Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dear All,
Semula dah mau pilih Genio Th.1995. trus ditawarin BMW 320i
melihat harga yang ditawarkan tdk selisih jauh dan liat body jadi mikir ulang nich...hehehe
Mohon Informasi berkenaan tetang keduanya baik secara kestabilan/kebandelannya, cost oerational dan cost maintenancenya dengan asumsi mobilnya dengan kondisi dan tahun yang sama tsb.
concernnya:
1. Irit
2. Kuat, sparepart handal.
3. Nilai jual di 5 tahun mendatang (tren yang ada selama ini)
1. bensin 1:7 , artinya boros lah, pertamax lg
2. kehandalan dan kekuatan itu sih tergantung pemakaian, klo bisa ngerawat, yaa umurnya panjang, siap2 uang aja broo.
3. itu BMW taun 1995 berarti sekarang umurnya udah 10 taonan, ya untuk lima taun kedepan pastilah murah banget, soalnya selain mobilnya umurnya udah tua, cc-besar jd kendala sekarang, makin banyak produk-produk baru yg menawarkan keiritan dengan optional2 yg memuaskan, trus inget pajaknya bro klo ngga salah ampir 2jt-an
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
saat ini masih mempertimbangkan- belum menjatuhkan pilihan, karena ada beberapa tawaran merel dan type lain.
agak susah sih, karena budgetku terbatas ampe 60Jt, pengen nyari type sedan.
Ada saran yang bagus?
emang sih kita nggak bisa "compare apple to orange"
concernnya:
1. Irit, CC =< 1800
2. Kuat, sparepart handal dan gampang lan murah
3. Nilai jual di 5 tahun mendatang.
@TS
bro itu budget 60jt cuma buat kendaraan atau udah semuanya?
inget lhooo.... beli mobil 2nd kudu siapin dana cadangan kalau2 unit yg kita pilih ada yg harus di benerin
paling enggak kudu siapin dana 5jt an
kalo menurut gue mending pilih Corolla Great, Genio, Baleno 97 atau Starlet aja. kalo nggak salah nggak sampe 60jt. jadi sisanya bisa buat dana taktis servis ini itu
Mike wrote:Wew....
masa sih BMW parts-nya sama dgn lancer?
Inget gw Lancer mah kopling lengkap sekitar 1,5jt-an
kalo BMW 323 misalnya bisa 4-5jt lebih
Tapi bagus tuh bisa 1:8, soalnya ada temen pake 325i,
bensinnya 1:5.3, trus dikasih fuel saver cuman jadi 1:6
betul boss, gak boong boss... (desta style )
tadinya gue punya lancer cb4 dan biem 318 e36... dan gue sering banget bandingin harga sparepart ke22nya...
tiap kali isi shell rp 250.000, dibagi 6400 dapat 39, rata2 mileage tiap isi ulang adalah sekitar 350km, 350 dibagi 39 dapatnya 8,9.
itu kalo pake shell extra, tapi kalo diisi pertamaxplus, kok hanya sanggup di 1:7... aneh ya....
tapi kebiasaan mengemudi sangat mempengaruhi konsumsi bahan bakar.... tul gak bos mike...
lancer cb4 apa sih? yg loe bandingin spare partnya mungkin cuman kanvas rem kali, coba loe tanya piston set BMW ama piston set LANCER pasti ky langit ama bumi harganya, blom ongkos bongkarnya, klo bensin mah pasti bedanya jauh, gw dulu pake Maestro 93 2000cc , bensin 1 hari bisa 100rb, ganti pake Lancer Evo III 1.6 GLX-i, 100rb udah ama makan, udah ama nomat, udah ama cuci mobil, banyak dahhhhh, jaman bensin premium udah Rp.4500 lhoooo, sekarang naek motor jauuuuuuuuhhhhhhhhhh banget iritnya.
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
oh ya CB4 itu kode untuk Mitsubishi Lancer GLXi 1600cc SOHC Injection dengan kode mesin 4G92, sering disalah sebut oleh orang2 awan sebagai Lancer EVO III.
CB5 = Mitsubishi Lancer GTi 1800cc DOHC Injection
CB2 = Mitsubishi Lancer GLX 1500cc SOHC Karburator
mister Saptaaji.. CMIIW..
oh ya perhitungan konsumsi BBM sebaiknya menggunakan satuan L/km
kalo loe duitnya cukup lebih pilih biem ... lebih gaya
bwehehehe
pake mobil gini enak, masuk mall atau hotel pelayanan langsung VIP cari parkir gampang..... di pintu masuk security juga jarang periksa yg macem2.... cuma tengok dikit langsung bilang..."yak lanjut aja boss"
dhejay wrote:kalo loe duitnya cukup lebih pilih biem ... lebih gaya
bwehehehe
pake mobil gini enak, masuk mall atau hotel pelayanan langsung VIP cari parkir gampang..... di pintu masuk security juga jarang periksa yg macem2.... cuma tengok dikit langsung bilang..."yak lanjut aja boss"
tapi siapin duit goceng aja buat tip
kalo BMW yg udah lawas banget yah udah ga gitu lagi...
tapi bener gw pengalaman ga diperiksa bagasi waktu masuk mall waktu pake Bimmer hehehe...
E36 masih cukup dipandang laaa
kalo yg th 90 M40 (type brapa ya itu?) baru tuh udah dicuekin
belum lama ini gue pernah minjem 300E boxer th 90 punya mertua masih dipandang kok waktu lagi nyari parkiran di plaza indonesia
malah bini gue dulu jamannya pake panther 99 dicuekin kalo lagi nyari parkir, ehh.... waktu pake cherokee th 94 perboden langsung diangkat ama tu satpam, sambil bilang di sini aja bu ... deket pintu masuk
biembiru wrote:oh ya CB4 itu kode untuk Mitsubishi Lancer GLXi 1600cc SOHC Injection dengan kode mesin 4G92, sering disalah sebut oleh orang2 awan sebagai Lancer EVO III.
CB5 = Mitsubishi Lancer GTi 1800cc DOHC Injection
CB2 = Mitsubishi Lancer GLX 1500cc SOHC Karburator
mister Saptaaji.. CMIIW..
oh ya perhitungan konsumsi BBM sebaiknya menggunakan satuan L/km
ga perlu di korek2 lg bro.. perasaan tauan elo deh... hehehe..
aan.isnaini wrote:dear All,
Semula dah mau pilih Genio Th.1995. trus ditawarin BMW 320i
melihat harga yang ditawarkan tdk selisih jauh dan liat body jadi mikir ulang nich...hehehe
Mohon Informasi berkenaan tetang keduanya baik secara kestabilan/kebandelannya, cost oerational dan cost maintenancenya dengan asumsi mobilnya dengan kondisi dan tahun yang sama tsb.
concernnya:
1. Irit
2. Kuat, sparepart handal.
3. Nilai jual di 5 tahun mendatang (tren yang ada selama ini)
terima kasih
cuma mau komentar point 3. klo gw seh niatnya beli mobil bukan jual mobil.. jika mikir point ini ya belilah kijang. beli mobil buat dinikmati.. soal harga jual rendah kyknya ga masalah jika memang tuh mobil dah muasin kita bgt.. contoh ngawur dan ga nyambungnya : kita minta pijit ama nenek2, krn mijitnya asik bgt kita keluar duit lebih rasanya rela2 aja ya.. drpd yg mijit masih bening tp cuma dielus2 doang kitanya (kasus akan berbeda jika kita emang niatnya dielus2 aja) :p
saptaaji wrote:
cuma mau komentar point 3. klo gw seh niatnya beli mobil bukan jual mobil.. jika mikir point ini ya belilah kijang. beli mobil buat dinikmati.. soal harga jual rendah kyknya ga masalah jika memang tuh mobil dah muasin kita bgt.. contoh ngawur dan ga nyambungnya : kita minta pijit ama nenek2, krn mijitnya asik bgt kita keluar duit lebih rasanya rela2 aja ya.. drpd yg mijit masih bening tp cuma dielus2 doang kitanya (kasus akan berbeda jika kita emang niatnya dielus2 aja) :p
atau pilih panther, menurut gue, kijang (kapsul dan sebelumnya) dan panther adalah mobil paling mahal (dimahal2in), mobil dengan base untuk mengangkut barang dgn per daun dirombak dikit dijadiin mobil penumpang, dan yang beli ngantri!!! dan versi dieselnya adalah yang paling tidak layak dikendarai. (kecuali tujuannya untuk mengangkut barang). sangat berisik dan sangat bergetar dan asapnya item (mirip banget ama mesin kapal Yanmar)... beda banget dengan pengalaman gue pake mobil diesel di eropa, silent, tidak getar, tidak polusi. dan lucunya masih banyak yang mengidolakan mobil diesel jenis ini.
saptaaji wrote:.... klo gw seh niatnya beli mobil bukan jual mobil.. jika mikir point ini ya belilah kijang. beli mobil buat dinikmati.. soal harga jual rendah kyknya ga masalah jika memang tuh mobil dah muasin kita bgt.. contoh ngawur dan ga nyambungnya : kita minta pijit ama nenek2, krn mijitnya asik bgt kita keluar duit lebih rasanya rela2 aja ya.. drpd yg mijit masih bening tp cuma dielus2 doang kitanya (kasus akan berbeda jika kita emang niatnya dielus2 aja) :p
setuju gue dengan bos saptaaji
gue beli mobil nggak pernah mikir nanti harganya jeblok atau enggak. kalo nggak mau harga turun ya beliin tanah aja
buat gue yg penting: gue harus suka dengan tu mobil, harga belinya masuk ke budget gue, harga sparepartnya terjangkau nggak dengan kantong gue dan PKB tahunannya gue sanggup bayar nggak. itu aja cukup untuk bahan pertimbangan.