




Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Kenapa ngga dilebur sesama Perancis saja ya...?madcat015 wrote:@om datsu: yg punya diler ce2 ane kok om, ane cuman ngurus operasional dan jualan nya...
Imo,
Kalau rasio utang Prancis terhadap GDP terus meningkat dan melebihi 100%, ada kemungkinan ekonomi nya kolaps. Dengan melemahnya Euro di bawah USD 1.45/Euro sejak 2012 lalu, kekuatan tawar devisa Prancis turut melemah. Ga heran neraca nya negatif mulu...
Untuk PSA sendiri, dengan 77,000+ karyawan PSA dan infrastruktur nya, pailit merupakan pilihan terakhir. Yg pasti, pemerintah Prancis akan menyelamatkan industri kebanggaan mereka ini, kalau punya duit.
Opsi menjual PSA ke pihak asing sudah dipikirkan oleh PSA dan pemerintah. Kemungkinan, pemerintah ga sanggup mem bail out PSA, lha wong neraca negara minus gitu...
Kondisi terburuk, apabila PSA menyatakan pailit, ekonomi Prancis bisa kolaps dalam jangka waktu dekat. Ribuan industri pendukung dan ratusan ribu tenaga kerja terancam kehilangan pekerjaan.
Pengangguran meningkat, penerimaan pajak menurun, sementara tunjangan hidup dan kesehatan bagi tiap warga negara Prancis jalan terus. Ingat, Prancis adalah salah satu negara di Eropa dengan jaminan dan pelayanan sosial terbaik. Bakal jadi bumerang bagi anggaran negara yg uda minus...
Negara tetangga juga pasti akan merasakan flu dr Prancis, apalg Jerman yg sudah kena peringatan dari parlemen nya atas rasio hutang terhadap GDP yg semakin mengkhawatirkan.
Jalan yg terbaik sekarang, meski belum tentu jalan yg benar, adalah relakan PSA demi ekonomi negara. Lupakan ego bangsa, mending ekonomi selamat dari pada negara hancur dan terlilit hutang. Toh, warga negara terbaik Prancis tetap memberikan sumbangsih mereka bagi PSA dan Prancis drpd jadi pengangguran dan menggerogoti kas negara. Selain itu, Peugeot masih bisa eksis dan ttp menyandang jargon "Mobil Prancis".
Cmiiw...
Maaf postingan agak panjang...
Nah, itu yang ane belum tau kenapa ga dikerjain om...imsus2c wrote:
Kenapa ngga dilebur sesama Perancis saja ya...?
PSA-R
Peugeot-Citroen-Renault
Siapa tau sentuhan ajaib-nya Carlos Goshn bisa menyembuhkan si Singa, seperti yg dia lakukan dulu ke Nissan
Beberapa fakta menurut mbak Wiki, yang kadang memang ngga akurat sekali...madcat015 wrote:Nah, itu yang ane belum tau kenapa ga dikerjain om...imsus2c wrote:
Kenapa ngga dilebur sesama Perancis saja ya...?
PSA-R
Peugeot-Citroen-Renault
Siapa tau sentuhan ajaib-nya Carlos Goshn bisa menyembuhkan si Singa, seperti yg dia lakukan dulu ke Nissan![]()
Apa karena sama2 berada dalam kondisi finansial yang kurang sehat?![]()
*menunggu master2 turun gunung memberikan pendapat...*
http://paultan.org/2013/07/01/psa-peugeot-citroen-gm/Sources have told Reuters that PSA Peugeot Citroen‘s founding family could hand control of the troubled carmaker over to General Motors in return for a fresh capital injection.
After the seeking of finance from several potential investors (including Chinese partner Dongfeng) proved inconclusive, PSA Peugeot Citroen is trying to convince 7% shareholder GM to merge Peugeot with Opel, which is also over-capacitated.
However, in doing so, GM would need to cut both Peugeot and Opel’s production capacities, which could mean factory closures and job losses in France and Germany. The French government is unlikely to allow this to happen in Peugeot’s home market.
“The Peugeot family has now accepted that they’ll lose control, so this is no longer an issue,” an unnamed source told the news agency. The Peugeot family owns an overall 25.4% stake in the company that commands 38.1% of voting rights.
Domestic market-dependent Peugeot burned €3 billion (RM12.4 billion) in operating cash last year, with its shares falling 77% over the past two years. Jobs have been cut, a production plan at Aulnay has been shelved and there has been a bailout by the French government. The carmaker must lay the groundwork for a capital injection this year, sources have said.
Reuters also reports that PSA Peugeot Citroen CEO Philippe Varin is expected to present a new industrial plan within months, with some officials also suggesting that the government or a state-owned investment vehicle could take a stake in Peugeot if necessary.
indrasir wrote:wah prestise brand peugeot ntar turun dong kalau jadi diakuisisi. Kalau nissan-renault kan masih keren, lha klo peugeot-dongfeng psa kayaknya gimana gitu.![]()
Ane sebagai ex user pug (306 N3) miris jg liat perkembangan pug sekarang, mobilnya walaupun agak manja tapi dipakenya enak. Yah, mudah2an nasib peugeot disini kedepannya masih tetep eksis, nggak spt volvo yg hidup segan mati tak mau, ataupun seperti fiat yg dulu akhirnya ditendang astra.
solar_kerosen wrote:gaji pegegawai di negara G7 Eropa udah terlalu tinggi dibanding negara negara asia timur ,imbasnya pengeluaran lebih besar daripada pendapatan nah hal ini yg bikin produsen eropa lambat laun KO . lihat aja rolls royce jaguar land rover pelan pelan bangkrut
satu satunya cara melawan produsen jepang dan korea jelas Efisiensi gaji pegawai .............
Turboman wrote:Persh otomotif China yg besar2 punya visi mau menjadi Global player, gak hanya sekedar jago kandang.........
Dari sisi kacamata investor besar manapun :
jika mereka sudah keluarin duit Milyaran dollar utk akuisisi, tentu mereka juga akan mengatur strategy supaya image produk dr persh yg mereka beli tetap Jaya donnnkk.......siapa juga yg mau mengorbankan investasinya........wkwkwkwkwkwkw
just IMO
indrasir wrote:wah prestise brand peugeot ntar turun dong kalau jadi diakuisisi. Kalau nissan-renault kan masih keren, lha klo peugeot-dongfeng psa kayaknya gimana gitu.![]()
Ane sebagai ex user pug (306 N3) miris jg liat perkembangan pug sekarang, mobilnya walaupun agak manja tapi dipakenya enak. Yah, mudah2an nasib peugeot disini kedepannya masih tetep eksis, nggak spt volvo yg hidup segan mati tak mau, ataupun seperti fiat yg dulu akhirnya ditendang astra.
madcat015 wrote: Tangan Besi ataupun Tangan Halus (kyk ce2 ane) mmg diperlukan utk perusahaan2 yg pengen berubah dan dinamis.