baenol 1st gen aja sekarang pasaran 65 jeti keatas oomMonSTER_GTR wrote:kalo mau agak nyaman sih go for suzuki aerio top deh, model juga gak tua2 amat hhe. siapa tau kalo beruntung ada yang 60 jeti an.
Rekomendasi first car max 60 jeti
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
aerio jeblok banget om, lebih parah dari baenol. dulu punya ane aja dijual 70 juta di tahun 2006. gak tau juga sih pasaran nya skrng berapa, tapi harusnya sekitar segitu bahkan harusnya turunkan? hhe
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
http://www.mobilbekas.co.id/detail-4475 ... Aerio.html 78 juta 2003. koook bisa? aerio gua cuman 70 jeti
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Sun Jun 16, 2013 22:02
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
Tenang ada temennya kok om..MonSTER_GTR wrote:http://www.mobilbekas.co.id/detail-4475 ... Aerio.html 78 juta 2003. koook bisa? aerio gua cuman 70 jeti
http://www.berniaga.com/li?ca=&sp=1&l=0 ... e=&rs=&re=
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
hoi.. hoii... koq pd nyaranin over budget sih...
kasusnya mirip ane dulu nih. dulu ane punya jual twincam trus ganti city car korea 60jtan kredit. ga masalah jg sih klu badan ga lebar2 bgt lmyn koq city car korea (atoz dan visto). head room lega, bagasi besar, bbm irit. ga salah klu ada yg bilang daya tahan mesin korea meragukan. yg penting cari yg sehat dan non modif. ongkos perawatannya ga mahal koq. harga sparepart termasuk murah. klu di kotanya ts ga ada, bisa pesan ke jakarta kirin lewat paket. simpel bgt....
alternatifnya ya soluna. jgn yg eks taksi krn perawatannya bakal makan waktu dana dan tenaga. klu ga ngerti perawatan mobil mending yg perawatannya simpel aja...
kasusnya mirip ane dulu nih. dulu ane punya jual twincam trus ganti city car korea 60jtan kredit. ga masalah jg sih klu badan ga lebar2 bgt lmyn koq city car korea (atoz dan visto). head room lega, bagasi besar, bbm irit. ga salah klu ada yg bilang daya tahan mesin korea meragukan. yg penting cari yg sehat dan non modif. ongkos perawatannya ga mahal koq. harga sparepart termasuk murah. klu di kotanya ts ga ada, bisa pesan ke jakarta kirin lewat paket. simpel bgt....
alternatifnya ya soluna. jgn yg eks taksi krn perawatannya bakal makan waktu dana dan tenaga. klu ga ngerti perawatan mobil mending yg perawatannya simpel aja...
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
weww.......aerio 2003 murah ya??
ini berarti gen pertama ya oom?
ini berarti gen pertama ya oom?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
yup gen nya speedo digi, tapi ane take back deh, mahal belum sampe kepala 6 (terus apa gerangan ya aerio yang g jual di tahun 2006 nasibnya?). apalagi 2003 punya rentan masalah, dulu di sensoring sampe ngadat di tol .
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Xpander exceed AT
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
Bujet 60jt, mobil pertama, gak mudeng mesin, dari daftar yg ada ane saranin soluna GLi aja...
Dapet tahun lumayan muda (2000), lebih nyaman drpd avanza-xenia, irit (dalkot 10 km/l, lukot 12-15 km/l), bagasi lumayan lega (drpd aerio) mesin bandel (dipake taxi), kaki2 kokoh, spare part mudah didapat & terjangkau harganya.
Jangan ambil mobil bekas taxi mas...jam terbang tinggi, biasanya nanti minta ganti sparepartnya juga banyak. Walau tahun lebih muda, drpd limo bekas taxi, mending Soluna GLi bekas pribadi yg dulunya dirawat. Ambil yg trim GLi ya mas, fiturnya lengkap, jangan yg XLi krn fiturnya minim (belum power window, belum electric mirror, belum ada RPM, velg kaleng dll).
Ane pernah piara soluna 7th mas, selama itu gak nyusahin, walau jam terbangnya tinggi, diajak keliling jawa. Spare part yg diganti yg umum2 aja kayak sobreker, kampas rem, termostat, filter bensin, karet as roda, belt, evaporator AC. Mesinnya sendiri gak pernah ada masalah, paling tune up ganti busi kalo perlu, yg penting ganti oli & filternya teratur.
Kekurangan soluna adalah handlingnya saat kecepatan tinggi (diatas 140 kpj), mobil serasa mau terbang...
Selain itu karena suspensinya yg empuk, kalo menikung harap waspada bodyrollnya..
ACnya juga masih sederhana spt kapsul & panther, belum ada mode AC utk kaca depan, jadi kalo hujan kisi2nya harus dihadapkan keatas... Maklum mobil ini levelnya dibawah corolla, gantinya starlet yg diskontinu (spare part kaki2nya sama kayak starlet). Tapi biar begitu power windownya yg jendel supir sdh auto, sekali sentuh jendela sdh naik, tombolnya gak perlu ditahan terus. Denger2 pajero sport aja belom gitu...
Untuk mobil pertama, soluna sudah cukup pas & nyaman. Ganti velgnya pake velg vios/yaris yg 15" udah gagah.
Dapet tahun lumayan muda (2000), lebih nyaman drpd avanza-xenia, irit (dalkot 10 km/l, lukot 12-15 km/l), bagasi lumayan lega (drpd aerio) mesin bandel (dipake taxi), kaki2 kokoh, spare part mudah didapat & terjangkau harganya.
Jangan ambil mobil bekas taxi mas...jam terbang tinggi, biasanya nanti minta ganti sparepartnya juga banyak. Walau tahun lebih muda, drpd limo bekas taxi, mending Soluna GLi bekas pribadi yg dulunya dirawat. Ambil yg trim GLi ya mas, fiturnya lengkap, jangan yg XLi krn fiturnya minim (belum power window, belum electric mirror, belum ada RPM, velg kaleng dll).
Ane pernah piara soluna 7th mas, selama itu gak nyusahin, walau jam terbangnya tinggi, diajak keliling jawa. Spare part yg diganti yg umum2 aja kayak sobreker, kampas rem, termostat, filter bensin, karet as roda, belt, evaporator AC. Mesinnya sendiri gak pernah ada masalah, paling tune up ganti busi kalo perlu, yg penting ganti oli & filternya teratur.
Kekurangan soluna adalah handlingnya saat kecepatan tinggi (diatas 140 kpj), mobil serasa mau terbang...
Selain itu karena suspensinya yg empuk, kalo menikung harap waspada bodyrollnya..
ACnya juga masih sederhana spt kapsul & panther, belum ada mode AC utk kaca depan, jadi kalo hujan kisi2nya harus dihadapkan keatas... Maklum mobil ini levelnya dibawah corolla, gantinya starlet yg diskontinu (spare part kaki2nya sama kayak starlet). Tapi biar begitu power windownya yg jendel supir sdh auto, sekali sentuh jendela sdh naik, tombolnya gak perlu ditahan terus. Denger2 pajero sport aja belom gitu...
Untuk mobil pertama, soluna sudah cukup pas & nyaman. Ganti velgnya pake velg vios/yaris yg 15" udah gagah.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
Ane aja yang pernah naik armada taxi berbasis Soluna, masih ngerasa lumayan empuk kok, wlaau glodak dglodak gitu bunyinya kalau lewat gelombang kejut perlintasan KA..dream_theater wrote:Bujet 60jt, mobil pertama, gak mudeng mesin, dari daftar yg ada ane saranin soluna GLi aja...
Dapet tahun lumayan muda (2000), lebih nyaman drpd avanza-xenia, irit (dalkot 10 km/l, lukot 12-15 km/l), bagasi lumayan lega (drpd aerio) mesin bandel (dipake taxi), kaki2 kokoh, spare part mudah didapat & terjangkau harganya.
Jangan ambil mobil bekas taxi mas...jam terbang tinggi, biasanya nanti minta ganti sparepartnya juga banyak. Walau tahun lebih muda, drpd limo bekas taxi, mending Soluna GLi bekas pribadi yg dulunya dirawat. Ambil yg trim GLi ya mas, fiturnya lengkap, jangan yg XLi krn fiturnya minim (belum power window, belum electric mirror, belum ada RPM, velg kaleng dll).
Ane pernah piara soluna 7th mas, selama itu gak nyusahin, walau jam terbangnya tinggi, diajak keliling jawa. Spare part yg diganti yg umum2 aja kayak sobreker, kampas rem, termostat, filter bensin, karet as roda, belt, evaporator AC. Mesinnya sendiri gak pernah ada masalah, paling tune up ganti busi kalo perlu, yg penting ganti oli & filternya teratur.
Kekurangan soluna adalah handlingnya saat kecepatan tinggi (diatas 140 kpj), mobil serasa mau terbang...
Selain itu karena suspensinya yg empuk, kalo menikung harap waspada bodyrollnya..
ACnya juga masih sederhana spt kapsul & panther, belum ada mode AC utk kaca depan, jadi kalo hujan kisi2nya harus dihadapkan keatas... Maklum mobil ini levelnya dibawah corolla, gantinya starlet yg diskontinu (spare part kaki2nya sama kayak starlet). Tapi biar begitu power windownya yg jendel supir sdh auto, sekali sentuh jendela sdh naik, tombolnya gak perlu ditahan terus. Denger2 pajero sport aja belom gitu...
Untuk mobil pertama, soluna sudah cukup pas & nyaman. Ganti velgnya pake velg vios/yaris yg 15" udah gagah.
Yang bold italic... hah? Berarti melanjutkan tradisi Power Window driver side Mitsu Kuda yang kalo naikin jendela, kudu nahan tombolnya terus...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Tue Jun 18, 2013 4:17
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
Edited
Last edited by gubrax on Tue Jun 18, 2013 10:37, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
Clio? Apa kagak susah tuh sparepartnya?walid_007 wrote:kalo taun muda ,,,bisa dapet tuh renault clio 2003 sih
klo 1 umat pada mahal2 brow
Apalagi TS gk paham soal mobil & bakal jadi mobil pertama...
Bagusan beli yg udh terjamin aja dah sparepartnya & ASSnya...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
Kemaren bawa PJS Dakar 2011 py om, power windownya cuman bisa turun otomatis doank, kalo naik gk bisa naik otomatis...VanzMatic wrote:Ane aja yang pernah naik armada taxi berbasis Soluna, masih ngerasa lumayan empuk kok, wlaau glodak dglodak gitu bunyinya kalau lewat gelombang kejut perlintasan KA..dream_theater wrote:Bujet 60jt, mobil pertama, gak mudeng mesin, dari daftar yg ada ane saranin soluna GLi aja...
Dapet tahun lumayan muda (2000), lebih nyaman drpd avanza-xenia, irit (dalkot 10 km/l, lukot 12-15 km/l), bagasi lumayan lega (drpd aerio) mesin bandel (dipake taxi), kaki2 kokoh, spare part mudah didapat & terjangkau harganya.
Jangan ambil mobil bekas taxi mas...jam terbang tinggi, biasanya nanti minta ganti sparepartnya juga banyak. Walau tahun lebih muda, drpd limo bekas taxi, mending Soluna GLi bekas pribadi yg dulunya dirawat. Ambil yg trim GLi ya mas, fiturnya lengkap, jangan yg XLi krn fiturnya minim (belum power window, belum electric mirror, belum ada RPM, velg kaleng dll).
Ane pernah piara soluna 7th mas, selama itu gak nyusahin, walau jam terbangnya tinggi, diajak keliling jawa. Spare part yg diganti yg umum2 aja kayak sobreker, kampas rem, termostat, filter bensin, karet as roda, belt, evaporator AC. Mesinnya sendiri gak pernah ada masalah, paling tune up ganti busi kalo perlu, yg penting ganti oli & filternya teratur.
Kekurangan soluna adalah handlingnya saat kecepatan tinggi (diatas 140 kpj), mobil serasa mau terbang...
Selain itu karena suspensinya yg empuk, kalo menikung harap waspada bodyrollnya..
ACnya juga masih sederhana spt kapsul & panther, belum ada mode AC utk kaca depan, jadi kalo hujan kisi2nya harus dihadapkan keatas... Maklum mobil ini levelnya dibawah corolla, gantinya starlet yg diskontinu (spare part kaki2nya sama kayak starlet). Tapi biar begitu power windownya yg jendel supir sdh auto, sekali sentuh jendela sdh naik, tombolnya gak perlu ditahan terus. Denger2 pajero sport aja belom gitu...
Untuk mobil pertama, soluna sudah cukup pas & nyaman. Ganti velgnya pake velg vios/yaris yg 15" udah gagah.
Yang bold italic... hah? Berarti melanjutkan tradisi Power Window driver side Mitsu Kuda yang kalo naikin jendela, kudu nahan tombolnya terus...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Tue Jun 18, 2013 4:17
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
First car om?
ibarat first wife aja...kudu cantik di ajak mejeng, jago masak, ga rewel bin manja, enak "ditunggangi" dll hehehe.....
Lho trus pilihannya apa.....?
Banyak advice malah bingung bin ga jelas....
Buat kriteria om sndiri tentukan berdasarkan kebutuhan n kemampuan .....
Kl sdh mengrucut cari di on line dan baca segudang info buat si doi...
Sdh paham plus minus
Cocok lalu lamar ksh mas kawin nya ajak ke pelaminan test drive....
Last jgn lupa testi nya om ....hehehe pisss
ibarat first wife aja...kudu cantik di ajak mejeng, jago masak, ga rewel bin manja, enak "ditunggangi" dll hehehe.....
Lho trus pilihannya apa.....?
Banyak advice malah bingung bin ga jelas....
Buat kriteria om sndiri tentukan berdasarkan kebutuhan n kemampuan .....
Kl sdh mengrucut cari di on line dan baca segudang info buat si doi...
Sdh paham plus minus
Cocok lalu lamar ksh mas kawin nya ajak ke pelaminan test drive....
Last jgn lupa testi nya om ....hehehe pisss
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1037
- Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
- Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
Setuju..dream_theater wrote:Bujet 60jt, mobil pertama, gak mudeng mesin, dari daftar yg ada ane saranin soluna GLi aja...
Dapet tahun lumayan muda (2000), lebih nyaman drpd avanza-xenia, irit (dalkot 10 km/l, lukot 12-15 km/l), bagasi lumayan lega (drpd aerio) mesin bandel (dipake taxi), kaki2 kokoh, spare part mudah didapat & terjangkau harganya.
Jangan ambil mobil bekas taxi mas...jam terbang tinggi, biasanya nanti minta ganti sparepartnya juga banyak. Walau tahun lebih muda, drpd limo bekas taxi, mending Soluna GLi bekas pribadi yg dulunya dirawat. Ambil yg trim GLi ya mas, fiturnya lengkap, jangan yg XLi krn fiturnya minim (belum power window, belum electric mirror, belum ada RPM, velg kaleng dll).
Ane pernah piara soluna 7th mas, selama itu gak nyusahin, walau jam terbangnya tinggi, diajak keliling jawa. Spare part yg diganti yg umum2 aja kayak sobreker, kampas rem, termostat, filter bensin, karet as roda, belt, evaporator AC. Mesinnya sendiri gak pernah ada masalah, paling tune up ganti busi kalo perlu, yg penting ganti oli & filternya teratur.
Kekurangan soluna adalah handlingnya saat kecepatan tinggi (diatas 140 kpj), mobil serasa mau terbang...
Selain itu karena suspensinya yg empuk, kalo menikung harap waspada bodyrollnya..
ACnya juga masih sederhana spt kapsul & panther, belum ada mode AC utk kaca depan, jadi kalo hujan kisi2nya harus dihadapkan keatas... Maklum mobil ini levelnya dibawah corolla, gantinya starlet yg diskontinu (spare part kaki2nya sama kayak starlet). Tapi biar begitu power windownya yg jendel supir sdh auto, sekali sentuh jendela sdh naik, tombolnya gak perlu ditahan terus. Denger2 pajero sport aja belom gitu...
Untuk mobil pertama, soluna sudah cukup pas & nyaman. Ganti velgnya pake velg vios/yaris yg 15" udah gagah.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 150
- Joined: Wed Mar 13, 2013 11:02
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
Emangnya SUV?dream_theater wrote:Bujet 60jt, mobil pertama, gak mudeng mesin, dari daftar yg ada ane saranin soluna GLi aja...
Dapet tahun lumayan muda (2000), lebih nyaman drpd avanza-xenia, irit (dalkot 10 km/l, lukot 12-15 km/l), bagasi lumayan lega (drpd aerio) mesin bandel (dipake taxi), kaki2 kokoh, spare part mudah didapat & terjangkau harganya.
-CUT-
Suka mobil dari sudut pandang apa?
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 18&t=18743
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 18&t=18743
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
Thanx, sedulur semuanya. Sudah ngasih banyak pencerahan.
Ane nyarinya bakal pelan2 aja, coz juga tidak urgen banget. Meskipun pengennya sebelum lebaran dah ada biar keluarga besar ada alternatif tunggangan buat wira-wiri. Tapi kalo belum ada juga gpp.
Ide untuk ambil baru dengan kredit keliatannya juga dipertimbangkan untuk meminimalisir resiko.
Kalo untuk ambil baru, ada tips untuk menekan harga ga? Misal: ambil pas momen tertentu, pake leasing tertentu, pake cara nego tertentu, etc.
Saya lihat harga baru semakin mendekati kota besar semakin murah. Kalo ambil baru di luar kota apakah pengurusannya rumit / ujung2nya lebih mahal?
Maap nubie
Ane nyarinya bakal pelan2 aja, coz juga tidak urgen banget. Meskipun pengennya sebelum lebaran dah ada biar keluarga besar ada alternatif tunggangan buat wira-wiri. Tapi kalo belum ada juga gpp.
Ide untuk ambil baru dengan kredit keliatannya juga dipertimbangkan untuk meminimalisir resiko.
Kalo untuk ambil baru, ada tips untuk menekan harga ga? Misal: ambil pas momen tertentu, pake leasing tertentu, pake cara nego tertentu, etc.
Saya lihat harga baru semakin mendekati kota besar semakin murah. Kalo ambil baru di luar kota apakah pengurusannya rumit / ujung2nya lebih mahal?
Maap nubie
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
klo bicara mengenai moment yg dianggap pas, udah (hampir) pas banget nih..........mendekati lebaran, yg mana biasa nya bakal banyak diskon2 plus bonus melimpah.djia wrote:Thanx, sedulur semuanya. Sudah ngasih banyak pencerahan.
Ane nyarinya bakal pelan2 aja, coz juga tidak urgen banget. Meskipun pengennya sebelum lebaran dah ada biar keluarga besar ada alternatif tunggangan buat wira-wiri. Tapi kalo belum ada juga gpp.
Ide untuk ambil baru dengan kredit keliatannya juga dipertimbangkan untuk meminimalisir resiko.
Kalo untuk ambil baru, ada tips untuk menekan harga ga? Misal: ambil pas momen tertentu, pake leasing tertentu, pake cara nego tertentu, etc.
Saya lihat harga baru semakin mendekati kota besar semakin murah. Kalo ambil baru di luar kota apakah pengurusannya rumit / ujung2nya lebih mahal?
Maap nubie
tinggal survey antar dealer aja mana yg bisa ngasi benefit lebih
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
xenia yang non airbag juga bisa jadi pilihan diskon nya pasti besar menghabiskan stok non airbag, tapi ane bingung TS nya nyang mana sih? @ahbeng, atau @djjia
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
klu mw tunggu plus nabung dikit, mungkin bisa dpt ayla-agya baru pd akhir tahun (dgn harapan dpt diskon gede)
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
Hola para master.
Ahirnya saya ambil All New Avanza Tipe E 1.3 M/T, kredit tenor 4 tahun dgn DP 40%. Alhamdulillah bulan2 ini rame order jadinya berani ambil unit baru. Janji salesnya unit datang 4 hari lagi. Tadi pagi dah teken kontrak kredit.
Pertimbangan ambil unit baru krn belum paham mesin sama sekali. Kebayang beberapa momen bawa mobil2 pinjaman trus bermasalah di jalan, jadi panik luar biasa. Mungkin nanti kalo udah agak terbiasa jadi lebih berani nyari seken dengan spek lebih tinggi.
Pertimbangan ambil apanjah krn terkenal MPV badak multifungsi n multi medan. Ertiga menarik tapi lantai bagasinya yang beralaskan jok belakang jadi bikin was-was. Kalo bawa beban berat / tajam / mudah berbekas bisa2 mudah rusak joknya.
Pertimbangan ambil tenor panjang adl biar biaya tetap bulanan tidak terlalu besar. Ane pasang komitmen maksimal setahun dah lunas, but kalo ternyata meleset seenggaknya beban ga terlalu besar.
Kalo 2 bulan ke depan profit bisa kyk bulan ini, rencana mau ditutup aja di bulan ke-3. Ga enak nyimpen utang berbunga lama2
Minta beberapa saran:
Ahirnya saya ambil All New Avanza Tipe E 1.3 M/T, kredit tenor 4 tahun dgn DP 40%. Alhamdulillah bulan2 ini rame order jadinya berani ambil unit baru. Janji salesnya unit datang 4 hari lagi. Tadi pagi dah teken kontrak kredit.
Pertimbangan ambil unit baru krn belum paham mesin sama sekali. Kebayang beberapa momen bawa mobil2 pinjaman trus bermasalah di jalan, jadi panik luar biasa. Mungkin nanti kalo udah agak terbiasa jadi lebih berani nyari seken dengan spek lebih tinggi.
Pertimbangan ambil apanjah krn terkenal MPV badak multifungsi n multi medan. Ertiga menarik tapi lantai bagasinya yang beralaskan jok belakang jadi bikin was-was. Kalo bawa beban berat / tajam / mudah berbekas bisa2 mudah rusak joknya.
Pertimbangan ambil tenor panjang adl biar biaya tetap bulanan tidak terlalu besar. Ane pasang komitmen maksimal setahun dah lunas, but kalo ternyata meleset seenggaknya beban ga terlalu besar.
Kalo 2 bulan ke depan profit bisa kyk bulan ini, rencana mau ditutup aja di bulan ke-3. Ga enak nyimpen utang berbunga lama2
Minta beberapa saran:
- Krn unit E itu basic, saya mau tambahin spoiler belakang, bumper belakang, lampu kabut, sama lampu spion buat safety. Tapi kata salesnya lampu spion ga usah coz slain mahal juga ga urgen. Gimana tanggapan para suhu utk hal ini?
- Gimana tanggapan para master untuk rencana saya yg mau tutup kredit secepatnya? Apakah hitung2an penaltinya worthed? Trus kalo ditutup lebih cepat apakah asuransinya otomatis jadi berakhir juga?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
safe choice is a good choice....congrats oom atas mobil baru nya, pelan2 bisa sambil belajar mengenai mobil kok oom........yang penting saat service rutin rajin tanya2 sama mekanik aja sambil ngobrol
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
pilihan bagus om...
ada utg ruginya beli mobil baru. keuntungannya jelas ga repot. kerugiannya agak lama pinternya... biasanya orang jd pinter klu sering ktemu masalah. hehe...
utk sign di spion ga urgent koq. jgn lupa klu spion itu bagian mobil paling pinggir. jd otomatis rawan senggolan.
klu masalah pinjaman itu sih kebijaksanaan masing2. klu ane anggep aja dpt pinjaman utk usaha. jd ga usah dikembaliin buru2. lgpl kredit mobil beda dgn kredit rumah. sekali deal 4 taun ya kena bunga selama 4 taun. klu kpr kita lunasi di pertengahan, sisa pokok ga kena bunga. paling kena denda aja.
ada utg ruginya beli mobil baru. keuntungannya jelas ga repot. kerugiannya agak lama pinternya... biasanya orang jd pinter klu sering ktemu masalah. hehe...
utk sign di spion ga urgent koq. jgn lupa klu spion itu bagian mobil paling pinggir. jd otomatis rawan senggolan.
klu masalah pinjaman itu sih kebijaksanaan masing2. klu ane anggep aja dpt pinjaman utk usaha. jd ga usah dikembaliin buru2. lgpl kredit mobil beda dgn kredit rumah. sekali deal 4 taun ya kena bunga selama 4 taun. klu kpr kita lunasi di pertengahan, sisa pokok ga kena bunga. paling kena denda aja.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
Congrats ya om atas mobil barunya...djia wrote:Hola para master.
Ahirnya saya ambil All New Avanza Tipe E 1.3 M/T, kredit tenor 4 tahun dgn DP 40%. Alhamdulillah bulan2 ini rame order jadinya berani ambil unit baru. Janji salesnya unit datang 4 hari lagi. Tadi pagi dah teken kontrak kredit.
Pertimbangan ambil unit baru krn belum paham mesin sama sekali. Kebayang beberapa momen bawa mobil2 pinjaman trus bermasalah di jalan, jadi panik luar biasa. Mungkin nanti kalo udah agak terbiasa jadi lebih berani nyari seken dengan spek lebih tinggi.
Pertimbangan ambil apanjah krn terkenal MPV badak multifungsi n multi medan. Ertiga menarik tapi lantai bagasinya yang beralaskan jok belakang jadi bikin was-was. Kalo bawa beban berat / tajam / mudah berbekas bisa2 mudah rusak joknya.
Pertimbangan ambil tenor panjang adl biar biaya tetap bulanan tidak terlalu besar. Ane pasang komitmen maksimal setahun dah lunas, but kalo ternyata meleset seenggaknya beban ga terlalu besar.
Kalo 2 bulan ke depan profit bisa kyk bulan ini, rencana mau ditutup aja di bulan ke-3. Ga enak nyimpen utang berbunga lama2
Minta beberapa saran:Thanx
- Krn unit E itu basic, saya mau tambahin spoiler belakang, bumper belakang, lampu kabut, sama lampu spion buat safety. Tapi kata salesnya lampu spion ga usah coz slain mahal juga ga urgen. Gimana tanggapan para suhu utk hal ini?
- Gimana tanggapan para master untuk rencana saya yg mau tutup kredit secepatnya? Apakah hitung2an penaltinya worthed? Trus kalo ditutup lebih cepat apakah asuransinya otomatis jadi berakhir juga?
Sementara, saya coba urun sharing beberapa aja ya...
Untuk lmpu sein di spion, IMHO bs dianggap tambahan fitur safety. Karena, sepengalaman ane, keberadaan sein yg jauh dari lampu utama, membuatnya jauh lebih cepat dilihat mata, utamanya malam hari. Ditambah lagi, saat mbl trsebut sdg dalam antrian mobil yg sedang merayap, akan mudah menegur mbl tsb apabila mbl tsb menyalakan seib untuk nyerobot keluar antrian sementara kita sedang di posisi berlawanan yg sudah dekat.
Resikonya ya memang jadi sayang kalau sampe kebentur kendaraan lain. Tapi hal tsb dapat diminimalisir bila kita ngga terlau bernafsu memaksakan kendaraan kita masuk celah sempit diantara kendaraan lain.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
naah. perlu kita tagih nulisin review nih?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Rekomendasi first car max 60 jeti
waduh, saia ga bakat nulis review. saia juga cuma user kebanyakan yg ga peka respon berbagai mobil.andy1800 wrote:naah. perlu kita tagih nulisin review nih?
lagipula apa ya yg mau direview dari mobil sedjoeta oemat ini...