Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
MonSTER_GTR wrote:iya @ricz ane udah mau stop dah, orang udah ajak damai beberapa kali tetep aja , kan ane kesel juga jadi gak than buat bales maap ya, dari satu hal yang lalu, ane juga udah ajak damai biar ini tret gak rusak
@kompresor maap ya om tret nya jadi rusak
hahaha...gak apa...gak rusak kok yang penting bawa santai aja biar damai obrolannya...klo situasi sudah tidak kondusif lebih baik
ke tread lain yang masih damai...hahaha
oom kompresorz, sudah dipastikan kah memang di plafon accord itu tidak ada peredam nya sehingga rintik air akan membuat kebisingan yang berlebihan di dlm kabin nya?
kompresorz wrote:wah pak zombi saya gak tau ada apa gaknya tuh peredam plafon..malas saya ngeceknya apalg bongkar..ada gak ada ya tetap nyaman aja..hahahaah
ehmmm... ane terus terang tidak pernah melihat yang plafon yang memiliki peredam yang direkatkan ke plat nya di mobil jepang...mungkin oom maxx atau oom poet bisa menjelaskan lebih jelas untuk perihal ini...
jadi kalau pun accord tidak ada peredam plafon nya dan kompetitor sekelas nya juga tidak memiliki peredam sedemikian rupa..ane rasa sih wajar aja..CMIIW
kompresorz wrote:wah pak zombi saya gak tau ada apa gaknya tuh peredam plafon..malas saya ngeceknya apalg bongkar..ada gak ada ya tetap nyaman aja..hahahaah
ehmmm... ane terus terang tidak pernah melihat yang plafon yang memiliki peredam yang direkatkan ke plat nya di mobil jepang...mungkin oom maxx atau oom poet bisa menjelaskan lebih jelas untuk perihal ini...
jadi kalau pun accord tidak ada peredam plafon nya dan kompetitor sekelas nya juga tidak memiliki peredam sedemikian rupa..ane rasa sih wajar aja..CMIIW
yupp...nyang penting puas
yes setuju sekali dgn pak zombi
accord, camry, teana even mazda 6.. klo hujan atap plafonnya berisik --"
tp overall mbl2 tsb cukup nyaman dan kedap kok dlm kondisi gak hujan
klo mau lbh hening, kebisingan minimal ketika hujan + kenceng dan cukup nyaman, C200 CGI aja (non avantgarde),
cmn ya ibarat mbl pasti ada minusnya, kabin C200 gak seluas 4 mbl jepang tsb
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
klo dibandingkan dgn merk lain semua pasti ada kelebihan masing2...
baru hari ini saya bawa lg ini mobil n kebetulan ketemu kawan tol yg ngeyel pdhl plat msh blum keluar tp udah kepancing..posisi speed 80 lgsg pindah sport n masuk gigi 2 tarik sampe meraung sampe berasa minta pindah gigi akhirnya masuk gigi 3 gak berasa sudah 140 lgsg pindah 4 hampir 160 cb saya tambah gigi ternyata masih ada gigi 5...wah keren pikiran saya 200 gampang..
ini mobil enak benar buat selip2an ekstrim stabil bgt pdhl vsa saya matikan setirnya jg akurat bgt walo enteng tdk seperti crv berasa aneh feelnya..mesin jg responsif gak ky crv 2.4 lemot atasnya..
salut saya dgn mobil ini...nikmat oi bawa accord..gak berasa goyang selip2an...remnya jg pakem..
gak nyesal beli mobil ini..benar2 berasa vtec honda..
tp perasaan saya gak ingat waktu saya paksa gigi 2 n mau masuk 3 ternyata saya masuk 4 mungkin sepertinya otomatis pindah klo udah mau redline..klo w204 selalu bgtu pindah sendiri..
kompresorz wrote:wah pak zombi saya gak tau ada apa gaknya tuh peredam plafon..malas saya ngeceknya apalg bongkar..ada gak ada ya tetap nyaman aja..hahahaah
ehmmm... ane terus terang tidak pernah melihat yang plafon yang memiliki peredam yang direkatkan ke plat nya di mobil jepang...mungkin oom maxx atau oom poet bisa menjelaskan lebih jelas untuk perihal ini...
jadi kalau pun accord tidak ada peredam plafon nya dan kompetitor sekelas nya juga tidak memiliki peredam sedemikian rupa..ane rasa sih wajar aja..CMIIW
yupp...nyang penting puas
ada koq master jembie.... vios gen1... bisa di liat di tret makeover nya monza nya om maxx... disitu kliatan atap vios tsb ada peredam tempelan plafon nya..
kompresorz wrote:klo dibandingkan dgn merk lain semua pasti ada kelebihan masing2...
baru hari ini saya bawa lg ini mobil n kebetulan ketemu kawan tol yg ngeyel pdhl plat msh blum keluar tp udah kepancing..posisi speed 80 lgsg pindah sport n masuk gigi 2 tarik sampe meraung sampe berasa minta pindah gigi akhirnya masuk gigi 3 gak berasa sudah 140 lgsg pindah 4 hampir 160 cb saya tambah gigi ternyata masih ada gigi 5...wah keren pikiran saya 200 gampang..
ini mobil enak benar buat selip2an ekstrim stabil bgt pdhl vsa saya matikan setirnya jg akurat bgt walo enteng tdk seperti crv berasa aneh feelnya..mesin jg responsif gak ky crv 2.4 lemot atasnya..
salut saya dgn mobil ini...nikmat oi bawa accord..gak berasa goyang selip2an...remnya jg pakem..
gak nyesal beli mobil ini..benar2 berasa vtec honda..
tp perasaan saya gak ingat waktu saya paksa gigi 2 n mau masuk 3 ternyata saya masuk 4 mungkin sepertinya otomatis pindah klo udah mau redline..klo w204 selalu bgtu pindah sendiri..
Congrats
DOHC wrote:
ZombiEE wrote:
kompresorz wrote:wah pak zombi saya gak tau ada apa gaknya tuh peredam plafon..malas saya ngeceknya apalg bongkar..ada gak ada ya tetap nyaman aja..hahahaah
ehmmm... ane terus terang tidak pernah melihat yang plafon yang memiliki peredam yang direkatkan ke plat nya di mobil jepang...mungkin oom maxx atau oom poet bisa menjelaskan lebih jelas untuk perihal ini...
jadi kalau pun accord tidak ada peredam plafon nya dan kompetitor sekelas nya juga tidak memiliki peredam sedemikian rupa..ane rasa sih wajar aja..CMIIW
yupp...nyang penting puas
ada koq master jembie.... vios gen1... bisa di liat di tret makeover nya monza nya om maxx... disitu kliatan atap vios tsb ada peredam tempelan plafon nya..
I see.. sy ingat di galant hiu & even suzi baleno next-g jg ada, jd klo diketok plat atap luarnya terasa tebal --"
Ntah knp yg keluaran skrg, jrg pk peredam plafon.
Kecuali mbl2 eropa yah.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
trims hahaha...
mungkin klo plat tipis bisa pake peredam aspal seperti bmw(pernah lihat pas bongkar benarin kain plafon)..tapi accord kain plafon berasa keras seperti tdk ada busanya apa bisa jg salah 1 berisik..klo mobil eropa kan empuk...
selain plafon kaca depan accord jg berisik..kemarin ujan berasa bunyi crik crik kencang..sampe saya sentil2 kacanya apa mungkin tipis x ya..tp w204 jg berisik kacanya...klo e36 ujan jg senyap...
kompresorz wrote:klo dibandingkan dgn merk lain semua pasti ada kelebihan masing2...
baru hari ini saya bawa lg ini mobil n kebetulan ketemu kawan tol yg ngeyel pdhl plat msh blum keluar tp udah kepancing..posisi speed 80 lgsg pindah sport n masuk gigi 2 tarik sampe meraung sampe berasa minta pindah gigi akhirnya masuk gigi 3 gak berasa sudah 140 lgsg pindah 4 hampir 160 cb saya tambah gigi ternyata masih ada gigi 5...wah keren pikiran saya 200 gampang..
ini mobil enak benar buat selip2an ekstrim stabil bgt pdhl vsa saya matikan setirnya jg akurat bgt walo enteng tdk seperti crv berasa aneh feelnya..mesin jg responsif gak ky crv 2.4 lemot atasnya..
salut saya dgn mobil ini...nikmat oi bawa accord..gak berasa goyang selip2an...remnya jg pakem..
gak nyesal beli mobil ini..benar2 berasa vtec honda..
tp perasaan saya gak ingat waktu saya paksa gigi 2 n mau masuk 3 ternyata saya masuk 4 mungkin sepertinya otomatis pindah klo udah mau redline..klo w204 selalu bgtu pindah sendiri..
Bukannya mesin accord sama crv identik? Cmiiw... transmisi juga sama2 5 speed. Harusnya karakter mesin sama2 kuat di putaran atas, pengalaman sy sama dohc vtec gitu sih.... cmiiw again
kompresorz wrote:klo dibandingkan dgn merk lain semua pasti ada kelebihan masing2...
baru hari ini saya bawa lg ini mobil n kebetulan ketemu kawan tol yg ngeyel pdhl plat msh blum keluar tp udah kepancing..posisi speed 80 lgsg pindah sport n masuk gigi 2 tarik sampe meraung sampe berasa minta pindah gigi akhirnya masuk gigi 3 gak berasa sudah 140 lgsg pindah 4 hampir 160 cb saya tambah gigi ternyata masih ada gigi 5...wah keren pikiran saya 200 gampang..
ini mobil enak benar buat selip2an ekstrim stabil bgt pdhl vsa saya matikan setirnya jg akurat bgt walo enteng tdk seperti crv berasa aneh feelnya..mesin jg responsif gak ky crv 2.4 lemot atasnya..
salut saya dgn mobil ini...nikmat oi bawa accord..gak berasa goyang selip2an...remnya jg pakem..
gak nyesal beli mobil ini..benar2 berasa vtec honda..
tp perasaan saya gak ingat waktu saya paksa gigi 2 n mau masuk 3 ternyata saya masuk 4 mungkin sepertinya otomatis pindah klo udah mau redline..klo w204 selalu bgtu pindah sendiri..
Bukannya mesin accord sama crv identik? Cmiiw... transmisi juga sama2 5 speed. Harusnya karakter mesin sama2 kuat di putaran atas, pengalaman sy sama dohc vtec gitu sih.... cmiiw again
Yg ane rasakan di CRV 2.4 ane, putaran menengah atasnya cukup kuat. Tp pastilah tidak bisa melawan accord walo basis mesin dan transmisinya sama.
Menurut ane, yg bedain dgn performancenya accord adalah Cd (Coeficcient drag) Accord lebih baik shg utk akselerasi Accord lebih unggul dibanding CRV 2.4. Utk Top Speed, Accord juga lebih unggul, mobil sekelas Accord bisa dipacu hingga 220 kpj sedangkan CRV 2.4 hanya mentok di 190 kpj - 195 kpj, krn CRV dipasang speed limiter dgn pertimbangan safety utk mobil SUV yg tentunya kestabilan di kecepatan tinggi sdh pasti tidak sebaik sedan.
kompresorz wrote:klo dibandingkan dgn merk lain semua pasti ada kelebihan masing2...
baru hari ini saya bawa lg ini mobil n kebetulan ketemu kawan tol yg ngeyel pdhl plat msh blum keluar tp udah kepancing..posisi speed 80 lgsg pindah sport n masuk gigi 2 tarik sampe meraung sampe berasa minta pindah gigi akhirnya masuk gigi 3 gak berasa sudah 140 lgsg pindah 4 hampir 160 cb saya tambah gigi ternyata masih ada gigi 5...wah keren pikiran saya 200 gampang..
ini mobil enak benar buat selip2an ekstrim stabil bgt pdhl vsa saya matikan setirnya jg akurat bgt walo enteng tdk seperti crv berasa aneh feelnya..mesin jg responsif gak ky crv 2.4 lemot atasnya..
salut saya dgn mobil ini...nikmat oi bawa accord..gak berasa goyang selip2an...remnya jg pakem..
gak nyesal beli mobil ini..benar2 berasa vtec honda..
tp perasaan saya gak ingat waktu saya paksa gigi 2 n mau masuk 3 ternyata saya masuk 4 mungkin sepertinya otomatis pindah klo udah mau redline..klo w204 selalu bgtu pindah sendiri..
Bukannya mesin accord sama crv identik? Cmiiw... transmisi juga sama2 5 speed. Harusnya karakter mesin sama2 kuat di putaran atas, pengalaman sy sama dohc vtec gitu sih.... cmiiw again
Yg ane rasakan di CRV 2.4 ane, putaran menengah atasnya cukup kuat. Tp pastilah tidak bisa melawan accord walo basis mesin dan transmisinya sama.
Menurut ane, yg bedain dgn performancenya accord adalah Cd (Coeficcient drag) Accord lebih baik shg utk akselerasi Accord lebih unggul dibanding CRV 2.4. Utk Top Speed, Accord juga lebih unggul, mobil sekelas Accord bisa dipacu hingga 220 kpj sedangkan CRV 2.4 hanya mentok di 190 kpj - 195 kpj, krn CRV dipasang speed limiter dgn pertimbangan safety utk mobil SUV yg tentunya kestabilan di kecepatan tinggi sdh pasti tidak sebaik sedan.
CMIIW
Iya betul mmg crv kuat di menengah ke atasnya, bawahnya cenderung lelet utk fuel efficiency. Makanya sy heran kalo dibilang crv 2.4 lemah di putaran atas.
Utk tarikan, mungkin lebih karena bobot / gearing ratio. Drag coef ngaruh di kecepatan tinggi saat arus angin kuat tapi dari posisi stop hrsnya tdk terlalu pengaruh.
Kalo gen sblmnya mesin accord 2.4 krg lebih sama dgn crv, sama2 K series, cmiiw. Gak tau juga kalo accord baru earthdream beda... sy kok berpandangan itu lebih ke arah marketing aja ya?
mnrt saya crv klo pas tanggung ditarik paksa mau naiknya ngeden agak lama...klo accord mantap..
tapi bawahnya crv pas start bisa berasa melejit lompat jd agak kaget gitu..klo accord lembut tarikan tp selalu responsif sampe atasnya...
saya crv klo pas ngeden jd bolak balik transmisi tetap aja lelet jd kadang serba salah mau masuk gigi berapa..hahahaa
saya gak tau faktor sedan n suv/krn bensin ato lainnya...sama2 isi premium
kompresorz wrote:mnrt saya crv klo pas tanggung ditarik paksa mau naiknya ngeden agak lama...klo accord mantap..
tapi bawahnya crv pas start bisa berasa melejit lompat jd agak kaget gitu..klo accord lembut tarikan tp selalu responsif sampe atasnya...
saya crv klo pas ngeden jd bolak balik transmisi tetap aja lelet jd kadang serba salah mau masuk gigi berapa..hahahaa
saya gak tau faktor sedan n suv/krn bensin ato lainnya...sama2 isi premium
Oplos premium ama pertaplus, dijamin lebih nendang performanya...
hitutbaw wrote:Kl mesin dan transmisi accord baru dgn crv gen4 apakah sama atau berbeda ya? Kenapa di crv kok gak pake istilah earthdream? Mohon pencerahannya...
Sptnya berbeda mesinnya, Accord udh ED (gua singkat jd ED aja) sedangkan CRV masi 2.4 i-VTEC biasa...
Kalo transmisi gua krg tau, maklum nubitol paling cacad sejagad raya SM...
hitutbaw wrote:Kl mesin dan transmisi accord baru dgn crv gen4 apakah sama atau berbeda ya? Kenapa di crv kok gak pake istilah earthdream? Mohon pencerahannya...
Kalo mesin2 sama K24, tapi kalau di accord perbedaan utama sudah mengaplikasikan Direct Injection, sedangkan CRV belum. Makanya ada branding earthdream (ED) untuk accord (selain itu sepertinya juga ada upgrade seperti pengurangan friction, dll). Untuk engine placement juga sepertinya beda ya, di ED sudah balik kaya dulu, di mana exhaust manifold di depan dan intake manifold di belakang.
Kalau transmisi sepertinya masih sama, 5 speed auto. cmiiw.
hitutbaw wrote:Kl mesin dan transmisi accord baru dgn crv gen4 apakah sama atau berbeda ya? Kenapa di crv kok gak pake istilah earthdream? Mohon pencerahannya...
Kalo mesin2 sama K24, tapi kalau di accord perbedaan utama sudah mengaplikasikan Direct Injection, sedangkan CRV belum. Makanya ada branding earthdream (ED) untuk accord (selain itu sepertinya juga ada upgrade seperti pengurangan friction, dll). Untuk engine placement juga sepertinya beda ya, di ED sudah balik kaya dulu, di mana exhaust manifold di depan dan intake manifold di belakang.
Kalau transmisi sepertinya masih sama, 5 speed auto. cmiiw.
bukannya dri dulu exhaust slalu d depan omm?? yg blakang trotel body
hitutbaw wrote:Kl mesin dan transmisi accord baru dgn crv gen4 apakah sama atau berbeda ya? Kenapa di crv kok gak pake istilah earthdream? Mohon pencerahannya...
Kalo mesin2 sama K24, tapi kalau di accord perbedaan utama sudah mengaplikasikan Direct Injection, sedangkan CRV belum. Makanya ada branding earthdream (ED) untuk accord (selain itu sepertinya juga ada upgrade seperti pengurangan friction, dll). Untuk engine placement juga sepertinya beda ya, di ED sudah balik kaya dulu, di mana exhaust manifold di depan dan intake manifold di belakang.
Kalau transmisi sepertinya masih sama, 5 speed auto. cmiiw.
bukannya dri dulu exhaust slalu d depan omm?? yg blakang trotel body
Kayanya kalau K24 series sebelum ED dibalik deh om, cmiiw.
Ini foto K24 sebelum ED Engine, sepertinya terlihat dr intake box langsung masuk ke intake manifold di depan mesin. cmiiw.
hitutbaw wrote:Kl mesin dan transmisi accord baru dgn crv gen4 apakah sama atau berbeda ya? Kenapa di crv kok gak pake istilah earthdream? Mohon pencerahannya...
Kalo mesin2 sama K24, tapi kalau di accord perbedaan utama sudah mengaplikasikan Direct Injection, sedangkan CRV belum. Makanya ada branding earthdream (ED) untuk accord (selain itu sepertinya juga ada upgrade seperti pengurangan friction, dll). Untuk engine placement juga sepertinya beda ya, di ED sudah balik kaya dulu, di mana exhaust manifold di depan dan intake manifold di belakang.
Kalau transmisi sepertinya masih sama, 5 speed auto. cmiiw.
nah ini mungkin penjelasan benar ttg mesin accord n crv..saya jg baru tau ttg direc injektion..taunya cm lebih enteng aja mesinnya..trims pak...
klo saya taunya dr dl cm otodidak...jadi tes aja paksa mesin n transmisi..mknya suka coba2 klo begini begitu akan gimana...tp untung gak pernah rusak...lgpula semua barang pasti sudah diperhitungkan waktu dibuat..hahaha
kompresorz wrote:mnrt saya crv klo pas tanggung ditarik paksa mau naiknya ngeden agak lama...klo accord mantap..
tapi bawahnya crv pas start bisa berasa melejit lompat jd agak kaget gitu..klo accord lembut tarikan tp selalu responsif sampe atasnya...
saya crv klo pas ngeden jd bolak balik transmisi tetap aja lelet jd kadang serba salah mau masuk gigi berapa..hahahaa
saya gak tau faktor sedan n suv/krn bensin ato lainnya...sama2 isi premium
Oplos premium ama pertaplus, dijamin lebih nendang performanya...
hahhaaha...premium aja udah cukup richz....gak apa gak terlalu nendang jg..