L-finesse, senjata baru Lexus !
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
L-finesse, senjata baru Lexus !
(16/08/2006) - Disain berkembang menjadi faktor penentu di pasar mobil mewah, setelah perbedaan peforma, ketahanan dan equipment level antar rival semakin kecil. Disain menjadi faktor yang sangat penting bagi Lexus saat mengembangkan model-model generasi baru yang akhirnya mengerucut pada bahasa disain baru, L-finesse.
L-finesse sangat dipengaruhi tradisi kultural Jepang, seperti konsep Seamless Anticipation. Pada flagship Lexus, LS terbaru, konsep itu diterjemahkan lewat iluminasi berurutan ketika pengemudi mendekati mobil, masuk dan duduk dibelakang kemudi yang mengekspresikan ucapan selamat datang dan kepraktisan. Intriuging Elegance juga disarikan dari budaya Jepang, yang diterjemahkan sebagai bentuk-bentuk kurva yang njelimet yang mendominasi body LS baru.
Elemen L-finesse banyak menggunakan bentuk mata panah di LS baru, seperti juga pada IS dan GS model. Pada LS 460 terlihat jelas pada disain moncong depan, lampu utama yang lebih tinggi dari grille.
Lexus LS460 akan dipasarkan di Inggris mulai Januari tahun depan.
L-finesse sangat dipengaruhi tradisi kultural Jepang, seperti konsep Seamless Anticipation. Pada flagship Lexus, LS terbaru, konsep itu diterjemahkan lewat iluminasi berurutan ketika pengemudi mendekati mobil, masuk dan duduk dibelakang kemudi yang mengekspresikan ucapan selamat datang dan kepraktisan. Intriuging Elegance juga disarikan dari budaya Jepang, yang diterjemahkan sebagai bentuk-bentuk kurva yang njelimet yang mendominasi body LS baru.
Elemen L-finesse banyak menggunakan bentuk mata panah di LS baru, seperti juga pada IS dan GS model. Pada LS 460 terlihat jelas pada disain moncong depan, lampu utama yang lebih tinggi dari grille.
Lexus LS460 akan dipasarkan di Inggris mulai Januari tahun depan.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Kehkehkeh ... dah mau ngicer LS yak ?edward wrote:Emang mobil ini dari seri awal LS400,430 smp yg model ini selalu saja tampil keren dan mewah.................
Ada yg tau LS 400 yg model tahun 90an itu berapa ya pasarannya sekarang?
Kalau dilihat reliabilitiny, Lexus ini memang lebih ketimbang BM. Dari consumer report USA ... dari 100 Lexus LS400 maka yang keluar masuk bengkel untuk unscheduled replacement part, ada 40 LS400 dalam WAKTU 6 TAHUN setelah keluar showroom. Sedang 100 mobil BMW 740, keluar masuk bengkel untuk unscheduled replacement parts, juga 40 mobil BMW 740, dalam WAKTU 6 BULAN setelah keluar dari showroom. ... Banyak Makan Wang.
Hehehehehe jauh bener .... tinggal pilih RELIABILITY atau IMAGE.
Lexus RX300 th98 ... belum genti apa-apa ... cuman scheduled replacement aja ... oli, atf, PS fluid, Coolant, ban, brake pad .... itu aja. Demen banget gw ama ni mobil, sayangnya cuman bisa 180 kph (standard jepang) ... speed limiternya masih nempel. Tiap mentok 180 anjlog 160 ... naik lagi ... mentok lagi 180 .... anjlog lagi ke 160 ... terpaksa maintain di 170.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
Simfoni Lexus LS 460
(24/08/2006) - Entah apakah memang ada hubungan antara hoby Satoru Maruyamano -chief engineer Lexus LS 460- mendengarkan musik klasik yang rumit nan indah dengan ciptaanya, sedan mewah paling kompleks, paling rumit, paling canggih dan paling hebat yang pernah dibuat Lexus.
Flagship terbaru Lexus ini sarat teknologi baru, sedemikian rupa hingga buku manual pemilik tebalnya lebih dari 700 halaman. Itu sama tebalnya dengan buku-buku text book di perpustakaan besar di perguruan tinggi. Dan Lexus mengakui ini jadi perhatian tersendiri. Di buku itu semuanya diterangkan.
Meskipun Maruyamano dan timnya selama lima tahun mengambangkan LS 460 berusaha keras agar teknologi itu mudah dioperasikan, tetap saja harus dipelajari lebih dulu. Seperti fitur optional dimana mobil bisa parkir sendiri tanpa sedikitpun pengemudi menyentuh roda kemudi. Ini untuk pertamakalinya fitur ini di tawarkan di model produksi massal.
Maruyamano terbukti sukses menjadi dirigen karena semua teknologi dan fitur baru itu bisa bekerja harmonis sehingga konsumen benar-benar bisa menikmati sedan yang harganya mulai $59,000 (di USA). Mereka menikmati sensasi mobil yang berlari lebih kencang tanpa perlu tahu dengan mesin baru yang lebih besar, dengan rpm lebih tinggi, transmisi 8-speed yang pertama di dunia (menguntungkan dari segi peforma dan efisiensi bensin), sistem kemudi yang dikendalikan secara elektronik dengan respon lebih presisi. Dan seberapa banyak pengalaman Toyota Formula One ikut memberi sumbangan dalam pengembangan mesin ini.
Konsumen juga menikmati tekstur kulit pelapis roda kemudi yang sangat-sangat lembut tanpa perlu tahu bila prosesnya 6 kali lebih lama dari model sebelumnya.
Karakter Lexus LS 430 yang membuatnya menjadi sedan mewah terlaris tetap dipertahankan. Dimensi LS 460 nyaris sama, demikian pula perilakunya, sensasinya, kesenyapannya semua pas seperti yang di inginkan dari LS. Tambahannya, lebih banyak gadget dan kemewahan dan ketika pedal gas ditekan sedikit lebih dalam, LS 460 mulai menunjukkan kesejatiannya, lebih bergairah, lebih hidup, lebih berani dan cemerlang. LS 460 menyimpan karakter mobil balap nan kental. Konsumen akan menikmati aliran adrenalin di darahnya dan membuat jantung berdegup lebih kencang, mata lebih awas, tangan dan kaki lebih sigap dan kegembiraan tiba-tiba datang.
Untuk itulah, Lexus -untuk pertamakalinya- mengijinkan traksi/stability control sepenuhnya off. Fitur ini biasanya dipasang untuk faktor safety namun dikeluhkan mengurangi unsur fun to drive. Kini pengemudi bisa menikmati lagi sensasi sliding yang dramatis dengan hanya menekan tombol. Fitur ini akan otomatis bekerja lagi ketika mobil menginjak kecepatan 30mph (48.6km/jam). Dengan menekan tombol yang sama lebih dari tiga detik, roda bisa
berputar/spin secepat yang ia bisa sampai dikontrol lagi di kecepatan 130mph (210km/jam).
V8 baru
Pengembangan mesin V8 ini dikatakan berjalan seiring dengan program F1 Toyota. Memang bukan saling bertukar komponen, tapi keduanya dikembangkan dengan knowledge base yang sama. Inilah mesin V8 pertama sejak 1989 yang memiliki gesekan paling rendah dimana biasanya aluminium block mengalami distorsi karena suhu dan siklus stress. Mesin ini juga memiliki banyak komponen yang biasanya hanya ditemukan di mesin balap. Mesin ini juga yang pertama mengubah posisi cam secara elektronik daripada menggunakan sistem hidrolis untuk menghindari deviasi akibat suhu. Lexus menggunkan cairan abrasif yang dialirkan di jalur oli crankshaft untuk membuatnya lebih licin dan mengurangi hambatan aliran pelumas. Lexus menyebutnya 'oil-smoothing'.
Mesin baru V8 memiliki ruang bakar 4608cc dengan produksi 380hp pada 6400rpm (102hp lebih tinggi dari pendahulunya) dan torsi 367lb-ft pada 4100rpm. Bukan itu saja, mesin ini diklaim paling efisien di kelasnya. Lexus menyebut mesin 4.6 liter ini memiliki power setara mesin 5.5 liter namun konsumsi bahan bakar seperti mesin 3.5 liter. Menurut Maruyama, Lexus lebih memilih mendapatkan tambahan peforma lewat perubahan basic design mesin, sementara perusahaan lain lebih suka mengail dari luar seperti menggunakan supercharger. Maruyama sangan bangga dengan mesin ini.
Mesin ini juga sangat halus, nyaris tidak terdengan suara ketika mobil bergerak dengan kecepatan normal.
Tentang transmisi 8-speed, menurut Maruyama lebih banyak gears memungkinkan mesin berada di zona kerja terbaiknya lebih lama. Mengapa bukan CVT saja, Maruyama mengatakan sistem transmisi itu memiliki torque limitations.
pijat shiatsu
Yang perlu diketahui, Lexus LS 460 versi long wheelbase menawarkan kursi belakang ekslusif dengan peyangga kaki ottoman, sandaran yang bisa pijat shiatsu dan layar DVD sembilan inch yang motorized muncul dari langit-langit. Ini yang pertama di dunia. Kursi model ini hanya satu unit di tiap mobil karena kursi pengemudi akan menghalangi kursi kedua.
Yang lebih menghibur, Advanced Parking Guidance System, mobil bisa parkir paralel sendiri ke kiri atau kana dan mundur. 12 sensor sonar bekerja menentukan apakah ada cukup ruang untuk dimasuki mobil dan berhenti jika memang harus stop.
Saat tuas transmisi diposisikan di reserve, empat persegi panjang hijau yang mengelilingi mobil tampil di layar TV dashboard. Dengan menyentuh panah-panah di layar, mobil bisa digeser ke area terbuka. Bila komputer berpikir ada penghalang yang berbahaya, di indikasikan dengan warna merah. Bila ini terjadi, pengemudi harus mengatur kembali arah mobil lewat panah-panah itu atau mengemudikan ke tempat lain. Tangan pengemudi tidak perlu di kemudi, tapi kaki tetap di pedal rem dan membiarkan LS bergerak. Bila sudah pas tempatnya, injak rem, karena sistem ini tidak bisa mengerem secara otomatis.
(24/08/2006) - Entah apakah memang ada hubungan antara hoby Satoru Maruyamano -chief engineer Lexus LS 460- mendengarkan musik klasik yang rumit nan indah dengan ciptaanya, sedan mewah paling kompleks, paling rumit, paling canggih dan paling hebat yang pernah dibuat Lexus.
Flagship terbaru Lexus ini sarat teknologi baru, sedemikian rupa hingga buku manual pemilik tebalnya lebih dari 700 halaman. Itu sama tebalnya dengan buku-buku text book di perpustakaan besar di perguruan tinggi. Dan Lexus mengakui ini jadi perhatian tersendiri. Di buku itu semuanya diterangkan.
Meskipun Maruyamano dan timnya selama lima tahun mengambangkan LS 460 berusaha keras agar teknologi itu mudah dioperasikan, tetap saja harus dipelajari lebih dulu. Seperti fitur optional dimana mobil bisa parkir sendiri tanpa sedikitpun pengemudi menyentuh roda kemudi. Ini untuk pertamakalinya fitur ini di tawarkan di model produksi massal.
Maruyamano terbukti sukses menjadi dirigen karena semua teknologi dan fitur baru itu bisa bekerja harmonis sehingga konsumen benar-benar bisa menikmati sedan yang harganya mulai $59,000 (di USA). Mereka menikmati sensasi mobil yang berlari lebih kencang tanpa perlu tahu dengan mesin baru yang lebih besar, dengan rpm lebih tinggi, transmisi 8-speed yang pertama di dunia (menguntungkan dari segi peforma dan efisiensi bensin), sistem kemudi yang dikendalikan secara elektronik dengan respon lebih presisi. Dan seberapa banyak pengalaman Toyota Formula One ikut memberi sumbangan dalam pengembangan mesin ini.
Konsumen juga menikmati tekstur kulit pelapis roda kemudi yang sangat-sangat lembut tanpa perlu tahu bila prosesnya 6 kali lebih lama dari model sebelumnya.
Karakter Lexus LS 430 yang membuatnya menjadi sedan mewah terlaris tetap dipertahankan. Dimensi LS 460 nyaris sama, demikian pula perilakunya, sensasinya, kesenyapannya semua pas seperti yang di inginkan dari LS. Tambahannya, lebih banyak gadget dan kemewahan dan ketika pedal gas ditekan sedikit lebih dalam, LS 460 mulai menunjukkan kesejatiannya, lebih bergairah, lebih hidup, lebih berani dan cemerlang. LS 460 menyimpan karakter mobil balap nan kental. Konsumen akan menikmati aliran adrenalin di darahnya dan membuat jantung berdegup lebih kencang, mata lebih awas, tangan dan kaki lebih sigap dan kegembiraan tiba-tiba datang.
Untuk itulah, Lexus -untuk pertamakalinya- mengijinkan traksi/stability control sepenuhnya off. Fitur ini biasanya dipasang untuk faktor safety namun dikeluhkan mengurangi unsur fun to drive. Kini pengemudi bisa menikmati lagi sensasi sliding yang dramatis dengan hanya menekan tombol. Fitur ini akan otomatis bekerja lagi ketika mobil menginjak kecepatan 30mph (48.6km/jam). Dengan menekan tombol yang sama lebih dari tiga detik, roda bisa
berputar/spin secepat yang ia bisa sampai dikontrol lagi di kecepatan 130mph (210km/jam).
V8 baru
Pengembangan mesin V8 ini dikatakan berjalan seiring dengan program F1 Toyota. Memang bukan saling bertukar komponen, tapi keduanya dikembangkan dengan knowledge base yang sama. Inilah mesin V8 pertama sejak 1989 yang memiliki gesekan paling rendah dimana biasanya aluminium block mengalami distorsi karena suhu dan siklus stress. Mesin ini juga memiliki banyak komponen yang biasanya hanya ditemukan di mesin balap. Mesin ini juga yang pertama mengubah posisi cam secara elektronik daripada menggunakan sistem hidrolis untuk menghindari deviasi akibat suhu. Lexus menggunkan cairan abrasif yang dialirkan di jalur oli crankshaft untuk membuatnya lebih licin dan mengurangi hambatan aliran pelumas. Lexus menyebutnya 'oil-smoothing'.
Mesin baru V8 memiliki ruang bakar 4608cc dengan produksi 380hp pada 6400rpm (102hp lebih tinggi dari pendahulunya) dan torsi 367lb-ft pada 4100rpm. Bukan itu saja, mesin ini diklaim paling efisien di kelasnya. Lexus menyebut mesin 4.6 liter ini memiliki power setara mesin 5.5 liter namun konsumsi bahan bakar seperti mesin 3.5 liter. Menurut Maruyama, Lexus lebih memilih mendapatkan tambahan peforma lewat perubahan basic design mesin, sementara perusahaan lain lebih suka mengail dari luar seperti menggunakan supercharger. Maruyama sangan bangga dengan mesin ini.
Mesin ini juga sangat halus, nyaris tidak terdengan suara ketika mobil bergerak dengan kecepatan normal.
Tentang transmisi 8-speed, menurut Maruyama lebih banyak gears memungkinkan mesin berada di zona kerja terbaiknya lebih lama. Mengapa bukan CVT saja, Maruyama mengatakan sistem transmisi itu memiliki torque limitations.
pijat shiatsu
Yang perlu diketahui, Lexus LS 460 versi long wheelbase menawarkan kursi belakang ekslusif dengan peyangga kaki ottoman, sandaran yang bisa pijat shiatsu dan layar DVD sembilan inch yang motorized muncul dari langit-langit. Ini yang pertama di dunia. Kursi model ini hanya satu unit di tiap mobil karena kursi pengemudi akan menghalangi kursi kedua.
Yang lebih menghibur, Advanced Parking Guidance System, mobil bisa parkir paralel sendiri ke kiri atau kana dan mundur. 12 sensor sonar bekerja menentukan apakah ada cukup ruang untuk dimasuki mobil dan berhenti jika memang harus stop.
Saat tuas transmisi diposisikan di reserve, empat persegi panjang hijau yang mengelilingi mobil tampil di layar TV dashboard. Dengan menyentuh panah-panah di layar, mobil bisa digeser ke area terbuka. Bila komputer berpikir ada penghalang yang berbahaya, di indikasikan dengan warna merah. Bila ini terjadi, pengemudi harus mengatur kembali arah mobil lewat panah-panah itu atau mengemudikan ke tempat lain. Tangan pengemudi tidak perlu di kemudi, tapi kaki tetap di pedal rem dan membiarkan LS bergerak. Bila sudah pas tempatnya, injak rem, karena sistem ini tidak bisa mengerem secara otomatis.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Di sini emang kebanyakan orang2 lebih mikirin image. Kalo di luar negeri, merek LEXUS udah sejajar imagenya dgn mobil Eropa premium level. Jgn jauh2, liat di Spore jg mereka rata2 prefer LEXUS.skullkid wrote:keren..tapi gw masi prefer mercedes or bmw.. hehehe...
Well, kalo gw sih hehehe ... krn di Indo ya prefer Mercedes lah ... kedua LEXUS. BMW mah ogah ah, banyak rewelnya ... apalagi kalo udah tua.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Fri Jul 28, 2006 18:17
itu loe dapet info darimana?PenyuTurbo wrote:Kehkehkeh ... dah mau ngicer LS yak ?edward wrote:Emang mobil ini dari seri awal LS400,430 smp yg model ini selalu saja tampil keren dan mewah.................
Ada yg tau LS 400 yg model tahun 90an itu berapa ya pasarannya sekarang?
Kalau dilihat reliabilitiny, Lexus ini memang lebih ketimbang BM. Dari consumer report USA ... dari 100 Lexus LS400 maka yang keluar masuk bengkel untuk unscheduled replacement part, ada 40 LS400 dalam WAKTU 6 TAHUN setelah keluar showroom. Sedang 100 mobil BMW 740, keluar masuk bengkel untuk unscheduled replacement parts, juga 40 mobil BMW 740, dalam WAKTU 6 BULAN setelah keluar dari showroom. ... Banyak Makan Wang.
Hehehehehe jauh bener .... tinggal pilih RELIABILITY atau IMAGE.
Lexus RX300 th98 ... belum genti apa-apa ... cuman scheduled replacement aja ... oli, atf, PS fluid, Coolant, ban, brake pad .... itu aja. Demen banget gw ama ni mobil, sayangnya cuman bisa 180 kph (standard jepang) ... speed limiternya masih nempel. Tiap mentok 180 anjlog 160 ... naik lagi ... mentok lagi 180 .... anjlog lagi ke 160 ... terpaksa maintain di 170.
emang bener bimmer reliability nya dibawah LEXUS..
cuman itu yg loe bilang terlalu memperbesarkan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Wed Jun 14, 2006 4:30
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 296
- Joined: Mon Jul 04, 2005 13:55
- Location: Shinjuku
Bener sekali, Pak, produsen Jepang tetap saja idolanya Eropa, terutama duet Jerman, Mercedes dan BMW.biembiru wrote:IHMO : mobil eropa tetap lebih bagus drpd mobil jepang ataupun korea.
arah kiblat disain mobil jepang dan korea masih ke eropa!
Jepang itu jago niru, tapi hebatnya, nirunya cepat sekali, Eropa masih bentuk concept car, Jepang sudah berhasil duluan buat yang produk massal sebelum produk masal Eropa keluar.
Headlamp New Civic juga perasaan mirip sama BMW.
Tapi sekarang sudah mending, karena Jepang bisa bikin mobil macam Lexus yang mesinnya gede dan tidak kalah canggih dengan mesin Eropa, yang kalau dibawa jalan ke highway di Eropa sudah tidak malu-malu-in lagi.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Mine :villanova_7th wrote:Sejujurnya kalo boleh menilai dan memilih ( dikasih gratis ^_^ :
urutannya:
IS - 3Series - A4 - C_Class
5Series - A6 - E_Class - GS
S_Class - LS - 7_Series - A8
what about you ?!
Lexus IS - A4 Turbo FSI - C-Class - seri 3
E-Class - GS - Seri 5 - A6
S-Class - LS - A8 - Seri 7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Fri Jul 28, 2006 18:17
pilihan gue seri 3(330i), G35(skyline), IS350.
yg E atau S kelas gue engga mau karena engga bakal ada yg mo kasih dan gue engga akan beli tuh kelas gitu:)
itu maka nya gue beli seri 3 (330i)
semua mobil yg dikelas nya udah gue coba dan hasil nya gue milih BMW..
emang bener IS interior nya lebih mantab(front) kalo belakang nya forget about it(its useless) dan kerasa banget luxury nya sedangkkan E90 terasa simple but function real good and better.
setelah test drive the choices is clear i choose the benchmark in its class
yg E atau S kelas gue engga mau karena engga bakal ada yg mo kasih dan gue engga akan beli tuh kelas gitu:)
itu maka nya gue beli seri 3 (330i)
semua mobil yg dikelas nya udah gue coba dan hasil nya gue milih BMW..
emang bener IS interior nya lebih mantab(front) kalo belakang nya forget about it(its useless) dan kerasa banget luxury nya sedangkkan E90 terasa simple but function real good and better.
setelah test drive the choices is clear i choose the benchmark in its class

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia