hmm...menurut gw, XTrail T31 ini SUV Jepang yang paling nyaman yang pernah ane coba, posisi duduk nyaman dan karena itu, mobil ini enak untuk diajak jalan jauh. Suspensi juga empuk ditambah Ground Clearence yang termasuk tinggi, jadi ngelibas jalanan rusak dan soft offroad masih tergolong enak hanya saja kalau diajak lari di kecepatan lebih dari 100 jadi limbung...ZombiEE wrote:@haristk: keren oom...review nya gimana?ehehehe
HID Xenon Headlampnya juga enak dipandang, apalagi pada saat malam hari yang cerah..kapasitas bagasi gede banget, aplagi kalo 2nd row dilipet, udah kayak truk kecil, banyak tempat penyimpanan di mobil ini, hanya sayang 2nd row agak sempit..lebih sempit dari Subaru Impreza dan Subaru Forester..Fuel Consumption boros tapi masih normal untuk 2500cc with CVT transmission..rata2 1:7 dan 1:8 averagenya dengan kapasitas tanki full tank 65 liter..tiap kali isi dari 1/2 tank ke full tank berasa banget..pengeluaran tiap kali isi bensin lebih banyak 100rb rupiah dibanding isi Impreza..XTrail 4-5 hari sekali harus isi lagi..Impreza 5-6 hari sekali baru isi lagi..rute sama, 5 hari perminggu Bintaro - Depok pp (weekend jarang keluar)
walaupun pake transimisi CVT, tarikannya lumayan bagus dan gak begitu lemot2 amat..pengendalian untuk mobil FWD yaa lumayan acceptable asal jangan lari kenceng2, stir buat ane nggak seresponsif Impreza walaupun masih dalam area acceptable..ane cuma berani gaspol dijalan tol bagian lurus doang dan bisa dapet 160kmh dengan mudah sambil mainin triptonic 6 speed manual modenya.
Mobil nggak dilengkapi dengan Traction Control dan Vehicle Dynamic Control (ini yang bikin gw ilfeel) jadi waktu itu pernah di tol malem2 jam 10, hujan sangat deras..lagi lari 80kmh di lajur kanan tiba2 deket exit Pondok Indah (lajur kanan) "nyemplung" ke genangan air yang.....kira2 15cm..stir langsung gerak2 kiri kanan nggak mau stabil, traksi di ban kanan kerasa rada hilang cuma ban kiri doang yang masih bener2 napak..untung nggak lama cuma sekitar 5 detik..tapi cukup bikin dagdigdug juga karena gerakan mobil jadi susah diprediksi..tiap kali mau maju di tanjakan yang curam dengan kondisi permukaan jalan nggak begitu bagus (rada rusak) biasanya ban depan spin karena terpaksa harus sedikit gaspol..
untuk passive safety cuma ada Dual SRS Front Airbags..padahal di pillar B ada "dummy panel/module" kecil yang ane rasa buat modul Curtain Airbag..sayang ama NMI nggak dikasih Curtain Airbag..
headunit bawaan yang 2.5ST jelek beneeeerrrr...headunit touchscreen yang pengoperasiannya kayak nggak berasa touchscreen..alhasil harus ganti dan akhirnya ane ganti ke Clarion..suara lagu yang keluar dari 6 speaker bawaan mobil langsung enak banget..
yaa review di atas sih berdasarkan pengalaman ane ya, tiap orang2 bisa beda2 feelingnya dan bisa menghasilkan review yang berbeda