Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
wah yang paling bagus tergantung pemakaian sih.
kalo saya dulu pakai Eneos 2T dan Repsol 4T utk NSR saya dan hasilnya bagsu ngak ada masalah.
kalo untuk motor 4tak saya kurang tau ya soalnya ngak pernah punya motor 4tak sih. mungkin rekan motoris lain bisa kasih masukan.
pernah pake oli australia hitech 10-40w, warna kalengnya item. Bagus juga kok buat shogun 110 gue waktu itu, tahan lama dan bikin mesin enak. cuma agak mahal, 46ribu waktu harga belum naik, ga tau mungkin sekarang udah naik.
setau gw oli sih cocok2an aja kali.. (bisa jadi gw cocok pake ini sedangnkan bro cocoknya pake anu, padahal motornya sama)
cocok ama mesin (ga ada getar mesin n tarikan enak, responsif) dan yang terpenting cocok ama kantong (ga ada getar dompet dan istri ga respon utk ngomel) .. asal jangan Oli Artis aja.. :-P)
klo gw sih pake Castrol 4T Trizone cuma 25rb (kebetulan temen gw marketingnya :-P) .. kadang klo lagi kaya pake Repsol Moto 4T cuma 32rb klo lagi kaya banget pake Repsol 4T Synthetic 49rb.. he3x..
maklum pengangguran
budzaemon bener. dari sekian oli yang gue pake, paling enak pake hitech itu tadi. cuma kurang cocok aja, harganya kemahalan. jadi cuma sekali pake itu doang, ganti lagi pake oli standar pertamina aja deh,, masih cinta ama produk dalam negeri sih.
kalo selama ini gw ganti2 terus se, pernah pake motul yg 30ribuan, pernah juga ditipu ama tukang bengkelnya (maklum ga ahli ginian se), oli evalube harga 40000 padahal di bengkel lain cuman 20000 n katanya tuh oli jelek banget.
Btw, gw pernah denger kalo repsol ga cocok ama motor suzuki, bener gak yah?
klo selama ini pake oli tersebut mesin motor ngak ada masalah dan enak saya sarankan jangan ganti. karena klo gonta ganti oli, pasti sisa oli yang lama akan tercampur oli baru merek lain yang specnya beda dan itu kurang bagus.
vasiley wrote:
Btw, gw pernah denger kalo repsol ga cocok ama motor suzuki, bener gak yah?
Btw, thx ya atas masukannya
wah, wah, gw pake Repsol Syntetico di Suzuki FU150 mesin enteng banged, tarikan asik, cuma seminggu langsung berat lagi kaya belum diservis, bener kali tuh ga cocok.
ngga cocok apanya, mungkin tingkat kekentalan / ke-enceran (SA-E) yg ngga sesuai, untuk motor2 bebek biasanya pake yg 20-50, tp klo motor2 batangan seperti Tiger atau sejenisnya lebih baik pake yang 15-50, tp jangan sekali- kali pake TOP 1 aslii jelek banget kualitasnya, gw punya pengalaman yg buruk tentang TOP 1, just sharing pengalaman aja.
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
softail wrote:kalo oli samping buat ninja R yg bagus apa yach??selama ini sih pake Castrol..
kasian gak ada yg jawab...
buat ninja ya, pake repsol ato motul 510 dah top deh..kurang top? mo buat drag? buat ikut GP ala sentul? pake motul 800 super syntese..gw liat di bonjer ada satu2nya toko 'sableng' yg jual ini oli....harganya? siapin aja 170 ribu.
oli mesin? buat 2 tak gak terlalu rewel, yg penting jgn yg terlalu kentel. Boleh coba shell, repsol syntetico, ato motul 5100. Top one? gw pernah pake di ninja..agak berat memang larinya, cuma 'paling' enak perpindahan giginya. Nilai plus dr top one yg gw tau..Maybe krn kentel jadinya pindah gigi lebih enak..cuma buat lari agak berat. Soal makan mesin ato nggak, no comment, krn selama ini gw agak sangsi dgn kesaksian2 yg menjelekkan top one. Why? krn motor bokap gw puluhan taon pake top one gak pernah turun mesin. Dulu astrea prima gw dr thn 80 sampe 2000 juga gak pernah turun mesin minum top one. So, kesimpulannya, motor2 jaman skrg aja yg mungkin memang gak cocok pake top one, tp motor2 jadul menurut gw cocok pake oli ini.
wah Boss Nichol, kita mah ninjanya buat aktivitas sehari2 aja, bukan buat balapan. heheh............wah, besok2 boleh tuch coba pake repsol. btw, ninja itu oli sampingnya termasuk irit yach.