Toyota Kijang Krista saya di bengkel Auto 2000 cabang HR Muhammad, Surabaya. Lengkap dengan spooring-balancing, yang ditawarkan pihak bengkel. Selesai servis, mobil saya ambil.
Tetapi baru saja keluar dari bengkel di sepanjang perjalanan terdengar bunyi-bunyi tidak wajar dari dalam kap mesin depan. Saya menghentikan mobil saya, hendak memeriksanya. Saya sangat terkejut karena ternyata kap mesin tidak ditutup sempurna. Padahal saya hendak masuk tol. Kalau saja tidak ada bunyi-bunyi tak wajar tersebut, dan saya telanjur masuk tol, tentu sangat berbahaya. Karena ketika melaju kencang, bisa saja tiba-tiba kap mobil itu terangkat naik karena diterpa angin kencang dari depan, dan menutup pandangan saya.
Seperti yang pernah dialami teman saya beberapa tahun lalu. Semula saya mengira bunyi tak wajar itu karena kap mesin yang tidak ditutup sempurna, ternyata setelah ditutup sempurna, bunyi-buni tersebut tetap ada. Saya pun menelepon Bengkel Auto 2000 menyampaikan komplain saya tersebut. Tidak lama kemudian datang petugas bengkel dan memeriksa mobil saya. Tetapi mereka tidak menemukan penyebabnya.
Mobil saya kemudian dibawa kembali ke bengkel, dan terpaksa nginap semalam lagi. Besoknya, mobil saya diantar ke rumah. Katanya sudah selesai diperbaiki. Tapi setelah saya pakai, ternyata masih ada yang terasa tidak wajar. Ketika mobil distarter, seperti mesinnya mau mati kemudian hidup lagi. Dan diwaktu berjalan, setirnya berat sebelah kiri. Kalau dilepas setirnya, mobil melenceng ke kiri. Padahal sudah spooring-balancing sebagaimana tertera pada kwitansinya.
Switch pengunci pintu kocak. Lebih parah lagi, ketika saya hendak mengisi solar, ternyata pembuka otomatis tutup tangkinya dol. Terpaksa harus dibuka secara manual dengan membuka penutup bodi bagian dalam, dan menggerakkan tuas penutup tangki di situ. Apa yang saya alami ini menunjukkan bahwa kontrol kualitas tidak dilakukan sepenuhnya pihak bengkel sebelum menyerahkan mobil yang diservis kepada pengemudi/pemiliknya.
Juga ternyata slogan yang dipasang di dekat akses masuk bengkel yang kurang-lebih berbunyi: "Kami Mengutamakan Keselamatan Anda", tidak sesuai dengan apa yang saya alami. Saya sudah menyatakan ketidakpuasan saya terhadap kualitas servis kepada pihak bengkel yang bersangkutan. Mereka memang telah menyatakan maaf, dan meminta saya untuk memasukkan kembali mobil saya itu ke bengkelnya untuk diperiksa lagi.
Tetapi sampai hari ini tidak saya lakukan, karena selain merasa trauma, juga akan mengganggu mobilitas kerja saya. Apa yang saya alami itu membuktikan bahwa bengkel dengan nama besar seperti Auto 2000, belum tentu menjamin kualitas kerjanya.
Daniel H.T.
Jln Satelit Indah IV/AN.16
Surabaya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
gapapa om, tungguin aja,, semakin banyak yg ngangkang semakin besar besar dan besarPenikmat_Kopi wrote:tapi masih masih kurang besarBueuk_32 wrote:mungkin karena ada yg ngangkang makanya membesarTurboman wrote:bentar lagi font nya tambah besar lagi
He he he he he
"The Power of ren-Dreams"


Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/34398
Layanan Auto 2000 Cibinong Mengecewakan
MINGGU, 29 JULI 2012 | 10:31 WIB
Nama saya Purnomo, nomor Kendaraan saya B357KPK. Saya bekerja di bidang IT yang memberikan support 24 Jam bagi customer. Ini memberikan kesulitan tersendiri bagi saya mencari waktu luang agar dapat servis rutin kendaraan. Saya tidak pernah melakukan booking karena kuatir mengecewakan Auto 2000, coba anda bayangkan jika sudah booking ternyata pas dihari H ada pekerjaan jadinya saya ingkar janji kan?. Untuk itulah saya selalu mengambil layanan non-booking di Auto2000 atau di bengkel resmi Toyota dimanapun saya jumpai.
Saat kendaraan saya perlu servis dan dihari itu tidak ada Job saya langsung meluncur ke Bengkel Resmi untuk menservis kendaraan. Selama ini saya tidak pernah mengalami masalah, hingga hari ini tanggal 29 Juli 2012, pukul 06:25:46 saya mendapat antrian non-booking nomor B001 (nomor 1 lho). karena jam segitu bengkel belum buka maka saya tungguin sampai bengkel buka pukul 08:00. Setelah bengkel buka saya diterima dengan senyum ramah oleh Service Advisor (saya lupa namanya), dengan wajah tersenyum ramah pula saya duduk.
Ternyata senyum ramah Service Advisor hanya ungkapan permohonan Maaf karena servis kendaraan sudah full di-booking. Wajah saya yang tadi senyum berubah kecewa, saya mencoba untuk bertanya "apakah tidak ada jatah service untuk non-booking pak?" dengan wajah tetap ramah beliau menjawab "Tidak ada, Pak." juga memberi saran pada saya untuk booking jika mau servis. Dengan tetap tersenyum ramah yang saya paksakan (karena sebenarnya hati kecewa) saya pulang, mencoba untuk memahami keadaan.
Dengan kejadian seperti itu saya mengusulkan pada Auto 2000 Cibinong untuk menghapus Layanan non-booking, karena tidak ada gunanya. Dengan dihapusnya layanan non-booking memberi kepastian pada customer apakah bisa bisa servis di bengkel itu atau tidak. jika sudah full customer bisa mencari alternatif bengkel resmi lain.
Salam,
Setyo Purnomo
Griya Jati Asri B1/3, RT03/RW03, Jatimulya, Cilodong.
Depok
Layanan Auto 2000 Cibinong Mengecewakan
MINGGU, 29 JULI 2012 | 10:31 WIB
Nama saya Purnomo, nomor Kendaraan saya B357KPK. Saya bekerja di bidang IT yang memberikan support 24 Jam bagi customer. Ini memberikan kesulitan tersendiri bagi saya mencari waktu luang agar dapat servis rutin kendaraan. Saya tidak pernah melakukan booking karena kuatir mengecewakan Auto 2000, coba anda bayangkan jika sudah booking ternyata pas dihari H ada pekerjaan jadinya saya ingkar janji kan?. Untuk itulah saya selalu mengambil layanan non-booking di Auto2000 atau di bengkel resmi Toyota dimanapun saya jumpai.
Saat kendaraan saya perlu servis dan dihari itu tidak ada Job saya langsung meluncur ke Bengkel Resmi untuk menservis kendaraan. Selama ini saya tidak pernah mengalami masalah, hingga hari ini tanggal 29 Juli 2012, pukul 06:25:46 saya mendapat antrian non-booking nomor B001 (nomor 1 lho). karena jam segitu bengkel belum buka maka saya tungguin sampai bengkel buka pukul 08:00. Setelah bengkel buka saya diterima dengan senyum ramah oleh Service Advisor (saya lupa namanya), dengan wajah tersenyum ramah pula saya duduk.
Ternyata senyum ramah Service Advisor hanya ungkapan permohonan Maaf karena servis kendaraan sudah full di-booking. Wajah saya yang tadi senyum berubah kecewa, saya mencoba untuk bertanya "apakah tidak ada jatah service untuk non-booking pak?" dengan wajah tetap ramah beliau menjawab "Tidak ada, Pak." juga memberi saran pada saya untuk booking jika mau servis. Dengan tetap tersenyum ramah yang saya paksakan (karena sebenarnya hati kecewa) saya pulang, mencoba untuk memahami keadaan.
Dengan kejadian seperti itu saya mengusulkan pada Auto 2000 Cibinong untuk menghapus Layanan non-booking, karena tidak ada gunanya. Dengan dihapusnya layanan non-booking memberi kepastian pada customer apakah bisa bisa servis di bengkel itu atau tidak. jika sudah full customer bisa mencari alternatif bengkel resmi lain.
Salam,
Setyo Purnomo
Griya Jati Asri B1/3, RT03/RW03, Jatimulya, Cilodong.
Depok
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1372
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
b e s a r dan pernuh warna-warniPenikmat_Kopi wrote:tapi masih masih kurang besarBueuk_32 wrote:mungkin karena ada yg ngangkang makanya membesarTurboman wrote:bentar lagi font nya tambah besar lagi
He he he he he
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
wahh sm makin hebat nihh ga perlu pinch to zoom lg.....
Accurate V5 Accounting System Consultant
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www.rmol.co/read/2011/03/23/2187 ... -Konsumen-
Bengkel Astrido Toyota Bahayakan Konsumen
Rabu, 23 Maret 2011 , 03:51:00 WIB
Pada 10 Maret lalu, kami melakukan cek Toyota Yaris tahun 2008 ke Astrido Pondok Indah, pemeriksaan 20.000 km. Ternyata setelah pulang dari bengkel hasilnya mengecewakan kami. Ukuran ban setelah kami periksa 40,42,43 dan 45.
Karena ada spooring dan balancing, dengan ukuran tersebut hasilnya tidak baik dan membahayakan jiwa pengemudi. Apalagi bila untuk jalan jauh (tol). Juga ada penggantian suku cadang tidak disertakan barang bekasnya. Kami beranggapan, spareparts tersebut tidak diganti bengkel tersebut.
Pada hari itu juga kami complain ke bengkel tersebut. Namun pihak bengkel tidak mengakui kesalahan mereka, meski kami punya bukti-bukti/foto, yang kami foto setelah mobil dikerjakan. Untuk itu, kami minta diganti ulang pemeriksaan tersebut. Pihak Astrido minta pemeriksaan kembali dikerjaan di bengkel mereka, namun kami sudah tidak percaya lagi pada bengkel tersebut.
Kami kemudian menghubungi Toyota pusat dan bagian riset. Kami disarankan melakukan cek ulang di Plaza Toyota, Jalan Panjang. Hasilnya, benar-benar mengecewakan kami. Ternyata betul, pemeriksaan oleh Astrido tadi hasilnya memang buruk. Untuk itu, mohon konsumen Toyota berhati-hati, karena menurut pengalaman kami, mereka bekerja seenaknya, tanpa memikirkan bahaya bagi konsumen.
Drg Suryadi, SS, Jl Jabir No 99 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Bengkel Astrido Toyota Bahayakan Konsumen
Rabu, 23 Maret 2011 , 03:51:00 WIB
Pada 10 Maret lalu, kami melakukan cek Toyota Yaris tahun 2008 ke Astrido Pondok Indah, pemeriksaan 20.000 km. Ternyata setelah pulang dari bengkel hasilnya mengecewakan kami. Ukuran ban setelah kami periksa 40,42,43 dan 45.
Karena ada spooring dan balancing, dengan ukuran tersebut hasilnya tidak baik dan membahayakan jiwa pengemudi. Apalagi bila untuk jalan jauh (tol). Juga ada penggantian suku cadang tidak disertakan barang bekasnya. Kami beranggapan, spareparts tersebut tidak diganti bengkel tersebut.
Pada hari itu juga kami complain ke bengkel tersebut. Namun pihak bengkel tidak mengakui kesalahan mereka, meski kami punya bukti-bukti/foto, yang kami foto setelah mobil dikerjakan. Untuk itu, kami minta diganti ulang pemeriksaan tersebut. Pihak Astrido minta pemeriksaan kembali dikerjaan di bengkel mereka, namun kami sudah tidak percaya lagi pada bengkel tersebut.
Kami kemudian menghubungi Toyota pusat dan bagian riset. Kami disarankan melakukan cek ulang di Plaza Toyota, Jalan Panjang. Hasilnya, benar-benar mengecewakan kami. Ternyata betul, pemeriksaan oleh Astrido tadi hasilnya memang buruk. Untuk itu, mohon konsumen Toyota berhati-hati, karena menurut pengalaman kami, mereka bekerja seenaknya, tanpa memikirkan bahaya bagi konsumen.
Drg Suryadi, SS, Jl Jabir No 99 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://suarapembaca.detik.com/read/2010 ... bermasalah
Toyota Rush yang Bermasalah
Muhammad Reza Moeslim - suaraPembaca
Jumat, 15/10/2010 09:24 WIB
Jakarta - Saya adalah customer yang kecewa terhadap pelayanan Toyota Auto 2000 Ciledug. Kira-kira pada bulan Juli saya membeli Toyota Rush type G secara mengangsur melalui Toyota Auto 2000 Ciledug. Kendaraan yang saya pesan diantarkan kepada saya pada tanggal 10 Agustus 2010.
Namun, keesokan harinya saat saya mencoba kendaraan tersebut saya mendapati suara bising dari mesin yang sangat mengganggu. Saya menyampaikan keluhan tersebut kepada Sales Auto 2000 Ciledug (Sdr Wili). Sdr Wili menganjurkan saya untuk menghubungi pihak THS untuk melakukan cek.
Keesokan harinya Team THS dari Auto 2000 Cabang Ciledug datang untuk memeriksa. Diagnose yang disampaikan oleh Team THS adalah kemungkinan suara ini ditimbulkan oleh vanbelt. Saya disarankan Team THS untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Pada saat saya melakukan service 1000 km di Auto 2000 Lenteng Agung (karena saat saya melakukan booking by phone ke Auto 2000 Ciledug disampaikan bahwa kondisi bengkel sudah full booking sampai dengan hari terakhir sebelum Lebaran).�
Saya menyampaikan keluhan ini dan kondisi kendaraan yang pada saat berjalan arahnya menarik ke arah kiri. Setelah selesai service pihak Auto 2000 Lenteng Agung menyampaikan keluhan-keluhan saya sudah diperbaiki.
Namun, saya mencoba ke arah pulang kondisi kendaraan masih menarik ke kiri dan suara bising dari mesin pun ternyata belum hilang. Saya kembali menyampaikan keluhan tersebut kepada Sdr Wili. Sdr Wili menyampaikan setelah libur Lebaran saya diminta membawa kembali ke Auto 2000 Ciledug untuk diperiksa.
Saya pun kembali mengantarkan kendaraan baru tersebut ke bengkel Auto 2000 Ciledug untuk diperiksa kembali dengan keluhan tambahan yaitu entah kenapa kap mobil tidak dapat ditutup dengan sempurna.
Saya sempat bertanya, "kok mobil baru banyak sekali keluhannya". Saya pun mengajukan keberatan kepada Toyota Auto 2000 melalui Sdr Wili sebagai Sales yang menawarkan kepada saya. Saya sampaikan bahwa saya membeli mobil baru supaya saya merasa nyaman. Kalau hanya untuk bolak balik bengkel saja saya lebih baik membeli mobil bekas yang kalau harus bolak-balik bengkel adalah hal wajar.
Setelah Sdr Wili menyampaikan keluhan saya ini kepada Auto 2000 Ciledug Sdr Wili menyampaikan pihak Auto 2000 Ciledug akan melakukan final test yang artinya jika dalam proses ini masih terjadi kendala akan dicarikan opsi lain selain balok-balik hanya untuk service saja. Saya menyampaikan kepada Sdr Wili, "jika kendaraan ini masih bermasalah saya meminta penggantian unit atau pembatalan order/ kontrak kendaraan tersebut".
Setelah dua hari dilakukan service kembali mobil diantarkan kepada saya. Dan, diberitahukan bahwa permasalahan bunyi berasal dari saluran oil bukan dari vanbelt. Namun, karena masa perbaikan memakan waktu tiga hari saya meminta kendaraan tersebut diantar dulu karena saya ada keperluan untuk keluarga. Pihak Auto 2000 Ciledug menyampaikan surat jaminan bahwa masalah tersbut di atas tidak berefek kepada bagian lain dari mesin dan aman.
Setelah itu kendaraan dikembalikan kepada bengkel Auto 2000 Ciledug untuk diperbaiki kembali. Setelah saya dikabari bahwa mobil telah selesai diperbaiki (proses penggantian spare part dan proses sporing supaya mobil tidak menarik kiri serta merapihkan kap mobil yang bermasalah) saya kembali datang untuk mencoba bersama dengan Team dari Auto 2000 Ciledug.
Ternyata suara bising mesin sudah lebih baik walau saya belum memeriksa lebih detail. Namun, masalah kendaraan menarik ke kiri terus tetap ada dan diakui oleh Team Auto 2000 Ciledug (Sdr Joni --mohon maaf jika ada kesalahan penulisan nama) yang mencoba bersama saya.
Oleh karena ini terjadi setelah final test dan karena saya sudah cukup mengikuti prosedur dari pihak Auto 2000 Ciledug saya melalui Pimpinan Cabang Auto 2000 Ciledug yaitu Bapak Heri bahwa saya sudah tidak bisa mentolerir kondisi ini.
Pada saat yang bersamaan saya juga berbicara kepada Bapak Arif (Kepala Bengkel Auto 2000 Cabang Ciledug) bahwa saya mengungkapkan bahwa saya sangat kecewa karena hasil dua kali diagnose awal adalah vanbelt namun ternyata saluran oli.
Apakah permasalahan mobil baru dibutuhkan waktu sampai dua kali service baru dapat ditemukan masalahnya. Saya pun menyampaikan bahwa saya pernah menggunakan produk Avanza. Namun, suara bising dari mesin bisa dikatakan jauh lebih halus dibandingkan dengan apa yang terjadi dengan mobil baru saya ini.
Saya sangat-sangat kecewa dengan jawaban yang disampaikan pihak Auto 2000 Ciledug melalui Kepala Cabang yaitu Bapak Heri yang meminta satu kali kali lagi kesempatan untuk perbaikan. Padahal, saya sudah melaui tahapan final test dan tenyata mobil masih bermasalah.
Dan, yang membuat saya bertambah kecewa adalah pada hari berikutnya Bapak Arif mengabarkan bahwa mobil sudah di-spooring di pusat spooring namun tetap ada masalah dan sedang diperbaiki kembali. Keesokan harinya saya disampaikan bahwa mobil sudah baik semuanya. Apa ini maksudnya?
Yang jelas akhir dari semua ini saya sebagai customer tetap harus dipaksakan menerima mobil yang bermasalah. Yang artinya tetap harus membayar cicilan mobil bermasalah tersebut.
Bagaimana dengan kepuasan saya, kenyamanan saya, waktu saya yang telah terbuang hanya untuk bolak-balik bengkel (sampai dengan empat kali). Padahal, yang saya beli adalah mobil baru. Bagaimana tanggung jawab Auto 2000 Ciledug dengan mobil baru saya yang lebih banyak digunakan untuk bolak-balik bengkel dan pengetesan atas service yang dilakukan?
Semoga Auto 2000 lebih memperhatikan kepuasan dan kenyamanan pelanggan setianya. Karena saat ini saya akan berpikir ulang jika harus menggunakan jasa dan produk Auto 2000 (dalam situasi ini adalah Auto 2000 Ciledug).
Muhammad Reza Moeslim
ARINDA II Blok E6 No 8
Jl Mahoni 3 Pondok Aren Bintaro
[email protected]
+62 812 9691734
Toyota Rush yang Bermasalah
Muhammad Reza Moeslim - suaraPembaca
Jumat, 15/10/2010 09:24 WIB
Jakarta - Saya adalah customer yang kecewa terhadap pelayanan Toyota Auto 2000 Ciledug. Kira-kira pada bulan Juli saya membeli Toyota Rush type G secara mengangsur melalui Toyota Auto 2000 Ciledug. Kendaraan yang saya pesan diantarkan kepada saya pada tanggal 10 Agustus 2010.
Namun, keesokan harinya saat saya mencoba kendaraan tersebut saya mendapati suara bising dari mesin yang sangat mengganggu. Saya menyampaikan keluhan tersebut kepada Sales Auto 2000 Ciledug (Sdr Wili). Sdr Wili menganjurkan saya untuk menghubungi pihak THS untuk melakukan cek.
Keesokan harinya Team THS dari Auto 2000 Cabang Ciledug datang untuk memeriksa. Diagnose yang disampaikan oleh Team THS adalah kemungkinan suara ini ditimbulkan oleh vanbelt. Saya disarankan Team THS untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Pada saat saya melakukan service 1000 km di Auto 2000 Lenteng Agung (karena saat saya melakukan booking by phone ke Auto 2000 Ciledug disampaikan bahwa kondisi bengkel sudah full booking sampai dengan hari terakhir sebelum Lebaran).�
Saya menyampaikan keluhan ini dan kondisi kendaraan yang pada saat berjalan arahnya menarik ke arah kiri. Setelah selesai service pihak Auto 2000 Lenteng Agung menyampaikan keluhan-keluhan saya sudah diperbaiki.
Namun, saya mencoba ke arah pulang kondisi kendaraan masih menarik ke kiri dan suara bising dari mesin pun ternyata belum hilang. Saya kembali menyampaikan keluhan tersebut kepada Sdr Wili. Sdr Wili menyampaikan setelah libur Lebaran saya diminta membawa kembali ke Auto 2000 Ciledug untuk diperiksa.
Saya pun kembali mengantarkan kendaraan baru tersebut ke bengkel Auto 2000 Ciledug untuk diperiksa kembali dengan keluhan tambahan yaitu entah kenapa kap mobil tidak dapat ditutup dengan sempurna.
Saya sempat bertanya, "kok mobil baru banyak sekali keluhannya". Saya pun mengajukan keberatan kepada Toyota Auto 2000 melalui Sdr Wili sebagai Sales yang menawarkan kepada saya. Saya sampaikan bahwa saya membeli mobil baru supaya saya merasa nyaman. Kalau hanya untuk bolak balik bengkel saja saya lebih baik membeli mobil bekas yang kalau harus bolak-balik bengkel adalah hal wajar.
Setelah Sdr Wili menyampaikan keluhan saya ini kepada Auto 2000 Ciledug Sdr Wili menyampaikan pihak Auto 2000 Ciledug akan melakukan final test yang artinya jika dalam proses ini masih terjadi kendala akan dicarikan opsi lain selain balok-balik hanya untuk service saja. Saya menyampaikan kepada Sdr Wili, "jika kendaraan ini masih bermasalah saya meminta penggantian unit atau pembatalan order/ kontrak kendaraan tersebut".
Setelah dua hari dilakukan service kembali mobil diantarkan kepada saya. Dan, diberitahukan bahwa permasalahan bunyi berasal dari saluran oil bukan dari vanbelt. Namun, karena masa perbaikan memakan waktu tiga hari saya meminta kendaraan tersebut diantar dulu karena saya ada keperluan untuk keluarga. Pihak Auto 2000 Ciledug menyampaikan surat jaminan bahwa masalah tersbut di atas tidak berefek kepada bagian lain dari mesin dan aman.
Setelah itu kendaraan dikembalikan kepada bengkel Auto 2000 Ciledug untuk diperbaiki kembali. Setelah saya dikabari bahwa mobil telah selesai diperbaiki (proses penggantian spare part dan proses sporing supaya mobil tidak menarik kiri serta merapihkan kap mobil yang bermasalah) saya kembali datang untuk mencoba bersama dengan Team dari Auto 2000 Ciledug.
Ternyata suara bising mesin sudah lebih baik walau saya belum memeriksa lebih detail. Namun, masalah kendaraan menarik ke kiri terus tetap ada dan diakui oleh Team Auto 2000 Ciledug (Sdr Joni --mohon maaf jika ada kesalahan penulisan nama) yang mencoba bersama saya.
Oleh karena ini terjadi setelah final test dan karena saya sudah cukup mengikuti prosedur dari pihak Auto 2000 Ciledug saya melalui Pimpinan Cabang Auto 2000 Ciledug yaitu Bapak Heri bahwa saya sudah tidak bisa mentolerir kondisi ini.
Pada saat yang bersamaan saya juga berbicara kepada Bapak Arif (Kepala Bengkel Auto 2000 Cabang Ciledug) bahwa saya mengungkapkan bahwa saya sangat kecewa karena hasil dua kali diagnose awal adalah vanbelt namun ternyata saluran oli.
Apakah permasalahan mobil baru dibutuhkan waktu sampai dua kali service baru dapat ditemukan masalahnya. Saya pun menyampaikan bahwa saya pernah menggunakan produk Avanza. Namun, suara bising dari mesin bisa dikatakan jauh lebih halus dibandingkan dengan apa yang terjadi dengan mobil baru saya ini.
Saya sangat-sangat kecewa dengan jawaban yang disampaikan pihak Auto 2000 Ciledug melalui Kepala Cabang yaitu Bapak Heri yang meminta satu kali kali lagi kesempatan untuk perbaikan. Padahal, saya sudah melaui tahapan final test dan tenyata mobil masih bermasalah.
Dan, yang membuat saya bertambah kecewa adalah pada hari berikutnya Bapak Arif mengabarkan bahwa mobil sudah di-spooring di pusat spooring namun tetap ada masalah dan sedang diperbaiki kembali. Keesokan harinya saya disampaikan bahwa mobil sudah baik semuanya. Apa ini maksudnya?
Yang jelas akhir dari semua ini saya sebagai customer tetap harus dipaksakan menerima mobil yang bermasalah. Yang artinya tetap harus membayar cicilan mobil bermasalah tersebut.
Bagaimana dengan kepuasan saya, kenyamanan saya, waktu saya yang telah terbuang hanya untuk bolak-balik bengkel (sampai dengan empat kali). Padahal, yang saya beli adalah mobil baru. Bagaimana tanggung jawab Auto 2000 Ciledug dengan mobil baru saya yang lebih banyak digunakan untuk bolak-balik bengkel dan pengetesan atas service yang dilakukan?
Semoga Auto 2000 lebih memperhatikan kepuasan dan kenyamanan pelanggan setianya. Karena saat ini saya akan berpikir ulang jika harus menggunakan jasa dan produk Auto 2000 (dalam situasi ini adalah Auto 2000 Ciledug).
Muhammad Reza Moeslim
ARINDA II Blok E6 No 8
Jl Mahoni 3 Pondok Aren Bintaro
[email protected]
+62 812 9691734
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?



Pusing ane baca ginian .....
Mod OotTree25 tolong 'bereskan' trid ini 'DENGAN CARA ANDA' spt di trid Mitsu........

Das Beste oder nichts.
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
kenapa pusing ? cukup jelas kok. kronologinya sangat jelas.
Nightster Guy wrote:![]()
![]()
![]()
Pusing ane baca ginian .....
Mod OotTree25 tolong 'bereskan' trid ini 'DENGAN CARA ANDA' spt di trid Mitsu........
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
coba postingannya include spg nya om biar berasa baca komik bukan cerpen meluluResale Value wrote:kenapa pusing ? cukup jelas kok. kronologinya sangat jelas.

"The Power of ren-Dreams"


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Di jaman dahulu kala jaman anda msh pk nama Toyotaman (jaman anda pk nama Sithlord sy blom eksis di SM) sy pernah blg, anda cerdas bro utk analisa, namun kelemahan utaman anda adalah susah (mustahil malahan) utk saling counter opini/pandangan/pendapat/argumen dgn obyektif/bernas/sehat.Resale Value wrote:kenapa pusing ? cukup jelas kok. kronologinya sangat jelas.
Nightster Guy wrote:![]()
![]()
![]()
Pusing ane baca ginian .....
Mod OotTree25 tolong 'bereskan' trid ini 'DENGAN CARA ANDA' spt di trid Mitsu........
Mostly disebabkan keegosentrisan anda utk selalu meluapkan kebencian pd merk tertentu. Org ngajak discuss, habit lama anda keluar, ngebombardir trid dgn berita copast segambreng..
C'mon bro ...
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1372
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Sekarang masih dianggap cerdas nggak OmNightster Guy wrote:Di jaman dahulu kala jaman anda msh pk nama Toyotaman (jaman anda pk nama Sithlord sy blom eksis di SM) sy pernah blg, anda cerdas bro utk analisa, namun kelemahan utaman anda adalah susah (mustahil malahan) utk saling counter opini/pandangan/pendapat/argumen dgn obyektif/bernas/sehat.Resale Value wrote:kenapa pusing ? cukup jelas kok. kronologinya sangat jelas.
Nightster Guy wrote:![]()
![]()
![]()
Pusing ane baca ginian .....
Mod OotTree25 tolong 'bereskan' trid ini 'DENGAN CARA ANDA' spt di trid Mitsu........
Mostly disebabkan keegosentrisan anda utk selalu meluapkan kebencian pd merk tertentu. Org ngajak discuss, habit lama anda keluar, ngebombardir trid dgn berita copast segambreng..
C'mon bro ...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1372
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
berharap Om Oaktree melanjutkan postingannya 

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Oh, maksud lo, selama ini di sini berapa ID member yang itu itu aja, ramai rutin teriak teriak kejelekan merek lain ngak masalah, namun sekarang giliran bahas kasus kasus toyota di Indonesia, mending jangan gitu ? malah di bilang " c'mon " ?
enak dong toyota ? selama ini ngak ada orang bongkar kasus mereka, jadi di sini kesannya mereka itu benar / bagus / mulus semua, dan merek lain yang banyak masalah.
Adil ngak ? c'mon ! dan jangan coba mengalihkan perhatian dengan foto foto SPG yang ngak berguna untuk OOT. berani bahas kasus merek lain, kenapa sekarang ngak berani bahas kasus kasus toyota di Indonesia ?
enak dong toyota ? selama ini ngak ada orang bongkar kasus mereka, jadi di sini kesannya mereka itu benar / bagus / mulus semua, dan merek lain yang banyak masalah.
Adil ngak ? c'mon ! dan jangan coba mengalihkan perhatian dengan foto foto SPG yang ngak berguna untuk OOT. berani bahas kasus merek lain, kenapa sekarang ngak berani bahas kasus kasus toyota di Indonesia ?
Nightster Guy wrote:Di jaman dahulu kala jaman anda msh pk nama Toyotaman (jaman anda pk nama Sithlord sy blom eksis di SM) sy pernah blg, anda cerdas bro utk analisa, namun kelemahan utaman anda adalah susah (mustahil malahan) utk saling counter opini/pandangan/pendapat/argumen dgn obyektif/bernas/sehat.Resale Value wrote:kenapa pusing ? cukup jelas kok. kronologinya sangat jelas.
Nightster Guy wrote:![]()
![]()
![]()
Pusing ane baca ginian .....
Mod OotTree25 tolong 'bereskan' trid ini 'DENGAN CARA ANDA' spt di trid Mitsu........
Mostly disebabkan keegosentrisan anda utk selalu meluapkan kebencian pd merk tertentu. Org ngajak discuss, habit lama anda keluar, ngebombardir trid dgn berita copast segambreng..
C'mon bro ...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1372
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
hohoho ada yg marah....bentar lagi nangis kayaknya nih 

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://suarapembaca.detik.com/read/2010 ... 33900/283/
Tidak Berubah Setelah Service di Auto2000 Kramat Jati
Ign Agus Swasana - suaraPembaca
Kamis, 02/09/2010 18:02 WIB
Jakarta - Saya melakukan service berkala 40.000 km di Auto2000 Kramat Jati Jl Raya Bogor Jakarta Timur pada tanggal 01 September 2010. Saya minta informasi mengenai estimasi biayanya sekitar Rp� 1,600,000 s/d Rp 1,800,000 (mobil Toyota Rush type S M/T tahun 2008).
Tetapi, ketika mobil akan di-service saya dihubungi oleh staff Aouto2000 (Bp Agus Riyanto) bahwa biaya service berkisar Rp 2,500,000. Tentu sangat mengejutkan. Estimasi awal bedanya sangat jauh dengan alasan belum termasuk service AC. Tapi, akhirnya saya menyetujui karena lebaran sudah dekat dan bengkel-bengkel resmi Toyota sudah "full booking"
Karena memakan waktu lama maka mobil ditinggal (yang mengantar waktu itu sopir). Setelah Service selesai saya check di ruang mesin keadaan ruang mesin masih sangat kotor. Kelihatannya tidak berubah seperti keadaan sebelum di-service.
Saya juga check di bagian bawah (gardan). Bekas pengantian oli masih ada dan tidak dibersihkan. Dan, ketika saya check di buku service semua check point sudah ditandai OK. Tapi, saya masih ragu dengan keadaan tersebut dengan melihat kondisi ruang mesin yang sangat kotor seperti baterai (ACU) yang bagian atasnya sangat kotor dengan debu sepertinya tidak disentuh. Padahal check point untuk air baterai ditandai Ok.
Saya membeli mobil di Daeler Resmi Toyota di Cibubur, dan service berkala sebelum 40.000 km saya lakukan di Dealer resmi tersebut dan hasilnya sangat memuaskan. Ruang mesin selalu dibersihkan sampai benar-benar bersih dan "free of charge". Karena saya penasaran dengan nama besar Auto2000 saya ingin "mencoba"-nya tetapi hasilnya sangat tidak memuaskan.
Sebelumnya saya sebenarnya sudah menanyakan estimasi biaya service 40.000 km di dealer resmi tersebut dan biayanya berkisar Rp 2,000,000 (yang sudah-sudah estimasi lebih tinggi dari biaya sesungguhnya, kebalikan di Auto2000). Dengan berharap mendapatkan harga lebih murah (karena menurut Auto2000 sewaktu saya booking estimasinya berkisar Rp 1,600,000 s/d Rp 1,800,000).
Saya sungguh sangat kecewa dan akan berpikir dua kali untuk kembali service di Auto2000.
Ign Agus Swasana
Jl SD Lama No 95 Rt 005/01
Pondok Ranggon - Cipayung Jakarta Timur
Tidak Berubah Setelah Service di Auto2000 Kramat Jati
Ign Agus Swasana - suaraPembaca
Kamis, 02/09/2010 18:02 WIB
Jakarta - Saya melakukan service berkala 40.000 km di Auto2000 Kramat Jati Jl Raya Bogor Jakarta Timur pada tanggal 01 September 2010. Saya minta informasi mengenai estimasi biayanya sekitar Rp� 1,600,000 s/d Rp 1,800,000 (mobil Toyota Rush type S M/T tahun 2008).
Tetapi, ketika mobil akan di-service saya dihubungi oleh staff Aouto2000 (Bp Agus Riyanto) bahwa biaya service berkisar Rp 2,500,000. Tentu sangat mengejutkan. Estimasi awal bedanya sangat jauh dengan alasan belum termasuk service AC. Tapi, akhirnya saya menyetujui karena lebaran sudah dekat dan bengkel-bengkel resmi Toyota sudah "full booking"
Karena memakan waktu lama maka mobil ditinggal (yang mengantar waktu itu sopir). Setelah Service selesai saya check di ruang mesin keadaan ruang mesin masih sangat kotor. Kelihatannya tidak berubah seperti keadaan sebelum di-service.
Saya juga check di bagian bawah (gardan). Bekas pengantian oli masih ada dan tidak dibersihkan. Dan, ketika saya check di buku service semua check point sudah ditandai OK. Tapi, saya masih ragu dengan keadaan tersebut dengan melihat kondisi ruang mesin yang sangat kotor seperti baterai (ACU) yang bagian atasnya sangat kotor dengan debu sepertinya tidak disentuh. Padahal check point untuk air baterai ditandai Ok.
Saya membeli mobil di Daeler Resmi Toyota di Cibubur, dan service berkala sebelum 40.000 km saya lakukan di Dealer resmi tersebut dan hasilnya sangat memuaskan. Ruang mesin selalu dibersihkan sampai benar-benar bersih dan "free of charge". Karena saya penasaran dengan nama besar Auto2000 saya ingin "mencoba"-nya tetapi hasilnya sangat tidak memuaskan.
Sebelumnya saya sebenarnya sudah menanyakan estimasi biaya service 40.000 km di dealer resmi tersebut dan biayanya berkisar Rp 2,000,000 (yang sudah-sudah estimasi lebih tinggi dari biaya sesungguhnya, kebalikan di Auto2000). Dengan berharap mendapatkan harga lebih murah (karena menurut Auto2000 sewaktu saya booking estimasinya berkisar Rp 1,600,000 s/d Rp 1,800,000).
Saya sungguh sangat kecewa dan akan berpikir dua kali untuk kembali service di Auto2000.
Ign Agus Swasana
Jl SD Lama No 95 Rt 005/01
Pondok Ranggon - Cipayung Jakarta Timur
Last edited by Resale Value on Thu Apr 18, 2013 9:42, edited 2 times in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 738
- Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
- Location: Leica HQ
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
om penikmat kopi:
disini om. viewtopic.php?f=15&t=18314
disini om. viewtopic.php?f=15&t=18314
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
gapapa om, dikasih yg ngangkang jg nangisnya redaPenikmat_Kopi wrote:hohoho ada yg marah....bentar lagi nangis kayaknya nih

"The Power of ren-Dreams"


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
kalo mau ngomong kasus mah om, atpm laen juga banyak kasusnya
mazda
http://mobil.otomotifnet.com/read/2012/ ... l_Ditunggu_
suzuki
http://www.ceriwis.com/mobil/53517-suzu ... aerio.html
Honda
http://otomotif.news.viva.co.id/news/re ... y----freed
Chevy
http://otomotif.kompas.com/read/2012/05 ... kar.Meluas
dan masih banyak lagi, jujur ane bukan pemilik toyota sejak ipah 2005 dijual karena ane gak berminat sama model2 toyota
skrng. tapi kalo ngomongin soal kejelakan mah atpm laen banyak yang lebih parah. contoh ane ambil mazda8 dianter bodi baret halus, jok kulit belang2 interior kotor, plat nomor hampir 2 bulan. yang laen lagi ambil chevy captiva, lama sekali plat nomer nya, dan di trit captiva banyak sekali keluhan seputar captiva.
masih banyak deh pokokna, malahan ane bilang paling gk ribet beli atoyot. cepet, plat nomer dateng cepet, bengkel gk ngantri,
walaupun produknya i have to saya udah mulai kalah bersaing sama atpm2 laen, hanya menang image, sama aftersales service nya doang
pernyataan ini hanya pendapat dari ex user ipah

mazda
http://mobil.otomotifnet.com/read/2012/ ... l_Ditunggu_
suzuki
http://www.ceriwis.com/mobil/53517-suzu ... aerio.html
Honda
http://otomotif.news.viva.co.id/news/re ... y----freed
Chevy
http://otomotif.kompas.com/read/2012/05 ... kar.Meluas
dan masih banyak lagi, jujur ane bukan pemilik toyota sejak ipah 2005 dijual karena ane gak berminat sama model2 toyota
skrng. tapi kalo ngomongin soal kejelakan mah atpm laen banyak yang lebih parah. contoh ane ambil mazda8 dianter bodi baret halus, jok kulit belang2 interior kotor, plat nomor hampir 2 bulan. yang laen lagi ambil chevy captiva, lama sekali plat nomer nya, dan di trit captiva banyak sekali keluhan seputar captiva.
masih banyak deh pokokna, malahan ane bilang paling gk ribet beli atoyot. cepet, plat nomer dateng cepet, bengkel gk ngantri,
walaupun produknya i have to saya udah mulai kalah bersaing sama atpm2 laen, hanya menang image, sama aftersales service nya doang
pernyataan ini hanya pendapat dari ex user ipah




Here Come's The Best Car - Coming soon
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://suarapembaca.detik.com/read/2010 ... vanza-2004
Avanza 2009 Sangat Berbeda dengan Avanza 2004
Achmad Dedy Sutedy - suaraPembaca
Senin, 23/08/2010 13:44 WIB
Jakarta - Saya mempunyai 2 unit Toyota Avanza. Tahun 2004 dan 2009. Ternyata dari segi kualitas sangat jauh berbeda.
Pada pertama kali membeli Toyota Avanza tahun 2004 di Showroom Bintaro tidak ada keluhan sama sekali. Sedangkan pembelian kedua tahun 2009 di Pameran (PRJ) dari awal pembelian banyak sekali keluhannya. Terutama Blower atau Fan Air Conditioner (AC) yang sangat kecil sekali keluarnya/ speed-nya dibandingkan dengan Toyota Avanza tahun 2004.
Saya sempat menanyakan pada saat Service Berkala Pertama 8.000 Km dan koresponden di website Toyota (Customer Service) tetapi tanggapannya tidak memuaskan. Puncaknya pada tanggal 21 Juli 2010. Fan (Blower) AC sangat kecil sekali keluarnya sehingga AC tidak dingin pada siang hari.
Istri saya membawa ke bengkel Auto2000 di Jalan Pramuka Jakarta dengan SA: Bapak Saiful Bakti. Beliau mengutarakan bahwa Toyota Avanza sekarang seperti ini Blower-nya, Kecil (speed fannya/Blower) tidak seperti Toyota Avanza sebelumnya.
Tetapi, setelah diperiksa oleh Saudara Saiful Bakti ternyata Blowernya Kotor. Setelah diperbaiki oleh pihak Auto 2000 (Toyota), Fan/ Blowernya kencang. AC kembali dingin seperti Avanza tahun 2004. Berarti ini ada kelainan pada sistem Blower (Fan) di toyota Avanza saya yang baru (2009).
Pihak Auto 2000 (Toyota) mengklaim ini kerusakan standard, (Bukan Part) Tidak Ada Garansi untuk Perbaikan Kerusakan dan saya harus membayar kerusakan tersebut. Padahal, Toyota Avanza saya baru berumur kurang dari satu tahun (12.500 Km). Jarang sekali dipakai untuk keluar kota. Hanya dalam kota dan tidak pernah membuka jendela (Windows) pada saat pemakaian kendaraan.
Sangat berbeda dengan Toyota Avanza tahun 2004. Sampai sekarang Fan/ Blower kencang, AC dingin, dan tidak pernah bermasalah (masih original). Sungguh sangat menyesal membeli Toyota Avanza yang sekarang. Harga mahal, kualitas buruk, dan pelayanan tidak memuaskan. Hanya iklan dan promosi besar. Untuk garansi kerusakan 3 tahun. Padahal itu semua tidak ada.
Pembodohan untuk saya yang telah dibohongi oleh Pihak Toyota.
Wss.
Achmad Dedy Sutedy
Jl Kayu Putih 1 No 8 Jakarta Timur 13260
[email protected]
0214723134/ 08161852286
Avanza 2009 Sangat Berbeda dengan Avanza 2004
Achmad Dedy Sutedy - suaraPembaca
Senin, 23/08/2010 13:44 WIB
Jakarta - Saya mempunyai 2 unit Toyota Avanza. Tahun 2004 dan 2009. Ternyata dari segi kualitas sangat jauh berbeda.
Pada pertama kali membeli Toyota Avanza tahun 2004 di Showroom Bintaro tidak ada keluhan sama sekali. Sedangkan pembelian kedua tahun 2009 di Pameran (PRJ) dari awal pembelian banyak sekali keluhannya. Terutama Blower atau Fan Air Conditioner (AC) yang sangat kecil sekali keluarnya/ speed-nya dibandingkan dengan Toyota Avanza tahun 2004.
Saya sempat menanyakan pada saat Service Berkala Pertama 8.000 Km dan koresponden di website Toyota (Customer Service) tetapi tanggapannya tidak memuaskan. Puncaknya pada tanggal 21 Juli 2010. Fan (Blower) AC sangat kecil sekali keluarnya sehingga AC tidak dingin pada siang hari.
Istri saya membawa ke bengkel Auto2000 di Jalan Pramuka Jakarta dengan SA: Bapak Saiful Bakti. Beliau mengutarakan bahwa Toyota Avanza sekarang seperti ini Blower-nya, Kecil (speed fannya/Blower) tidak seperti Toyota Avanza sebelumnya.
Tetapi, setelah diperiksa oleh Saudara Saiful Bakti ternyata Blowernya Kotor. Setelah diperbaiki oleh pihak Auto 2000 (Toyota), Fan/ Blowernya kencang. AC kembali dingin seperti Avanza tahun 2004. Berarti ini ada kelainan pada sistem Blower (Fan) di toyota Avanza saya yang baru (2009).
Pihak Auto 2000 (Toyota) mengklaim ini kerusakan standard, (Bukan Part) Tidak Ada Garansi untuk Perbaikan Kerusakan dan saya harus membayar kerusakan tersebut. Padahal, Toyota Avanza saya baru berumur kurang dari satu tahun (12.500 Km). Jarang sekali dipakai untuk keluar kota. Hanya dalam kota dan tidak pernah membuka jendela (Windows) pada saat pemakaian kendaraan.
Sangat berbeda dengan Toyota Avanza tahun 2004. Sampai sekarang Fan/ Blower kencang, AC dingin, dan tidak pernah bermasalah (masih original). Sungguh sangat menyesal membeli Toyota Avanza yang sekarang. Harga mahal, kualitas buruk, dan pelayanan tidak memuaskan. Hanya iklan dan promosi besar. Untuk garansi kerusakan 3 tahun. Padahal itu semua tidak ada.
Pembodohan untuk saya yang telah dibohongi oleh Pihak Toyota.
Wss.
Achmad Dedy Sutedy
Jl Kayu Putih 1 No 8 Jakarta Timur 13260
[email protected]
0214723134/ 08161852286
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
om sekali ane katakan atpm sini mah begitu, coba deh browse trit captiva sama nissan di SM

atpm sini mah nothing to hope for, makanya ane gk pernah kemakan namanya garansi,sama ane gk pernah bawa mobil ane ke beres




atpm sini mah nothing to hope for, makanya ane gk pernah kemakan namanya garansi,sama ane gk pernah bawa mobil ane ke beres
Here Come's The Best Car - Coming soon